Auto Review
PT TAM Peroleh Penghargaan TOP DIGITAL PUBLIC RELATIONS 2023 Karena Tingginya Skor Aktivitas Digital

Autoplus.id, Jakarta — TRAS N CO Indonesia berkerjasama dengan INFOBRAND.ID memberikan penghargaan kepada PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai “TOP DIGITAL PUBLIC RELATIONS 2023” untuk kategori perusahaan otomotif roda empat (mobil) yang mempunyai skor tertinggi dalam aktivitas digital melalui media ciber dan media sosial.
Penghargaan yang diserahkan pada Selasa (28/2) di Jakarta. didasarkan hasil riset Top Digital PR Index 2023 yang dilakukan pada November 2022 – Januari 2023, terhadap lebih dari 1.000 brand dari 140 kategori brand teriset di Indonesia.
Dimana riset tersebut menggunakan tiga parameter penilaian digital yaitu, Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.

“Masyarakat semakin kritis. Sebagai contoh, sebelum memutuskan model dan brand tertentu saat ingin membeli mobil, orang-orang cenderung memanfaatkan digital channel seperti official website maupun social media dan blog/forum untuk mendapatkan referensi dan informasi sebanyak-banyaknya.” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.
“Toyota menyesuaikan strategi komunikasi masing-masing produk dan layanan yang dimiliki sehingga sasaran tarket komunikasinya pun diharapkan menjadi lebih tepat. Kami menggarap dan memperkuat platform online tanpa meninggalkan media konvensional,” tambah Anton.
Dengan melakukan sinergi antara kedua hal tadi, maka diharapkan dapat makin memaksimalkan komunikasi yang baik dan menjalin engagement dengan publik, khususnya pelanggan Toyota, sehingga mereka mempunyai akses yang cepat dan mudah tentang produk, teknologi, servis, dan program-program menarik Toyota.
Langkah TAM dalam memperkuat platform online sudah dilakukan sejak lama. Dimulai dari pembentukan official website www.toyota.astra.co.id pada tahun 1996, di mana TAM bisa dibilang sebagai pioneer dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

TAM juga menaruh perhatian besar pada perkembangan social media, baik melalui Facebook (ToyotaID) yang saat ini sudah mempunyai lebih dari 3,3 juta likes, Instagram (toyotaid) dengan followers lebih dari 537 ribu, Twitter (@ToyotaID) dengan followers lebih dari 182 ribu, serta channel Youtube (ToyotaIndonesia) dengan jumlah subscribers lebih dari 669 ribu.
Website dan social media tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu strategi bagi Toyota dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan.
Platform digital Toyota lainnya yang digunakan sebagai media komunikasi dengan pelanggan adalah mTOYOTA yaitu mobile application yang bisa diakses oleh pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang Toyota, Toyota Live Showroom untuk melihat-lihat produk Toyota dan minta advice langsung ke Toyota advisor atau salesforce seolah-olah seperti mampir di dealernya langsung.
Toyota Official Store Solution (TOSS) sistem terintegrasi di mana pelanggan bisa beli mobil baru, aksesoris, atau paket servis kapan saja dengan mudah, aman, dan nyaman, Halobeng untuk konsultasi secara online tentang perawatan kendaraan Toyota, serta TARRA (Toyota Interactive Virtual Assistant) yang merupakan chatbot dari Toyota, serta bagi rekan-rekan jurnalis, TAM juga menyediakan website khusus https://pressroomtoyotaastra.com yang berisi berbagai informasi pemberitaan terkini tentang Toyota.
“Kami memantau platform digital Toyota sehingga dapat mengetahui bagaimana persepsi pelanggan tentang produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta dapat mengetahui isu-isu yang berkembang sehingga kami dapat memberikan respon lebih cepat terhadap kebutuhan pelanggan” kata Dimas Ibrahim Aska, Head of Interactive Communication PT TAM di kesempatan yang sama.
Auto Review
PBSI Bersama PT ADM Kembali Gelar Daihatsu Indonesia Masters 2024 Untuk Ke – 7 Kalinya

