Connect with us

Auto Review

PT TAM Dukung Jamboree Ke-13 TOC Dengan Gaungkan Kampanye IT’S TIME FOR EVERYONETOC Leaders Summit 2023

Autoplus.id, Jakarta — PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama Toyota Owner Club (TOC) menggelar Toyota Jambore ke-13 yang bertempat di GR Garage Operated by Auto2000 Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta Utara pada Sabtu (16/12).

Dengan membawa tema “Ready, Set, Go!” komunitas loyalis mobil Toyota yang tergabung dalam TOC mengkampanyekan IT’S TIME FOR EVERYONE, TOC Leaders Summit 2023 yang membahas berbagai rencana kolaborasi PT TAM dengan anggota komunitas TOC untuk mengamplifikasi inisiatif netralitas karbon Toyota dan menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih di masa depan.

PT TAM mengapresiasi partisipasi TOC dalam mengomunikasikan Multi Pathway Strategy Toyota sehingga dapat dipahami oleh masyarakat luas juga mengapresiasi peran TOC dalam menjalankan kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE melalui berbagai kegiatan bertema eco-friendly yang selaras visi dan misi komunitas.

“Kami berharap, anggota TOC sebagai representasi loyalis Toyota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dapat menjadi agent of change ke arah future mobility yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” jelas Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT TAM.

TOC merupakan wadah berkumpul antar sesama anggota komunitas pecinta mobil Toyota yang didirikan tahun 2006 didukung penuh oleh PT TAM, dimana TOC menjadi salah satu sumber feedback membangun bagi Toyota sebagai indikator yang dipertimbangkan dalam pembuatan strategi Toyota di masa depan.

Kebersamaan diantara anggota TOC dan keluarga besar Toyota, dapat berkontribusi dalam upaya mencapai netralisasi karbon melalui kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE.

Para anggota komunitas TOC yang merupakan bagian dari masyarakat diharapkan mampu berperan sebagai brand ambassador Toyota untuk bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat ikut serta berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Toyota mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global dan perubahan iklim.

Selain melakukan kampanye peningkatan kesadaran terhadap pentingnya netralitas karbon, sejak beberapa tahun terakhir Toyota secara aktif telah melakukan aksi pengurangan emisi karbon dan carbon offset dalam berbagai bentuk inisiatif.

Acara ini menjadi fase baru kolaborasi antara PT TAM dan TOC. Melalui TOC Leaders Summit 2023, PT TAM mengajak 18 komunitas yang tergabung dalam TOC untuk berkolaborasi dalam mempopulerkan kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota dan mendorong partisipasi anggotanya untuk menjalankan peran sebagai agent of change yang tidak hanya menginformasikan pelaksanaan kegiatan carbon neutral (CN) Toyota, namun juga terjun langsung ke masyarakat sebagai pejuang lingkungan hidup.

Dalam event yang dihadiri lebih dari 100 anggota komunitas yang bernaung di bawah TOC ini, PT TAM menginisiasi dan mendukung deklarasi Toyota Carbon Fighter sebagai kolaborator campaign IT’S TIME FOR EVERYONE yang menyuarakan insiatif netralitas karbon Toyota.

Toyota Carbon Fighter diwakili oleh para anggota komunitas TOC yang secara aktif melakukan gerakan peduli lingkungan maupun menggunakan kendaraan elektrifikasi Toyota.

PT TAM juga memberikan penghargaan atas kegiatan klub mobil Toyota di bawah TOC yang aktif berkontribusi dalam program dan kampanye Toyota sepanjang tahun 2023 dengan memberikan community award seperti Most Active in Instagram Innova Community. Most Media Online Exposure AvanzaXenia Indonesia Club.

Kemudian The Best Contributor in GAZOO Racing Toyota Yaris Club Indonesia. The Best Contributor in IT’S TIME FOR EVERYONE AvanzaXenia Indonesia Club serta Leader of The Year R Junjunan Regi Ezra P.

“PT TAM menyatukan visi dan misi dengan TOC dalam menjalankan program Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang bebas emisi. Melalui kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, komitmen TOC, GR Enthusiast, dan xEV & CN Community akan berjalan satu visi dengan Toyota sehingga tujuan mencapai netralitas karbon di masyarakat dapat tersampaikan pesannya, berjalan lebih efektif, dan berkelanjutan,” tambah Anton.

Komunitas yang tergabung dalam TOC adalah ALTIC, AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

Dua komunitas baru TOC adalah GR Enthusiast yang berisi para pecinta sporty dan sports car GR bersama xEV & CN Community yang mewadahi para anggota TOC yang ingin menjadikan dirinya sebagai Toyota Carbon Fighter.

TOC Leader Summit 2023 terselenggara berkat dukungan Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Toyota Insurance by Garda Oto, KINTO, First Crack, dan Vit.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Uncategorized6 hours ago

MG Cyberster EV Roadster Pertama di Dunia Hadir Di GIIAS 2024

Auto Review15 hours ago

Diajang GIIAS 2024 PT TAM Hadirkan Ragam Kendaraan Elektrifikasi dan Carbon Neutral Technology

Auto Review1 day ago

ALVA Luncurkan Tiga Produk Terbaru Di GIIAS 2024 Guna Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Roda Dua Di Indonesia

Auto Review2 days ago

Pentingnya Inovasi Teknologi Mitsubishi Fuso Untuk Keberlanjutan Lingkungan Indonesia Dan Pengguna jalan.

Uncategorized2 days ago

Wuling Cloud EV, Pilihan Mobil Listrik Keluarga yang Menjadi Incaran Pengunjung di GIIAS 2024

Auto Review2 days ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita3 days ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita3 days ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized4 days ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review4 days ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review4 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized4 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review5 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita6 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review7 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review1 week ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review1 week ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita2 weeks ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review2 weeks ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review2 weeks ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review2 weeks ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review2 weeks ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review2 weeks ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru