Auto Review
MMKSI Catat Pencapaian Pasar 10,6% Tahun 2022 Sebagai Implementasi Komitmen Mitsubishi Di Indonesia
Autoplus.id, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatat total penjualan sebanyak 97.936 unit terjual dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 10,6%.
Pencapaian penjualan retail sepanjang tahun 2022 untuk kendaraan penumpang maupun niaga ringan ini disampaikan melalui reliease resminya pada Senin (16/1).
Apresiasi yang baik dari konsumen serta pencapaian di tahun 2022 menjadi semangat dan memotivasi untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di Kawasan ASEAN.
“Kami sangat antusias dan bersemangat menyambut tahun 2023 dengan beragam aktivitas menarik, layanan, serta lini model unggulan dari Mitsubishi Motors yang berfokus untuk memberikan kemudahan, manfaat, dan kepuasan maksimal kepada konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.
Sepanjang tahun 2022 MMKSI telah banyak memberikan inovasi untuk produk serta layanannya. Dari sisi produk, MMKSI telah menghadirkan model baru New Xpander Cross, dan New L300.
Terkait unsur standar kepatuhan dan usaha pelestarian lingkungan MMKSI telah melakukan penyegaran dan update pada model Pajero Sport, New L300, dan Triton, yang dilengkapi dengan mesin berstandar spesifikasi Euro-4.
Tidak hanya itu, sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam percepatan pemanfaatan mobil listrik di Indonesia, MMKSI melakukan studi bersama dengan empat perusahaan ternama terkait pemanfaatan Minicab MiEV dalam aktivitas operasi bisnis, dan juga kolaborasi bersama lima merek otomotif Jepang untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali.
Dari sisi pelayanan, MMKSI tetap secara aktif memperluas fasilitas jaringan diler serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia.
Selain itu, MMKSI juga menghadirkan layanan gerai suku cadang resmi Mitsubishi Motors di platform e-Commerce, penawaran menarik melalui berbagai program penjualan dan purna jual, yang kesemuanya bertujuan untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan dengan lebih mudah dan nyaman.
Sepanjang tahun 2022, MMKSI berhasil mencatat total 97.936 unit terjual dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 10,6%. Di segment kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan sebesar 69.629 unit. Sedangkan di segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 28.307 unit.
Model Xpander termasuk Xpander Cross mendominasi penjualan MMKSI hingga 60%, L300 berkontribusi sebesar 19,5%, serta Pajero Sport berkontribusi 17% penjualan MMKSI.
Seluruh model kendaraan MMKSI juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulannya di pasar otomotif Indonesia sepanjang 2022.
Hal ini dibuktikan dengan pangsa pasar yang diraih, seperti L300 yang memimpin segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar lebih dari 65% atau terjual 27.110 unit.
Mitsubishi Triton memimpin segmen pick-up 4×4 dengan pangsa pasar 57.5% atau terjual sebanyak 9.009 unit, diikuti Xpander termasuk Xpander Cross yang menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 24,4% atau telah terjual sebanyak 49,917 unit.
Serta Pajero Sport mencatat pangsa pasar lebih dari 40% di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) dengan total penjualan 17.137 unit
You must be logged in to post a comment Login