Connect with us

Uncategorized

APRILIA RACING SIAP UNJUK GIGI DI KEJUARAAN DUNIA MOTOGP 2023

Autoplus.id,Noale – Dari sebuah kejutan hingga aktualisasi konkret, serangkaian langkah ini menandai tujuan Aprilia Racing di musim balap MotoGP 2023. Hal tersebut ditampilkan melalui sebuah video yang menarik dan menyenangkan, di mana segenap tim dan pembalap larut dalam atmosfir sebuah seri televisi yang sangat terkenal, the A team. (11/3)

Musim lalu, Aprilia menunjukkan pertumbuhan hasil yang mengesankan, yakni melalui kemenangan MotoGP pertama mereka, serta delapan juara podium dan dua posisi terdepan. Capaian ini menempatkan tim Italia tersebut di antara para protagonis, atau barisan tim yang paling mencuri perhatian, dalam pertarungan balap hingga akhir musim yang memperebutkan gelar juara di setiap kategori.

Semua itu adalah hasil yang telah diramalkan sejak awal 2021 bersamaan dengan serangkaian penempatan luar biasa, berhasil merebut podium pertama MotoGP yang membuktikan akar sejarah balap selama bertahun-tahun bergerak ke arah yang tepat.

Kini, Aprilia Racing menghadapi sebuah tantangan ganda, yakni memastikan potensi mereka dalam kejuaraan balapan sekaligus terus berkembang. Dengan tambahan beberapa senjata andalan di markas mereka, Aprilia Racing memulai balapan lewat tim satelit bersama dua pembalapnya, Miguel Oliveira dan Raúl Fernández. Ini akan memberikan tambahan informasi yang berguna dalam mengembangkan performa RS-GP.

Namun, perhatian utama tetap akan tertuju pada garasi nomor 41 yang menjadi kandang pembalap Aleix Espargaró untuk kembali melaju di lintasan, setelah menempati posisi keempat yang diikuti beberapa kekecewaan pada akhir musim balap lalu. Dinilai sebagai veteran secara statistik dan ‘Kapten’ berdasarkan suara bulat, Aleix berkesempatan mengandalkan simbiosis sempurna dengan tim yang telah mengiringinya sejak 2017. Ini juga akan didukung oleh pengalaman yang telah ia bangun di lebih dari 200 balapan Kejuaraan Grand Prix dunia.

Pembalap utama lainnya, Maverick Viñales, menghadapi tekanan positif sama jelasnya. Bakat pembalap asal Roses, Spanyol itu semakin selaras dengan struktur tim dan karakteristik RS-GP. Jika tahun 2022 adalah tahun dengan pertumbuhan yang menghasilkan beberapa poin spektakuler, 2023 menjanjikan tahun di mana dia akan mencapai tingkat konsistensi yang tinggi.

Begitupun dengan pembalap uji coba Lorenzo Savadori. Performanya telah menjadi salah satu pilar pertumbuhan yang besar bagi Aprilia dalam beberapa musim terakhir. Tahun ini, dia juga akan berpartisipasi dalam tiga wild cards — kesempatan pembalap non-reguler tampil di balapan tertentu — yang akan segera diputuskan.

Aleix Espargaroì       

“Bersama Aprilia untuk waktu yang lama memberikan tekanan tertentu pada saya, karena saya tahu betapa pentingnya hasil bagi perusahaan ini. Pada saat yang sama, kedewasaan dan fakta bahwa saya mengenal orang-orang yang bekerjasama dengan baik, membuat pikiran saya tenang. Musim kejuaraan 2023 akan dimulai dengan banyak misteri. Format baru yang menyertakan Sprint Race pada hari Sabtu akan menuntut lebih banyak persiapan dari para pembalap. Meski begitu, belum ada yang benar-benar dapat menilai dampak sebenarnya dari perubahan tersebut. Saya telah mempersiapkan kemampuan terbaik saya dan yakin bahwa kami akan kembali bersenang-senang tahun ini.”

