Connect with us

Auto Review

GIIAS Ke 30 Hadirkan Kendaraan Dengan Jumlah Merek Terbanyak Juga Teknologi Terbaru

Autoplus.id, Jakarta –Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan pameran GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang ke 30 sejak pertama kali diadakan di tahun 1986 lalu.

Pameran yang akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Tangerang pada 10 – 20 Agustus 2023 akan menghadirkan lebih banyak peserta dari berbagai merek kendaraan roda dua dan empat dengan teknologi terbaru.

Tahun ini GIIAS menjadi tonggak sejarah bagi GAIKINDO dalam menyelenggarakan pameran otomotif yang telah berjalan selama 30 kali dan tahun ini telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, karya-karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia.

“Kedepannya GAIKINDO akan terus menampilkan masa depan industri otomotif lewat penyelenggaraan GIIAS,” ungkap Johanes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO di acara press conference yang bertempat di KAUM Jakarta, jalan Dr. Kusuma Atmaja No. 77 Menteng Jakarta pada Rabu (24/5).

Dalam hal ini GIIAS selalu menjadi pameran yang mencerminkan pencapaian terbaik dari industri otomotif Indonesia menjadi benchmark teknologi dan produk otomotif di Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak model kendaraan dari merek kendaraan penumpang, komersial, dan juga karoseri, yang menggunakan area pamer yang lebih luas dari penyelenggaraan sebelumnya.

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif,” Nangoi menambahkan.

Menurutnya dengan penyelenggaraan GIIAS 2023, angka yang dicapai pada tahun 2022 lalu, termasuk kenaikan angka ekspor sejumlah 60% akan terus naik, mengejar target ekspor mobil utuh (completely built up (CBU) mencapai satu juta unit pada 2025.

GIIAS 2023 kali ini mengusung tema ” FUTURE NOW” dimana tema tersebut merupakan representasi masa depan industri otomotif Indonesia, kesiapan Indonesia memasuki era kendaraan listrik.

Nangoi juga menambahkan, “Edukasi dan informasi tentang kendaraan listrik masih menjadi fokus industri otomotif Indonesia dan GIIAS tahun ini, dengan demikian GAIKINDO terus mendukung percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diusung pemerintah.

“Kami yakin edukasi dan informasi konstan dari GIIAS untuk masyarakat, industri KBLBB akan lebih cepat tercapai. Sementara pemerintah Indonesia sendiri mentargetkan industri dalam negeri dapat memproduksi kendaraan listrik sebanyak 600 ribu unit, hingga tahun 2030,” jelasnya.

GIIAS adalah teknologi dan menjadi sebuah kebanggaan untuk GAIKINDO bahwa dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, GIIAS menjadi ajang peluncuran bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang diantaranya adalah 9 kendaraan world premiere. GIIAS juga telah memperkenalkan teknologi otomotif masa depan lewat kehadiran lebih dari 60 mobil konsep.

Di ajang GIIAS 2023 kali ini akan diikuti lebih dari 30 merek yang akan mendukung pameran tahun ini mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, Wuling.

Sedangkan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks, juga tiga merek Karoseri yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Empat belas APM Sepeda Motor juga akan hadir di GIIAS 2023 diantaranya Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa serta lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series.

Antusiasme peserta sangat luar biasa, GIIAS tahun ini akan diikuti lebih banyak merek, dengan area lebih besar. Isunya akan banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini. Ada merek baru yang sudah bergabung, dan masih ada beberapa merek yang dalam proses kepesertaan.

“Melihat perkembangannya kami optimis pameran tahun ini akan menjadi GIIAS dengan jumlah merek terbanyak.” kata Rizwan Alamsjah Ketua III juga Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Pada penyelenggaraan ke 30 ini, GIIAS 2023 terus mendorong program terobosan untuk memberikan edukasi dan stimulasi langsung tentang teknologi dan inovasi kendaraan masa depan untuk para pengunjung.

“Tahun ini GIIAS akan menghadirkan program-program edukasi dan simulasi otomotif seru untuk para pengunjung, kami mempersiapkan test drive dan test ride yang akan tampil beda,” tambah Rizwan.

Menurutnya khusus untuk kendaraan listrik masyarakat akan dapat membuktikan secara langsung kekuatan kendaraan dengan new experience test drive di GIIAS 2023.

Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2023 bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA.
Selain Astra Financial, GIIAS 2023 juga mendapatkan dukungan Powered by Pertamina, Mobbi sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya GT Radial, JKIND, Protera, AHM, dan Superchallenge.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Forwot FC Juara Di Turnamen Futsal Sambut Hari Jadinya Ke 21

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar turnamen futsal perdana yang bertempat di Futsal Court Cilandak Sport Center, Jakarta pada Sabtu (18/5).

Tournament ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Forwot ke-21 yang jatuh pada tanggal 30 April.

Agenda ini menjadi ajang silaturahim bagi para wartawan berbagai bidang serta para pihak terkait di industri otomotif Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara,  perwakilan agen pemegang merek otomotif, dan para wartawan senior Forwot guna membuktikan sinergitas antara rekan -rekan media yang tergabung dalam Forwot dengan industri otomotif nasional di Indonesia.

“Kami harapkan kegiatan ini terus diselenggarakan setiap tahunnya, dan menjadi ajang silaturahim melalui kegiatan olahraga yang sportif baik untuk rekan Forwot maupun peserta dari industri otomotif nasional,” kata Kukuh Kumara, Sekum GAIKINDO dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Forwot Indra Prabowo mengatakan, “Turnamen futsal mencerminkan minat para wartawan otomotif di dunia olahraga sekaligus memperkuat ikatan antarwartawan, komunitas, serta pemangku kepentingan lainnya.”

“Semua berpartisipasi untuk membangun sinergi dan energi positif di masa depan. Saya atas nama Forwot mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung demi kelancaran kegiatan ini,” tambah Indra.

Turnamen yang diikuti oleh 14 tim terdiri dari 8 tim di kategori Forum Wartawan dan 6 tim untuk korporasi.

Untuk pemenang di katagori media dimenangkan Forwot FC sebagai juara pertama, kemudian Camaro diurutan kedua serta Permin diurutan ketiga.

Sedangkan di kategori korporasi Pertamina mempati urutan pertama, disusul Isuzu diurutan kedua serta Asuransi Astra diurutan ke tiga.

Seluruh hadiah dan kegiatan Forwot Futsal Tournament 2024 ini tidak terlepas dari dukungan mitra Fowot seperti Toyota, Pertamina Lubricant, Suzuki, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Nissan, Daihatsu, Astra Honda Motor (AHM), dan Piaggio.

Kemudian Mandiri Utama Finance (MUF), Honda Prospect Motor (HPM), Wuling Motors, 7 Event, Orvyn, Garda Oto, Wahana, Neta, Telkomsel, HK, Scooter Victory, FIFGROUP, MOTUL, Rabbit & Wheel, RC Motogarage, Scarlet, DERIDE, CARGLOSS, SMK Helmet, NOLAN, IPONE OIL, Hyundai, dan JNE.

“Kegiatan turnamen futsal ini merupakan upaya silaturahim dan membangun kebersamaan antara wartawan dan para insan otomotif di Indonesia untuk menciptakan ekosistem industri otomotif yang berkualitas dan saling menunjang pertumbuhan semua pihak,” ungkap M Syakur Usman Ketua Penyelenggara.

Continue Reading

Auto Review

Eurokars Group Indonesia Hadirkan Pre-Owned Car Expo Pertama Di Jakarta

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Eurokars Group Indonesia mengumumkan pre-owned car pertamanya yang diadakan di jalan Sultan Iskandar Muda No. 51, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5).

Acara eksklusif ini menampilkan berbagai pilihan mobil pre-owned mewah dari berbagai merek bergengsi di bawah naungan Eurokars Group Indonesia termasuk Porsche, BMW, McLaren, Maserati, dan Bentley.

“Di Eurokars Group Indonesia, kami percaya untuk memberikan yang terbaik bagi klien kami. Pre-Owned Expo ini mencerminkan semangat kami terhadap keunggulan otomotif dan komitmen kami untuk menawarkan yang terbaik dalam kendaraan pre-owned mewah.” kata Michael Vetter, Chief Operating Officer Eurokars Group Indonesia dalam sambutannya.

Dalam pameran ini, klien akan diperkenalkan dengan deretan mobil yang telah melalui proses inspeksi dan sertifikasi menyeluruh sesuai dengan standar masing-masing pabrikan.

Secara eksklusif selama pameran, klien berhak mendapatkan tambahan garansi mobil pre-owned 1 tahun secara gratis dan voucher travel senilai hingga Rp 10.000.000,-

Sedangkan layanan keuangan melalui Mandiri Utama Finance (MUF) dan Maybank dengan suku bunga khusus tersedia di pameran.

