Connect with us

Auto Review

PRJ di Jadikan Ajang Perkenalan dan Penjualan Bagi Saige

Saige akan Hadir Meriahkan HUT Jakarta di PRJ 2023

Autoplus.id, Jakarta – PRJ (Pekan Raya Jakarta) sudah di depan mata, selama satu bulan lebih, yang akan di gelar dari tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023, baik dealer, distributor kendaran listrik dan konvensional maupun pedangan umum corporate dan perorangan akan ikut meriahkan acara HUT Jakarta 2023 yang ke 496 tersebut.

Ada apa aja sih di PRJ nanti ? Yang pasti sih denger-denger dari COO nya Motor Listrik Saige dari China Octa Pramudya, Saige akan ikut berpartisipasi di ajang terbesar di Jakarta.

Saige akan Hadir Meriahkan HUT Jakarta di PRJ 2023

Di kabarkan Motor listrik Saige ini akan berada di hall A dengan menampilkan beberapa produk sepeda listrik serta beberapa unit motor listrik yang kemarin sempat di pajang di acara PEVS 2023 tempo hari yaitu Power Bull.

Namun nama Power Bull nantinya akan di ubah menjadi nama yang lebih menarik menyesuaikan spek dan lokasi si power bull ini berada, “jelas Pramudya.

Namanya masih kita rahasia, pada saat PRJ nanti kami akan info kan ke teman-teman media ,” ujarnya sambil tersenyum

Selain Power Bull, Saige akan kan menampilkan untuk pertama kalinya motor listrik berdesign sporty , menunjukkan eksistensi Saige tidak hanya memproduksi motor listrik berspek rendah bahkan Saige juga mampu membuat spek yang tinggi dengan harga yang terjangkau,” jelasnya kembali.

Pram sapaan akrabnya menambahkan di PRJ nanti kami akan membuka pendaftaran bagi calon-calon dealer yang akan bergabung dengan dealership Saige dan akan ada promo-promo khusus dan menarik untuk calon dealer dan calon pembeli, jadi di tunggu kedatangannya di booth Saige, ” pungkasnya.

Published

on

Auto Review

OMODA & JAECOO Akan Ekspansi Pada Pasar Baru Dengan Target Penjualan Lebih Dari 1,5 Juta Unit Dalam 6 Tahun

Published

on

Autoplus.id, Wuhu, China — OMODA & JAECOO mengumumkan rancangan strategi global yang akan diimplementasikan pada tahun 2030 mendatang. Strategi ini berfokus pada pertumbuhan berkelanjutan yang bertujuan untuk mencapai 10 persen pangsa pasar pada setiap segmen dan menembus volume penjualan sebesar 1,5 juta unit kendaraan selama enam tahun ke depan.

Bersamaan dengan pengumuman mengenai strategi global yang dilakukan pada konferensi pers di Wuhu, China, pada Minggu (28/4) OMODA & JAECOO meluncurkan model global kedua, yaitu OMODA 7 dan JAECOO 8.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 3.000 perwakilan dealer dari lebih dari 80 negara dan wilayah. Antusiasme perwakilan dealer ini benar-benar menunjukkan dukungan yang besar terhadap visi masa depan OMODA & JAECOO.

Beberapa hari sebelumnya, pada Beijing International Automotive Exhibition, OMODA & JAECOO telah memamerkan seluruh lini energi barunya, yaitu OMODA E5, JAECOO 7 PHEV, JAECOO 8 PHEV.

Semua model energi terbarukan unggulan OMODA & JAECOO ini membuat kemunculan yang signifikan dengan sistem teknologinya masing-masing yang membawa kepada era baru untuk kendaraan off-road global dengan energi baru.

Menghadapi perkembangan industri energi baru global yang berubah dengan cepat, strategi 2030 OMODA & JAECOO akan membawa transformasi domain bisnis di Wuhu secara keseluruhan, termasuk untuk membangun sistem rantai nilai yang komprehensif untuk mendukung target volume penjualan sebesar 150 unit kendaraan.

Sebagai merek yang menempatkan inovasi sebagai inti dari eksistensinya, OMODA & JAECOO telah mencatat pencapaian gemilang. Dalam waktu yang singkat, volume penjualan global kumulatif OMODA & JAECOO telah melampaui angka penjualan 160.000 unit.

