Connect with us

Motor

PT Piaggio Indonesia Sukses Menggelar Aftersales dan Service Competition 2022 untuk terus Perkuat Komitmen Pelayanan Profesional Kepada Pelanggan

Autoplus.id – Jakarta, 23 Desember 2022 – PT Piaggio Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) untuk empat merek di bawah naungan Piaggio Group (Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi) kembali sukses menggelar AFS Competition 2022, yakni kompetisi bagi seluruh jajaran after sales & service perusahaan di seluruh pelosok Tanah Air.

Mengusung tema “One Team, All Winners to Provide Professionalism Service”, kompetisi kali ini dirancang sejalan dengan komitmen PT Piaggio Indonesia untuk memberikan pengalaman berkendara premium ala Italia yang tak terlupakan bersama Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi. Dengan demikian, tujuan penyelenggaraan AFS and Service Competition PT Piaggio Indonesia 2022 berfokus pada upaya memperkuat sekaligus meningkatkan komitmen para tenaga after sales & service PT Piaggio Indonesia, dalam memberikan pelayanan profesional kepada seluruh konsumen dan pemilik sepeda motor premium khas Italia lansiran merek-merek Piaggio Group di Tanah Air.

“Sejak pertama kali beroperasi di Indonesia pada 2011 silam, PT Piaggio Indonesia senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen merek-merek Piaggio Group yang kami pasarkan. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menyediakan dan selalu meningkatkan kemampuan dan ilmu pengetahuan dari tenaga ahli di bidang perawatan dan perbaikan kendaraan, mekanik yang berkualitas, ketersediaan suku cadang orisinal, serta mempermudah akses pembelian aksesori di berbagai dealer resmi kami di seluruh Indonesia,” ujar Ayu Hapsari, BTL, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Sebanyak total 32 partisipan terbaik mengikuti AFS Competition 2022 dari seluruh dealer partner di Indonesia, Kompetisi ini sendiri berlangsung dalam dua babak, yakni babak penyisihan dan babak final. Melalui seleksi ketat dari awal hingga babak final, berikut adalah pemenang dari Aftersales and Service Competition PT Piaggio Indonesia:

 

KategoriNama PemenangAsal Dealer
MechanicAhmad Giman FandinaSaluyu Vespario – Bandung
Chief Mechanic 2BrandsTanto PriyogoAnugerah Sinergi Pratama Jakarta
Chief Mechanic 4BrandsYosep SetiyawanKharisma Motors – Yogyakarta
Service AdvisorKurniawanAnugerah Sinergi Pratama – Jakarta

 

“Selamat kepada seluruh pemenang yang telah mengikuti dengan antusias semua kurikulum training. Kami yakin kompetisi ini dapat semakin meningkatkan pelayanan profesional kepada konsumen, sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh PT Piaggio Indonesia,” tutup Ayu Hapsari.

 

Published

on

Auto Review

Bersama 1 Perempuan Rojak Adakan Taouring Menuju Km. 0 Indonesia di Sabang Aceh Untuk Sambut Hari Pahlawan

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November komunitas motor Royal Riders Indonesia (RoRI) Chapter Jakarta atau yang dikenali Rojak melakukan touring menuju Km. 0 Indonesia di Sabang Aceh.

Acara yang dilaksanakan sejak tanggal 1 – 11 November 2023 diikuti 14 riders, satu di antaranya adalah perempuan berusia lebih dari 50 tahun.

Kegiatan touring ini meski diinisiasi oleh Rojak, namun terdapat dua perwakilan dari chapter lain yang turut ambil bagian dengan bertajuk Expedition to The West 2023. Mereka adalah dari RoRI Sub Chapter BRADERS dan RoRI Chapter Jawa Tengah.

ROJAK menyadari bahwa perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari rahmat Allah melalui perjuangan para pahlawan, sehingga untuk masa sekarang mereka dapat melakukan touring ke mana pun di Indonesia ini dengan leluasa.

