Auto Review
Inovasi Baru Prudential Hadir Bukan Hanya Melindungi Namun Juga Tingkatkan Kehidupan Nasabah
AutoPlus.id, Jakarta — Guna mewujudkan perlindungan Serta meningkatkan jenjang kehidupan Nasabah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan dua produk terbaru yakni PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah.
Acara peluncuran produk terbaru yang diadakan di Ballroom Grand Hyatt Jakarta pada Jum’at (26/5) merupakan sebuah inovasi yang memberikan manfaat yang dapat meningkat disetiap perubahan jenjang kehidupan yaitu Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI).
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat PAYDI masih mendominasi pendapatan premi industri asuransi jiwa sebesar 57,7% di tahun 2022.
Keunikan dan kompleksitas PAYDI menjadi tantangan tersendiri bagi industri asuransi untuk mengemas dan menjual PAYDI.
Dalam sambutannya saat peluncuran produk inovasinya Michellina Laksmi Triwardhany, President Director Prudential Indonesia, mengatakan, “Kami melihat PAYDI masih diminati masyarakat, karena menggabungkan manfaat perlindungan dan investasi sekaligus. Dengan kepemimpinan pasar selama lebih dari 20 tahun untuk produk yang dikaitkan dengan investasi.”
“Kami pertegas komitmen dalam “Mendengarkan, Memahami, dan Mewujudkan” perlindungan optimal yang berkelanjutan dan manfaat yang turut meningkat disetiap jenjang kehidupan melalui PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah, dimana kedua produk tersebut memberikan nasabah atau calon nasabah ragam pilihan solusi perlindungan dengan berbagai pilihan fund serta dirancang untuk melengkapi kebutuhan nasabah sesuai kebutuhan, profil risiko, kemampuan finansial dan tujuan keuangannya.” tambahnya.
Sementara di kesempatan yang sama Melvin Mumpuni, ahli finansial mengatakan, “Meningkatkan daya tarik terhadap asuransi. Naiknya kebutuhan finansial saat melewati berbagai tahap kehidupan, seperti menikah dan memiliki anak, juga membayang-bayangi harapan hidup masyarakat. Di sinilah pentingnya berinvestasi sejak dini, didukung kehadiran asuransi yang memberi rasa tenang saat harus menghadapi berbagai risiko yang mengguncang kondisi finansial, memperkuat optimisme untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik.”
“Optimisme tersebut penting karena hampir setengah dari Gen Z (46%) dan milenial (47%) di dunia membiayai kebutuhan hidup dari uang gaji dan khawatir tidak mampu menutupi pengeluaran mereka, apalagi dana darurat,” jelas Melvin.
Sebagai produk perlindungan jangka panjang PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah menawarkan keunggulan usia masuk tertanggung hingga 75 (tujuh puluh lima tahun), dengan fleksibilitas dalam pilihan masa perlindungan 75, 85, 99 tahun.
Kedua produk ini juga memberikan perlindungan 300% Uang Pertanggungan Meninggal Dunia karena kecelakaan ketika Periode Musim Liburan Tahun Baru, Lebaran, ibadah umrah serta haji, dan memberikan manfaat jenjang kehidupan atau life events benefit berupa pengajuan peningkatan Uang Pertanggungan sebesar 10% hingga Rp 1 miliar, atas peristiwa hidup yang dialami oleh Tertanggung Utama, berupa pernikahan dan/atau kelahiran sedarah dari Tertanggung Utama.
Selain itu, nasabah juga dapat menikmati loyalty bonus hingga 200% yang akan dialokasikan ke dalam Saldo Unit Premi Berkala sejak tahun ke-11 hingga tahun ke-20 Polis.
Beragam keunggulan yang ditawarkan untuk nasabah/calon nasabah akan memberikan keyakinan dan ketenangan jiwa dalam membangun resiliensi finansial keluarga.
Guna lebih memudahkan nasabah atau calon nasabah untuk mendapatkan informasi detail mengenai PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah, fitur produk dapat diakses melalui website dan juga media sosial Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.
Pada kesempatan yang sama Omar S. Anwar, President Director Prudential Syariah mengatakan “PRULink NextGen Syariah hadir dengan menerapkan prinsip “Syariah untuk Semua” dimana para peserta juga dapat berkontribusi untuk saling tolong-menolong terhadap sesama. Selain itu, bentuk nyata tolong-menolong juga dapat terlihat dari produk ini melalui wakaf.”
Sedangkan manfaat asuransi dan investasi dari PRULink NextGen Syariah dapat diwakafkan ketika peserta tutup usia. Dengan demikian, kebaikan wakaf akan terus berlanjut kepada sesama.”
Selain calon nasabah mendapatkan penjelasan produk dari tenaga pemasar, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah juga menyempurnakan proses penjualan PAYDI dengan menyediakan penjelasan produk dalam format video.
Sehingga setiap calon nasabah akan mendapatkan pemahaman yang sama terkait produk, seperti informasi mengenai manfaat, biaya, fitur tambahan, risiko dan pengecualian produk serta adanya analisa profil risiko masing-masing calon nasabah.
Selain itu, kualitas tenaga pemasar juga terus ditingkatkan dengan melakukan pelatihan ulang (retraining) dan sertifikasi tentang PAYDI, sehingga dapat memberikan informasi produk dengan lebih transparan dan tepat untuk nasabah/calon nasabah sesuai kebutuhan dan kemampuan finansialnya.
Inovasi PRULink NextGen makin lengkap dengan upaya perlindungan melalui produk asuransi tambahan PRUPrime Healthcare Plus Pro, yang menawarkan manfaat yang lengkap mulai dari pra rawat inap, ketika rawat inap hingga rawat lanjutan pasca-inap, termasuk memfasilitasi pembiayaan terhadap kebutuhan obat medis modern maupun tradisional yang direkomendasikan oleh dokter yang merawat Tertanggung selama rawat inap.
You must be logged in to post a comment Login