Connect with us

Auto Review

SIS Lakukan Product Quality Update Untuk Suzuki S-Presso Guna Menjaga Kualitas Produk Dan Layanan

Autoplus.id, Jakarta — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu melakukan evaluasi dan menjaga standar kualitas terbaik pada seluruh produk dan layanannya, terlebih untuk sektor keamanan dan keselamatan berkendara, sebab keputusan pelanggan merupakan salah satu target yang selalu harus dicapai.

Sebagai bentuk tanggung jawab berkelanjutan, PT SIS melakukan Product Quality Update untuk kendaraan model S-Presso dengan rentang produksi Juli 2022 – Maret 2023 untuk mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen demi keamanan berkendara yang lebih terjamin.

Dalam hal ini Suzuki mengundang para pelanggan pemilik S-Presso untuk datang ke jaringan Bengkel Resmi Suzuki guna mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan.

“Perlu kami sampaikan bahwa pelanggan setia Suzuki tidak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, Bengkel Resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan bagi unit milik pelanggan agar mobil kesayangannya dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman.” ungkap Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT SIS.

Product Quality Update yang dilakukan Suzuki terhadap S-Presso ditujukan untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod.

Komponen tersebut bertugas sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Dengan penggantian yang dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.

Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan.

Segera setelah komponen tersedia, dealer resmi Suzuki akan menghubungi dan mengundang 2.228 pelanggan pemilik unit S-Presso di Indonesia untuk datang ke Bengkel Resmi Suzuki secara bertahap guna melakukan pengecekan kendaraan dan melakukan penggantian komponen yang diperlukan.

Unit S-Presso yang dimiliki oleh pelanggan tersebut merupakan mobil dengan rentang waktu produksi Juli 2022 hingga Maret 2023. Untuk unit yang masih berada di dealer dan menjadi stock akan diperiksa dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada pelanggan.

Sedangkan untuk unit yang diproduksi mulai dari bulan April 2023 dan setelahnya sudah mendapatkan pembaharuan.

Bagi calon pelanggan yang berminat memiliki S-Presso tidak perlu khawatir dan masih bisa memiliki S-Presso secepatnya. Hal ini dikarenakan Suzuki telah melakukan pemeriksaan pada stok S-Presso yang ada di dealer dan memastikan unit baru tersebut tidak termasuk dalam unit yang memerlukan penggantian komponen, atau dengan kata lain sudah menggunakan komponen Steering Tie-Rod terbaru.

Kesiapan dari pelayanan purna jual Suzuki ditopang oleh keberadaan 206 lokasi Bengkel Resmi yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Saat pelanggan S-Presso hadir dan mengikuti Product Quality Update, tim Service Suzuki akan segera melakukan pemeriksaan di bagian Steering Tie-Rod dan akan melakukan penggantian komponen dalam waktu 0.9 jam.

Sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama dan bisa langsung menggunakan kembali mobilnya seperti sedia kala. Penggantian komponen Steering Tie-Rod, baik itu barang maupun jasa tidak dikenakan biaya alias gratis.

Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan pelayanan yang selalu diutamakan oleh Suzuki.

Selain mengundang para pelanggan Suzuki yang telah memiliki S-Presso, Suzuki juga menghimbau agar para pelanggan dapat segera melakukan booking service secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800.

Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

“Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan akan unit S-Pressonya dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh. Apabila ditemukan potensi masalah dalam sistem kendaraan, maka Suzuki akan melakukan penggantian secara gratis kepada pelanggan setia kami,” tutup Hariadi.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review1 day ago

Chery TIGGO 8 CH Dibandrol Mulai Rp 499.000.000,- Untuk 1.000 Konsumen Pertama

Auto Review2 days ago

PT Citrakarya Pranata Terima Apresiasi Dari Mercedes-Benz Truk Dan Bus Di Acara Dealer of the Year 2024

Auto Review3 days ago

CR-V TrailSport Varian Baru Honda Yang Di Perkenalkan Ke Amerika Serikat

Auto Review4 days ago

Pembalap TGRI Kuasai Semua SS Untuk Raih Podium Pertama Kejurnas Sprint Rally Musim Balap 2025

Auto Review5 days ago

Diva Zahra Optimis Hadapi Kejurnas Sprint Rally 2025 Putaran 2

Auto Review5 days ago

Mitsubishi Fuso Hadir Di Barito Timur Guna Tingkatkan Layanan Penjualan Dan Purnajual

Auto Review6 days ago

Subaru WRX tS Terbaru Masuk Pasar Indonesia Dengan Jumlah Terbatas Hanya 15 Unit

Auto Review1 week ago

90 Siswa SMK Di Bekasi Peringati Hari Kesehatan Dunia 2025 Yang Diadakan HMM

Auto Review1 week ago

Agar Lebih Dekat Dengan Generasi Z Honda Gandeng Team Liquid Indonesia Lewat Dunia Esports

Auto Review1 week ago

Setelah Sepuluh Tahun Absen Harley-Davidson® CVO™ Kini Kembali Hadir Di Indonesia

Auto Review1 week ago

Polytron Luncurkan Mobil G3 Guna Melengkapi Kebutuhan Keluarga Indonesia

Auto Review1 week ago

Luna Maya Nikmati Perjalanan Mewah Dengan Bus Pariwisata Milik Juragan 99 Trans

Auto Review2 weeks ago

Manfaatkan Program Eksklusif Piaggio Di Bulan Mei Perayaan Kehadiran Vespa Ke-79

Auto Review2 weeks ago

Niken Saptowulan Dan Dyah Agustin Pemenang Grand Prize Wuling Periode Pembelian Pebruari Dan Maret 2025

Galery2 weeks ago

Menunggu Kehadiran Mobil Produksi Polytron Di 50 Tahun Usianya

Auto Review2 weeks ago

SERES 3 Kendaraan Berperforma Tinggi Pilihan Profesional Kota Tampil Di PEVS 2025

Auto Review2 weeks ago

Wuling EV Van Tampil Perdana Di PEVS 2025 Siap Dukung Mobilitas Bisnis Ramah Lingkungan

Auto Review2 weeks ago

PEVS 2025 Resmi Dibuka Guna Memacu Ekosistem Kendaraan Listrik Nasional

Auto Review2 weeks ago

Juragan 99 Hadirkan Night Ride Untuk Kenyamanan, Kecepatan, Kelancaran Dan Efisiensi Dalam Perjalanan

Auto Review2 weeks ago

BAIC Perkenalkan Dua Varian X55 II Simak Juga Harga Terbarunya

Auto Review3 weeks ago

Kolaborasi PT TAM Dengan Transjakarta Ciptakan Ekosistem Mobilitas Publik Lebih Baik

Auto Review3 weeks ago

EV Center Pertama Dan Terbesar Hadir Di Jakarta Merangkul Semua Ekosistem EV

Auto Review3 weeks ago

IMX 2025 Semarang Dipadati Ribuan Pencinta Modifikasi

Auto Review3 weeks ago

Bertambahnya Peserta Tiap Tahun Kukuhkan TMC Sebagai Kompetisi Otomotif SMK Terbesar Di Indonesia.

Auto Review3 weeks ago

Geely Perkenalkan Inovasi Teknologi dan Keselamatan Terdepan di Shanghai Auto Show 2025