Autoplus.id, Jakarta — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali mengadakan turnamen bulutangkis berskala internasional untuk ke – 7 kalinya.
Turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters (DIM) 2024 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 23 – 28 Januari 2024 mendatang merupakan turnamen bulutangkis yang masuk dalam level BWF World Tour Super 500.
DIM telah menjadi salah satu agenda besar olahraga di Indonesia dalam menciptakan pengalaman berkesan bagi para pecinta bulu tangkis yang diikuti oleh banyak atlet kelas dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PBSI atas kepercayaannya, dan seluruh masyarakat dari komunitas dan para pecinta bulu tangkis atas animo yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters. Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulutangkis, sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain dan mengharumkan nama bangsa,” ungkap Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM di acara jumpa pers bertempat di Ritz Carlton Jakarta pada Senin (27/11).
PT ADM berkontribusi positif bagi bangsa dengan berkomitmen dalam membangun prestasi bulutangkis Tanah Air dan melalui prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Jepang.
Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah pada tahun 2023 lalu, berhasil meraih 2 juara melalui Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin yang berhasil meraih medali emas di Ganda Putra serta Jonatahan Christie untuk kategori Tunggal Putra.

Sedangkan untuk tahun 2024 ini pecinta bulu tangkis dapat menikmati aksi pebulutangkis tuan rumah seperti Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin serta Gregoria Mariska dan Jonatan Christie yang akan bertanding untuk kejayaan Indonesia selama enam hari penuh.
Dalam kesempatan yang sama Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PBSI mengatakan, “Daihatsu Indonesia Masters 2024 merupakan Langkah awal menuju prestasi yang gemilang di tahun 2024.”
“Bulutangkis adalah tradisi Indonesia dan Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada bulan Januari menjadi panggung bagi para atlet untuk memulai musim dengan baik.

Turnamen ini masuk dalam penghitungan poin Race to Olympics sehingga bintang-bintang dunia akan menampilkan seluruh kemampuannya,” tambah Firman.
Daihatsu yang menjadi sponsor utama turnamen bergengsi di tanah air mulai tahun 2018 – 2020 ketika DIM digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menghasilkan sukses besar dengan melibatkan pemain-pemain top dunia.
Yang kemudian disusul penyelenggaraan berikutnya pada tahun 2021 di Bali, Juni 2022 dan 2023 di Istora Senayan, serta 2024, para pemain top dunia siap hadir ke Jakarta dalam memperebutkan gelar juara dan membuktikan prestasi terbaik mereka.
Auto Review
MMKSI Lanjutkan Aktivitas Life’s Adventure Di GIIAS series 2023 Dengan Tampilkan 3 unit display unggulan

Autoplus.id, Bandung — Menjelang akhir tahun 2023 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan aktivitas bertajuk Life’s Adventure dengan berpartisipasi dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Series 2023, yang bertempat di Grand Sudirman Ballroom Bandung, Jawa Barat.
Pameran otomotif yang berlangsung pada 22 – 26 November 2023 pada ajang ini MMKSI mengahdirkan booth Mitsubishi Motors yang berlokasi di booth-C dengan luas 176 m2 dengan menampilkan 3 unit mobil display unggulan yang terdiri dari Mitsubishi Xforce dan Mitsubishi Xpander Cross, guna memudahkan pengunjung untuk mengeksplore dan menggali keunggulan berbagai fitur yang disematkan.
Tak hanya itu, MMKSI juga menawarkan program penjualan hingga purna jual menarik yang khusus dihadirkan pada event ini guna memberikan keuntungan maksimal bagi para konsumen.

