Connect with us

Auto Review

Tengok Langsung Eksterior Dan Interior Terbaru Medium SUV New Almaz RS Di GIIAS 2023

Autoplus, Tangerang — Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 Wuling menampilkan eksterior dan interior New Almaz RS untuk pertama kalinya.

Melalui ajang ini Wuling mengajak pengunjung untuk dapat melihat langsung dan memesan medium SUV terbaru dari Wuling selama pameran yang berlangsung sejak tanggal 10 – 20 Agustus 2023 yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang.

New Almaz RS merupakan lini produk yang menyandang tagline Drive Unlimited Way dipamerkan secara perdana di ajang GIIAS 2023 melalui penyegaran di eksterior dan interiornya.

Perjalanan seri Almaz di Indonesia yang dimulai sejak Februari 2019 diwarnai dengan sambutan hangat dari konsumen, penjualan yang baik, dan banyaknya penghargaan bergengsi.

“Melanjutkan komitmen Wuling untuk terus hadir dengan inovasi tanpa akhir, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” ungkap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam sambutannya.

Wuling New Almaz RS hadir dengan penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya. Pada tampilan luarnya, SUV ini tetap mempertahankan kesan modern dan futuristik namun memadukan desain yang baru dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille.

Selain itu, sentuhan baru juga disematkan pada bagian bumper belakang agar terlihat pada New Almaz RS kini semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di pintu belakang Almaz serta penampilan velg berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

Sedangkan untuk di bagian interiornya, dalam kabin New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis yang elegan.

Kesan futuristik semakin menonjol berkat soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

New Almaz RS pun semakin nyaman dikendarai dengan adanya tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Panoramic Sunroof pun masih dipertahankan guna dinikmati oleh pengguna New Almaz RS.

Inovasi modern tetap menjadi ciri khas dari keluarga medium SUV yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2019 yaitu fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command, yang siap membantu pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil dengan mudah.

Kemudian Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Kemudian pengalaman berkendara juga didukung ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Wuling New Almaz RS tampil perdana dengan dua varian, yakni 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT yang smooth dan responsif untuk New Almaz RS Pro, sedangkan mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission yang memiliki performa tinggi dan efisien diaplikasikan pada New Almaz RS Hybrid.

Perbedaan keduanya secara umum terletak pada aksen biru pada grille depan dan penyematan logo hybrid pada bagian pintu bagasi.

“Hari ini, kami juga membuka pemesanan bagi pengunjung yang tertarik dengan medium SUV pintar dengan tampilan baru. Mengenai rentang harga New Almaz RS ini tidak lebih dari harga OTR Almaz RS dan Almaz Hybrid yang ada saat ini di Rp 439.200.000,- dan Rp 472.000.000,- Sedangkan periode pre book berlangsung hingga awal kuartal 4 tahun 2023,” jelas Dian.

Wuling New Almaz RS perdana hadir di booth 9B, Hall 9, ICE, BSD City selama pameran berlangsung bersama lini produk Wuling lainnya, tentu dengan berbagai program menarik.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Ridwan Hanif Ajak Konsumen Rasakan Pengalaman Beli Mobil Cara Online Di SEVA

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — SEVA merupakan platform pencarian mobil baru berbagai brand Astra, mengajak konsumen merasakan pengalaman membeli mobil baru secara online dengan mudah, aman dan nyaman.

Dalam hal ini SEVA menggandeng Ridwan Hanif reviewer mobil terkemuka melalui situs Seva.id. dengan mengajak konsumen untuk berani membeli mobil baru secara online.

Melalui situs Seva.id yang memiliki ragam keunggulan fitur, konsumen akan mendapatkan rekomendasi mobil baru impian, dengan harga dan promo terbaik dari SEVA maupun mitra dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

“SEVA memiliki banyak keunggulan yang menjadikan pengalaman membeli mobil secara online menjadi mudah, aman dan nyaman.” ujar Ridwan Hanif.

“Mulai dari fitur car discovery yang membantu konsumen untuk memilih mobil impian, keamanan yang terjamin dengan mutu pelayanan prima Astra, serta terintegrasi dengan ekosistem Astra yang lengkap, mulai dari dealer, perusahaan pembiayaan dan asuransi.” tambahnya.

SEVA diluncurkan untuk menjawab kebutuhan konsumen otomotif pada era digital, dengan beberapa fitur unggulan untuk memberikan pengalaman terbaik dalam beli mobil secara online.