Marshall Rojak, Gunara Setiadi menyampaikan bahwa peran para pahlawan harus terus kita kenang. Secara khusus, selaku pecinta aktivitas bersepeda motor dirinya menekankan dari kegiatan hobi tersebut harus dapat mengisi kemerdekaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah Indonesia telah dianugerahi kemerdekaan. Sehingga saat ini kita hanya tinggal mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya dan tidak lupa mengenang jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan hidupnya untuk kemerdekaan. Mengenang jasa para pahlawan dengan mengunjungi makam para pahlawan dan juga mengunjungi museum agar kita kembali mengingat sejarah perjuangan para pendiri bangsa.” tegas Gunara Setiadi.

Selaku pecinta aktivitas bersepeda motor kita punya cara-cara sendiri dalam mengisi kemerdekaan tersebut, diantaranya dengan mengenang jasa para pahlawan dan menjadi pelopor ketertiban dan keselamatan berkendara di ruang lalu lintas jalan,” tambah Gunara.

Setiap tahun saat Hari Pahlawan tiba Rojak selalu melakukan kegiatan riding untuk mengenang perjuangan para pahlawan, diantaranya dengan melakukan ziarah kubur ke makam para pahlawan.

Hal sederhana lain namun dampaknya luar biasa adalah mendoakan mereka yang sudah gugur agar mendapatkan “kemerdekaan” di akhirat berupa surga di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Seperti pada 28 Oktober 2023 lalu, sebelum perjalanan Expedition to The West 2023 dilaksanakan Rojak melakukan ziarah kubur ke makam proklamator Muhammad Hatta. Sedangkan untuk menambah kecintaan dan menyegarkan wawasan member Rojak melakukan kunjungan ke museum proklamasi.

Sementara touring menggunakan sepeda motor Expedition to The West 2023 ini merupakan inisiasi dari salah satu member Rojak yaitu Arie Djuanda.

Awalnya perjalanan menuju KM 0 Indonesia di Sabang hanya akan dilakukan oleh beberapa orang saja, mengingat animo untuk ke KM 0 di lingkungan RoRI sendiri tinggi maka dibuka untuk seluruh member RoRI

Perjalanan dimulai pada Rabu, 1 November 2023 dini hari dari Sekretariat RoRI jalan Proklamasi No.19, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam hal ini Presiden RoRI, Adnan Maddanatja beserta istri, dan Marshall Rojak, Gunara melepas empat belas rider dalam memulai perjalanan serta menemani perjalanan denganI melakukan touring sampai Lampung.

Setelah tiba di Pulau Sumatra, rombongan menyusuri pesisir barat Sumatra sekitar 3000 KM diikuti oleh perempuan berusia lebih dari lima puluh tahun. Ia sendiri merupakan member RoRI Jakarta dan menggunakan sepeda motor Royal Enfield Classic 500.

Meski disediakan dua unit mobil support, member Rojak bernama Mita ini tidak mau kalau dalam perjalanannya ini tidak bersepeda motor walau hanya berjarak semeter pun.

Rencananya perjalanan hanya akan dilakukan sampai waktu Maghrib tiba. Pada kenyataannya kondisi tersebut tidak mendukung untuk tiba di Sabang tanggal 10 November. Akhirnya dengan segala perhitungan perjalanan pun tembus sampai jam 2 dini hari.

Perjalanan tersebut tidak dapat dikatakan mudah, sebab cuaca hujan turun di luar dugaan mulai dari Lampung sudah menyambut rombongan Expedition to The West 2023.

Salah satu perjalanan yang dirasa cukup berat oleh peserta adalah dari Painan menuju Kota Padang. Kondisi cuaca hujan, perjalanan di perbukitan, gelap karena sudah malam dan derasnya air hujan yang melintasi permukaan jalan membuat peserta harus ekstra hati-hati. Terlebih kondisi lalu lintas cukup ramai dilintasi mobil truk besar.

Untuk mensyukuri anugerah alam yang indah. Perjalanan Expedition to The West 2023 pun menjamah Pulau Samosir dan menikmati luasnya Danau Toba. Rumah adat yang berjajar di pinggir jalan raya membuat peserta terkagum atas keragaman budaya dan tradisi yang ada di Indonesia.

