Connect with us

Auto Review

PT TAM Dukung Jamboree Ke-13 TOC Dengan Gaungkan Kampanye IT’S TIME FOR EVERYONETOC Leaders Summit 2023

Autoplus.id, Jakarta — PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama Toyota Owner Club (TOC) menggelar Toyota Jambore ke-13 yang bertempat di GR Garage Operated by Auto2000 Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta Utara pada Sabtu (16/12).

Dengan membawa tema “Ready, Set, Go!” komunitas loyalis mobil Toyota yang tergabung dalam TOC mengkampanyekan IT’S TIME FOR EVERYONE, TOC Leaders Summit 2023 yang membahas berbagai rencana kolaborasi PT TAM dengan anggota komunitas TOC untuk mengamplifikasi inisiatif netralitas karbon Toyota dan menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih di masa depan.

PT TAM mengapresiasi partisipasi TOC dalam mengomunikasikan Multi Pathway Strategy Toyota sehingga dapat dipahami oleh masyarakat luas juga mengapresiasi peran TOC dalam menjalankan kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE melalui berbagai kegiatan bertema eco-friendly yang selaras visi dan misi komunitas.

“Kami berharap, anggota TOC sebagai representasi loyalis Toyota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dapat menjadi agent of change ke arah future mobility yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” jelas Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT TAM.

TOC merupakan wadah berkumpul antar sesama anggota komunitas pecinta mobil Toyota yang didirikan tahun 2006 didukung penuh oleh PT TAM, dimana TOC menjadi salah satu sumber feedback membangun bagi Toyota sebagai indikator yang dipertimbangkan dalam pembuatan strategi Toyota di masa depan.

Kebersamaan diantara anggota TOC dan keluarga besar Toyota, dapat berkontribusi dalam upaya mencapai netralisasi karbon melalui kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE.

Para anggota komunitas TOC yang merupakan bagian dari masyarakat diharapkan mampu berperan sebagai brand ambassador Toyota untuk bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat ikut serta berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Toyota mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global dan perubahan iklim.

Selain melakukan kampanye peningkatan kesadaran terhadap pentingnya netralitas karbon, sejak beberapa tahun terakhir Toyota secara aktif telah melakukan aksi pengurangan emisi karbon dan carbon offset dalam berbagai bentuk inisiatif.

Acara ini menjadi fase baru kolaborasi antara PT TAM dan TOC. Melalui TOC Leaders Summit 2023, PT TAM mengajak 18 komunitas yang tergabung dalam TOC untuk berkolaborasi dalam mempopulerkan kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota dan mendorong partisipasi anggotanya untuk menjalankan peran sebagai agent of change yang tidak hanya menginformasikan pelaksanaan kegiatan carbon neutral (CN) Toyota, namun juga terjun langsung ke masyarakat sebagai pejuang lingkungan hidup.

Dalam event yang dihadiri lebih dari 100 anggota komunitas yang bernaung di bawah TOC ini, PT TAM menginisiasi dan mendukung deklarasi Toyota Carbon Fighter sebagai kolaborator campaign IT’S TIME FOR EVERYONE yang menyuarakan insiatif netralitas karbon Toyota.

Toyota Carbon Fighter diwakili oleh para anggota komunitas TOC yang secara aktif melakukan gerakan peduli lingkungan maupun menggunakan kendaraan elektrifikasi Toyota.

PT TAM juga memberikan penghargaan atas kegiatan klub mobil Toyota di bawah TOC yang aktif berkontribusi dalam program dan kampanye Toyota sepanjang tahun 2023 dengan memberikan community award seperti Most Active in Instagram Innova Community. Most Media Online Exposure AvanzaXenia Indonesia Club.

Kemudian The Best Contributor in GAZOO Racing Toyota Yaris Club Indonesia. The Best Contributor in IT’S TIME FOR EVERYONE AvanzaXenia Indonesia Club serta Leader of The Year R Junjunan Regi Ezra P.

“PT TAM menyatukan visi dan misi dengan TOC dalam menjalankan program Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang bebas emisi. Melalui kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, komitmen TOC, GR Enthusiast, dan xEV & CN Community akan berjalan satu visi dengan Toyota sehingga tujuan mencapai netralitas karbon di masyarakat dapat tersampaikan pesannya, berjalan lebih efektif, dan berkelanjutan,” tambah Anton.

