Connect with us

Auto Review

TAM Adakan Lomba Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest Pertama Di Indonesia

Autoplus.id, Jakarta — PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan 15 peserta Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) pada event Indonesia Modification Expo (IMX) 2023 yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung sejak Jumat 30 September – 1 Oktober 2023.

Dalam hal ini Toyota dan NMAA National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide konversi mobil niaga serbaguna berbasis Rangga Concept supaya lebih banyak inspirasi diperoleh dalam memenuhi mobilitas berbagai aktivitas usaha.

Tim juri yang berasal dari NMAA National Judge, Jurnalis Otomotif, dan Designer Team Rangga Concept PT TAM akan memilih 15 kontestan yang terdiri atas 5 peserta untuk masing-masing tema lomba yakni Business, Public Service, dan Lifestyle.

Melalui visi To Contribute More to Society, PT TAM mengajak’ masyarakat luas untuk memberikan kontribusi dalam menciptakan desain konversi Rangga Concept sesuai tema yang dapat dipilih, dengan style eksterior dan interior yang stylish dan trendy, serta memenuhi nilai-nilai estetika, fungsionalitas, dan aplikatif di lapangan.

“Kami mengapresiasi antusiasme peserta Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest yang sanggup menampilkan ide-ide desain yang kreatif namun tetap memenuhi kriteria penilaian sehingga akhirnya terpilih 15 besar untuk mengikuti penjurian menuju babak 9 besar,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Dengan visi Mobility for All, Toyota ingin mendukung pertumbuhan bisnis pelanggan dan menggerakkan roda perekonomian ketika memperkenalkan Rangga Concept di ajang GIIAS 2023 lalu.

Commercial Concept Car ini dapat dikonversi menjadi berbagai moda mobile business sesuai kebutuhan pelaku usaha. Untuk mencapai tujuan tersebut, Rangga Concept akan melewati tahapan desain hingga produksi di mana PT TAM menjalankan konsep kolaborasi dengan berbagai pihak dalam proses riset dan pengembangannya.

Toyota Rangga Concept Digimodz merupakan bagian dari tahap awal pengembangan Rangga Concept sebagai kendaraan niaga serbaguna yang terinspirasi dari kesuksesan Toyota Kijang Pick Up.

Seperti diketahui, Toyota menggandeng body builder lokal dalam memproduksi berbagai turunan produk Kijang Pick Up yang terbukti andal untuk mendukung berbagai kegiatan usaha hingga ke pelosok negeri.

Pendekatan serupa kembali dilakukan pada Rangga Concept, bahkan memberikan kesempatan luas kepada masyarakat umum untuk turut serta dalam menampilkan ide-ide kreatif nya.

Dengan tema Business x Public Service x Lifestyle, Toyota mengajak para pecinta otomotif untuk berpartisipasi agar lebih banyak lagi ide desain fresh dan kreatif yang bisa diaplikasikan sesuai business model pelanggan, bahkan menciptakan peluang usaha baru yang berkelanjutan.

Para peserta dapat membuat desain virtual berdasarkan 3 pilihan tema, yaitu Business untuk menjalankan aktivitas usaha pelanggan, Public Service untuk memberikan layanan kepada masyarakat, dan Lifestyle untuk mendukung gaya hidup pemiliknya.

Masing-masing tema mensyaratkan kendaraan komersial yang fungsional dan serbaguna, dengan mobilitas dan daya tahan tinggi, serta sosok yang eye catching dan atraktif.

Setelah melewati proses penjurian yang ketat, PT TAM mengumumkan 15 besar peserta yang dibagi menjadi 5 peserta untuk masing-masing tema di Booth D1 Hall B JCC.

Partisipasi masyarakat umum terbilang luar biasa dan patut dibanggakan, di mana terpilih 10 kontestan perorangan bersama 5 kontestan yang berasal dari perusahaan body builder, Kreativitas dan inovasi desain yang ditampilkan juga patut diapresiasi dengan ide-ide fresh dan kekinian berdasarkan tema kompetisi.

Ide desain yang ditampilkan juga terbilang menarik dan aplikatif sebagai penunjang aktivitas bisnis dan layanan masyarakat seperti ide membuat showroom sepeda motor berjalan, kendaraan pengangkut ayam, atau mobile barbershop.

