Connect with us

Auto Review

GWM Perkenalkan Tiga Rangkaian Produk Unggulan Untuk Pasar Indonesia Diajang GIIAS 2023

Autoplus.id, Tangerang — Pada perhelatan otomotif paling akbar Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show ((GIIAS) 2023, Great Wall Motor (GWM) produsen otomotif global memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulannya untuk pasar Indonesia.

Ketiga produk tersebut adalah HAVAL, TANK dan ORA yang masuk pasar Indonesia melalui mitra lokal Inchcape dan Indomobil.

Momen bersejarah ini merupakan langkah penting bagi GWM yang akan memperkuat kehadirannya secara global, menghadirkan kendaraan energi baru yang canggih, andal dan inovatif kepada konsumen Indonesia.
Ketiga rangkaian produk energi baru ini menandai kehadiran GWM ke pasar Indonesia.

Inchcape plc (Inchcape) akan mengoperasikan distribusi kendaraan energi baru GWM dalam usaha kemitraan patungan (joint venture) bersama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), yang sudah memiliki kemitraan distribusi yang kuat bersama Inchcape di Indonesia.

Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

GWM adalah perusahaan teknologi pintar yang berkomitmen untuk menyediakan pengalaman mobilitas pintar serta mengedepankan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan melalui produk otomotif pintar terdepan dan solusi energi hijau.

Dengan kekuatan ini, GWM telah mendirikan jaringan penjualan global dan produk-produknya telah diekspor ke lebih dari 170 negara dan wilayah, dengan lebih dari 700 titik penjualan di seluruh dunia.

Pada tahun 2022, GWM menjual sebanyak 1.067.523 Presscon kendaraan, yang menjadi tahun ke-7 secara berturut-turut dengan penjualan lebih dari satu juta unit.
Pada akhir tahun 2022, GWM mengakumulasi penjualan global sebanyak 12 juta unit, di mana volume penjualan secara total di luar China mencapai 1,17 juta unit.

Pasar ASEAN memiliki kepentingan strategis untuk GWM dan merupakan salah satu titik penunjang penting bagi operasi GWM secara global.

Pada akhir tahun 2022, GWM telah resmi memasuki empat pasar baru yakni Thailand, Malaysia, Laos dan Myanmar, serta mulai beroperasi di Filipina, Kamboja, Vietnam, Singapura, diikuti oleh Indonesia sebagai pasar terbarunya.

“Hari ini kami dengan senang memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulan kami: HAVAL, TANK dan ORA ke pasar Indonesia. Rangkaian produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa dan inovasi, dan kami yakin konsumen Indonesia juga akan terkesan dengan kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan,” ungkap Clyde Cheng, President of Great Wall Motor ASEAN.

HAVAL, yang dikenal secara global untuk SUV terkemuka, akan menawarkan rangkaian model kendaraan yang dinamis dan serbaguna untuk konsumen Indonesia yang memiliki jiwa petualang.

Kenyamanan on-road dan kemampuan off-road yang ditawarkan HAVAL akan menghasilkan pengalaman mengemudi yang lancar, baik untuk mengemudi melalui perkotaan yang sibuk maupun saat menjelajahi lanskap Indonesia yang indah.

HAVAL telah menjual lebih dari 7,5 juta SUV di seluruh dunia, membuatnya menjadi salah satu produk SUV paling sukses di dunia.

TANK yang ditawarkan GWM fokus untuk kendaraan off-road, menghadirkan kendaraan yang dapat melalui medan yang sulit, dirancang untuk menghadapi tantangan paling berat,

TANK menawarkan performa unggul, fitur keamanan canggih tanpa kompromi serta daya tahan tiada banding, memberikan penggunanya kemampuan untuk menjelajahi berbagai wilayah dengan rasa percaya diri dan penuh gaya.

TANK mematahkan tren konsumen dan membuka kategori pasar baru dengan proposisi merek “Off Road on Demand”.

Pada bulan Agustus 2022, rangkaian TANK secara resmi meluncurkan roadmap teknologi “off-road + new energy” dan arsitektur off-road super hybrid. Pada tahun 2022, performa penjualan TANK melebihi 200.000 unit di pasar China saja.

ORA, yang dirancang secara khusus oleh GWM sebagai rangkaian kendaraan listrik (EV), hadir untuk merevolusi pasar otomotif Indonesia dengan rangkaian kendaraan listrik ramah lingkungan dan berteknologi canggih.

Lini kendaraan ORA mendirikan fenomena baru, sebagai sebuah mobil listrik terkemuka yang melewati semua batasan. Tidak hanya teknologi pintar untuk pengalaman mengemudi yang nyaman dan keamanan secara menyeluruh, tetapi juga desain Retro Futuristic yang akan memperkaya gaya hidup pintar para penggunanya.

ORA mengedepankan teknologi EV terkini, kemampuan jarak jauh dan desain menarik yang mengawali masa depan mobilitas berkelanjutan, serta membuat dunia semakin baik dengan 100% energi bersih.

