Connect with us

Auto Review

GWM Perkenalkan Tiga Rangkaian Produk Unggulan Untuk Pasar Indonesia Diajang GIIAS 2023

Autoplus.id, Tangerang — Pada perhelatan otomotif paling akbar Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show ((GIIAS) 2023, Great Wall Motor (GWM) produsen otomotif global memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulannya untuk pasar Indonesia.

Ketiga produk tersebut adalah HAVAL, TANK dan ORA yang masuk pasar Indonesia melalui mitra lokal Inchcape dan Indomobil.

Momen bersejarah ini merupakan langkah penting bagi GWM yang akan memperkuat kehadirannya secara global, menghadirkan kendaraan energi baru yang canggih, andal dan inovatif kepada konsumen Indonesia.
Ketiga rangkaian produk energi baru ini menandai kehadiran GWM ke pasar Indonesia.

Inchcape plc (Inchcape) akan mengoperasikan distribusi kendaraan energi baru GWM dalam usaha kemitraan patungan (joint venture) bersama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), yang sudah memiliki kemitraan distribusi yang kuat bersama Inchcape di Indonesia.

Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

GWM adalah perusahaan teknologi pintar yang berkomitmen untuk menyediakan pengalaman mobilitas pintar serta mengedepankan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan melalui produk otomotif pintar terdepan dan solusi energi hijau.

Dengan kekuatan ini, GWM telah mendirikan jaringan penjualan global dan produk-produknya telah diekspor ke lebih dari 170 negara dan wilayah, dengan lebih dari 700 titik penjualan di seluruh dunia.

Pada tahun 2022, GWM menjual sebanyak 1.067.523 Presscon kendaraan, yang menjadi tahun ke-7 secara berturut-turut dengan penjualan lebih dari satu juta unit.
Pada akhir tahun 2022, GWM mengakumulasi penjualan global sebanyak 12 juta unit, di mana volume penjualan secara total di luar China mencapai 1,17 juta unit.

Pasar ASEAN memiliki kepentingan strategis untuk GWM dan merupakan salah satu titik penunjang penting bagi operasi GWM secara global.

Pada akhir tahun 2022, GWM telah resmi memasuki empat pasar baru yakni Thailand, Malaysia, Laos dan Myanmar, serta mulai beroperasi di Filipina, Kamboja, Vietnam, Singapura, diikuti oleh Indonesia sebagai pasar terbarunya.

“Hari ini kami dengan senang memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulan kami: HAVAL, TANK dan ORA ke pasar Indonesia. Rangkaian produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa dan inovasi, dan kami yakin konsumen Indonesia juga akan terkesan dengan kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan,” ungkap Clyde Cheng, President of Great Wall Motor ASEAN.

HAVAL, yang dikenal secara global untuk SUV terkemuka, akan menawarkan rangkaian model kendaraan yang dinamis dan serbaguna untuk konsumen Indonesia yang memiliki jiwa petualang.

Kenyamanan on-road dan kemampuan off-road yang ditawarkan HAVAL akan menghasilkan pengalaman mengemudi yang lancar, baik untuk mengemudi melalui perkotaan yang sibuk maupun saat menjelajahi lanskap Indonesia yang indah.

HAVAL telah menjual lebih dari 7,5 juta SUV di seluruh dunia, membuatnya menjadi salah satu produk SUV paling sukses di dunia.

TANK yang ditawarkan GWM fokus untuk kendaraan off-road, menghadirkan kendaraan yang dapat melalui medan yang sulit, dirancang untuk menghadapi tantangan paling berat,

TANK menawarkan performa unggul, fitur keamanan canggih tanpa kompromi serta daya tahan tiada banding, memberikan penggunanya kemampuan untuk menjelajahi berbagai wilayah dengan rasa percaya diri dan penuh gaya.

TANK mematahkan tren konsumen dan membuka kategori pasar baru dengan proposisi merek “Off Road on Demand”.

Pada bulan Agustus 2022, rangkaian TANK secara resmi meluncurkan roadmap teknologi “off-road + new energy” dan arsitektur off-road super hybrid. Pada tahun 2022, performa penjualan TANK melebihi 200.000 unit di pasar China saja.

ORA, yang dirancang secara khusus oleh GWM sebagai rangkaian kendaraan listrik (EV), hadir untuk merevolusi pasar otomotif Indonesia dengan rangkaian kendaraan listrik ramah lingkungan dan berteknologi canggih.

Lini kendaraan ORA mendirikan fenomena baru, sebagai sebuah mobil listrik terkemuka yang melewati semua batasan. Tidak hanya teknologi pintar untuk pengalaman mengemudi yang nyaman dan keamanan secara menyeluruh, tetapi juga desain Retro Futuristic yang akan memperkaya gaya hidup pintar para penggunanya.

ORA mengedepankan teknologi EV terkini, kemampuan jarak jauh dan desain menarik yang mengawali masa depan mobilitas berkelanjutan, serta membuat dunia semakin baik dengan 100% energi bersih.

Walaupun setiap rangkaian memiliki gaya tersendiri berdasarkan target pasar masing-masing, semua rangkaian GWM memiliki satu kesamaan semua kendaraan berfokus pada Energi Baru.

Energi Baru GWM berarti setiap kendaraan dilengkapi dengan teknologi canggih, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar serta mesin full-hybrid.

Kehadiran kendaraan GWM akan mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan populasi kendaraan listrik di Indonesia.

