Auto Review
Komitmen 4 Dekade Hasilkan Rekor Muri Hingga Mantapkan posisi Hino Sebagai Market Leader Selama 23 Tahun
Autoplus.id-Jakarta — Dengan mengangkat tema “Hino Indonesia: 4 Dekade Komitmen Untuk Keselamatan Berkendara” di hari jadinya ke 40 PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyampaikan beberapa agendanya dihadapan awak media pada Rabu (18/1) bertempat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.
Agenda pertama yang disampaikan adalah pengumuman pemenang kompetisi Hino Dutro Bisnis Proposal Competition serta kompetisi Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) batch 2 yang dibuka saat pameran GIIAS tahun lalu dan diikuti 5.204 unit kendaraan yang terbagi dalam 7 kategori.
Melihat jumlah peserta terbanyak yang mencapai lebih dari 5.000 peserta membuat Hino meraih penghargaan dari Museum Rekor – Dunia Indonesia sebagai Kompetisi Keselamatan Berkendara Melalui Aplikasi Telematic Safety Driving Terbanyak.
Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran Hino 500 Series Ultimate yang terdiri dari 6 model yakni FG 260 IK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS.
Kendaraan niaga yang di luncurkan ini fokus dipasarkan untuk pengangkutan Bahan Berbahaya Beracun (B3).
“Pasar kendaraan komersial recovery dan tumbuh seperti ketika tahun 2019 sebelum Pandemi. Untuk itu kami pun cukup puas dengan raihan penjualan di 2022 yang naik tinggi. Hasil ini juga memantapkan posisi Hino sebagai market leader atau penguasa medium duty truck selama 23 tahun terakhir dengan raihan 599 market share”, ungkap Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI saat acara Presscon.
Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) PT HMSI yang sudah 23 tahun menjadi Market Leader Medium Truck di Indonesia menutup tahun 2022 dengan angka penjuala sangat baik selama periode Januari sampai Desember yang mampu melepas 29.880 unit Hino kepasaran.
Hasil penjualan tahun 2022 juga mencatat prestasi yang gemilang, dimana hasil ini lebih baik jika dibanding hasil penjualan tahun sebelumnya yang hanya 19.793 unit atau naik 514.
Kategori medium duty truck melalui Hino 500 Series sudah menjadi market leader selama 23 tahun memberikan sumbangsih penjualan sebanyak 16.411 unit. Penjualan medium duty truck ini naik 7896 jika dibanding tahun sebelumnya yang membukukan 9.242 unit.
Sedangkan untuk kategori truk ringan atau light duty truck, Hino Dutro berhasil mencapai penjualan sebanyak 13.122 unit atau meningkat 264 jika dibandingkan dengan penjualan tahun sebelumnya.
Hal ini juga berdampak pada market share Hino Dutro yang meningkat dari 18.945 menjadi 20.34.
You must be logged in to post a comment Login