Connect with us

Motor

Cara Mencegah Bau Apak pada Helm Saat Musim Hujan

AutoPlus.id – Cuaca ekstrem seperti hujan deras dan angin kencang dikatakan melanda Indonesia sampai awal 2023. Salah satu hal yang kurang menyenangkan dari musim hujan adalah helm yang apak atau berbau tidak sedap.

Mengingat ketika parkir di luar rumah atau saat hujan-hujanan, tentu helm juga ikut kebasahan. Jika tidak dikeringkan dengan benar, maka helm jadi mengeluarkan bau tidak sedap.

Ahmad M. dari Komunitas Belajar Helm menjelaskan, pengendara motor harus menjaga bagian dalam helm tetap kering. Helm yang lembab selain berisiko apak, bisa juga menyebabkan masalah lain, yakni jamur.

“Kalau nggak segera dicuci atau dikeringkan, jadi bau dan berjamur. Karena kan basah, kena keringat. Sebisa mungkin, ketika musim hujan begini, helm ditaruh di ruangan yang sirkulasi udaranya banyak,” katanya pada Kompas.com,

belum lama ini. Kemudian saat musim hujan, lebih baik helm dibawa ke dalam ruangan. Kalau ditinggalkan di tempat parkir atau basement, selain helm jadi lembab, bau tidak sedap juga bisa muncul.

“Biasanya gini, kalau di parkiran basement gitu, pengendara motor acuh aja. Helm masih basah, ditinggal. Kalau nggak segera dicuci atau dikeringkan, jadi jamur,” terang Ahmad.

Menurutnya, helm bisa tetap dikeringkan secara mandiri dan mudah.

“Misalnya, pergi ke kantor. Dibawa saja helmnya. Dikipas-kipasin, atau diletakkan di jendela. Minimal, biar ada kena angin sedikit. Jangan diletakkan di motor saja, nanti pas akan pulang pasti masih basah,” ujarnya.

Sumber Berita : Kompas.com

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Warga Sidoarjo Kini Dapat Merasakan Langsung Mobilitas Urban Piaggio Dengan Hadirnya Dealer Motoplex 4 Brand

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Piaggio Indonesia meneruskan ekspansinya dalam memperkuat posisinya di pasar Indonesia dengan membuka dealer Motoplex 4 Brand pertama di Sidoarjo, Jawa Timur dengan menawarkan produk dan layanan lengkap dari merek-merek Piaggio Group yang memungkinkan warga Sidoarjo dan sekitarnya merasakan langsung solusi mobilitas urban dari Piaggio, ikon legendaris otomotif dan gaya hidup Vespa, DNA balap dan performa dari Aprilia, dan ketangguhan dalam bertualang bersama Moto Guzzi dalam satu tempat.

Ekspansi ini memperkuat komitmen PT Piaggio Indonesia dalam menghadirkan pengalaman premium dan komprehensif khas Italia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Peningkatan standar layanan dealer di Sidoarjo juga menegaskan posisi Jawa Timur, khususnya Sidoarjo, sebagai pasar yang penting dan potensial bagi seluruh empat brand Piaggio Group. Terlebih, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa Sidoarjo, yang juga dikenal sebagai “Kota Delta”, memiliki pertumbuhan ekonomi sebesar 6,16% pada 2023, lebih dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,04%.

“Pembukaan dealer Motoplex 4 Brand pertama di Sidoarjo sangat penting seiring upaya kami untuk terus mengarungi perjalanan kami di Jawa Timur, terlebih brand-brand kami mendapatkan respons yang sangat baik di wilayah ini. Peningkatan layanan di dealer tersebut akan menjadi momentum bagi kami untuk memperluas cakupan layanan dengan lebih fokus menghadirkan layanan premium khas dealer Motoplex 4 Brand untuk konsumen setia kami di Sidoarjo dan sekitarnya.” kata Ayu Hapsari, BTL, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Dealer yang berlokasi di Jl. Raya Waru No.92, Dusun Sawo, Sawotratap, Kec. Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur merupakan kolaborasi antara Piaggio Indonesia bersama PT Smart Mulia Abadi (SMART) dengan menempati lahan seluas 845 meter persegi dengan luas bangunan 488 meter persegi dimana dealer ini dirancang untuk menjadi lokasi yang ideal bagi para pelanggan setia dalam menikmati pengalaman dari seluruh empat merek di bawah Piaggio Group.

