Connect with us

Auto Review

TAM Luncurkan Dua Varian Oli Sakaligus Dengan Fitur Terbarunya

Autoplus.id, Jakarta — Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan 2 varian terbaru Toyota Motor Oil (TMO) yaitu TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) dan TMO LITE 0W-20 SN GF-5.

TMO 0W-16 SN GF-5 merupakan varian yang sangat cocok direkomendasikan pada model terbaru Toyota seperti All New Voxy, Camry Hybrid, Raize, dan All New Kijang Innova Zenix.

Sedangkan TMO LITE 0W-20 SN GF-5 cocok untuk kendaraan Toyota dengan kapasitas oli sama atau di bawah 3,5L seperti mobil LCGC (Agya dan Calya), atau pun model-model lainnya seperti Avanza, Veloz, Raize, Sienta, Yaris, Rush, dan lain-lain.

TMO merupakan genuine oil yang dikeluarkan oleh Toyota-Astra Motor (TAM) untuk pasar Indonesia yang spesifikasinya ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang dan telah disesuaikan dengan standar global.

TMO memiliki ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal dalam melindungi setiap bagian mesin bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran, serta sekaligus berfungsi sebagai penghancur kerak pada dinding mesin.

Untuk produk terbarunya TAM melakukan improvement pada botol kemasan berupa fitur QR Code Aticounterfeit agar pelanggan dengan mudah mengecek keaslian oli TMO.

Hadirnya fitur ini dilatarbelakangi kondisi yang terjadi di masyarakat, dimana peredaran oli palsu meningkat dan semakin meluas di pasaran.

Pihak berwenang tidak tinggal diam dan telah menindak berbagai kasus pemalsuan oli. Kendati demikian, pemalsuan oli masih banyak terjadi. Sehingga, konsumen diharapkan semakin waspada terhadap oli palsu. Apalagi jika di tutup botolnya atau di kemasannya ditemukan kondisi tidak baik seperti retak, rusak, kasar, kurang rapih.

“Kami mengimbau agar pelanggan Toyota waspada terhadap peredaran oli TMO palsu. Dengan adanya fitur TMO QR Code Anticounterfeit, pelanggan bisa mengecek keaslian oli TMO sehingga mereka akan merasa semakin aman dan terjamin. Ini kami lakukan karena Toyota mempunyai komitmen yang kuat dalam memberikan total ownership experience dan peace of mind kepada pelanggan,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM dalam siaran persnya.

Oli palsu sangat merugikan konsumen karena bisa merusak mesin kendaraan seperti gampang muncul endapan, perlindungan terhadap panas tidak optimal, dan lain-lain. Hal itu tentu akan berdampak bagi pengguna kendaraan dari sisi safety.

Untuk fitur QR Code Anticounterfeit ini tersedia di TMO yang dipasarkan baik di seluruh jaringan resmi Toyota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta juga di jaringan di luar Toyota seperti toko spareparts.

Cara mengecek keaslian TMO dapat dilakukan dengan cara scan QR Code di seal aluminium tutup botol TMO melalui handphone. Di dalamnya terdapat 3 informasi yang akan didapatkan yaitu, Informasi mendapatkan produk asli (genuine), Informasi produk setelah di scan 1 kali serta Informasi produk tidak dikenali atau potensi pemalsuan.

Selain itu, pelanggan juga bisa mengecek keaslian TMO dengan metode 4C yaitu Congkel segel tutup botol, lalu Cabut penutup plastik, kemudian Copot kepingan kertas pelindung seal aluminium, terakhir Cek kode QR yang tercetak di seal aluminium tutup botol.

Dengan metode ini, konsumen turut berkontribusi dalam mengurangi peredaran produk pelumas palsu yang modusnya penggunaan ulang kemasan karena pelanggan harus merusak kemasan tutup botol.

Memindai kode QR di seal aluminium botol TMO, lalu akan diarahkan ke website tmo.toyota.astra.co.id. Berikutnya, pada produk asli oli TMO, konsumen akan mendapatkan informasi telah melakukan scan QR Code untuk kali pertama, yang artinya produk oli itu asli dari pabrik dan tidak pernah dibuka sebelumnya.

Untuk memastikan keamanan produk, kemasan TMO juga menerapkan sistem ratchet & snap, yakni tutup botol dan botol menyatu untuk mencegah penggunaan kembali.

TMO yang memiliki 7 varian sepanjang tahun 2022 sudah mencatat total penjualan lebih dari 18,4 juta liter. Angka ini mengalami kenaikan 23,5% dibandingkan dengan pencapaian di tahun 2021.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review1 hour ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita5 hours ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita8 hours ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized1 day ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review1 day ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review2 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized2 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita4 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review4 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review5 days ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review5 days ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review1 week ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review1 week ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review1 week ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review1 week ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review1 week ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru

Auto Review2 weeks ago

TGRI Buka Peluang Juara Musim Setelah Raih Double Podium Ketiga Di Race 1 Dan 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024

Auto Review2 weeks ago

TransJakarta Rubah Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI Langkah Awal Tingkatkan Layanan Transportasi Publik Di Jakarta.

Auto Review2 weeks ago

GWM Indonesia Siap Hadirkan Haval Jolion HEV Di Ajang GIIAS 2024

Auto Review2 weeks ago

Kasus Penipuan Tiket Bus Kian Marak, Kepolisian Diharapkan Ikut Berperan

Auto Review2 weeks ago

Kolaborasi Signify Bersama Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Inovasi Berkelanjutan Di Dalam Dan Luar Lintasan