Connect with us

Auto Review

5.000 Karyawan Planet Ban Ikut Program Service Day Sebagai Komitmen Perusahaan Dalam Kurangi Polusi

Autoplus.id, Depok — PT Surganya Motor Indonesia yang membawahi Planet Ban mengadakan program Service Day bagi karyawan Planet Ban se-Indonesia seperti disampaikan Deden Hendra Shakti Chief Operating Officer Planet Ban dalam acara diskusi bersama Jurnalis desk otomotif yang bertempat di Head Office Planet Ban di jalan Tole Iskandar No. 24, Sukamaju, Depok. Pada Selasa (5/3).

Dalam diskusi tersebut disampaikan mengenai inisiatif Planet Ban dalam menghadirkan program Service Day sebagai komitmen perusahaan untuk menjadi yang terdepan dalam mengurangi polusi udara dengan Program service rasa mesin baru plus engine cleaning free untuk 5000 karyawannya.

Sebagai partner strategis industri otomotif, karyawan Planet Ban perlu menjadi yang terdepan dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya dampak emisi gas buang kendaraan bagi kelestarian lingkungan.

“Kami percaya bahwa pengurangan emisi gas buang kendaraan harus dimulai dahulu dari kesadaran masyarakat untuk merawat kendaraan pribadinya masing-masing secara rutin. Untuk itu, Service Day ini hadir sebagai komitmen perusahaan tingkatkan mobilitas ramah lingkungan yang dimulai dari diri Kami sendiri. Dengan meremajakan kondisi kendaraan karyawan kami lewat layanan servis Rasa Mesin Baru, kami berharap dapat tingkatkan awareness masyarakat mengenai pentingnya mengurangi tingkat polusi yang beredar di lingkungan dengan ditekannya tingkat emisi gas buang kendaraan pribadi.” kata Deden Hendra Shakti Chief Operating Officer Planet Ban.

Dari program ini diharapkan mesin menjadi bersih total, Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi hemat dan Emisi turun lebih dari 70% serta membuat tarikan menjadi lebih enteng.

Selain itu Planet Ban juga melakukan Penjualan ban tanpa menggunakan bungkus plastik, Mendukung industri motor listrik dan Berupaya penurunan emisi gas buang.

Berdasarkan data per 29 Februari 2024 dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, lebih dari 137 ribu unit kendaraan roda dua telah diuji kadar emisinya.

Walaupun demikian, angka berikut hanya sebagian kecil dari jumlah sepeda motor yang terdata. Dalam skala nasional, jumlah sepeda motor mencapai 134 juta unit.

Untuk menekan semakin banyak emisi gas buang sepeda motor, layanan servis Rasa Mesin Baru dari Planet Ban telah hadir di lebih dari 1.000 outlet di seluruh Indonesia untuk mengembalikan performa mesin menjadi seperti baru.

Hasil penelitian tim internal Planet Ban mengungkapkan bahwa servis Rasa Mesin Baru terbukti dapat menurunkan rata-rata kadar emisi HC kendaraan sepeda motor sebesar 67%, dan kadar emisi CO turut berkurang sebesar 73%.

Selain itu, berdasarkan penelitian yang sama, rata rata jarak tempuh motor (km/liter) juga meningkat sebesar 16%.

Sejak inisiatif Rasa Mesin Baru diluncurkan pada Agustus 2023, sudah ada lebih dari 1.000 motor hingga Desember 2023 yang melakukan uji emisi di Planet Ban dengan tingkat keberhasilan 100% dalam penurunan emisi gas buangnya.

Planet Ban juga terus memperluas kehadiran inisiatif ini di berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan berbagai partner strategis, termasuk dengan karyawan perusahaan dalam kegiatan Service Day.

Upaya pengurangan emisi kendaraan ini merupakan bagian dari implementasi inisiatif berkelanjutan yang menjadi dasar dari komitmen Planet Ban menjalankan bisnis secara ramah lingkungan.

Lebih dari itu, Planet Ban telah melaksanakan sejumlah inisiatif penting lain untuk semakin menyokong komitmen zero emission dan zero waste, termasuk pengelolaan limbah oli dan ban motor beserta plastik pembungkusnya, penggunaan bahan ramah lingkungan untuk suku cadang motor, serta pengembangan layanan terbaru untuk mendukung ekosistem motor listrik (electric vehicle).