Dengan mengunjungi situs seva.id, konsumen dapat menikmati beberapa fitur unggulan SEVA, salah satunya car discovery yang akan memberikan rekomendasi kendaraan impian, berdasarkan preferensi merek, tipe dan estimasi harga yang konsumen inginkan.

“Justru yang utama, lebih baik tidak usah beli mobil jika tidak trusted. Saya sempat beli mobil secara online tanpa cek unit di SEVA. Kenapa percaya? Karena SEVA dari Astra. Jika sudah cocok tinggal ke pembayaran. Jika mau kredit, pastikan mampu membayar selama periode cicilan. SEVA bisa bantu untuk cek kemampuan finansial konsumen untuk beli mobil yang dinginkan,” tulis Ridwan dalam cuitannya di media sosial.

Sebagai bagian dari ekosistem Astra, SEVA menawarkan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen karena telah bekerjasama dengan Agen Pemegang Merek, seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot; perusahaan pembiayaan kendaraan yaitu ACC dan TAF; layanan Asuransi dari Asuransi Astra dan rekanan dealer di lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia.

Continue Reading

Auto Review

Bersama 1 Perempuan Rojak Adakan Taouring Menuju Km. 0 Indonesia di Sabang Aceh Untuk Sambut Hari Pahlawan

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November komunitas motor Royal Riders Indonesia (RoRI) Chapter Jakarta atau yang dikenali Rojak melakukan touring menuju Km. 0 Indonesia di Sabang Aceh.

Acara yang dilaksanakan sejak tanggal 1 – 11 November 2023 diikuti 14 riders, satu di antaranya adalah perempuan berusia lebih dari 50 tahun.

Kegiatan touring ini meski diinisiasi oleh Rojak, namun terdapat dua perwakilan dari chapter lain yang turut ambil bagian dengan bertajuk Expedition to The West 2023. Mereka adalah dari RoRI Sub Chapter BRADERS dan RoRI Chapter Jawa Tengah.

ROJAK menyadari bahwa perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari rahmat Allah melalui perjuangan para pahlawan, sehingga untuk masa sekarang mereka dapat melakukan touring ke mana pun di Indonesia ini dengan leluasa.

Marshall Rojak, Gunara Setiadi menyampaikan bahwa peran para pahlawan harus terus kita kenang. Secara khusus, selaku pecinta aktivitas bersepeda motor dirinya menekankan dari kegiatan hobi tersebut harus dapat mengisi kemerdekaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah Indonesia telah dianugerahi kemerdekaan. Sehingga saat ini kita hanya tinggal mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya dan tidak lupa mengenang jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan hidupnya untuk kemerdekaan. Mengenang jasa para pahlawan dengan mengunjungi makam para pahlawan dan juga mengunjungi museum agar kita kembali mengingat sejarah perjuangan para pendiri bangsa.” tegas Gunara Setiadi.

Selaku pecinta aktivitas bersepeda motor kita punya cara-cara sendiri dalam mengisi kemerdekaan tersebut, diantaranya dengan mengenang jasa para pahlawan dan menjadi pelopor ketertiban dan keselamatan berkendara di ruang lalu lintas jalan,” tambah Gunara.

Setiap tahun saat Hari Pahlawan tiba Rojak selalu melakukan kegiatan riding untuk mengenang perjuangan para pahlawan, diantaranya dengan melakukan ziarah kubur ke makam para pahlawan.

Hal sederhana lain namun dampaknya luar biasa adalah mendoakan mereka yang sudah gugur agar mendapatkan “kemerdekaan” di akhirat berupa surga di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Seperti pada 28 Oktober 2023 lalu, sebelum perjalanan Expedition to The West 2023 dilaksanakan Rojak melakukan ziarah kubur ke makam proklamator Muhammad Hatta. Sedangkan untuk menambah kecintaan dan menyegarkan wawasan member Rojak melakukan kunjungan ke museum proklamasi.

Sementara touring menggunakan sepeda motor Expedition to The West 2023 ini merupakan inisiasi dari salah satu member Rojak yaitu Arie Djuanda.

Awalnya perjalanan menuju KM 0 Indonesia di Sabang hanya akan dilakukan oleh beberapa orang saja, mengingat animo untuk ke KM 0 di lingkungan RoRI sendiri tinggi maka dibuka untuk seluruh member RoRI

Perjalanan dimulai pada Rabu, 1 November 2023 dini hari dari Sekretariat RoRI jalan Proklamasi No.19, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam hal ini Presiden RoRI, Adnan Maddanatja beserta istri, dan Marshall Rojak, Gunara melepas empat belas rider dalam memulai perjalanan serta menemani perjalanan denganI melakukan touring sampai Lampung.

