Connect with us

Auto Review

MMKSI Catat Pencapaian Pasar 10,6% Tahun 2022 Sebagai Implementasi Komitmen Mitsubishi Di Indonesia

Autoplus.id, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatat total penjualan sebanyak 97.936 unit terjual dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 10,6%.

Pencapaian penjualan retail sepanjang tahun 2022 untuk kendaraan penumpang maupun niaga ringan ini disampaikan melalui reliease resminya pada Senin (16/1).

Apresiasi yang baik dari konsumen serta pencapaian di tahun 2022 menjadi semangat dan memotivasi untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di Kawasan ASEAN.

“Kami sangat antusias dan bersemangat menyambut tahun 2023 dengan beragam aktivitas menarik, layanan, serta lini model unggulan dari Mitsubishi Motors yang berfokus untuk memberikan kemudahan, manfaat, dan kepuasan maksimal kepada konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Sepanjang tahun 2022 MMKSI telah banyak memberikan inovasi untuk produk serta layanannya. Dari sisi produk, MMKSI telah menghadirkan model baru New Xpander Cross, dan New L300.

Terkait unsur standar kepatuhan dan usaha pelestarian lingkungan MMKSI telah melakukan penyegaran dan update pada model Pajero Sport, New L300, dan Triton, yang dilengkapi dengan mesin berstandar spesifikasi Euro-4.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam percepatan pemanfaatan mobil listrik di Indonesia, MMKSI melakukan studi bersama dengan empat perusahaan ternama terkait pemanfaatan Minicab MiEV dalam aktivitas operasi bisnis, dan juga kolaborasi bersama lima merek otomotif Jepang untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali.

Dari sisi pelayanan, MMKSI tetap secara aktif memperluas fasilitas jaringan diler serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu, MMKSI juga menghadirkan layanan gerai suku cadang resmi Mitsubishi Motors di platform e-Commerce, penawaran menarik melalui berbagai program penjualan dan purna jual, yang kesemuanya bertujuan untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan dengan lebih mudah dan nyaman.

Sepanjang tahun 2022, MMKSI berhasil mencatat total 97.936 unit terjual dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 10,6%. Di segment kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan sebesar 69.629 unit. Sedangkan di segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 28.307 unit.

Model Xpander termasuk Xpander Cross mendominasi penjualan MMKSI hingga 60%, L300 berkontribusi sebesar 19,5%, serta Pajero Sport berkontribusi 17% penjualan MMKSI.
Seluruh model kendaraan MMKSI juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulannya di pasar otomotif Indonesia sepanjang 2022.

Hal ini dibuktikan dengan pangsa pasar yang diraih, seperti L300 yang memimpin segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar lebih dari 65% atau terjual 27.110 unit.

Mitsubishi Triton memimpin segmen pick-up 4×4 dengan pangsa pasar 57.5% atau terjual sebanyak 9.009 unit, diikuti Xpander termasuk Xpander Cross yang menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 24,4% atau telah terjual sebanyak 49,917 unit.

Serta Pajero Sport mencatat pangsa pasar lebih dari 40% di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) dengan total penjualan 17.137 unit

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review9 hours ago

PT EMI Bangun Pusat Pelatihan Mazda Guna Tingkatkan Standar Layanan

Auto Review15 hours ago

Pertamina Lubricant Luncurkan Enduro Platinum 5W-40 Kolaborasi Bersama BMW Motorrad

Auto Review1 day ago

Bersama Kemenpar Royal Enfield Promosikan Indonesia Lewat Royal Enfield Wonderful Indonesia Ride

Berita2 days ago

Pertamina Eco RunFest 2024 Kembali Di Gelar Diikuti Lebih Dari 21 Ribu Peserta

Auto Review2 days ago

Jelang F1 Grand Prix 2024 Honda Dan McLaren Gelar Acara Kenang 30 Tahun Ayrton Senna

Auto Review3 days ago

Yuda Arikunto Bersama Dua Rekannya Asal Isuzu Indonesia Menjuarai I – 1 Grand Prix 2024 Di Jepang

Auto Review4 days ago

Perkuat Pasar Di Indonesia Timur BYD Adakan Pameran Dari Mall Ke Mall Di Kota Makasar

Auto Review5 days ago

50 Pengemudi Di Kota Medan Ikuti Pelatihan Mengemudi Bus Angkutan Perkotaan

Auto Review6 days ago

Electrum Hadirkan H3i Motor Listrik Terbaru Guna Majukan Industri E-Mobility Di Indonesia

Auto Review6 days ago

Suzuki Sapa Penggemar Roda Dua Dengan Hadirkan 8 Produk Andalan Di IMOS 2024

Auto Review1 week ago

Harley-Davidson® Indonesia Tampilkan Bike Hero Street Glide™ Dan Road Glide™ Di IMOS 2024

Auto Review1 week ago

Diajang IMOS 2024 ALVA Perkenalkan 3 Warna Dan Fitur Unggulan N3

Auto Review1 week ago

Polytron Luncurkan Varian Terbaru Fox 500 Di IMOS 2024

Auto Review1 week ago

IMOS 2024 Di Buka Resmi Oleh Wakil Menteri Perindustrian

Auto Review1 week ago

Dengan Gunakan All-New Agya GR Sport Dua Pembalap TGRI Buka Peluang Raih Gelar Juara Nasional

Auto Review1 week ago

BMW Astra Kembali Menjadi Official Partner BNI Indonesian Masters 2024

Auto Review2 weeks ago

Tim HRI Raih Gelar Ganda Kategori ITCR 1.200 Dan TCR 3.600 Seri 5 ISSOM 2024

Auto Review2 weeks ago

Goodyear Perkenalkan Assurance MaxGuard SUV Dan Wrangler DuraTrac RT Di GIIAS Series Semarang 2024

Auto Review2 weeks ago

FIFGroup Kembali Dukung IMOS 2024 Sebagai Platinum Sponsor

Auto Review2 weeks ago

Bersama AstraPay PT AHM Kembali Gelar Honda Bikers Day 2024

Auto Review2 weeks ago

Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana Resmi Buka GIIAS Series Semarang 2024

Auto Review2 weeks ago

Mercedes-Benz Indonesia Kembali Mendukung Acara Inagurasi Presiden Republik Indonesia 2024

Berita2 weeks ago

Pameran DXI 2025 Ajak Petualangan Nikmati Keindahan Indonesia Dari Sudut Pandang Berbeda

Berita2 weeks ago

BMW Astra Luncurkan Film Pendek Terbaru Berjudul “Love, Race Cars, & Death”

Berita2 weeks ago

Goodyear Indonesia Ambil Bagian Dalam Mercedes-Benz Star Expo 2024