Ekspansi GWM ke Indonesia dari awal menjadi bagian dari visi jangka panjangnya untuk menghadirkan kendaraan premium mass kelas dunia ke konsumen di seluruh dunia.

Komitmen GWM terhadap keunggulan dalam segi riset, pengembangan dan teknik memastikan setiap kendaraan sesuai dengan standar kualitas dan keamanan internasional terbaik.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan global, GWM telah mendirikan pusat R&D serta pusat inovasi teknologi di berbagai negara, di antaranya China, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Austria, Jepang, Korea Selatan dan India.

“Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di wilayah ASEAN, Indonesia memiliki peran penting dalam strategi GWM di wilayah ini. Kami optimis bahwa kami dapat mengambil peran di industri otomotif Indonesia melalui kemitraan kami dengan Inchcape,” ujar Clyde Cheng.

Pada kesempatan yang sama Khoo Shao Tze, President Director of PT Inchcape Automotive Indonesia menambahkan, “Kami senang bisa menghadirkan kendaraan energi baru GWM ke Indonesia, sebuah langkah penting untuk bisa mencapai ambisi jangka panjang kami – mempercepat kemajuan energi baru di Indonesia. Dengan standar kualitas internasional terbaik serta jaringan distribusi kami yang kuat, kami yakin ketiga rangkaian GWM akan menjadi pilihan yang disukai masyarakat Indonesia, terutama untuk kendaraan hybrid dan listrik.

GWM berencana untuk menjual HAVAL, TANK dan ORA di kuartal pertama tahun 2024, dengan memprioritaskan kota-kota besar sebagai tahap awal.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review4 hours ago

Gebrakan Chery Di Tahun 2025 Luncurkan Chery Super Hybrid Kendaraan Berperforma Tinggi Dan Efisiensi Energi Maksimal Di Kelasnya

Auto Review7 hours ago

AHM Kembali Hadirkan Bale Santai Honda Pada Program Astra Siaga Lebaran 2025

Auto Review1 day ago

Astra Lakukan Kick Off Astra Siaga Lebaran 2025 Guna Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Pemudik

Auto Review2 days ago

Suzuki Berikan Keuntungan Lebih Bagi Pembeli S-Presso, Grand Vitara Dan New Carry Terutama Saat Menjelang Libur Lebaran

Auto Review2 days ago

Toyota Sediakan Charging Spot Gratis Di Mall of Indonesia Seiring Meningkatnya Mobil Elektrifikasi

Auto Review3 days ago

Mitsubishi Fuso Rajai Pasar Kendaraan Niaga Tahun 2024 Dan Siapkan Dukungan Servis Lengkap Di Tahun 2025

Auto Review4 days ago

Sambut Hari Raya Lebaran Mazda Indonesia Hadirkan Dua Program Unggulan Selama Musim Mudik

Auto Review4 days ago

Tahun 2025 GWM Indonesia Targetkan 30 Dealer Tersebar Di Seluruh Indonesia 

Auto Review6 days ago

Kesuksesan GIIAS 2024 Menjadi Yang Terbesar Di Dunia Di Luar China

Auto Review6 days ago

BMWMCI Umumkan Resmi Menjadi Anggota IMI Saat Berbuka Bersama Anak Anak Panti YBQ Ar-Rasyid

Auto Review1 week ago

Dalam Sebulan Adakan Roadshow Di Mall JAECOO J7 SHS Raih 600 Pre-Order

Auto Review1 week ago

Mazda MX-5 Meluncur Di Pasar Otomotif Tanah Air Dengan Edisi Terbatas

Uncategorized2 weeks ago

Kawasaki Perkenalkan Z900 Dan Z900SE Yang Memiliki Performa Tangguh, Desain Futuristik Serta Harga Fantatis

Auto Review2 weeks ago

Guna Tingkatkan Kesadaran Akan Keselamatan Jelang Mudik Lebaran PT HMSI Gelar Workshop Bekerja Sama Dengan KNKT

Auto Review2 weeks ago

PT HMMI Ajak Warga Sekitar Sambut Bulan Suci Ramadan 1446H Dengan Berbagai Kegiatan Sosial Dan Keagamaan

Auto Review2 weeks ago

Rayakan Hari Jadi Pertama OLXmobbi Luncurkan Program OLXmobbi 1st Anniversary 2025.

Auto Review2 weeks ago

Denza Resmikan Empat Dealer Secara Serentak Guna Perkuat Posisi BYD Di Pasar Otomotif Tanah Air

Auto Review2 weeks ago

AION Ajak Calon Konsumen Ngabuburit Sambil Rasakan Langsung Melalui Driveperience

Auto Review2 weeks ago

Gunakan Aprilia Tuareg 660 Gülşah Kelilingi Dunia Dan Paling Berkesan Saat Melintasi Jalan Di Indonesia

Auto Review2 weeks ago

MMKSI Adakan Program Perawatan Pasca Bencana Banjir 

Auto Review2 weeks ago

Hino Kembali Hadirkan Posko Lebaran Di 18 Titik Strategis Dengan Fasilitas Dan Layanan Terbaik

Auto Review3 weeks ago

Melalui Program Referral MMKSI Berikan Apresiasi Kepada Konsumen 

Auto Review3 weeks ago

Hino Resmikan Outlet Di Singaraja Guna Perluas Layanan Di Wilayah Bali

Auto Review3 weeks ago

Suzuki Berhasil Bukukan 1.700 SPK Di IIMS 2025

Auto Review3 weeks ago

Penjualan Wuling Di IIMS 2025 Naik 33% Di Banding Tahun Lalu Torehkan Pencapaian Positif