Connect with us

Auto Review

Sejak 50 Tahun Kehadirannya Isuzu Menjadi Pilihan Dari Generasi Ke Generasi

Autoplus.id, Jakarta — PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Isuzu di Indonesia merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia sejak pertama kali di tahun 1974 hingga kini menjadi pilihan konsumen dari generasi ke generasi.

Keberadaan Isuzu yang sudah 5 dekade melayani pengusaha di Tanah Air dengan kendaraan-kendaraan yang fungsional, andal, dan ramah lingkungan untuk berbagai jenis usaha berkontribusi aktif dalam menggerakan perekonomian bangsa.

Dengan tema #IsuzuTerusMenemani, Isuzu berkomitmen untuk Terus Menemani Isuzu Partner dalam mengarungi perjalanan meraih kesuksesan. Komitmen ini akan terus menjadi dasar bagi Isuzu untuk melakukan inovasi produk serta layanan purna jual dengan semangat ‘Real Partner, Real Journey’.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen kepada Isuzu selama ini sehingga perusahaan sudah mencapai 50 tahun eksistensi di industri otomotif nasional. Kami pun berupaya terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan efisien untuk menunjang bisnis Isuzu Partner.” ungkap Yusak Kristian Solaeman, Presiden Direktur PT IAMI.

Yusak menambahkan, “Sebagai bagian dari perayaan 50 tahun di Indonesia, Isuzu mengusung tema #IsuzuTerusMenemani sebagai mana perusahaan bersama dengan konsumen di setiap momen. Serangkaian kegiatan perayaan 50 tahun Isuzu Indonesia sudah dipersiapkan untuk memeriahkan acara yang akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan.”

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para pelanggan, mitra bisnis, dan seluruh masyarakat Indonesia. Perjalanan kami selama 50 tahun ini tidak akan tercapai tanpa dukungan mereka,” ucap Yusak.

Isuzu memulai bisnisnya di Indonesia, dengan menghadirkan mitra distributor resmi di Tanah Air, sejak tahun 1974. Kehadiran perwakilan resmi di Indonesia ini juga dibarengi dengan model Isuzu TLD yang mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia.

Selain produk-produk yang berkualitas dan bisa diandalkan, Isuzu menjaga kualitas pelayanannya di tingkat tertinggi demi melayani konsumen di Indonesia. Sejak 2006, Isuzu Indonesia aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix dan konsisten berada pada urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.

Pada tahun 2008, terdapat pergantian nama perusahaan distributor resmi di Indonesia menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Momen ini menjadi tonggak penting arah bisnis PT IAMI yang kembali berfokus kepada industri kendaraan komersial seperti akar utama bisnis Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Keseriusan PT IAMI di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukkan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya. Hingga di tahun 2018 kemudian lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pick up dan secara khusus diproduksi di Indonesia.

Hadirnya Isuzu Traga ini menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan Isuzu secara global.

Pada tahun 2024 di tengah penurunan pasar Commercial Vehicle, Isuzu berhasil meningkatkan market share. Hingga bulan Agustus 2024, Isuzu mencatatkan market share sebesar 31,1%, bertumbuh 4,1% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 lalu. Angka ini menunjukan kepercayaan konsumen terhadap Isuzu untuk terus menemani bisnis Isuzu Partner.

Tidak hanya itu saja, masih di tahun yang sama, Isuzu juga semakin dikenal baik oleh masyarakat Indonesia sebagai merek kendaraan komersial yang terpercaya. Tepat pada tahun 2024, Isuzu mendapatkan penghargaan Top Brand yang diselenggarakan oleh Frontier dan Majalah Marketing Indonesia untuk Kategori Cargo Commercial Vehicle dan sekali lagi menjadi bukti kepercayaan yang baik dari masyarakat Indonesia untuk produk-produk serta layanan yang diberikan Isuzu.

Demi mewujudkan visi menjadi World Class Manufacturing, PT IAMI terus berinovasi untuk mengadopsi teknologi termutakhir. Digitalisasi di berbagai aspek baik produk maupun layanan purna jual senantiasa dilakukan.