Bersama berbagai inisiatif perusahaan yang digerakkan dengan prinsip keberlanjutan, Planet Ban siap menggerakkan sektor transportasi menuju masa depan yang tidak hanya lebih efisien, namun juga berkontribusi ke kualitas lingkungan yang lebih bersih serta masyarakat yang lebih sehat.

Published

on

Auto Review7 hours ago

Gebrakan Chery Di Tahun 2025 Luncurkan Chery Super Hybrid Kendaraan Berperforma Tinggi Dan Efisiensi Energi Maksimal Di Kelasnya

Auto Review10 hours ago

AHM Kembali Hadirkan Bale Santai Honda Pada Program Astra Siaga Lebaran 2025

Auto Review1 day ago

Astra Lakukan Kick Off Astra Siaga Lebaran 2025 Guna Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Pemudik

Auto Review3 days ago

Suzuki Berikan Keuntungan Lebih Bagi Pembeli S-Presso, Grand Vitara Dan New Carry Terutama Saat Menjelang Libur Lebaran

Auto Review3 days ago

Toyota Sediakan Charging Spot Gratis Di Mall of Indonesia Seiring Meningkatnya Mobil Elektrifikasi

Auto Review3 days ago

Mitsubishi Fuso Rajai Pasar Kendaraan Niaga Tahun 2024 Dan Siapkan Dukungan Servis Lengkap Di Tahun 2025

Auto Review4 days ago

Sambut Hari Raya Lebaran Mazda Indonesia Hadirkan Dua Program Unggulan Selama Musim Mudik

Auto Review4 days ago

Tahun 2025 GWM Indonesia Targetkan 30 Dealer Tersebar Di Seluruh Indonesia 

Auto Review6 days ago

Kesuksesan GIIAS 2024 Menjadi Yang Terbesar Di Dunia Di Luar China

Auto Review6 days ago

BMWMCI Umumkan Resmi Menjadi Anggota IMI Saat Berbuka Bersama Anak Anak Panti YBQ Ar-Rasyid

Auto Review1 week ago

Dalam Sebulan Adakan Roadshow Di Mall JAECOO J7 SHS Raih 600 Pre-Order

Auto Review1 week ago

Mazda MX-5 Meluncur Di Pasar Otomotif Tanah Air Dengan Edisi Terbatas

Uncategorized2 weeks ago

Kawasaki Perkenalkan Z900 Dan Z900SE Yang Memiliki Performa Tangguh, Desain Futuristik Serta Harga Fantatis

Auto Review2 weeks ago

Guna Tingkatkan Kesadaran Akan Keselamatan Jelang Mudik Lebaran PT HMSI Gelar Workshop Bekerja Sama Dengan KNKT

Auto Review2 weeks ago

PT HMMI Ajak Warga Sekitar Sambut Bulan Suci Ramadan 1446H Dengan Berbagai Kegiatan Sosial Dan Keagamaan

Auto Review2 weeks ago

Rayakan Hari Jadi Pertama OLXmobbi Luncurkan Program OLXmobbi 1st Anniversary 2025.

Auto Review2 weeks ago

Denza Resmikan Empat Dealer Secara Serentak Guna Perkuat Posisi BYD Di Pasar Otomotif Tanah Air

Auto Review2 weeks ago

AION Ajak Calon Konsumen Ngabuburit Sambil Rasakan Langsung Melalui Driveperience

Auto Review2 weeks ago

Gunakan Aprilia Tuareg 660 Gülşah Kelilingi Dunia Dan Paling Berkesan Saat Melintasi Jalan Di Indonesia

Auto Review2 weeks ago

MMKSI Adakan Program Perawatan Pasca Bencana Banjir 

Auto Review2 weeks ago

Hino Kembali Hadirkan Posko Lebaran Di 18 Titik Strategis Dengan Fasilitas Dan Layanan Terbaik

Auto Review3 weeks ago

Melalui Program Referral MMKSI Berikan Apresiasi Kepada Konsumen 

Auto Review3 weeks ago

Hino Resmikan Outlet Di Singaraja Guna Perluas Layanan Di Wilayah Bali

Auto Review3 weeks ago

Suzuki Berhasil Bukukan 1.700 SPK Di IIMS 2025

Auto Review3 weeks ago

Penjualan Wuling Di IIMS 2025 Naik 33% Di Banding Tahun Lalu Torehkan Pencapaian Positif