Connect with us

Auto Review

Astra Gelar Kembali SATU Indonesia Awards 2024 Untuk Ke 15 Kalinya

Autoplus.id, Jakarta — Dengan mengusung tema “Bersama, Berkarya, Berkelanjutan”, Astra secara resmi menggelar 15th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2024 ditandai dengan seremoni Kick-Off yang dilaksanakan di Menara Astra, Jakarta pada Senin (4/3).

SATU Indonesia Awards merupakan wujud apresiasi Astra kepada anak muda di seluruh Indonesia yang bersatu membangun bangsa dengan memberi manfaat bagi masyarakat melalui lima bidang yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi.

“SATU Indonesia Awards adalah salah satu bentuk komitmen Astra untuk Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara sebagaimana tertuang dalam butir pertama filosofi Catur Dharma Astra. Hal tersebut juga sejalan dengan perjalanan 67 tahun Astra dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa.” ungkap Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra dalam sambutannya.

“Kami berharap dapat semakin banyak menjaring dan mengapresiasi anak muda inspiratif bangsa yang senantiasa semangat membangun negeri bersama, berkarya, berkelanjutan untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” tambah Riza.

Acara Kick-off 15th SATU Indonesia Awards 2024 dikemas dengan penuh makna berupa bincang inspiratif Astratalk dengan narasumber Juri SATU Indonesia Awards sekaligus Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan Ir. Tri Mumpuni, serta Head of Environment and Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti dan Penerima Apresiasi 14th SATU Indonesia Awards 2023 Kategori Kelompok Rengkuh Banyu Mahandaru yang berbagi kisah inspiratif sebagai Pejuang Lingkungan Bermodal Limbah Pelepah.

“Sustainability bukan hanya tentang tanggung jawab, tapi juga tentang membuka potensi tanpa batas.
Dengan mengintegrasikan inovasi dan konservasi, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik dan sejahtera bagi semua,” kata Rengkuh pada sesi Astratalk.

Pelaksanaan SATU Indonesia Awards tahun ini memiliki makna khusus bagi Astra karena merupakan tahun pelaksanaan yang kelima belas.

Perjalanan yang cukup panjang dan penuh makna dalam menemukan generasi muda yang bekerja dalam diam untuk memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

SATU Indonesia Awards tahun ini dihadirkan dengan semangat baru berupa peleburan kategori kelompok dan individu di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi.

Sedangkan Dewan Juri 15th SATU Indonesia Awards 2024 terdiri dari Prof. Nila Moeloek (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia), Prof. Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI dan Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta), Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan), Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi), Arif Zulkifli (Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk), Dian Sastrowardoyo (Pegiat Seni), Billy Boen (Founder Young On Top), Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communications Astra) serta Diah Suran Febrianti (Head of Environment & Social Responsibility Astra).

Untuk memperkaya penilaian dalam proses menemukan sosok pemuda-pemudi inspiratif, tahun ini SATU Indonesia Awards menggandeng sosok inspiratif sebagai juri tamu untuk menjadi bagian dari dewan juri, yaitu seorang Pegiat Seni, Raline Shah.

Dalam menjaring para pemuda-pemudi inspiratif bangsa, Astra bekerjasama dengan Tempo, Antara, Kumparan, IDN Times dan Young On Top.

Bila tahun 2023 jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards mencapai 14.997naik 11,4% dari tahun 2022, dan diharapkan tahun ini lebih meningkat lagi pesertanya.
Untuk ikut serta dalam kegiatan 15th SATU Indonesia Awards 2024 caranya cukup mudah yakni Program diinisiasi oleh Individu atau kelompok.

Inisiator atau ketua kelompok maksimal berusia 35 tahun pada saat periode pendaftaran, dengan kegiatan harus orisinal dan telah berlangsung minimal 1 tahun.

Kegiatan yang didaftarkan tidak pernah menerima maanfaat dari Grup Astra serta belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional.

Kegiatan yang diajukan selaras dengan aspek sustainability yang meliputi environmental, social dan governance (ESG). Bukan karyawan Grup Astra dan Mitra SATU Indonesia Awards.

Peserta dapat mendaftarkan diri sendiri atau orang lain yang memenuhi persyaratan SATU Indonesia Awards.
Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards berhak mendapatkan dana bantuan kegiatan sebesar Rp 65 juta dan pembinaan kegiatan serta kesempatan untuk berkolaborasi bersama di Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra.

Pendaftaran dibuka mulai 4 Maret 2024 hingga 4 Agustus 2024, dan Informasi lebih lanjut terkait SATU Indonesia Awards dapat diakses melalui www.astra.co.id

Published

on

Auto Review18 hours ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review2 days ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review2 days ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review3 days ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review3 days ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review4 days ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review5 days ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review6 days ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review6 days ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review1 week ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review1 week ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review1 week ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review1 week ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani

Auto Review1 week ago

RAT Adakan RUA Guna Bangun Kembali Rasa Kebersamaan Setelah Covid 19

Auto Review1 week ago

Roman Nedielka Buktikan Bahwa Motor Lisrik Juga Layak Digunakan Keliling Dunia

Auto Review2 weeks ago

Mobil™ Gelar Acara Bertema “Ayo, Jelajahi Dunia Mobil™ Sambil Perkenalkan Mobil Super™ All-in-One-Protection Sebagai Produk Terbarunya

Auto Review2 weeks ago

Express Service Fasilitas Baru Yang Di Perkenalkan MMKSI Saat Resmikan Dua Diler Di Kaltim

Auto Review2 weeks ago

Dapatkan Penawaran Terbaik Untuk Miliki BMW Seri 3 Di Festival of 3

Auto Review2 weeks ago

Caroline.id Lebarkan Pasar Mobil Bekas Di Tengah Kondisi Ekonomi Politik Tidak Stabil

Auto Review2 weeks ago

150 Anggota Komunitas Motor Honda Matic Tetap #Cari Aman di jalan Saat Lakukan City Rolling

Auto Review2 weeks ago

Wuling Motors Kerahkan 150 unit Wuling EV ABC Stories Guna Dukung Perhelatan 10th World Water Forum

Auto Review2 weeks ago

Aleix Espargaró Pamit Mundur Setelah Delapan Tahun Bersama Aprilia Racing Dan Memilih Trek Di Kampung Halaman Sendiri

Auto Review2 weeks ago

NETA GT Sports Car Listrik Mencuri Perhatian Pengunjung Saat Tampil Di Atrium PIM 3 Jakarta

Auto Review2 weeks ago

Diajang OTOMOTIF Award 2024 Mitsubishi XFOCE Menjadi Kendaraan Best Low SUV 5 – Seater

Auto Review3 weeks ago

Nikmati Keseruan Kulineran Sambil Nonton Konser Di Ajang LOCALICIOUS Di Hari Jadi FIFGROUP ke-35