Maverick VinÞales

“Saya tidak hanya belajar banyak tentang Aprilia dan tim saya di tahun 2022, tetapi juga tentang diri saya sendiri. Di musim baru ini, kami akan mempraktekkan semua yang dipelajari selama performa lalu. Saya langsung menyukai RS-GP baru yang ditingkatkan dalam berbagai aspek, seperti manajemen pembukaan throttle awal, yang menjadi bagian mendasar untuk gaya berkendara saya. Selain itu, saya juga suka format balap akhir pekan yang baru. Ini akan sangat menarik bagi penggemar dan tim, di mana memberikan kesempatan lebih untuk mempersiapkan balapan hari minggu lewat Sprint Race. Saya tidak sabar untuk memulai. Waktu istirahat ini menyegarkan, tetapi sekarang saya hanya ingin kembali ke lintasan!”

Lorenzo Savadori

“Model baru RS-GP 2023 telah berkembang dengan jelas, tetapi saya pikir masih ada peluang untuk perbaikan. Tujuan kami adalah untuk terus menguji solusi baru. Kami memiliki beberapa ide menarik untuk diterapkan. Secara fisik, saya 100% telah pulih dari berbagai cedera, jadi, seperti biasa, saya akan siap untuk pergi [ke lintasan]. Peningkatan terbesar dari Aprilia baru? Saya akan mengatakan tentang mesinnya. Kami membuat lebih dari satu langkah maju dan saya pikir ini akan membantu kami selama musim balap setahun ke depan.”

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Aksesoris

Bantu Pemerintah Dalam Gerakan Program Elektrifikasi Untuk Menuju Indonesia Hijau PEVS Kembali Di Gelar Akhir Mei 2024

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan kembali di selengarakan oleh Dyandra Promosindo bersama PERIKLINDO yang didukung oleh PLN, JB&B dan MRT Jakarta.

Pameran yang akan berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIEXpo) Kemayoran Jakarta pada 30 April – 5 May 2024 diharapkan makin memperlebar jangkauan edukasi dan mempersempit pemahaman electrical vihicle serta dapat membantu pemerintah dalam menggerakkan program elektrifikasi menuju Indonesia Hijau.

Pameran yang ditargetkan mampu mencetak nilai transaksi sebesar Rp 400 miliar diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Periklindo Moeldoko pada saat pers conference yang bertempat Magnolia Ballroom Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta pada Senin (22/4).

“Angka tersebut sangat kecil, saya yakin angka yang ditargetkan sebesar Rp 400 miliar itu lebih tinggi lantaran peserta pameran yang ikut pada tahun ini meningkat karena banyak brand baru yang membuat penasaran pengunjung.” kata Moeldoko Ketua Umum Periklindo dalam sambutannya.

Moeldoko menambahkan bahwa pada 2023 lalu PEVS mencatatkan total transaksi sebanyak Rp 372 miliar lebih dan dalam agenda pameran kendaraan listrik kali ini bisa mencapai target yang lebih baik.

“PEVS pertama kali diselenggarakan tahun 2022 berhasil membangun rasa ingin tahu konsumen, pada tahun lalu pengunjung pameran sudah mencapai 30.800 pengunjung dengan polehan transaksi mencapai Rp 372 miliar, untuk itu pameran ini di harapkan ada peningkatan,” kata Daswar Marpaung, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo pada kesempatan yang sama.

Untuk mendorong lebih banyak pengunjung serta mengakomodasi banyaknya eksibitor yang ingin berpartisipasi, penyelenggara menambah luas lantai eksibisi dua kali lipat menjadi 49.499 m2 dari 20.157 m2 pada tahun lalu.

Lantai eksibisi dioptimalisasi untuk mengakomodir industri pendukung EV dari luar negeri, khususnya di hall B1 dan B2. Selain itu, PEVS berkolaborasi dengan Asiabike Jakarta di hall A JIExpo Kemayoran Jakarta untuk menjadi platform terkemuka dalam memamerkan inovasi sepeda listrik.

Sementara area terbuka dimanfaatkan untuk sirkuit test drive serta sejumlah program menarik yang disiapkan mulai dari hiburan hingga insentif voucher.

Pameran tahun ini akan diikuti sekitar 80 eksibitor, selain anggota Periklindo ada nama-nama besar yang memastikan diri untuk tampil. Seperti BMW, BYD, Chery, Gesit, Honda, Hyundai, Kymco, MG, Prestige, Rakata, VinFast dan masih banyak lainnya dimana masing-masing akan menampilkan produk unggulannya dan memberi kesempatan test drive produk EV terbarunya.

