Connect with us

Auto Review

SIS Lakukan Product Quality Update Untuk Suzuki S-Presso Guna Menjaga Kualitas Produk Dan Layanan

Autoplus.id, Jakarta — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu melakukan evaluasi dan menjaga standar kualitas terbaik pada seluruh produk dan layanannya, terlebih untuk sektor keamanan dan keselamatan berkendara, sebab keputusan pelanggan merupakan salah satu target yang selalu harus dicapai.

Sebagai bentuk tanggung jawab berkelanjutan, PT SIS melakukan Product Quality Update untuk kendaraan model S-Presso dengan rentang produksi Juli 2022 – Maret 2023 untuk mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen demi keamanan berkendara yang lebih terjamin.

Dalam hal ini Suzuki mengundang para pelanggan pemilik S-Presso untuk datang ke jaringan Bengkel Resmi Suzuki guna mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan.

“Perlu kami sampaikan bahwa pelanggan setia Suzuki tidak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, Bengkel Resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan bagi unit milik pelanggan agar mobil kesayangannya dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman.” ungkap Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT SIS.

Product Quality Update yang dilakukan Suzuki terhadap S-Presso ditujukan untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod.

Komponen tersebut bertugas sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Dengan penggantian yang dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.

Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan.

Segera setelah komponen tersedia, dealer resmi Suzuki akan menghubungi dan mengundang 2.228 pelanggan pemilik unit S-Presso di Indonesia untuk datang ke Bengkel Resmi Suzuki secara bertahap guna melakukan pengecekan kendaraan dan melakukan penggantian komponen yang diperlukan.

Unit S-Presso yang dimiliki oleh pelanggan tersebut merupakan mobil dengan rentang waktu produksi Juli 2022 hingga Maret 2023. Untuk unit yang masih berada di dealer dan menjadi stock akan diperiksa dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada pelanggan.

Sedangkan untuk unit yang diproduksi mulai dari bulan April 2023 dan setelahnya sudah mendapatkan pembaharuan.

Bagi calon pelanggan yang berminat memiliki S-Presso tidak perlu khawatir dan masih bisa memiliki S-Presso secepatnya. Hal ini dikarenakan Suzuki telah melakukan pemeriksaan pada stok S-Presso yang ada di dealer dan memastikan unit baru tersebut tidak termasuk dalam unit yang memerlukan penggantian komponen, atau dengan kata lain sudah menggunakan komponen Steering Tie-Rod terbaru.

Kesiapan dari pelayanan purna jual Suzuki ditopang oleh keberadaan 206 lokasi Bengkel Resmi yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Saat pelanggan S-Presso hadir dan mengikuti Product Quality Update, tim Service Suzuki akan segera melakukan pemeriksaan di bagian Steering Tie-Rod dan akan melakukan penggantian komponen dalam waktu 0.9 jam.

Sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama dan bisa langsung menggunakan kembali mobilnya seperti sedia kala. Penggantian komponen Steering Tie-Rod, baik itu barang maupun jasa tidak dikenakan biaya alias gratis.

Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan pelayanan yang selalu diutamakan oleh Suzuki.

Selain mengundang para pelanggan Suzuki yang telah memiliki S-Presso, Suzuki juga menghimbau agar para pelanggan dapat segera melakukan booking service secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800.

Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

“Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan akan unit S-Pressonya dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh. Apabila ditemukan potensi masalah dalam sistem kendaraan, maka Suzuki akan melakukan penggantian secara gratis kepada pelanggan setia kami,” tutup Hariadi.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review2 hours ago

BMW Indonesia Tawarkan Solusi Kepemilikan BMW X1 Di GJAW 2024

Auto Review8 hours ago

PT KIA Tampilkan EV3 Kendaraan Listrik Terbaru Di GJAW 2024

Auto Review1 day ago

GWM CarNEVal Festival Mobilitas Modern Bagi Masyarakat Urban Yang Bergaya Hidup Aktif

Auto Review2 days ago

Subaru Hadirkan Dua Produk Edisi Khusus Di GJAW 2024 Dengan Perkuat Pilar Outdoor Adventure Dan Motorsport

Auto Review2 days ago

Citroën Hadirkan Basalt Dengan Suasana France Di GJAW 2024

Auto Review2 days ago

POLYTRON Kolaborasi Dengan Gojek Dorong Mitra Pengemudi Beralih Ke Motor Listrik

Auto Review3 days ago

Honda Sambut Akhir Tahun Dengan Program Penjualan Menarik Di  GJAW 2024

Auto Review3 days ago

Diajang GJAW 2024 Wuling Hadir Dengan Bawa Berbagai Promo Istimewa Akhir Tahun

Auto Review4 days ago

PT CSI Luncurkan Chery J6 SUV Listrik Pertama Berkemampuan Offroad Di GJAW 2024

Auto Review4 days ago

Jelang Hari Jadi Ke 55 MMKSI Luncurkan Mitsubishi X-force Ultimate Diamond Sense Di GJAW 2024

Auto Review4 days ago

Mazda Tampilkan Enam Model Kendaraan Di GJAW 2024

Uncategorized5 days ago

PT HMSI Serahkan Hino 300 Kepada Departemen Pendidikan Teknik Otomotif UNY Untuk Perkuat Kurikulum 

Uncategorized5 days ago

Penawaran Khusus Dari VW Tiguan Allspace Business Edition Serta VW ID. Buzz Diajang GJAW 2024

Uncategorized5 days ago

Ramaikan GJAW 2024 Suzuki Hadirkan Kendaraan Baru Berteknologi Canggih 

Auto Review5 days ago

Menperin Kunjungi Booth Ford Di GJAW 2024 Untuk Beri Dukungan Agar Terus Tumbuh Secara Konsisten

Auto Review5 days ago

Maxus Luncurkan Dua Kendaraan Listrik Di GJAW 2024 Sebagai Langkah Strategis Mendefinisikan Masa Depan Mobilitas.

Auto Review6 days ago

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita Kunjung Booth Toyota Saksikan Mobil ICE LCGC

Auto Review6 days ago

BAIC Hadirkan Dua Model Unggulan Yang Memikat Pengunjung Di GJAW 2024

Auto Review7 days ago

Dukung Transformasi Digital Pembiayaan Otomotif MUF Hadir Di GJAW 2024 

Auto Review1 week ago

VinFast VF 5 Hadir Di GJAW 2024 Sebagai Kendaraan Perkotaan Yang Ramah Lingkungan, Terjangkau Dan Inovatif.

Auto Review1 week ago

Penawaran Khusus Dari Volkswagen Tiguan Allspace Business Edition Serta Volkswagen ID. Buzz Diajang GJAW 2024

Auto Review1 week ago

ALETRA Resmi Luncurkan L8 EV Diajang GJAW 2024

Auto Review1 week ago

Ramaikan GJAW 2024 Suzuki Hadirkan Kendaraan Baru Berteknologi Canggih

Auto Review1 week ago

Rayakan Hari Jadi Ke 50 Isuzu Lakukan Konvoi Bersama 50 kendaraan Unggulannya

Auto Review1 week ago

Tampil Perdana Di GJAW 2024 Zeekr Langsung Tampilkan 2 Kendaraan