Akhirnya setelah 10 hari melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor. Peserta touring dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 tiba di Monumen KM 0 Indonesia di Kota Sabang.

Selain permukaan jalan yang mulus, kondisi alam yang masih asri peserta juga disambut oleh monyet yang banyak ditemukan di beberapa titik menuju Monumen KM 0.

Setelah perjalanan ini tuntas dilaksanakan. Rencananya perjalanan menuju KM 0 Indonesia akan dilakukan ke bagian timur. Tidak terburu-buru, namun rencananya akan dilaksanakan pada semester pertama tahun 2024 setelah lebaran Idul Fitri.

Continue Reading

Berita

Piaggio Perluas Jangkauan Layanan Dengan Buka Dealer Motoplex 4 Brands Pertama Di Kalimantan

Published

on

Autoplus.id, Jakarta – PT Piaggio Indonesia melanjutkan strategi perluasan jaringannya ke wilayah dan kota-kota baru yang berpotensi dengan membuka dealership pertama Motoplex 4 Brands di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa (21/).

Dealer pertama di wilayah Kaltim ini merupakan hasil kerja sama Piaggio Indonesia dengan PT Sukses Vista Motor dengan mengusung konsep Motoplex yang dirancang untuk lebih dari sekadar menawarkan rangkaian produk terbaik dari masing-masing brand Piaggio Group.

Hadir dengan suasana ritel premium, dealer ini memberikan pelanggan kesempatan untuk merasakan pengalaman tanpa batas dan akses mudah dalam menjelajahi kisah serta karakter dari setiap brand Piaggio Group, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

“Pembukaan dealer Motoplex 4 Brand di Kota Samarinda menjadi langkah kami dalam memperkuat komitmen untuk melayani negara ini lebih baik, dengan menyediakan solusi mobilitas premium yang lebih luas untuk Indonesia. Dengan pembukaan dealer terbaru ini, kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami kini memiliki 13 Motoplex 4 Brands di 8 kota besar di 5 pulau di Indonesia,” ujar Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia.

“Dengan hadirnya merek-merek Piaggio Group di berbagai area dan kota penting di seluruh negeri, kami yakin pertumbuhan berkelanjutan jaringan kami akan memberikan peace of mind lebih kepada para penggemar otomotif dan gaya hidup,” Marco menambahkan.

Kota Samarinda terletak tidak jauh dari calon ibu kota Indonesia, hanya berjarak sekitar 2 jam perjalanan. Dengan adanya rencana pembangunan ibu kota Indonesia baru di Ibu Kota Negara (IKN), dealer terbaru ini pun dibangun secara strategis untuk mengantisipasi peningkatan permintaan solusi mobilitas dan pengalaman pelanggan premium secara keseluruhan dari merek-merek Piaggio Group di masa depan.

DDealer yang terletak di jalan Arief Rahman Hakim nomor 17, Samarinda menempati lahan seluas 1.200 m2 ini memperluas sebaran empat merek unggulan Piaggio Group di Indonesia.

Dealer premium Motoplex ini juga dilengkapi standar pelayanan 3S (Sales, Service, Spare Part), mulai dari pembelian hingga perawatan yang ditangani langsung oleh teknisi berpengalaman dan profesional yang telah melewati proses pelatihan dan sertifikasi sesuai dengan standar pelatihan resmi Piaggio Group.

Pada kesempatan yang sama Kok Liang, President Director of PT Sukses Vista Motor, mengatakan, “Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk dipercaya oleh PT Piaggio Indonesia dengan pembukaan dealer premium pertama Motoplex 4 Brands di Kalimantan. Melalui dedikasi tinggi serta semangat sinergi kerja sama yang kuat, kami optimis menyambut pertumbuhan yang signifikan di Samarinda. Kami berkomitmen menawarkan layanan terbaik kepada pelanggan, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk menikmati pengalaman premium nan mewah yang ditawarkan oleh Piaggio Group.”

