Connect with us

Uncategorized

Keunggulan Nissan E-Power yang di pakai di Mobil Nissan Kick

Autoplus.id, Tangerang – Teknologi Nissan E Power yang dipakai oleh Nissan Kick e- Power telah meraih beberapa penghargaan bergensi diantara Car of The Year 2020, Best Hybrid 2020-2022, Best Total Cost Ownership 2020-2021, Best Electric Vehicle 2021-2022, Best Engineering Excellence 2021, Best Hybrid Resale Value 2022 dan hingga saat ini Nissan Kicks e-POWER telah mendapat beberapa pembaharuan serta peningkatan termasuk teknologi e-POWER. (17/8)

Apa sih yang dimaksud dengan Nissan e-power, yaitu Teknologi Nissan e-POWER terdiri dari mesin bensin yang terintegrasi dengan inverter dan sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. e-POWER adalah powertrain listrik 100% dengan memanfaatkan pengembangan dari teknologi kendaraan listrik (EV) Nissan Leaf serta penambahan mesin bensin untuk mengisi baterai bila diperlukan. Hal inilah yang membuat Nissan e-POWER tidak membutuhkan pengisian daya eksternal namun tetap memberikan Sensasi berkendara layaknya EV. Akselerasi instan, torsi besar, tarikan responsif serta berkendara senyap khas EV juga dapat dirasakan pada teknologi e-POWER.

Sistem e-POWER menawarkan penggerak motor listrik penuh, artinya roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. e-POWER terdiri dari bateri bertenaga besar dan powertrain yang terintegrasi dengan mesin, generator listrik, inverter dan motor listrik. Mesin bensin tidak terhubung ke roda dan hanya bertugas untuk mengisi baterai jika diperlukan.

Dalam sistem hybrid konvensional, roda digerakkan oleh mesin bensin dan motor listrik secara bergantian. Sama dengan Battery Electric Vehicle (BEV), penggerak roda 100% berasal dari motor listrik yang bersumber dari baterai.

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa e-POWER memberikan sejumlah dampak positif terhadap pengaplikasiannya pada produk Nissan. Selain torsi besar dan instan, e-POWER dapat meningkatkan respon berkendara dan menghasilkan akselerasi yang halus.

Berkendara dengan teknologi e-POWER dapat memberikan kesenyapan 100% khas mobil listrik serta menawarkan efisiensi bahan bakar yang jauh lebih baik karena mesin bensin hanya bekerja saat mengisi baterai secara otomatis serta hemat waktu karena tidak perlu menunggu ketika pengisian daya baterai.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita

Piaggio Perluas Jangkauan Layanan Dengan Buka Dealer Motoplex 4 Brands Pertama Di Kalimantan

Published

on

Autoplus.id, Jakarta – PT Piaggio Indonesia melanjutkan strategi perluasan jaringannya ke wilayah dan kota-kota baru yang berpotensi dengan membuka dealership pertama Motoplex 4 Brands di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa (21/).

Dealer pertama di wilayah Kaltim ini merupakan hasil kerja sama Piaggio Indonesia dengan PT Sukses Vista Motor dengan mengusung konsep Motoplex yang dirancang untuk lebih dari sekadar menawarkan rangkaian produk terbaik dari masing-masing brand Piaggio Group.

Hadir dengan suasana ritel premium, dealer ini memberikan pelanggan kesempatan untuk merasakan pengalaman tanpa batas dan akses mudah dalam menjelajahi kisah serta karakter dari setiap brand Piaggio Group, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

“Pembukaan dealer Motoplex 4 Brand di Kota Samarinda menjadi langkah kami dalam memperkuat komitmen untuk melayani negara ini lebih baik, dengan menyediakan solusi mobilitas premium yang lebih luas untuk Indonesia. Dengan pembukaan dealer terbaru ini, kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami kini memiliki 13 Motoplex 4 Brands di 8 kota besar di 5 pulau di Indonesia,” ujar Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia.

“Dengan hadirnya merek-merek Piaggio Group di berbagai area dan kota penting di seluruh negeri, kami yakin pertumbuhan berkelanjutan jaringan kami akan memberikan peace of mind lebih kepada para penggemar otomotif dan gaya hidup,” Marco menambahkan.