Walaupun setiap rangkaian memiliki gaya tersendiri berdasarkan target pasar masing-masing, semua rangkaian GWM memiliki satu kesamaan semua kendaraan berfokus pada Energi Baru.

Energi Baru GWM berarti setiap kendaraan dilengkapi dengan teknologi canggih, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar serta mesin full-hybrid.

Kehadiran kendaraan GWM akan mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan populasi kendaraan listrik di Indonesia.

Ekspansi GWM ke Indonesia dari awal menjadi bagian dari visi jangka panjangnya untuk menghadirkan kendaraan premium mass kelas dunia ke konsumen di seluruh dunia.

Komitmen GWM terhadap keunggulan dalam segi riset, pengembangan dan teknik memastikan setiap kendaraan sesuai dengan standar kualitas dan keamanan internasional terbaik.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan global, GWM telah mendirikan pusat R&D serta pusat inovasi teknologi di berbagai negara, di antaranya China, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Austria, Jepang, Korea Selatan dan India.

“Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di wilayah ASEAN, Indonesia memiliki peran penting dalam strategi GWM di wilayah ini. Kami optimis bahwa kami dapat mengambil peran di industri otomotif Indonesia melalui kemitraan kami dengan Inchcape,” ujar Clyde Cheng.

Pada kesempatan yang sama Khoo Shao Tze, President Director of PT Inchcape Automotive Indonesia menambahkan, “Kami senang bisa menghadirkan kendaraan energi baru GWM ke Indonesia, sebuah langkah penting untuk bisa mencapai ambisi jangka panjang kami – mempercepat kemajuan energi baru di Indonesia. Dengan standar kualitas internasional terbaik serta jaringan distribusi kami yang kuat, kami yakin ketiga rangkaian GWM akan menjadi pilihan yang disukai masyarakat Indonesia, terutama untuk kendaraan hybrid dan listrik.

GWM berencana untuk menjual HAVAL, TANK dan ORA di kuartal pertama tahun 2024, dengan memprioritaskan kota-kota besar sebagai tahap awal.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Nikmati Penawaran Serta Promo Menarik Setiap Pembelian Motor Honda BeAT Series

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Honda BeAT series telah menjadi pilihan para pecinta skutik compact yang bergaya sporty sejak pertama kali diluncurkan pada 2008.

Kini Honda BeAT Series sudah lebih dari satu dekade mengaspal dan terus berkembang mengikuti tren terkini sarat dengan teknologi mumpuni, bertenaga besar, namun irit bahan bakar.

“Pengembangan Honda BeAT series sarat dengan teknologi mumpuni, bertenaga besar, namun irit bahan bakar. Salah satunya New Honda BeAT series menggunakan mesin 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power),” ungkap Wahyu Budhi, Training Analyst PT Wahana Makmur Sejati (WMS),

Penyematan teknologi mesin ini, tambahnya, mampu menghasilkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,3 Nm @ 5.500 rpm namun tetap irit konsumsi bahan bakar. Mesin ini memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

“New Honda BeAT series juga dibekali dengan teknologi terdepan, yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter,” tambah Wahyu.

Teknologi mumpuni telah disematkan pada New Honda BeAT series, agar lebih menarik ada promo special gift khusus Honda BeAT Sporty Combi Brake System (CBS).

Special gift_ tersebut berupa jaket eksklusif bagi pembelian New Honda BeAT Sporty CBS hingga April 2024. Jaket eksklusif ini bisa didapat dengan tunai maupun kredit, dengan terlebih dahulu menginstall Aplikasi Wahana Honda (Wanda) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk pembelian kredit, ditambah juga potongan tenor hingga tiga kali. Promo ini diadakan sebagai apresiasi kepada konsumen yang terus memilih sepeda motor Honda dalam menemani mobilitas dan kegiatan sehari-hari.

Informasi lebih lengkap mengenai promo ini dapat dilihat di laman web https://www.wahanahonda.com dan Aplikasi Wanda.

Continue Reading

Auto Review

BAS 2024 Akan Menjadi Ajang Peluncuran Beberapa Produk EV Terbaru Chery

Published

on

Autoplus.id, Beijing – Chery akan meluncurkan model – model EV terbaru dan berbagi strategi mengenai pengembangan mutakhir dan teknologi tercanggih diajang Beijing Auto Show (BAS) 2024 yang akan berlangsung pada 25 April – 4 Mei 2024 mendatang.

Dengan membawa tema “New Energy New Eco New AI” di ajang BAS 2024 Chery akan memperkenalkan seluruh produk dan teknologi untuk industri otomotif yang merepresentasikan komitmen perusahaan dalam membentuk masa depan mobilitas.

Melihat pertumbuhan yang pesat dari kendaraan energi terbarukan milik Chery yang telah menjadi sorotan utama industri otomotif Chery juga antusias menyelaraskan gaya hidup ramah lingkungan, termasuk Indonesia dengan terus memberikan sumbangan dalam meningkatnya tren penjualan EV.

Hal ini tercatat dari penjualan kendaraan energi terbarukan yang melonjak naik 35,4%, mencapai angka fantastis 14,653 juta unit di tahun 2023.

