Connect with us

Auto Review

Mazda CX-5 Dan Mazda 6 Edisi Khusus Meluncur Sesuai Tema Disain Kodo Soul of Motion.

Autoplus.id, Jakarta — Dalam rangka ulang tahun ke – 6 PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) Agen Pemegang Merek (APM) Mazda Indonesia menghadirkan secara eksklusif produk andalannya yaitu CX-5 dan Mazda 6 yang bertajuk Anniversary Edition.

Pada edisi khusus ini PT. EMI memperkenalkan “New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition” secara terbatas, dimana Mazda CX-5 yang berbasis AWD hadir dengan balutan warna “Rhodium White” sebagai bagian dari koleksi terbaru cat TAKUMINURI.

“Tepat pada 1 Februari 2023, PT Eurokars Motor Indonesia sebagai distributor tunggal merk Mazda di Indonesia merayakan Anniversary ke-6 yang kami tandai dengan peluncuran New CX-5 AWD dalam balutan warna premium Rhodium White,” kata Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Mazda menggunakan metode di mana cat yang mengandung serpihan aluminium sangat tipis dan bercahaya tinggi diterapkan dengan cermat untuk mendapatkan ketebalan yang seragam dan kemudian secara dramatis menyusut volumenya selama proses pengeringan.

Menghasilkan lapisan reflektif yang sangat tipis hingga sekitar 0,5 mikron atau sekitar 7% dari ketebalan lapisan reflektif tipikal.
Selain itu, Mazda dapat mencapai hasil akhir seperti lukisan tangan dengan serpihan aluminium yang disejajarkan dengan mulus secara berkala di lapisan reflektif.

Seluruh permukaan berkilau saat terkena cahaya dan menampilkan tekstur metalik yang realistis. Serpihan aluminium individu didistribusikan secara merata dan sejajar dengan undulasi permukaan bodi, menghasilkan tampilan yang mengkilap dan teduh saat terkena cahaya meskipun Rhodium White Premium berwarna putih cerah.

Selain dibaluti dengan warna spesial TAKUMINURI terbaru, New Mazda CX-5 6th Anniversary Edition juga yang pertama dilengkapi sistem penggerak i-Activ AWD® (All-Wheel Drive).

Perhitungan 200 kali per detik yang inovatif dari i-Activ AWD® menentukan pembagian torsi yang ideal antara roda depan dan belakang, memungkinkan reaksi yang cepat dan responsif yang memastikan penggerak yang lebih baik dan lebih stabil.

Rhodium White Premium merupakan warna putih murni yang terinspirasi oleh estetika Jepang yang menemukan keindahan dalam kesederhanaan dan ketiadaan elemen yang berlebihan.
Selain itu, butiran halus cat menonjolkan bayang bayang pada permukaan kendaraan melengkapi tekstur metalik dari Rhodium White Premium untuk lapisan reflektif.

Mazda percaya warna menjadi elemen penting yang memberikan keindahan pada bentuk kendaraan bagi pecintanya, oleh karena itu, tidak hanya satu, namun EMI hadirkan dua warna baru sekaligus yang akan dirilis dengan jumlah terbatas untuk konsumen yang sangat menghargai pentingnya sebuah warna yang dapat menonjolkan ekspresi yang dinamis dan lembut sejalan dengan tema desain Mazda, yaitu; Kodo – Soul of Motion.

Artisan Red Premium yang merupakan warna Takuminuri, dikembangkan untuk memperluas jangkauan pandangan dunia tentang warna merah, salah satu warna yang melambangkan Mazda, sebagai puncak evolusi Takuminuri untuk menandai tahun ke-10 sejak warna pertama Soul Red Premium dirilis sekaligus menandai lahirnya flagship sedan Mazda 6 yang ke 20 tahun.

Peluncuran 2 warna terbaru ini, mengawali optimisme Mazda pada kondisi ekonomi dan pasar otomotif di Indonesia, dimana tahun ini, merupakan tahun Mazda Indonesia berfokus pada produk yang mengedepankan 7G Philosophy.

“Produk dengan kemewahan, kenyaman, dan memiliki nilai budaya dalam balutan filosofi 7G buatan Jepang,” jelas Ricky Thio.

Sejak dirilis, Mazda 6 telah menjalani dua perubahan model penuh dalam tujuan untuk mengejar nilai universal dan esensial dari mobil, dan secara konsisten mewujudkan “Driving Pleasure”.

Varian Mazda 6 ini akan menjadi edisi terbatas khusus untuk Customer Indonesia. Dalam Edisi yang baru ini “New MAZDA 6 20th Anniversary Edition” yang datang dalam dua varian yaitu Sedan dan Estate.

Mazda mengadakan peningkatan dalam sisi performa berkendara, fungsi pendukung berkendara, penambahan peralatan yang nyaman, dan peningkatan sistem keselamatan serta dibaluti oleh warna yang spesial bernama “Artisan Red Premium Metallic”, yang merupakan warna cat khusus ke-4 yang menggunakan teknologi pengecatan unik Mazda “TAKUMINURI” dan dikombinasikan dengan Interior eksklusif.

Sandaran kepala jok depan dengan emboss logo “20th Anniversary”, panel instrumen atau trim pintu warna tan, jok kulit nappa warna tan, dekorasi panel instrumentrim pintu warna matte coklat yang khusus hanya bisa di dapat di model 20th Anniversary Edition.

New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition i-Activ AWD® d bandrol seharga IDR 705,500,000,- sedangkan New MAZDA6 20th Anniversary SEDAN ATAU ESTATE di bandrol dengan harga IDR 706,600,000,- keduanya untuk OTR Jakarta.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review2 hours ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita6 hours ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita9 hours ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized1 day ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review1 day ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review2 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized2 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita4 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review4 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review5 days ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review5 days ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review1 week ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review1 week ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review1 week ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review1 week ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review1 week ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru

Auto Review2 weeks ago

TGRI Buka Peluang Juara Musim Setelah Raih Double Podium Ketiga Di Race 1 Dan 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024

Auto Review2 weeks ago

TransJakarta Rubah Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI Langkah Awal Tingkatkan Layanan Transportasi Publik Di Jakarta.

Auto Review2 weeks ago

GWM Indonesia Siap Hadirkan Haval Jolion HEV Di Ajang GIIAS 2024

Auto Review2 weeks ago

Kasus Penipuan Tiket Bus Kian Marak, Kepolisian Diharapkan Ikut Berperan

Auto Review2 weeks ago

Kolaborasi Signify Bersama Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Inovasi Berkelanjutan Di Dalam Dan Luar Lintasan