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Motoplex 4 brands dan informasi terbaru lainnya dari Piaggio Group Brands di Indonesia, silakan kunjungi website resmi dari Piaggio Group brands dan akun sosial media resmi di instagram dan facebook.

Continue Reading

Auto Review

AEC Hadir Di Kota Bandung Guna Perkuat Penyerapan Emisi Dari Aktivitas Gaya Hidup dan Mobilisasi

Published

on

Autoplus.id, Bandung — Dalam rangka memperkuat Penyerapan Emisi dari Aktivitas Gaya Hidup dan Mobilisasi kini ALVA Experience Center (AEC) hadir di kota Bandung, tepatnya di salah satu pusat aktivitas masyarakat.

AEC yang sebelumnya buka di Semarang dan Surabaya secara berturut-turut, kini ALVA meyakini bahwa animo masyarakat di Jawa Barat akan menyambut secara maksimal kehadiran AEC yang mengusung konsep berbeda.

Bangunannya bukan sekadar tempat penjualan dan servis motor listrik tetapi diperuntukkan sebagai pusat edukasi dan informasi mengenai kendaraan listrik serta dampak positifnya terhadap lingkungan.

“Kami sangat bersemangat bisa turut menghadirkan pusat edukasi dan informasi kendaraan listrik lewat pembukaan ALVA Experience Center di Bandung. Seperti di beberapa kota terdahulu.” kata Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group (IMG) yang menaungi ALVA.

“Kami berharap konsep ALVA yang dikenal sebagai game changer dalam menghadirkan solusi gaya hidup dan mobilitas dapat menciptakan sebuah ekosistem mobilitas yang mampu menjadi solusi menyeluruh bagi para konsumen di Jawa Barat” tambah Purbaja.

AEC juga menjadi fasilitas bagi para konsumen untuk melakukan uji coba motor listrik ALVA, melakukan pembelian, berdiskusi mengenai pilihan pembiayaan yang fleksibel, serta mengisi ulang daya baterai kendaraan.

Setelah dilakukannya grand opening ini, konsumen yang hendak melakukan perawatan motor ALVA One dan ALVA Cervo dapat mendatangi AEC Bandung sambil menikmati fasilitas AEC lainnya seperti coffee shop yang berkolaborasi bersama Fabula.

“Kehadiran ALVA di lebih banyak titik di Pulau Jawa merupakan komitmen untuk berkontribusi lebih maksimal mendorong percepatan elektrifikasi, khususnya di Jawa Barat. Kami sangat optimis dengan inisiatif ini, karena masyarakat Jawa Barat bukan hanya menjadikan motor sebagai moda transportasi utama, tetapi juga menjadikan motor sebagai objek kegemaran, dan dorongan berkomunitas, sehingga sangat sejalan dengan visi-misi dan semangat yang ALVA usung” tutup Purbaja.

Dalam momen ini, ALVA juga memperkenalkan kepada masyarakat Bandung tiga keunggulan utama dari produk motor listrik ALVA, yaitu dari sisi desain, kinerja, dan konektivitas.

Ini meningkatkan rasa percaya diri pengguna, memungkinkan mereka memimpin perubahan gaya hidup yang lebih baik dibandingkan motor lainnya, terutama yang menggunakan mesin pembakaran dalam (Internal Combustion Engine/ICE).

Selain itu, My ALVA Mobile Apps memungkinkan pengendara terhubung dengan motor ALVA mereka, memberikan pengalaman berkendara futuristik dengan kontrol melalui smartphone dan pelacakan posisi motor secara real-time.

Kedua motor listrik ALVA dibanderol seharga Rp 37.950.000 untuk ALVA One dan Rp 43.950.000 untuk ALVA Cervo untuk area Jawa Barat.

Masing-masing telah memiliki nilai TKDN lebih dari 40 persen, dan terkualifikasi untuk mendapatkan program bantuan pemerintah sebesar Rp 7.000.000,-/unit.

ALVA mengundang masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya untuk mengunjungi ALVA Experience Center yang terletak di Jl. Merdeka, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Jawa Barat.

Continue Reading

Trending