Tren ini diprediksi akan terus meningkat, dengan proyeksi mencapai 18 juta unit pada tahun 2024 menandakan pertumbuhan sebesar 46%.

Untuk terus mempertahankan tren positif ini, maka pada BAS 2024 Cherry akan merepresentasikan komitmen perusahaan dalam membentuk masa depan mobilitas.

“New Energy New Eco New AI akan menjadi tema yang membentuk Chery pada ajang Beijing Auto Show 2024, dimana tema ini mencerminkan peran Chery sebagai pionir dan pemimpin dalam mengantarkan industri otomotif menuju era baru yang berkelanjutan.” ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI.

“Dengan strategi yang matang, Chery menempatkan diri di garis depan segmen energi terbarukan secara global, sekaligus menegaskan daya tarik Chery dan kemampuan manufaktur cerdasnya,” tambahnya.

Chery dengan pengalaman lebih dari satu dekade dalam mengembangkan model hybrid dan listrik, memposisikan diri sebagai pelopor yang memimpin era baru industri EV.

Dalam perjalanan inovasi kendaraan energi barunya, Chery mengusung konsep “Arsitektur Q-Power” sebagai tonggak utama. Bukan sekadar teknologi, Q-Power adalah sebuah visi yang menjanjikan prospek masa depan ekosistem hijau yang kokoh bagi Chery.

Berpegang teguh pada filosofi perusahaan yang mengedepankan teknologi ramah lingkungan, Chery berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon melalui pengembangan jalur teknologi berkelanjutan dan rencana pengurangan karbon untuk lingkungan yang lebih baik.

Q-Power yang merupakan hasil pengembangan teknologi powertrain Chery selama 26 tahun, saat ini telah dapat memenuhi berbagai pilihan energi, termasuk ICE, PHEV, dan BEV.

Masing-masing pilihan sistem sumber energi ini tampil dengan keunggulan performa dan efisiensi tinggi. Melalui arsitektur Q-Power, Chery menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih canggih, efisien, dan ramah lingkungan bagi penggunanya.

Teknologi hybrid terdepan Chery yang menggunakan sistem propulsi bahan bakar ganda dan listrik yang inovatif telah menjadi standar baru dalam kinerja, efisiensi energi, dan keselamatan.

Dengan komitmen kuat terhadap inovasi , Chery terus membentuk masa depan mobilitas yang lebih aman dan berkelanjutan.

Bagi Chery, energi terbarukan bukan hanya sebagai motto, tetapi juga representasi visi global tentang masa depan industri otomotif.

Melalui investasi berkelanjutan dalam penelitian dan pengembangan, Chery memastikan posisinya sebagai inovator terdepan dalam menyediakan kendaraan energi baru yang berkualitas tinggi, ramah lingkungan, dan cerdas bagi konsumen di seluruh dunia.

Continue Reading

Auto Review

PT JLM Auto Indonesia Hadirkan Defender Gallery Sebagai Rumah Bagi Defender 130 Outbound dan Defender 110

Published

on

Autoplus.id, Jakarta – Land Rover Indonesia perusahaan otomotif asal Inggris yang beroperasi di bawah naungan Inchcape Indonesia meresmikan pop-up store “Defender Gallery” terbarunya yang berlokasi di Ground Floor Senayan City yang akan menjadi rumah terbaru Defender 130 Outbound dan Defender 110 hingga bulan Agustus 2024.

“Kami sangat senang, karena hari ini kami menghadirkan “Defender Gallery” yang ketiga di Indonesia atau Defender Gallery yang kedua di Jakarta. Hadirnya Defender Gallery di Senayan City merupakan bentuk upaya kami untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendekatkan diri dengan para pelanggan setia Jaguar Land Rover, serta memberikan kesempatan masyarakat luas untuk ikut melihat dan merasakan pengalaman modern luxury yang dihadirkan Jaguar Land Rover,” kata Gerry Kertowidjojo, President Director, PT JLM Auto Indonesia.

Di dalam Defender Gallery para pengunjung dapat merasakan pesona dan pengalaman modern luxury dari Land Rover Defender dengan menjelajahi fitur-fitur serta interaksi secara langsung dengan kendaraan-kendaraan yang dihadirkan.

Defender 130 Outbound hadir dengan warna Carpathian Grey dengan finishing Shadow Atlas Matt yang memberi kesan warna full dark yang gagah. Sedangkan Defender 110 hadir dengan warna Eiger Grey, dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 2,996 cc dan torsi maksimal sebesar 550 Nm.

“Kami mengundang para pelanggan setia dan juga masyarakat umum untuk melihat, merasakan langsung dan mendapatkan lebih banyak pengalaman modern luxury dari kedua kendaraan spesial kami tersebut,” jelas Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director, PT JLM Auto Indonesia.

Hingga saat ini Jaguar Land Rover telah menghadirkan 4 store di Indonesia antara lain Jaguar Land Rover Showroom di Pantai Indah Kapuk, Defender Gallery di Mal Pondok Indah, Land Rover Gallery di Ciputra World Surabaya dan yang terbaru, Defender Gallery di Senayan City.

Continue Reading

Trending