Ada pula ide kendaraan toilet untuk difabel, pemadam kebakaran, dan mobil kebersihan lingkungan. Untuk lifestyle, ditampilkan ide kendaraan pendukung hobi bersepeda atau kendaraan piknik keluarga.

Selanjutnya, akan dilakukan proses penjurian untuk mendapatkan 9 besar yang melaju ke babak final dan kemudian dipilih 3 pemenang pertama masing-masing tema lomba.

Peserta akan memperebutkan hadiah total Rp 130 Juta dan akan berkolaborasi mengiplementasi desain finalis ke model skala 1:1. Informasi lebih lengkap mengenai Toyota Rangga Concept Digimodz serta paparan ide dan visual desain peserta yang lolos ke babak 15 besar dapat dipelajari lewat www.ranggaconceptdigimodz.com.

Toyota mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos ke babak 15 besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest dan semangat berjuang hingga babak final nanti.

“Kami menghargai hadirnya ide-ide kreatif dari tangan terampil masyarakat yang begitu bersemangat mengikuti lomba desain commercial concept car pertama di Indonesia ini. Sejalan visi Mobility for All, semoga dapat lahir desain-desain konversi Rangga Concept hasil karya anak bangsa yang dapat melanjutkan DNA ketangguhan dan keandalan Toyota Kijang Pick Up serta mendukung dan menumbuhkan kegiatan ekonomi masyarakat,” kata Dimas Aska, Head of Interactive Communication PT TAM.

“Sejalan visi Mobility for All, semoga dapat lahir desain-desain konversi Rangga Concept hasil karya anak bangsa yang dapat melanjutkan DNA ketangguhan dan keandalan Toyota Kijang Pick Up serta mendukung dan menumbuhkan kegiatan ekonomi masyarakat,” tambah Dimas.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review16 hours ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review2 days ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review2 days ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review3 days ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review3 days ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review3 days ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review5 days ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review6 days ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review6 days ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review1 week ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review1 week ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review1 week ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review1 week ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani

Auto Review1 week ago

RAT Adakan RUA Guna Bangun Kembali Rasa Kebersamaan Setelah Covid 19

Auto Review1 week ago

Roman Nedielka Buktikan Bahwa Motor Lisrik Juga Layak Digunakan Keliling Dunia

Auto Review1 week ago

Mobil™ Gelar Acara Bertema “Ayo, Jelajahi Dunia Mobil™ Sambil Perkenalkan Mobil Super™ All-in-One-Protection Sebagai Produk Terbarunya

Auto Review2 weeks ago

Express Service Fasilitas Baru Yang Di Perkenalkan MMKSI Saat Resmikan Dua Diler Di Kaltim

Auto Review2 weeks ago

Dapatkan Penawaran Terbaik Untuk Miliki BMW Seri 3 Di Festival of 3

Auto Review2 weeks ago

Caroline.id Lebarkan Pasar Mobil Bekas Di Tengah Kondisi Ekonomi Politik Tidak Stabil

Auto Review2 weeks ago

150 Anggota Komunitas Motor Honda Matic Tetap #Cari Aman di jalan Saat Lakukan City Rolling

Auto Review2 weeks ago

Wuling Motors Kerahkan 150 unit Wuling EV ABC Stories Guna Dukung Perhelatan 10th World Water Forum

Auto Review2 weeks ago

Aleix Espargaró Pamit Mundur Setelah Delapan Tahun Bersama Aprilia Racing Dan Memilih Trek Di Kampung Halaman Sendiri

Auto Review2 weeks ago

NETA GT Sports Car Listrik Mencuri Perhatian Pengunjung Saat Tampil Di Atrium PIM 3 Jakarta

Auto Review2 weeks ago

Diajang OTOMOTIF Award 2024 Mitsubishi XFOCE Menjadi Kendaraan Best Low SUV 5 – Seater

Auto Review3 weeks ago

Nikmati Keseruan Kulineran Sambil Nonton Konser Di Ajang LOCALICIOUS Di Hari Jadi FIFGROUP ke-35