Setelah tiba di Pulau Sumatra, rombongan menyusuri pesisir barat Sumatra sekitar 3000 KM diikuti oleh perempuan berusia lebih dari lima puluh tahun. Ia sendiri merupakan member RoRI Jakarta dan menggunakan sepeda motor Royal Enfield Classic 500.

Meski disediakan dua unit mobil support, member Rojak bernama Mita ini tidak mau kalau dalam perjalanannya ini tidak bersepeda motor walau hanya berjarak semeter pun.

Rencananya perjalanan hanya akan dilakukan sampai waktu Maghrib tiba. Pada kenyataannya kondisi tersebut tidak mendukung untuk tiba di Sabang tanggal 10 November. Akhirnya dengan segala perhitungan perjalanan pun tembus sampai jam 2 dini hari.

Perjalanan tersebut tidak dapat dikatakan mudah, sebab cuaca hujan turun di luar dugaan mulai dari Lampung sudah menyambut rombongan Expedition to The West 2023.

Salah satu perjalanan yang dirasa cukup berat oleh peserta adalah dari Painan menuju Kota Padang. Kondisi cuaca hujan, perjalanan di perbukitan, gelap karena sudah malam dan derasnya air hujan yang melintasi permukaan jalan membuat peserta harus ekstra hati-hati. Terlebih kondisi lalu lintas cukup ramai dilintasi mobil truk besar.

Untuk mensyukuri anugerah alam yang indah. Perjalanan Expedition to The West 2023 pun menjamah Pulau Samosir dan menikmati luasnya Danau Toba. Rumah adat yang berjajar di pinggir jalan raya membuat peserta terkagum atas keragaman budaya dan tradisi yang ada di Indonesia.

Akhirnya setelah 10 hari melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor. Peserta touring dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 tiba di Monumen KM 0 Indonesia di Kota Sabang.

Selain permukaan jalan yang mulus, kondisi alam yang masih asri peserta juga disambut oleh monyet yang banyak ditemukan di beberapa titik menuju Monumen KM 0.

Setelah perjalanan ini tuntas dilaksanakan. Rencananya perjalanan menuju KM 0 Indonesia akan dilakukan ke bagian timur. Tidak terburu-buru, namun rencananya akan dilaksanakan pada semester pertama tahun 2024 setelah lebaran Idul Fitri.

Continue Reading

Auto Review

PT EMI Hadirkan New Mazda2 Hatchback dan New Mazda CX-5 Di Acara Mazda Power Drive

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Menjelang akhir tahun 2023 PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor Mazda di Indonesia menggelar acara tahunan yang dinantikan pencinta Mazda yaitu Mazda Power Drive dengan memberikan special program pembelian sambil merayakan pengalaman berkendara terbaik.

Acara yang diadakan di Midaz Dining & Lounge Senayan Golf, Jakarta Selatan pada Rabu (29/11) PT EMI juga menghadirkan produk terbaru yakni New Mazda2 Hatchback dan New Mazda CX-5.

Bagi konsumen yang ingin merasakan langsung pengalaman berkendara khas Mazda dapat hadir secara langsung pada 9 – 10 Desember 2023, konsumen juga dapat mendaftarkan kehadirannya melalui jaringan Dealer Resmi Mazda di Jabodetabek atau secara online melalui: https://mazdapowerdrive.earworks.cloud/

“Mazda Power Drive 2023, merupakan apresiasi kami kepada para konsumen yang ingin mencoba secara langsung fitur dan teknologi pada line-up mobil Mazda. Ini merupakan ajang kegiatan test drive Mazda terbesar yang dilakukan Mazda Indonesia dipenghujung tahun 2023, dimana kami menyiapkan hampir semua model Mazda yang di pasarkan untuk di coba para pelanggan setia kami, mulai dari model SUV, Hatchback, Sedan, Crossover, hingga hingga mobil sport Mazda MX-5.” ungkap Ricky Thio, Managing Director PT EMI dalam sambutannya.

Pada kegiatan Mazda Power Drive konsumen bisa melakukan Test Drive mobil Mazda pilihan, dan melihat ketangguhan sistem AWD CX-60 di area Ramp Test yang di demonstrasikan secara langsung oleh professional instructor.

Pada kesempatan ini, konsumen dapat mengenal lebih dekat line-up model-model Mazda yang telah disiapkan, yaitu Hatchback yang terdiri dari New Mazda2 Hatchback, Mazda3 Hatchback. Kelas Sedan yakni Mazda2.