Dealer Motoplex 4 Brand SMART Waru, Sidoarjo, menawarkan solusi lengkap dari pengalaman 3S (Sales, Service, Spare Part) yang memungkinkan para pelanggan untuk mendapatkan produk kualitas terbaik dari merek-merek Piaggio Group, suku cadang orisinal, dan aksesori premium, sementara kendaraan mereka ditangani langsung oleh teknisi profesional dan berpengalaman dari Piaggio Group.

Pada kesempatan yang sama S.A Yongky, Direktur PT Smart Mulia Abadi mengatakan, “Kami sangat antusias dalam menghadirkan peningkatan layanan di dealership kami setelah di-upgrade menjadi Motoplex 4 Brand. Dealer Motoplex 4 Brand yang telah siap membuka layanannya ini akan memenuhi kebutuhan konsumen dan menjawab minat dari masyarakat setempat akan brand premium khas Italia yang dibawa oleh Piaggio Group ke Sidoarjo.”

Penawaran menarik bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan roda dua dari Piaggio Group brands juga tersedia di Motoplex Dealer 4 Brand Sidoarjo. Selama Mei 2024, terdapat penawaran khusus untuk pembelian unit dari Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi bagi para pencinta otomotif dan gaya hidup.

Continue Reading

Berita

Pengunjung Antusias Untuk Mencoba Langsung Motor Listrik Honda Di PEVS 2024

Published

on

Autoplus.id, Jakarta –Sekitar 250 Pengunjung antusias menjajal langsung motor listrik produksi Honda diajang pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di Jakarta Internasional EXpo (JIEXpo) Kemayoran Jakarta.

Pameran yang berlangsung tanggal 30 April – 5 Mei 2024 booth PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) di kunjungi rata-rata 40 konsumen untuk melakukan test ride per hari.

“Selama enam hari PEVS 2024 digelar, hampir 250 pengunjung mencoba langsung motor listrik Honda secara gratis. Artinya, kira-kira 40 pengunjung PEVS 2024 menjajal motor listrik Honda tiap harinya,” ujar Andra Friandana Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS.

Diajang PEVS 2024 kali ini PT WMS menyediakan tiga unit motor listrik Honda, yakni EM1 e: untuk riding test, satu varian motor listrik Honda lainnya, yang terdapat di dua area, yakni indoor dan outdoor.

Berdasarkan hasil survey yang diadakan PT WMS sebanyak 86% responden yang mencoba langsung motor EM1 e: puas dengan performa motor listrik tersebut.

“Semoga para pengunjung PEVS 2024 bisa mendapat informasi lebih utuh dan pengalaman sendiri setelah mengendarai motor listrik Honda di PEVS 2024,” tambah Andra.

Selain riding test PT WMS dan jaringan dealer Jakarta – Tangerang juga menyajikan beragam promo menarik seputar motor listrik Honda sepanjang PEVS 2024 berlangsung.

Continue Reading

Auto Review

PT WMS Gelar Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional 2024 Pemenangnya Akan Ikuti Safety Riding Park AHM Deltamas Juli Mendatang

Published

on

Autoplus.id, Tangerang — PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar kompetisi safety riding motor Honda Regional 2024 yang dilaksanakan di WMS Center, Jatake, Tangerang pada Minggu (28/4).

Kompetisi yang diikuti kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari Advisor Dealer dan komunitas club motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Kompetisi ini terbagi menjadi tiga kelas, yakni Advisor Dealer, Advisor Community Pria, dan Advisor Community Wanita.
“Dalam hal ini peserta, harus mengikuti uji Teori melalui Quiziz dan uji praktik yang terdiri dari braking , slalom course dan narrow plank.” kata Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion PT WMS.

Dalam kompetisi ini masing-masing kelas diambil tiga juara. Untuk juara 1 akan diikutsertakan ke Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2024 yang akan diadakan di Safety Riding Park AHM Deltamas pada bulan Juli 2024.

Pada kesempatan sama, Dwi Supriyatno Head of Technical of Technical Service Department PT WMS mengatakan, “Predikat juara kompetisi ini bukan semata untuk gaya gayaan, kompetisi ini menguji serta mengalibrasi kemampuan berkendara para safety advisor dealer dan community motor Honda.”

“Tapi, yang juga penting, mereka bisa berkontribusi kepada masyarakat dalam mengampanyekan #Cari Aman berkendara di jalan raya. Kami harap, generasi #Cari Aman dapat berkembang lebih banyak lagi ke depannya,” tambah Dwi.

Sebagai Main Dealer motor Honda wilayah Jakarta Tangerang PT WMS akan memfasilitasi pendampingan dan pelatihan intensif selama satu bulan kepada juara 1 masing-masing kelas sebelum mengikuti Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2024.

Continue Reading

Trending