PEVS 2024 yang mengusung tema “The Leading EV Show in Indonesia” akan dibuka pada pukul 10.00 – 20.00 akan dikenakan tiket masuk Rp 100,000,- saat pembukaan atau hari pertama dan hari selanjutya Rp 50,000,-

Continue Reading

Uncategorized

Indonesia Basis Perakitan Kedua Di Asia Tenggara Untuk Percepatan Penyebaran Mobil Listrik GAC Aion Di Indonesia

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Setelah proses penandatanganan kerjasama antara GAC Aion New Energi Automobile dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. kini Indonesia menjadi basis perakitan kedua setelah Thailand untuk percepatan penyebaran mobil listrik GAC Aion 4di Indonesia.

AION hadir dengan melambangkan ke cerdasan buatan (AI) yang selalu menyala (ON)fjjmmkjhnhnbc wSejak awal, ini jelas didasarkan pada AI untuk menghadirkan “pertemanan yang lebih cerdas” kepada penggunanya, menyediakan perjalanan cerdas yang disertai dengan cinta.

Sebuah inovasi teknologi kendaraan dengan energi baru merupakan hal utama yang dikembangkan GAC Aion untuk Indonesia. Teknologi yang dihadirkan berupa mobil listrik (Electric Vehicle) dan menjadi kendaraan terhubung yang cerdas (Intelligent Connected Vehicle).

Teknologi canggih dan kualitas premium milik GAC Aion tentunya akan sangat diminati oleh anak muda di Indonesia. Banyaknya minat para anak muda dan kaum milenial ini bisa menjadikan GAC Aion menduduki posisi teratas di pasar lokal.

GAC Aion berhasil membuka dan memimpin pola baru sebagai mobil berkualitas tinggi dengan energi baru di pasar luar negeri, khususnya Asia Tenggara.

Hal ini yang menjadikan brand khusus kendaraan listrik milik GAC Group menjadi tulang punggung untuk pasar mobil Tiongkok di luar negeri.

Sebagai informasi, perusahaan meraih gelar ketiga sebagai merek mobil listrik terbaik di dunia. GAC Aion telah mencapai hasil yang luar biasa.

Berdasarkan data statistic, skala ekspor kendaraan ini terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pangsa pasar GAC Aion terus berkembang membuktikan brand mobil Tiongkok ini masuk ke pasar global, serta mematahkan pandangan negatif akan brand image otomotif Cina yang melekat pada masa lampau.

Terbukti, penjualan sebanyak 1 juta unit hanya dalam waktu 4 tahun 8 bulan pada akhir Desember 2023.

Di pasar Asia Tenggara, GAC AION telah mencalapai kemajuan yang signifikan di Thailand, Malaysia, Singapur, Kamboja, Vietnam dan Filipina. Sedangkan, GAC Aion juga sudah berinvestasi dan membangun basis manufaktur luar negeri pertamanya di Thailand.

Dengan posisi pabrik ganda di Indonesia dan Thailand yang strategis, GAC AION akan berbagi hasil modernisasi pembangunan di Cina.

Continue Reading

Uncategorized

PT SIS Kampanyekan Suzuki Product Quality Update Untuk Jimny 3-door Yang Terindikasi Guna Mendapatkan Pelayanan Terbaik

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Sebagai hasil evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan yang merupakan prioritas penjamin kualitas produk yang dipasarkan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan terbaik di Bengkel Resmi Suzuki demi kepuasan dan kepercayaan pelanggan.

PT SIS yang sedang mengkampanyekan Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door yang di produksi pada 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 sebanyak 448 unit akan mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar demi ketenangan dan keamanan berkendara yang lebih optimal.

“Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” kata Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS.

Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.

Dampak lebih lanjut jika dibiarkan pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Namun, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.

Pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia, sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

“Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami. Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki,” tambah Hariadi.

Untuk tetap menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berkendara, Suzuki menghimbau para pelanggan untuk melakukan service berkala di Bengkel Resmi Suzuki sesuai dengan kebutuhan dan manual kendaraan yang dimiliki.

Booking service dapat dilakukan secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

Continue Reading

Trending