Sedangkan untuk SUV ada CX-3 Sport, CX-30, New CX-5 Elite & Kuro, CX-8 Elite, CX-9 AWD, juga Premium SUV yakni CX-60 Elite & Kuro Edition serta Roadster MX-5 AT & MT.

New Mazda2 Hatchback, yang hadir di Indonesia sejak tahun 2009 sebagai 3rd Generation dari Mazda2 Hatchback, terus mengalami improvement, khususnya pada kehadiran Mazda2 Hatchback 4th Generation yang hadir di Indonesia pada tahun 2014.

Di penghujung tahun 2023 ini, Mazda Indonesia kembali menghadirkan pembaruan pada Mazda2 Hatchback, yang tersedia dalam varian GT.

Pada bagian eksterior, terdapat New Front Grille and Signature Wing, New Front Bumper Design, New 16-inch Alloy Wheel Design, dan Red Accent on Rear Bumper yang memperkuat sisi sporty dari Mazda2 Hatchback.

Keseluruhan pembaruan tersebut semakin lengkap dengan pilihan warna baru yaitu Aero Gray Metallic dan Air Stream Blue Metallic.

Pada bagian interior dan aspek keselamatan juga ditingkatkan dengan hadirnya Leather+Cloth Seat, Auto-dimming Interior Mirror, Curtain & Side Airbags, Smart City Brake Support (Forward & Reverse), Lane Departure Warning System (LDWS), serta Driver Attention Alert (DAA).

Bersamaan dengan Mazda2 Hatchback, Mazda Indonesia juga menghadirkan pembaruan pada Mazda CX-5. Generasi pertama Mazda CX-5 hadir di Indonesia sejak tahun 2012, diikuti dengan kehadiran generasi kedua pada tahun 2017 hingga sekarang.

Pada pembaruan kali ini, Mazda CX-5 hadir dalam 2 varian, yaitu ELITE 2WD dan KURO AWD. Sedangkan varian ELITE 2WD menonjolkan sisi elegan dari Mazda CX-5, dengan hadirnya Body Color Side Cladding, New 19-inch Wheel Design, dan pilihan warna Platinum Quarts Metallic.

Sedangkan varian KURO AWD dilengkapi dengan Gloss Black Mesh Front Grille, Gloss Black Side Cladding, dan Black 19-inch Wheels yang menonjolkan sisi sporty, sejalan dengan teknologi i-ACTIV AWD yang disematkan pada varian ini.

Guna meningkatkan kenyamanan berkendara pada Mazda CX-5 dilengkapi dengan Ventilated Front Seat, 10.25-inch Mazda Connect Display, dan USB Type-C Connectivity.

Dalam acara Mazda Power Drive ini Mazda Indonesia memberikan berbagai promosi penjualan menarik, dan ini merupakan kesempatan baik bagi konsumen untuk mendapatkan penawaran yang terbatas hanya pada sesi Mazda Power Drive, seperti: cashback khusus, free aksesoris mobil spesial dan free souvenir eksklusif.

Mazda juga bekerja sama dengan beberapa lembaga pembiayaan agar memberikan kemudahan bagi para pelanggan dengan program special pilihan suku bunga mulai dari 0%, tenor hingga 7 tahun.

Sedangkan dari sisi layanan purna jual, untuk setiap mobil Mazda yang terjual pada periode Mazda Power Drive 2023 akan mendapatkan program 2 Years Extended Warranty sehingga layanan garansi yang didapat menjadi 5 tahun atau 150.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu) dimana umumnya Mazda memberikan warranty berlaku selama 3 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu).

Program ini merupakan kemitraan antara PT Eurokars Motor Indonesia dan PT Sompo Insurance Indonesia. Pelanggan Mazda akan semakin dimudahkan dalam melakukan perawatan kendaraan dengan program MYMAZDA SERVICE, yakni layanan service berkala yang membebaskan biaya untuk jasa dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu) sesuai dengan panduan service, lengkap dengan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA).

“Ini merupakan moment yang baik bagi para pelanggan setia Mazda di Indonesia, selain bisa merasakan langsung semua unit Mazda, pada Mazda Power Drive 2023 kami memberikan berbagai program menarik. Saya mengundang pelanggan setia kami untuk menghadiri acara Mazda Power Drive 2023, rasakan langsung berkendara ala Mazda berkendara Jinba – Ittai. Celebrate The Ultimate Driving with Mazda Indonesia” tambah Ricky Thio.

Continue Reading

Trending