Connect with us

Uncategorized

Semester I/2024 Chery Raih Penjualan Sebanyak 1.100.621 Unit Tunjukan Pengguna Chery Global Tertinggi Dalam Sejarah

Autoplus.id, Jakarta — Chery Group mengumumkan pencapaian luar biasa pada semester pertama tahun 2024 dengan total penjualan 1.100.621 unit. Angka ini menandakan peningkatan signifikan sebesar 48,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan juga menandai keberhasilan penjualan melampaui satu juta unit kendaraan pada setengah tahun pertama di 2024.

Pencapaian yang luar biasa ini sekaligus mencatatkan basis pengguna Chery global tertinggi dalam sejarah yang kini lebih dari 14.000.000 konsumen. Chery berhasil menjual 706.767 kendaraan dari Januari hingga Juni. Angka tersebut, menunjukkan pertumbuhan year-on-year yang kuat sebesar 41,9%.

“Pencapaian luar biasa ini merupakan bukti komitmen Chery yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh dunia. Kami akan terus meningkatkan berbagai aspek, mulai dari pengembangan produk, layanan pelanggan, hingga strategi globalisasi, untuk terus memberikan kepercayaan dan kepuasan kepada publik. Prestasi global ini tentu saja didukung pencapaian Chery di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Di Indonesia Chery membuktikan kepercayaan dan antusiasme konsumen otomotif Indonesia terhadap produk-produk Chery dengan kenaikan penjualan tertinggi pada kuartal pertama 2024 sebesar 1.351 unit atau meningkat 186,2% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.

Saat ini, Chery telah mendirikan delapan pusat penelitian dan pengembangan besar di berbagai kawasan termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa untuk mendukung tata letak global dan inovasi berkelanjutan. Akhir 2023 Chery telah mengajukan lebih dari 29.000 paten dan mendapatkan 18.000 lebih paten resmi, dimana hal itu menempatkan dirinya sebagai yang terdepan dalam industri otomotif.

Pada momen yang sama, Chery telah menduduki posisi eksportir mobil penumpang teratas Tiongkok selama 21 tahun berturut-turut dan telah menerima gelar “Top 20 Best Overseas Image Enterprises” dalam lima pilihan berturut-turut oleh SASAC (State-owned Assets Supervision and Administration Commission) and the CICG (China International Communications Group).

Dalam laporan Kantar BrandZ Top 50 Chinese Brand Builders 2024, Chery tetap menjadi yang teratas dalam kategori otomotif. Menurut berbagai studi indeks otomotif J.D. Power untuk tahun 2023, Chery menduduki posisi teratas dalam IQS (Initial Quality Study) di antara merek-merek dalam negeri China seperti Chery Tiggo 8, Tiggo 7, dan Tiggo 4, masing-masing meraih posisi pertama di segmennya.

Selain itu, Chery juga telah menandatangani Letter of Intent dengan JLR, yang membuka jalan bagi kemitraan inovatif. Berdasarkan perjanjian lisensi baru yang diusulkan, CJLR Joint Venture akan memproduksi portofolio kendaraan listrik canggih secara eksklusif berdasarkan arsitektur EV Chery, dengan nama Freelander.

Produk-produk ini akan menawarkan pengalaman berinteraksi dengan energi baru yang unik kepada konsumen di China dan seiring berjalannya waktu akan diperkenalkan kepada konsumen global.

Kehadiran Chery telah tersebar di lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia dengan berbagai rangkaian produk ekspor yang terdiri dari seri Tiggo, seri Arrizo, dan seri eQ. Seluruh produk tersebut mencakup variasi ICE, BEV, dan PHEV.

Dengan menekankan “Lingkungan Hijau, Teknologi, Keluarga, dan Persahabatan”, Chery terus berkomitmen pada arah strategis yang berfokus pada inisiatif ramah lingkungan dan rendah karbon, untuk mempercepat masuknya perusahaan kepada bidang-bidang baru, seperti energi baru, konektivitas cerdas, mobilitas bersama, platform, dan ekosistem.

Chery telah mempercepat perjalanan globalisasinya dengan berbagai langkah strategis dengan mengundang lebih dari 3.000 tamu luar negeri, termasuk diplomat dari sepuluh negara dan merasakan langsung kemajuan teknologi dan inovasi Chery di acara Beijing Auto Show 2024 dan menyelenggarakan Konferensi Bisnis Internasional Chery 2024 di Wuhu, China, yang dihadiri oleh lebih dari 2.000 mitra dari seluruh dunia.

Published

on

Auto Review1 hour ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita5 hours ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita8 hours ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized1 day ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review1 day ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review2 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized2 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita4 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review4 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review5 days ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review5 days ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review1 week ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review1 week ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review1 week ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review1 week ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review1 week ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru

Auto Review2 weeks ago

TGRI Buka Peluang Juara Musim Setelah Raih Double Podium Ketiga Di Race 1 Dan 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024

Auto Review2 weeks ago

TransJakarta Rubah Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI Langkah Awal Tingkatkan Layanan Transportasi Publik Di Jakarta.

Auto Review2 weeks ago

GWM Indonesia Siap Hadirkan Haval Jolion HEV Di Ajang GIIAS 2024

Auto Review2 weeks ago

Kasus Penipuan Tiket Bus Kian Marak, Kepolisian Diharapkan Ikut Berperan

Auto Review2 weeks ago

Kolaborasi Signify Bersama Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Inovasi Berkelanjutan Di Dalam Dan Luar Lintasan