Atas inovasi ini, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mendaulat Isuzu sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).

Published

on

Auto Review3 hours ago

Chery Merancang Cetak Biru Mobilitas Inklusif, Inovatif Yang Berorientasi Pada Kebutuhan Masyarakat Dunia

Auto Review5 hours ago

Piaggio Luncurkan Vespa LX dan Vespa Officina 8 Motor Penuh Warna Dan Aspiratif

Auto Review1 day ago

Kunjungan komunitas Daihatsu Ke Part Center Di Cibitung Wujud Nyata Dalam Jaga Transparansi Dan Kedekatan Dengan Pelanggan

Auto Review1 day ago

Mitsubishi Motors Berikan Apresiasi Kepada Penumpang Garuda Diajang GATF 2025

Auto Review2 days ago

Wahana Ajak Komunitas Honda Vario Lakukan Nocturnity Riding Gaungkan Kampanye Keselamatan Berkendara #Cari_aman

Auto Review3 days ago

Indomobil e-Motor Gandeng Komunitas TYRANNO.ID Dalam Acara Eat Venture

Auto Review5 days ago

Volvo Luncurkan XC 60 Dan XC 90 Kendaraan Terbaru Guna Perkuat Portofolio Kendaraan Listrik

Auto Review5 days ago

DFSK Kampanyekan Untung Banget Pakai Super Cab Berikan Keuntungan Bagi Masyarakat Palembang

Auto Review6 days ago

MAXUS MIFA 7 Dan 9 Produk Lokal Standar 5-Star Euro NCAP Resmi Di Serahkan Ke Pelanggan Di Indonesia

Auto Review6 days ago

Berkat Kolaborasi Dengan Modifikator Lokal Toyota Raih 4 Penghargaan Di IMX 2025

Auto Review1 week ago

Mitsubishi Destinator Promosinya Makin Inspiratif Dan Menarik Kini Hadir Lewat Video

Auto Review1 week ago

Geely Ambil Bagian Di Acara Wonderful Indonesia Tourism Fair Guna Perkuat Sinergi Green Mobility

Auto Review1 week ago

Isuzu TRAGA Expo 2025 Hadir Di Sidoarjo Agar Dekat Dengan Konsumen Jawa Timur

Auto Review1 week ago

Subaru Indonesia Hadirkan Solusi Melalui Rangkaian Subaru Core Technology Atasi Aquaplaning

Auto Review2 weeks ago

Edo Januarko Chandra Di Tunjuk Sebagai COO VW Guna Perkuat Langkah Strategi Bisnis GMM

Auto Review2 weeks ago

Diajang Carvaganza Editor’s Choice Awards 2025 Suzuki Fronx Raih Lima penghargaan

Auto Review2 weeks ago

Ofero Tampilkan Galaxy 5 Lit Motor Listrik Stylish Berforma Handal Diajang Ofero Ride Fest 2025

Auto Review2 weeks ago

New Camry 2.5 V AT Tampil Dengan Desain Eksterior Dan Interior Yang Lebih Advance Dan Moderen

Auto Review2 weeks ago

Daihatsu Berikan Penawaran Eksklusif Rocky Terbaru Khusus Anggota Komunitas DOC

Auto Review2 weeks ago

Hino Tampilkan Enam Kendaraan Dengan Teknologi Terbaru Diajang JMS 2025

Auto Review2 weeks ago

Manoj Gajarlawar Resmi Menjabat Business Head For The Asia Pacific Markets Royal Enfield Yang Berkantor Di Bangkok

Auto Review2 weeks ago

MMKSI Hadirkan Program “Servis Hemat” Sambut Akhir Tahun

Auto Review2 weeks ago

PT CSI Lakukan Ekspansi Ke Yogjakarta Dengan Resmikan Dealer Ke – 59

Auto Review2 weeks ago

GIIAS Bandung 2025 Momen Wujudkan Kepemilikan Mobil Baru Dengan Nilai Tambah Maksimal

Auto Review3 weeks ago

New Yamaha Xmax Tech Max Hadir Dengan Warna Terbaru Serta Fitur Canggih Di IMOS 2025