Connect with us

Auto Review

Motul Ambil Bagian Diajang Balap World Superbike 2023 Agar Terus Komitmen Hadirkan Pelumas Terbaik

Autoplus.id, Mandalika — Untuk terus berkomitmen menghadirkan pelumas terbaik Motul ikut ambil bagian sebagai title sponsor di ajang balap Internasional World Superbike 2023 di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di ajang yang berlangsung pada 3 – 5 Maret 2023, Motul yang merupakan brand pelumas premium juga menjadi round sponsor WorldSBK pada seri di Indonesia.
Motul SBK Indonesian Round 2023 di Sirkuit Mandalika merupakan putaran ke-2 dimana sebelumnya seri pembuka WSBK 2023 berlangsung di Australia tepatnya di Sirkuit Philip Island.

Selain menjadi title sponsor Motul juga mendukung beberapa tim unggulan antara lain MIe Racing, HRC Honda, MV Agusta, serta Ducati Motocorsa. Tak cukup itu saja, sebagai tuan rumah sekaligus sponsor utama WSBK Mandalika, PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) menghadirkan beragam kegiatan eksklusif di WSBK Mandalika 2023.

“Kehadiran Motul di ajang bergengsi sekelas WSBK merupakan komitmen Motul yang memang dikenal punya DNA kental di kancah motorsport dunia.” ungkap Carlo Savoca Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific dalam siaran persnya.

Carlo yang juga berkesempatan memberikan trofi untuk para peraih podium di WSBK Mandalika dengan sangat takjub melihat kemeriahan podium yang membuktikan kecintaan penggemar Indonesia terhadap balapan dan para pembalap WSBK.

“Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika dan bahkan sampai kepada penyelenggaraan F1 Powerboat world championship. Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk Indonesia round 2023 ini,” tambah Carlo usai memberikan trofi pada Minggu (5/3).

Ke depannya Motul akan terus fokus melayani konsumen Indonesia. Hal ini juga yang membuat Motul semakin intensif berinvestasi di kawasan Asia Pasifik dalam beberapa tahun terakhir untuk membawa operasi perusahaan sedekat mungkin dengan semua pelanggannya.

Motul tumbuh sangat pesat di Indonesia dan memastikan agar produk Motul tersedia dan dapat dijangkau oleh seluruh konsumen tanah air. Tidak hanya itu, Motul juga menyediakan berbagai jenis produk yang disesuaikan dengan daya beli konsumen di Indonesia.

“Kami mempunyai visi, dalam lima tahun kedepan, Motul adalah pilihan oli terbaik di Indonesia,” lanjut Carlo.

Motul sangat memahami betapa pentingnya negara kepulauan berpenduduk 120 juta pengendara sepeda motor ini. Dengan tantangan geografis, dan lanskap persaingan pasar di berbagai wilayah, Motul Indonesia menunjuk 35 distributor untuk menangani operasi penjualan secara nasional.

Setiap distributor ditunjuk melalui proses seleksi yang ketat dan dievaluasi secara berkala. Sejauh ini, strategi ini terbayar dengan Motul mencapai rekor penjualan sepanjang masa pada tahun 2022.

Pertumbuhan penjualannya pada tahun 2022 adalah 43% dari tahun 2021, dan pertumbuhan 80% dibandingkan sebelum era pandemi pada tahun 2019.

Carlo juga optimis dengan kinerja tim Motul Indonesia yang sejauh ini mampu mendongkrak penjualan bahkan di masa pandemi Covid-19.

“Terbukti bahkan dalam tantangan situasi pandemi Covid-19, Motul masih bisa mencapai pertumbuhan yang signifikan. Tidak hanya dari pertumbuhan penjualan, kesuksesan kami di Indonesia juga ditandai dengan ‘Brand Choice Award for MCO Category’ yang bergengsi selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2021 dan 2022,” jelas Carlo.

Sepanjang perhelatan WSBK, Motul memiliki beragam agenda menarik, termasuk peluncuran produk baru Motul untuk pasar Indonesia yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul. Kemudian Motul juga melibatkan para motorcycle enthusiast ternama melakukan touring dari Bali menuju Lombok untuk mengajak peserta touring nonton langsung WSBK di Sirkuit Mandalika.

Selain itu juga ada beragam aktivitas seru lainnya yang melibatkan pengunjung, distributor, hingga rekanan bengkel termasuk acara Meet and Greet dengan pembalap dari tim Honda Racing (HRC), Xavi Vierge.

Semakin spesial, Xavi Vierge yang juga disponsori Motul sukses mencicipi podium pertamanya selama berkiprah di WSBK tepatnya di race 2 seri Mandalika.
Pembalap muda asal Spanyol tersebut menyelesaikan balapan di posisi ketiga, di belakang Alvaro Bautista (P1) dan Toprak Razgatlioglu (P2).

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review1 hour ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita5 hours ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita8 hours ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized1 day ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review1 day ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review2 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized2 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita4 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review4 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review5 days ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review5 days ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review1 week ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review1 week ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review1 week ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review1 week ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review1 week ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru

Auto Review2 weeks ago

TGRI Buka Peluang Juara Musim Setelah Raih Double Podium Ketiga Di Race 1 Dan 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024

Auto Review2 weeks ago

TransJakarta Rubah Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI Langkah Awal Tingkatkan Layanan Transportasi Publik Di Jakarta.

Auto Review2 weeks ago

GWM Indonesia Siap Hadirkan Haval Jolion HEV Di Ajang GIIAS 2024

Auto Review2 weeks ago

Kasus Penipuan Tiket Bus Kian Marak, Kepolisian Diharapkan Ikut Berperan

Auto Review2 weeks ago

Kolaborasi Signify Bersama Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Inovasi Berkelanjutan Di Dalam Dan Luar Lintasan