Untuk melengkapi petualangan pelanggan, MMKSI juga menyediakan 3 unit test drive yang terdiri dari 2 unit Mitsubishi Xforce tipe Ultimate CVT, serta 1 unit Mitsubishi Pajero Sport untuk memastikan pengunjung mendapatkan pengalaman dan impressi berkendara terbaik dengan model Mitsubishi Motors secara langsung.
“Partisipasi MMKSI pada ajang GIIAS Bandung 2023, bertujuan untuk membagikan pengalaman ‘Life’s Adventure’ menarik kepada masyarakat melalui produk dan layanan unggulan Mitsubishi Motors di Indonesia. Sekaligus pada event ini kami menghadirkan kembali Mitsubishi Xforce tidak hanya sebagai unit display, namun juga unit tes yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.” kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.
“Konsumen di seluruh Indonesia tidak perlu khawatir mengenai kesediaan unit Mitsubishi Xforce, karena kami telah memulai pengiriman kepada konsumen yang melakukan pemesanaan, serta pengiriman kepada diler resmi di berbagai wilayah Indonesia untuk unit display dan unit test. Sehingga konsumen dapat datang ke diler resmi terdekat, untuk mengeksplor dan mencoba secara langsung,” Tetsuhiro menambahkan.

Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, salah satu provinsi yang memberikan kontribusi positif terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia setelah JABODETABEK.
Sepanjang periode Januari – November 2023, wilayah Jawa Barat berkontribusi sebesar 8% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional, dimana kota Bandung juga memberikan kontribusi dominan sebesar 60% untuk penjualan wilayah Jawa Barat.
Auto Review
OLX IMX 2023 Akan Berakhir Di Bali Sekaligus Pembuka IMX 2024 Mendatang