Pencapaian ini menegaskan posisi OMODA & JAECOO sebagai merek mobil dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Tahun 2024 ini, OMODA & JAECOO melihat Spanyol sebagai poros untuk berekspansi ke pasar di Italia, Polandia, dan Inggris. Langkah-langkah ekspansi ini didukung dengan menyempurnakan matriks produk, yaitu merilis model-model unggulan seperti OMODA 7, OMODA 3, JAECOO 8, dan JAECOO 5. Selain itu, produk energi terbarukan OMODA & JAECOO juga akan tersedia di setiap segmen pasar, memperkuat komitmen mereka terhadap inovasi dan keberlanjutan.

Dalam waktu kurang dari setahun, OMODA & JAECOO telah berkembang pesat ke pasar global, memasuki pasar-pasar utama seperti Meksiko, Spanyol, Chili, dan Kazakhstan. Dari langkah ini, telah terbuka lebih dari 40 pasar berpotensi tinggi secara global dan membangun jaringan lebih dari 873 dealer, sehingga mampu menjadi merek mobil dengan pertumbuhan tercepat di pasar global.

Selain itu, dengan memperdalam strategi merek dan menyesuaikan struktur volume penjualan, OMODA & JAECOO telah mencapai tonggak sejarah penting, yaitu 160.000 unit dalam volume penjualan kumulatif global hanya dalam satu tahun, menjadikannya merek mobil dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Namun OMODA & JAECOO tidak akan berhenti sampai di situ saja. Dalam Strategi 2030, merek ini akan terus meningkatkan upaya perluasan pasar, pembangunan jaringan, pengembangan merek, tata letak produk, dan strategi ekologi, sehingga menjadi merek terpersonalisasi paling populer secara global.

Dalam hal perluasan pasar, dengan berpegang pada filosofi operasional “In Somewhere, For Somewhere”, OMODA & JAECOO secara konsisten mempromosikan lokalisasi melalui globalisasi dan mendukung globalisasi dengan lokalisasi.

Tidak seperti merek tradisional lainnya, OMODA & JAECOO awalnya bertujuan untuk mendominasi pasar dengan regulasi tinggi di Uni Eropa. Mereka terus menyempurnakan “fisik” mereka dengan memenuhi tingginya permintaan pasar dengan regulasi tinggi terhadap kemampuan sistem merek, sehingga mampu meningkatkan kemampuan adaptasi global.

Pendekatan ini memungkinkan OMODA & JAECOO untuk menyediakan produk dan layanan standar tertinggi untuk pasar global serta membangun sistem pendukung yang mampu mencapai volume penjualan 1,5 juta unit dan pangsa pasar 10 persen di pasar segmen yang sesuai.

Pada Februari tahun ini, OMODA & JAECOO secara resmi memasuki Spanyol sebagai salah satu strategi memasuki pasar Eropa. Dua minggu lalu, disaksikan oleh Presiden Spanyol, Sánchez, OMODA & JAECOO meresmikan pabrik energi terbarukan pertamanya untuk wilayah Eropa.

Setelah itu, OMODA & JAECOO melanjutkan dengan pengembangan 55 gerai penjualan di Spanyol dan bertujuan untuk membangun lebih dari 80 gerai penjualan dan layanan berstandar nasional pada akhir tahun ini.

Pengembangan jaringan penjualan ini merupakan cara OMODA & JAECOO untuk menciptakan sistem layanan penjualan berkualitas tinggi dan komprehensif di pasar Spanyol.

“Melalui kreasi bersama pengguna yang terus-menerus, kami akan meningkatkan pengenalan merek di seluruh wilayah dan memperkuat persepsi OMODA & JAECOO yang terkait erat dengan fashion, masa depan, dan teknologi. Di masa mendatang, OMODA & JAECOO memperkirakan untuk dapat memasuki lebih dari 60 pasar baru dan mendirikan 3.000 jaringan global terstandarisasi,” ujar Shawn Xu, CEO OMODA & JAECOO Internasional dan Vice President Chery International.

Dalam waktu singkat, OMODA & JAECOO telah berkembang pesat ke pasar global, dengan memasuki lebih dari 40 pasar berpotensi tinggi dan membangun jaringan lebih dari 873 dealer. Hal Ini menegaskan komitmen OMODA & JAECOO untuk menjadi merek mobil terdepan dengan melampaui standar dan ekspektasi pasar.

Dalam strategi produk, OMODA & JAECOO akan terus fokus pada strategi positioning produk yang berbeda. Selama dua hingga tiga tahun ke depan akan dilakukan penyempurnaan matriks produk serta pengembangan model unggulan. OMODA akan memperkenalkan banyak model, termasuk OMODA 7 dan OMODA 3, sementara JAECOO akan meluncurkan JAECOO 8 dan JAECOO 5.