Veter menambahkan, “Acara ini menandai tonggak penting bagi Eurokars Group Indonesia. Dengan menghadirkan berbagai macam kendaraan pre-owned berkualitas tinggi di satu tempat Kami memudahkan klien kami untuk menemukan kendaraan yang sesuai dengan keinginan mereka. Kami sangat antusias untuk menyambut klien kami dan calon klien, serta menunjukkan standar luar biasa yang mendefinisikan pengalaman Eurokars Group.”

“Ke depannya, kami berencana untuk mengadakan Eurokars Pre-owned Car Expo secara rutin, menawarkan berbagai layanan terkait mobil baru dan pre-owned seperti pre-owned warranty, road-side assistance, maintenance service packages, trade-in’s, consignments atau penjualan armada premium dan kendaraan eksekutif perusahaan kami,” jelas Vetter.

The Eurokars Group Indonesia Pre-Owned Expo terbuka untuk kunjungan mulai Jumat, 17 Mei pukul 13.30 – 17.00, Sabtu dan Minggu 18 – 19 Mei pukul 08.00 – 15.00 serta Senin – Rabu, 20 – 22 Mei pukul 09.00 – 17.00.

Continue Reading

Auto Review

Pacu Adrenalin Ke Level Lebih Tinggi Di Acara BMW Astra Driving Experience

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — BMW Astra Driving Experience kembali hadir dengan level yang lebih tinggi dimana pada ajang kali ini peserta diajak merasakan pengalaman berkendara yang dapat memacu adrenalin.

Acara yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Sabtu (18/5) pelanggan dapat merasakan pengalaman berkendara dengan mobil BMW melalui kegiatan circuit test drive.

Peserta juga dapat melakukan taxi ride yang memacu adrenalin di mobil balap bersama dengan BMW Team Astra untuk menjajal kemampuan BMW X Series di medan off-road.

“BMW Astra sebagai Best Dealer in Customer Care menghadirkan Joyfest yang memberikan pengalaman berkendara bagi pelanggan. Dalam acara ini kami merasakan pengalaman dengan? mobil BMW melalui kegiatan circuit test drive, melakukan taxi ride yang memacu adrenalin di mobil balap bersama dengan BMW Team Astra.” kata Sanfrantis Tanu dalam press conference yang diadakan di kantor BMW Astra Cilandak, Jakarta pada Rabu (15/5).

Tahun ini BMW Astra untuk pertama kali menghadirkan Joykhana, kegiatan yang menguji kemampuan pengemudi dan kelincahan mobil melewati lintasan berkelok.

BMW Astra juga menyediakan berbagai mobil terbaru, di mana peserta dapat mencoba teknologi terkini yang ada pada mobil BMW seperti BMW Connected Drive sambil menikmati pemandangan komplek Sirkuit Internasional Sentul.

“Bagi pelanggan yang membawa keluarga, kami juga menyediakan area bermain anak, di mana mereka juga bisa merasakan sensasi balap dengan BMW Baby Racer ataupun mewarnai gambar,” tambah Sanfrantis.

Pelanggan yang akan ikut dalam sesi di dalam sirkuit akan mendapatkan sesi pelatihan dan panduan terlebih dulu dari BMW Certified Driver Trainer Gerry Nasution yang juga merupakan pembalap dari BMW Team Astra.

Pada acara ini BMW Astra merilis JOYFEST Official Merchandise, serta penawaran khusus berupa voucer diskon Rp 500 ribu untuk paket servis.

BMW Astra Used Car menghadirkan bazaar mobil bekas bergaransi, trade-in voucher, dan memberikan tambahan harga untuk mobil BMW yang lolos general check di JOYFEST 2024.

Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2024 terlaksana atas dukungan business partner yang juga pelanggan BMW Astra seperti Astra Credit Companies, Asuransi Astra, Jaya Kreasi Indonesia, BCA Finance, SOMPO Insurance, Mayapada Hospital, Maybank Finance, Botanical Essentials, You C1000 Isotonic Drink, Jago Coffee, Belfoods, dan BG.

“Acara ini kami persembahkan untuk seluruh pecinta BMW khususnya pelanggan loyal BMW Astra. Bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman baru di Joyfest, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui linktr.ee/joyfest mulai hari ini,” tutup Sanfrantis.

Continue Reading

Trending