Kota Samarinda terletak tidak jauh dari calon ibu kota Indonesia, hanya berjarak sekitar 2 jam perjalanan. Dengan adanya rencana pembangunan ibu kota Indonesia baru di Ibu Kota Negara (IKN), dealer terbaru ini pun dibangun secara strategis untuk mengantisipasi peningkatan permintaan solusi mobilitas dan pengalaman pelanggan premium secara keseluruhan dari merek-merek Piaggio Group di masa depan.

DDealer yang terletak di jalan Arief Rahman Hakim nomor 17, Samarinda menempati lahan seluas 1.200 m2 ini memperluas sebaran empat merek unggulan Piaggio Group di Indonesia.

Dealer premium Motoplex ini juga dilengkapi standar pelayanan 3S (Sales, Service, Spare Part), mulai dari pembelian hingga perawatan yang ditangani langsung oleh teknisi berpengalaman dan profesional yang telah melewati proses pelatihan dan sertifikasi sesuai dengan standar pelatihan resmi Piaggio Group.

Pada kesempatan yang sama Kok Liang, President Director of PT Sukses Vista Motor, mengatakan, “Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk dipercaya oleh PT Piaggio Indonesia dengan pembukaan dealer premium pertama Motoplex 4 Brands di Kalimantan. Melalui dedikasi tinggi serta semangat sinergi kerja sama yang kuat, kami optimis menyambut pertumbuhan yang signifikan di Samarinda. Kami berkomitmen menawarkan layanan terbaik kepada pelanggan, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk menikmati pengalaman premium nan mewah yang ditawarkan oleh Piaggio Group.”

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Motoplex 4 brands dan informasi terbaru lainnya dari Piaggio Group Brands di Indonesia, silakan kunjungi website resmi dari Piaggio Group brands dan akun sosial media resmi di instagram dan facebook.

Continue Reading

Uncategorized

APRILIA RACING SIAP UNJUK GIGI DI KEJUARAAN DUNIA MOTOGP 2023

Published

on

Autoplus.id,Noale – Dari sebuah kejutan hingga aktualisasi konkret, serangkaian langkah ini menandai tujuan Aprilia Racing di musim balap MotoGP 2023. Hal tersebut ditampilkan melalui sebuah video yang menarik dan menyenangkan, di mana segenap tim dan pembalap larut dalam atmosfir sebuah seri televisi yang sangat terkenal, the A team. (11/3)

Musim lalu, Aprilia menunjukkan pertumbuhan hasil yang mengesankan, yakni melalui kemenangan MotoGP pertama mereka, serta delapan juara podium dan dua posisi terdepan. Capaian ini menempatkan tim Italia tersebut di antara para protagonis, atau barisan tim yang paling mencuri perhatian, dalam pertarungan balap hingga akhir musim yang memperebutkan gelar juara di setiap kategori.

Semua itu adalah hasil yang telah diramalkan sejak awal 2021 bersamaan dengan serangkaian penempatan luar biasa, berhasil merebut podium pertama MotoGP yang membuktikan akar sejarah balap selama bertahun-tahun bergerak ke arah yang tepat.

Kini, Aprilia Racing menghadapi sebuah tantangan ganda, yakni memastikan potensi mereka dalam kejuaraan balapan sekaligus terus berkembang. Dengan tambahan beberapa senjata andalan di markas mereka, Aprilia Racing memulai balapan lewat tim satelit bersama dua pembalapnya, Miguel Oliveira dan Raúl Fernández. Ini akan memberikan tambahan informasi yang berguna dalam mengembangkan performa RS-GP.

Namun, perhatian utama tetap akan tertuju pada garasi nomor 41 yang menjadi kandang pembalap Aleix Espargaró untuk kembali melaju di lintasan, setelah menempati posisi keempat yang diikuti beberapa kekecewaan pada akhir musim balap lalu. Dinilai sebagai veteran secara statistik dan ‘Kapten’ berdasarkan suara bulat, Aleix berkesempatan mengandalkan simbiosis sempurna dengan tim yang telah mengiringinya sejak 2017. Ini juga akan didukung oleh pengalaman yang telah ia bangun di lebih dari 200 balapan Kejuaraan Grand Prix dunia.