Secara bersamaan seluruh produk energi terbarukan OMODA & JAECOO yang berstandar global tersebut akan mencakup setiap segmen pasar.

Untuk memantapkan branding, OMODA & JAECOO juga telah mengadakan acara global besar yang melibatkan konsumen dalam bentuk festival musik global, kompetisi refitting global, inisiatif global untuk ramah lingkungan, tur off-road global, dan kompetisi global untuk pencarian MR. J.

Beragam Inisiatif ini telah menarik perhatian dan dukungan dari lebih 5,2 juta orang di 80 pasar dan menjadikan OMODA & JAECOO sebagai salah satu merek yang mendapatkan pertumbuhan paparan global tercepat.

Dalam visi untuk masa depan, OMODA & JAECOO tidak hanya berfokus pada ekspansi pasar dan pengembangan produk, tetapi juga pada memperkuat ekosistem merek yang unik dan personal.

OMODA & JAECOO berkomitmen untuk memimpin era baru dalam kehidupan pengguna, menggabungkan teknologi, fashion, dan keberlanjutan dalam ekosistem “Ultra Futuristic Tech LIFE”.

OMODA & JAECOO juga menegaskan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan dengan meluncurkan platform kesejahteraan masyarakat global “GREEN OJ”.

Melalui inovasi teknologi di sektor energi terbarukan dan efisiensi sistem, OMODA & JAECOO berupaya untuk melindungi bumi dan memimpin masa depan yang ramah lingkungan.

Melalui terobosan produk, inovasi teknologi, dan komitmen terhadap keberlanjutan, OMODA & JAECOO bertekad untuk mencapai visi mereka dalam memimpin masa depan kehidupan global.

Dukungan dan kolaborasi dengan mitra global dan komunitas pengguna diharapkan akan menjadi kunci sukses mereka dalam mencapai target penjualan 1,5 juta pada tahun 2030.

Pada tahun 2024, OMODA & JAECOO akan memperluas atribut merek mereka dalam bidang fesyen, teknologi, dan masa depan, dengan menciptakan ekosistem “Ultra Futuristic Tech LIFE” yang berpusat pada “Tech Life”, “Fashion Life”, dan “Off-Road Life”.

Secara bersamaan, OMODA dan JAECOO akan terus membuat terobosan baru dan berinovasi, mengembangkan sistem ekologi yang lebih inklusif yang mengakomodasi keragaman budaya dan komunitas yang lebih besar, bersama-sama menciptakan gaya hidup yang menentukan masa depan bersama pengguna.

OMODA & JAECOO juga berkomitmen untuk memperluas wawasan penggunanya, menyelaraskan dengan ekspresi dari pengalaman perjalanan jarak jauh.

JAECOO telah mengembangkan serangkaian produk ekologi berbasis skenario seperti jaket cangkang dan perlengkapan berkemah, dikombinasikan dengan fungsi daya eksternal V2L model off-road, memungkinkan konsumen menikmati perjalanan eksplorasi ekstrem berkualitas tinggi.

Continue Reading

Auto Review

Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di ASEAN Resmi Dibuka Ketua Umumnya Sendiri Moeldoko

Published

on

Autoplus.id, Jakarta – Moeldoko Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) resmi membuka Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) yang bertempat di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta pada Selasa (30/4).

Pameran yang berlangsung hingga Minggu (5/5) diikuti oleh 116 peserta yang terdiri dari beberapa merek mobil dan motor listrik, industri pendukung, serta aksesoris kendaraan, dan pameran kendaraan listrik ini merupakanyl yang terbesar di Asia Tenggara (ASEAN).

“Kalau melihat banyaknya peserta yang berparisipasi, PEVS 2024 ini merupakan pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara (ASEAN). Negara-negara lain di Asia Tenggara belum ada yang selenggarakan pameran seperti PEVS ini,” kata Moeldoko dalam sambutannya.

Ketum Periklindo yang juga Staff Ahli Kepresidenan Moeldoko menambahkan bahwa tujuan yang lebih penting dari pameran ini adalah membangun dan memperkuat ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Ekosistem ini terbangun bukan hanya dengan penjualan produk yang terus meningkat, tetapi juga melalui penguatan pemahaman masyarakat terhadap manfaat, keunggulan, hingga daya tarik lain dari kendaraan listrik yang ingin mereka gunakan.

