Auto Review
Royal Enfield Buat Sejarah Setelah Lampaui Angka Penjualan

Autoplus.id, Jakarta – Royal Enfield berhasil mencetak sejarah dengan melampaui tonggak penjualan tahunan 1 juta unit untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2025.
Performa luar biasa ini didorong oleh permintaan yang konsisten terhadap produk – produk andalan dan beragam, baik di pasar domestik maupun internasional.
Perusahaan mencatat penjualan sebesar 1,09 juta unit sepanjang tahun fiskal ini, meningkat 11% dibandingkan tahun fiskal 2023–24, dimana penjualan pada Maret 2025 sendiri meningkat 34%, dan ekspor naik hingga 37%.

Tahun ini benar-benar luar biasa bagi Royal Enfield dimana dapat melampaui tonggak penjualan tahunan sebanyak 1 juta unit dan merupakan yang tertinggi dalam sejarah.
“Ini adalah bukti sejauh mana kami telah melangkah. Dari masa ketika menjual 50.000 unit dalam setahun saja terasa seperti kemenangan besar, hingga kini menetapkan standar global baru di segmen sepeda motor mid-size, perjalanan kami sungguh luar biasa. Respons luar biasa terhadap Bullet Battalion Black dan Classic 350 terbaru, ditambah kemampuan kami dalam merespon cepat masukan pengendara lewat berbagai varian baru, menjadikan tahun ini sebagai tahun terbaik kami.” ujar B Govindarajan, Managing Director Eicher Motors dan CEO Royal Enfield.
Govindarajan menambahkan, “Secara global, ekspansi kami belum pernah sebesar ini. Peluncuran Pabrik Perakitan di Thailand dan masuknya kami ke pasar Bangladesh menjadi langkah penting dalam memperkuat kehadiran internasional kami.

Peluncuran empat sepeda motor revolusioner dan langkah awal kami di mobilitas listrik lewat Flying Flea telah membuka batasan baru.
Ditambah lagi, Royal Enfield meraih peringkat tertinggi dalam studi J.D. Power 2025 India Two-Wheeler Initial Quality, mempertegas komitmen kami terhadap kualitas kelas dunia.
Memasuki tahun ke-125 kami, ini baru permulaan. Jalan di depan penuh peluang baru, dan kami sangat antusias untuk terus membentuk masa depan dunia motor. Di wilayah Asia Pasifik, Royal Enfield mencatat pertumbuhan tahunan sebesar 13%.

Merek ini menjadi salah satu yang terdepan di segmen motor mid-size di pasar – pasar utama seperti Thailand, Australia, Jepang, Malaysia, dan Selandia Baru.
Pada kesempatan yang sama Anuj Dua, Business Head Asia Pasifik Royal Enfield mengatakan, “Di Royal Enfield, membuat motor kelas dunia, membangun komunitas global, dan menjalin kemitraan dengan dealer yang antusias adalah inti dari semua inisiatif kami. Kami terus tumbuh dengan fokus tajam pada kebutuhan dan keinginan pelanggan, sambil memastikan bahwa motor kami menjadi sahabat sejati para pengendara. Hari ini, kami sangat bangga melihat pertumbuhan global yang luar biasa, termasuk pertumbuhan 13% di Asia Pasifik.”
“Ini adalah bukti nyata dari upaya kami yang konsisten dan rencana pertumbuhan strategis kami di pasar-pasar utama. Kami selalu bertekad untuk tidak hanya memimpin, tetapi juga memperluas segmen motor mid-size secara global. Pencapaian luar biasa ini adalah hasil dari semua itu—dan baru permulaan dari tahun l2ar biasa berikutnya.” Anuj menambahkan.