Pembalap utama lainnya, Maverick Viñales, menghadapi tekanan positif sama jelasnya. Bakat pembalap asal Roses, Spanyol itu semakin selaras dengan struktur tim dan karakteristik RS-GP. Jika tahun 2022 adalah tahun dengan pertumbuhan yang menghasilkan beberapa poin spektakuler, 2023 menjanjikan tahun di mana dia akan mencapai tingkat konsistensi yang tinggi.

Begitupun dengan pembalap uji coba Lorenzo Savadori. Performanya telah menjadi salah satu pilar pertumbuhan yang besar bagi Aprilia dalam beberapa musim terakhir. Tahun ini, dia juga akan berpartisipasi dalam tiga wild cards — kesempatan pembalap non-reguler tampil di balapan tertentu — yang akan segera diputuskan.

Aleix Espargaroì       

“Bersama Aprilia untuk waktu yang lama memberikan tekanan tertentu pada saya, karena saya tahu betapa pentingnya hasil bagi perusahaan ini. Pada saat yang sama, kedewasaan dan fakta bahwa saya mengenal orang-orang yang bekerjasama dengan baik, membuat pikiran saya tenang. Musim kejuaraan 2023 akan dimulai dengan banyak misteri. Format baru yang menyertakan Sprint Race pada hari Sabtu akan menuntut lebih banyak persiapan dari para pembalap. Meski begitu, belum ada yang benar-benar dapat menilai dampak sebenarnya dari perubahan tersebut. Saya telah mempersiapkan kemampuan terbaik saya dan yakin bahwa kami akan kembali bersenang-senang tahun ini.”

Maverick VinÞales

“Saya tidak hanya belajar banyak tentang Aprilia dan tim saya di tahun 2022, tetapi juga tentang diri saya sendiri. Di musim baru ini, kami akan mempraktekkan semua yang dipelajari selama performa lalu. Saya langsung menyukai RS-GP baru yang ditingkatkan dalam berbagai aspek, seperti manajemen pembukaan throttle awal, yang menjadi bagian mendasar untuk gaya berkendara saya. Selain itu, saya juga suka format balap akhir pekan yang baru. Ini akan sangat menarik bagi penggemar dan tim, di mana memberikan kesempatan lebih untuk mempersiapkan balapan hari minggu lewat Sprint Race. Saya tidak sabar untuk memulai. Waktu istirahat ini menyegarkan, tetapi sekarang saya hanya ingin kembali ke lintasan!”

Lorenzo Savadori

“Model baru RS-GP 2023 telah berkembang dengan jelas, tetapi saya pikir masih ada peluang untuk perbaikan. Tujuan kami adalah untuk terus menguji solusi baru. Kami memiliki beberapa ide menarik untuk diterapkan. Secara fisik, saya 100% telah pulih dari berbagai cedera, jadi, seperti biasa, saya akan siap untuk pergi [ke lintasan]. Peningkatan terbesar dari Aprilia baru? Saya akan mengatakan tentang mesinnya. Kami membuat lebih dari satu langkah maju dan saya pikir ini akan membantu kami selama musim balap setahun ke depan.”

Continue Reading

Auto Review

Mazda CX-5 Dan Mazda 6 Edisi Khusus Meluncur Sesuai Tema Disain Kodo Soul of Motion.

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Dalam rangka ulang tahun ke – 6 PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) Agen Pemegang Merek (APM) Mazda Indonesia menghadirkan secara eksklusif produk andalannya yaitu CX-5 dan Mazda 6 yang bertajuk Anniversary Edition.

Pada edisi khusus ini PT. EMI memperkenalkan “New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition” secara terbatas, dimana Mazda CX-5 yang berbasis AWD hadir dengan balutan warna “Rhodium White” sebagai bagian dari koleksi terbaru cat TAKUMINURI.

“Tepat pada 1 Februari 2023, PT Eurokars Motor Indonesia sebagai distributor tunggal merk Mazda di Indonesia merayakan Anniversary ke-6 yang kami tandai dengan peluncuran New CX-5 AWD dalam balutan warna premium Rhodium White,” kata Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Mazda menggunakan metode di mana cat yang mengandung serpihan aluminium sangat tipis dan bercahaya tinggi diterapkan dengan cermat untuk mendapatkan ketebalan yang seragam dan kemudian secara dramatis menyusut volumenya selama proses pengeringan.