Autoplus.id, Jakarta — Indonesia Modification Expo (IMX) akan menggelar acara selebrasi bertema ‘Afterwork Party’ pada 25 November 2023 mendatang di Canna, Bali dimana acara ini sebagai penutup agenda besar industri modifikasi dan aftermarket melalui gelaran OLX IMX 2023 sekaligus menjadi agenda pembuka dari gelaran IMX 2024 mendatang.
Berbeda dengan roadshow OLX IMX 2023 yang telah berlangsung sejak awal 2023 lalu, OLX IMX 2023 ‘Afterwork Party‘ akan digelar hanya satu hari mulai pukul 15.00 WIT. Acara selebrasi penutupan OLX IMX 2023 bisa dikunjungi secara gratis dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.
Lokasi acara seluas 10 m x 16 m berubah menjadi pesta penutupan OLX IMX 2023 yang dimeriahkan oleh berbagai tenant dari produk aftermarket, beberapa unit mobil modifikasi komunitas, talkshow dan suguhan hiburan di panggung utama.
Setelah menuntaskan agenda besar OLX IMX 2023 yang menyambangi berbagai kota di Indonesia, acara selebrasi ini akan menjadi penutupan resmi dari gelaran IMX ke-6 dalam tema ‘The Future of Creativity’.
Di tahun 2023 ini menjadi pembuka era baru skema industri modifikasi dan aftermarket Indonesia yang saat ini mulai membuka kolaborasi di ranah industri kreatif, membangun relasi dengan kultur modifikasi luar negeri, dan mempersiapkan berbagai terobosan – terobosan baru ke depan.
“Sebagai one-stop automotive & lifestyle expo terbesar dan pertama di Indonesia, IMX secara konsisten terus mendukung kreativitas dan inovasi para pelaku industri di Tanah Air,” kata Andre Mulyadi, IMX Project Director dalam siaran persnya.
Kesuksesan acara didukung oleh OLX Member of Astra selaku OLX IMX Main Sponsor, Penta Prima Paint dan Goodfix Sticker selaku Co-Sponsor, Wuling Motors dan Hyundai Motors Indonesia selaku OLX IMX EV Car Partner dan Toyota Indonesia selaku Car Brand Partner.
Selain itu dukungan dari asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association, Indonesia Community, Forum Otomotif Bali, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam menyukseskan acara selebrasi gelaran IMX ke-6 di 2023.
“Acara selebrasi sekaligus pre-launch IMX 2024 didasari atas tingginya antusiasme pelaku industri modifikasi dan aftermarket di Bali yang telah menyumbang kontribusi besar terhadap kemajuan pesat dunia modifikasi di Indonesia. Terutama didominasi oleh generasi milenial dan gen z yang saat ini beralih dari sekedar konsumen menjadi ‘game changer’, mendukung Indonesia sebagai salah satu barometer modifikasi dan aftermarket Indonesia ke kancah internasional,” tambah Andre.
Gelaran yang dikemas dengan sangat casual mengajak para industri modifikasi dan aftermarket sebagai sub sektor ekonomi kreatif di Indonesia bersiap menghadapi perubahan tren dan perkembangan dunia modifikasi aftermarket internasional pada 2024 mendatang.
Terlebih lagi, melalui karya kolaborasi lintas negara saling memberi dampak positif dan berkelanjutan dalam bersama-sama membangun dan membesarkan industri modifikasi sebagai salah satu penopang ekonomi kreatif.
“Berkaca pada gelaran OLX IMX 2023 lalu, kita memulai debut untuk 3 produk body kit lokal dan debut global produk body kit internasional di Indonesia. Kami harap, bukan hanya industri body kit saja yang saat ini mengalami perkembangan pesat. Tetapi, industri lain yang masih dalam skala UMKM lainnya juga bisa berjalan beriringan sebagai wujud hilirisasi industri modifikasi dan aftermarket yang juga turut didukung oleh berbagai pihak,” tegas Andre.
Gelaran OLX IMX ‘Afterwork Party’ membawa sejumlah program edukatif dan menghibur dengan menghadirkan program konten, mulai dari IMX Talkshow yang menghadirkan para ekspertis modifikasi seperti Founder NMAA dan IMX Project Director Andre Mulyadi, car enthusiast sekaligus KOL otomotif Gofar Hilman, NMAA Top 50 Director Erwin M. Chairudin, dan Owner ProRock Jakarta Rangga Polnaja.
Sesi selanjutnya yang tidak kalah penting tentunya akan dibuka informasi terkait gelaran IMX 2024, terutama tanggal, tempat diadakannya “Big Bang” IMX 2024 akan diinformasi dari Canna Bali, ini tentunya menjadi hal penting yang ditunggu-tunggu oleh para pemegang merek, sponsor untuk bisa ikut serta dalam pagelaran expo IMX di tahun 2024 nantinya.
“Pada acara IMX 2023 ini industri otomotif khususnya modifikasi telah mencapai berbagai pencapaian, di Bali nanti kami akan saling berdiskusi dan juga menerima masukan dari setiap komunitas, brand yang hadir, dan tentunya mensyukuri setiap berkat yang sudah diberikan bagi Industri ini, sampai jumpa di Bali, dan tentunya saja sampai bertemu di keseruan selanjutnya di IMX 2024, tutup Andre Mulyadi.
- Auto Review6 days ago
Adira Finance Hadir Di GIIAS Series Perdana Untuk Majukan Industri Otomotif Di Kota Bandung
- Auto Review5 days ago
Daihatsu Ambil Bagian Di GIIAS Series 2023 Bandung Dengan Tema Advancing Life Tomorrow
- Aksesoris4 days ago
Even Perdana GIIAS Series 2023 Momentum Tepat HMID Menyapa Lebih Dekat Pelanggan Kota Bandung
- Auto Review3 days ago
Dengan Tema “Mandalika Unites All” BMWCCI Adakan Munas Dan Bimmerfest Yang Didukung Diler Resminya
- Auto Review4 days ago
PT CSI Hadir Di GIIAS Series 2023 Karena Bandung Merupakan Pasar Strategis Dan Miliki Potensi Besar
- Auto Review3 days ago
OLX IMX 2023 Akan Berakhir Di Bali Sekaligus Pembuka IMX 2024 Mendatang
- Auto Review2 days ago
MMKSI Lanjutkan Aktivitas Life’s Adventure Di GIIAS series 2023 Dengan Tampilkan 3 unit display unggulan
- Auto Review16 hours ago
PBSI Bersama PT ADM Kembali Gelar Daihatsu Indonesia Masters 2024 Untuk Ke – 7 Kalinya
You must be logged in to post a comment Login