Komunitas yang tergabung dalam TOC adalah ALTIC, AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

Dua komunitas baru TOC adalah GR Enthusiast yang berisi para pecinta sporty dan sports car GR bersama xEV & CN Community yang mewadahi para anggota TOC yang ingin menjadikan dirinya sebagai Toyota Carbon Fighter.

TOC Leader Summit 2023 terselenggara berkat dukungan Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Toyota Insurance by Garda Oto, KINTO, First Crack, dan Vit.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review2 hours ago

Indonesia Resmi Menjadi Negara Pertama Di Luar China Yang Mulai Memproduksi NETA X

Auto Review4 hours ago

Kampanye #JelasDariAwal Dari SEVA Raih Penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award

Auto Review2 days ago

Teknologi e:HEV Pada Honda Civic 2025 Sebagai “10 Best Engines & Propulsion Systems Award” Dari WardsAuto Di Amerika Serikat

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Hadir Di Bandung Berikan Dorongan Positif Pencapaian Industri Otomotif Di Daerah Strategis

Auto Review4 days ago

Cukup Dengan Beli Ban Goodyear Konsumen Berkesempatan Dapatkan Mercedes-AMG A 35

Auto Review4 days ago

Sinergi PT JLM Auto Dengan PT PAH Guna Ekspansi Jaringan Dealer Harley-Davidson® Di Tanah Air

Auto Review5 days ago

DCVI Tampilkan Mercedes-Benz Axor Dan Arocs Di Gelaran Mining Indonesia 2024

Auto Review5 days ago

C-Class Super Dengan Desain Mewah Siap Dirilis NETA Auto Global

Berita6 days ago

Michelin Hadir Di JIMEX 2024 Perkenalkan Solusi Inovatif Industri Pertambangan

Auto Review6 days ago

FUSO Canter Raih Penghargaan 7 Most Popular Brand of The Year 2024 Diajang Jawa Pos Award 2024

Auto Review7 days ago

Penuhi Harapan Masyarakat Surabaya PT CSI Hadirkan Diler Ke 36

Auto Review7 days ago

Guna Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal Adira finance Bersama Mitranya Adakan FPR 2024 Di Rangkasbitung

Auto Review1 week ago

TAM Luncurkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 Dengan Penyegaran Teknologi TSS Dan T Intouch

Auto Review1 week ago

Bus Full Sleeper Pertama Di Indonesia Milik PO Juragan 99 Trans Raih Pengakuan Dari MURI

Auto Review1 week ago

5 Unit NETA X Dukung ISF 2024 Guna Perkuat Komitmen Mobil Listrik Di Indonesia

Auto Review2 weeks ago

IEE Series 2024 Resmi Dibuka Diharapkan Menjadi Solusi Berkelanjutan Bagi Area Urban Dan Kota

Auto Review2 weeks ago

Aleix Espargaró Bersama Maverick Viñales Ambil Bagian Diajang MotoGP Di Sirkuit MotorLand Aragón

Auto Review2 weeks ago

Chery OMODA E5 Diakui Pasar Setelah Raih “Most Favorite EV Car” Diajang Technologue Award 2024

Auto Review2 weeks ago

Meski Belum Lama Hadir AION Raih Best New Comer EV Car Diajang Technologue Award 2024

Auto Review3 weeks ago

Dorong Penjualan Di Kota Pahlawan PT SIS Hadir Di GIIAS Series 2024 Surabaya

Auto Review3 weeks ago

Guna Tegaskan Pentingnya Pasar Di Kota Pahlawan POLYTRON Hadir Di GIIAS Series 2024 Surabaya

Berita3 weeks ago

650 Peserta Dari 44 Negara Ambil Bagian Dalam IEE Series 2024

Auto Review3 weeks ago

Pada Perhelatan GIIAS 2024 Surabaya MMKSI Hadir Dengan Persembahan Terbaik

Auto Review3 weeks ago

Tiga Tokoh Otomotif Indonesia Siap Ramaikan IMX Live Modz Challenge

Auto Review3 weeks ago

AION Y Plus dan AION ES Tampil Di Autovaganza 2024 Komitmen Terhadap Inovasi Dan Kualitas Kendaraan Listrik