Menghasilkan lapisan reflektif yang sangat tipis hingga sekitar 0,5 mikron atau sekitar 7% dari ketebalan lapisan reflektif tipikal.
Selain itu, Mazda dapat mencapai hasil akhir seperti lukisan tangan dengan serpihan aluminium yang disejajarkan dengan mulus secara berkala di lapisan reflektif.

Seluruh permukaan berkilau saat terkena cahaya dan menampilkan tekstur metalik yang realistis. Serpihan aluminium individu didistribusikan secara merata dan sejajar dengan undulasi permukaan bodi, menghasilkan tampilan yang mengkilap dan teduh saat terkena cahaya meskipun Rhodium White Premium berwarna putih cerah.

Selain dibaluti dengan warna spesial TAKUMINURI terbaru, New Mazda CX-5 6th Anniversary Edition juga yang pertama dilengkapi sistem penggerak i-Activ AWD® (All-Wheel Drive).

Perhitungan 200 kali per detik yang inovatif dari i-Activ AWD® menentukan pembagian torsi yang ideal antara roda depan dan belakang, memungkinkan reaksi yang cepat dan responsif yang memastikan penggerak yang lebih baik dan lebih stabil.

Rhodium White Premium merupakan warna putih murni yang terinspirasi oleh estetika Jepang yang menemukan keindahan dalam kesederhanaan dan ketiadaan elemen yang berlebihan.
Selain itu, butiran halus cat menonjolkan bayang bayang pada permukaan kendaraan melengkapi tekstur metalik dari Rhodium White Premium untuk lapisan reflektif.

Mazda percaya warna menjadi elemen penting yang memberikan keindahan pada bentuk kendaraan bagi pecintanya, oleh karena itu, tidak hanya satu, namun EMI hadirkan dua warna baru sekaligus yang akan dirilis dengan jumlah terbatas untuk konsumen yang sangat menghargai pentingnya sebuah warna yang dapat menonjolkan ekspresi yang dinamis dan lembut sejalan dengan tema desain Mazda, yaitu; Kodo – Soul of Motion.

Artisan Red Premium yang merupakan warna Takuminuri, dikembangkan untuk memperluas jangkauan pandangan dunia tentang warna merah, salah satu warna yang melambangkan Mazda, sebagai puncak evolusi Takuminuri untuk menandai tahun ke-10 sejak warna pertama Soul Red Premium dirilis sekaligus menandai lahirnya flagship sedan Mazda 6 yang ke 20 tahun.

Peluncuran 2 warna terbaru ini, mengawali optimisme Mazda pada kondisi ekonomi dan pasar otomotif di Indonesia, dimana tahun ini, merupakan tahun Mazda Indonesia berfokus pada produk yang mengedepankan 7G Philosophy.

“Produk dengan kemewahan, kenyaman, dan memiliki nilai budaya dalam balutan filosofi 7G buatan Jepang,” jelas Ricky Thio.

Sejak dirilis, Mazda 6 telah menjalani dua perubahan model penuh dalam tujuan untuk mengejar nilai universal dan esensial dari mobil, dan secara konsisten mewujudkan “Driving Pleasure”.

Varian Mazda 6 ini akan menjadi edisi terbatas khusus untuk Customer Indonesia. Dalam Edisi yang baru ini “New MAZDA 6 20th Anniversary Edition” yang datang dalam dua varian yaitu Sedan dan Estate.

Mazda mengadakan peningkatan dalam sisi performa berkendara, fungsi pendukung berkendara, penambahan peralatan yang nyaman, dan peningkatan sistem keselamatan serta dibaluti oleh warna yang spesial bernama “Artisan Red Premium Metallic”, yang merupakan warna cat khusus ke-4 yang menggunakan teknologi pengecatan unik Mazda “TAKUMINURI” dan dikombinasikan dengan Interior eksklusif.

Sandaran kepala jok depan dengan emboss logo “20th Anniversary”, panel instrumen atau trim pintu warna tan, jok kulit nappa warna tan, dekorasi panel instrumentrim pintu warna matte coklat yang khusus hanya bisa di dapat di model 20th Anniversary Edition.

New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition i-Activ AWD® d bandrol seharga IDR 705,500,000,- sedangkan New MAZDA6 20th Anniversary SEDAN ATAU ESTATE di bandrol dengan harga IDR 706,600,000,- keduanya untuk OTR Jakarta.

Continue Reading

Trending