“Karena itu, PEVS 2024 ini juga menjadi ajang edukasi. Menjadi ajang promosi yang besar karena mempertemukan produsen roda empat, roda dua, dan industri pendukung kendaraan listrik,” tambah Moeldoko yang juga Staff Kepresidenan Joko Widodo.

Diajang PEVS 2024 kali ini terdapat kendaraan bermotor listrik roda empat diantaranya terdapat merek Hyundai, Neta, Seres, Chery, DFSK, Wuling Motors, Morris Garage, Mobil Anak Bangsa, hingga BMW Astra dan Prestige Motors.

Sedangkan di jajaran kendaraan bermotor listrik roda dua terdapat merek Astra Honda Motor, Gesits, Kymco, Keeway, dan Rakata. Kemudian Volta, V Move, dan ZPT.

Pameran yang ditargetkan dapat menyedot hingga 40.000 pengunjung serta total nilai transkasi sebesar Rp 400 miliar. Dalam hal ini pengunjung di kenakan tiket masuk sebesar Rp 50.000 – Rp 100.000.

Continue Reading

Auto Review

Penduduk Yang Mencapai 2,6 Juta Jiwa Menjadi Pasar Potensil Daihatsu Ini Alasan Bekasi Menjadi Tempat Berlangsungnya KSB 2024

Published

on

Autoplus.id, Bekasi — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mengajak pelanggan setia dan masyarakat yang berdomisili di sekitar Jabodetabek hingga Karawang untuk berkumpul bersama dalam semangat persahabatan dan kebahagiaan melalui acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi (KSB).

Acara yang berlangsung di Tugu Tarian Langit Kota Harapan Bekasi pada Minggu (28/4) merupakan bentuk apresiasi Daihatsu kepada pelanggan setia dan terbuka bagi masyarakat umum, dalam upaya mendekatkan diri dan menyambung tali silaturahmi, serta merasakan pengalaman seru tak terlupakan bersama Daihatsu.

Kumpul Sahabat yang dilaksanakan secara konsisten kini sudah memasuki tahun ke-9 sejak 2014 dimana hal ini sebagai bentuk perhatian kepada para pengguna Daihatsu juga sebagai ajang berkumpul dan silaturahmi sahabat serta mendapat penerimaan yang positif dari pelanggan setia Daihatsu.

“Kami berharap, melalui acara ini Daihatsu dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat dan pelanggan setia Daihatsu. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Daihatsu,” ujar Sri Agung Handayani Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor saat Pembukaan KSB.

Kota Bekasi terpilih menjadi tuan rumah pertama untuk event Kumpul Sahabat karena menjadi salah satu lokasi strategis dan termasuk sebagai kota Metropolitan dengan jumlah penduduk cukup tinggi mencapai 2,6 juta jiwa serta pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang dan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar di Jawa Barat sebesar 27%.

Dalam KSB kali ini terdapat beragam aktivitas seru dan unik yang dapat dinikmati seperti Zumba bersama, bazaar, cek kesehatan, pertunjukan musik, tantangan berhadiah, free checking & uji emisi, hingga talkshow.

Daihatsu juga mengajak beragam UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal yang menjual berbagai macam industri kreatif, serta sejumlah kegiatan seru seperti kompetisi dan games seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh keluarga dan menjadi sahabat Daihatsu selamanya.

Diajang KSB kali ini tercatat lebih dari 9.000 pengunjung yang hadir menikmati acara yang berlangsung di sepanjang boulevard jalan Kota Harapan Indah termasuk pelaku UMKM lokal yang menjual berbagai macam industri kreatif.

Serta tidak ketingggalan hadirnya 21 klub mobil yang menghadiri kegiatan tersebut, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia) termasuk komunitas roda dua, Zumba, dan Cosplay untuk memeriahkan acara tersebut.

Daihatsu juga menyediakan sejumlah kegiatan seru yang dapat diikuti masyarakat, seperti olahraga bersama yakni Zumba, rolling thunder antara komunitas Daihatsu dan pengendara sepeda motor, kompetisi untuk klub Daihatsu, beragam games seru untuk anak-anak dan masyarakat umum, serta lomba band.

Sebagai informasi tambahan, acara Kumpul Sahabat tahun 2024 ini juga akan menyambangi 7 kota lainnya di seluruh Indonesia, seperti Tangerang, Bandung, Solo, Medan, Balikpapan, Makassar, dan berakhir Palembang.

Continue Reading

Trending