Connect with us

Auto Review

Menjelang Ramadhan Biker se Jakarta Gelar Kopdar Gabungan “Jadi Baik”

Autoplus.id,Jakarta- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Autoride berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan jadibaik.org yang di support oleh media partner yaitu Autoplus.id menggelar Kopi Darat Gabungan (KPODARGAB) para biker dengan tema “Jadi Baik” yang berlokasi di Creative Space, Cijantung, Jakarta Timur. (4/3).

Kegiatan KOPDARGAB ini berhasil mengumpulkan ratusan biker se Jakarta yang bertujuan untuk sambung silahturahmi , mempererat solidaritas biker berbagai lintas bendera komunitas atau pun klub motor, serta mengetuk orang-orang baik untuk memiliki empati untuk saling berbagi, dengan mengajak mereka untuk mengikuti kampanye kebaikan untuk sesama. Beberapa campaign yang diusung dalam kopdar ini antara lain: Autoride Peduli Gempa Turkiye, sedekah 1000 Al Quran Bersama Autoride, dan Autoride Peduli Yatim.

“Oleh karenanya, Dompet Dhuafa mengajak Autoride untuk juga turut melakukan gerakan kebaikan, sehingga ini tidak hanya sekadar kumpul-kumpul, melainkan ada manfaat dan dampaknya,” tutur Dimas Muttakhin selaku Community Fundraising Specialist Dompet Dhuafa.

Adapun kampanye tersebut diperkuat dengan penggunaan portal jadibaik.org yang mempermudah proses donasi dari para bikers dan masyarakat yang hadir dalam acara ini.

Kopdar yang berlokasi di Tengah Creative Space, Cijantung, Jakarta Timur juga didukung oleh bazar dari Eastside Market. Ini juga menjadi salah satu bentuk dalam mendukung perekonomian UMKM. Bazar yang berlangsung dari tanggal 2 – 5 Maret 2023 ini pun ramai didatangi pengunjung. Selain itu, acara kopdargab juga dimeriahkan dengan music performance dari The Costum untuk membuat suasana semakin santai dan menyenangkan.

Dimas dalam talkshow “jadibaik” juga menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa selalu melihat potensi kebaikan dalam diri masing-masing manusia. Termasuk juga teman-teman bikers, yang dibuktikan dengan solidaritasnya yang sangat tinggi. Sehingga tentu setiap manusia, bahkan komunitas pasti memiliki sisi baiknya sendiri-sendiri.

“Harapannya, tidak hanya solidaritas saja, namun juga ada dampak nyata yang bisa diberikan. Oleh karenanya kita buat semacam donasi untuk Turkiye, anak yatim, dan sedekah Al Quran. Semoga teman-teman bikers punya satu saluran untuk misi sosialnya mereka seperti melalui jadibaik dan Dompet Dhuafa,” ungkap Dimas.

Tono atau yang akrab disapa Maston selaku Founder Autoride menyampaikan harapannya terkait kegiatan ini. “Semoga Autoride bisa kembali berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk menggelar kegiatan sosial. Autoride juga berharap semoga banyak juga partisipasi teman-teman bikers untuk ikut berdonasi dengan menyisihkan rejekinya dalam kegiatan amal ini,” terangnya.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Secara kualitas acara juga jauh lebih baik dari event kopdar gabungan Autoride sebelumnya. Terima kasih untuk para bikers yang sudah turut serta meriahkan acara Kopdargab kali ini. Juga untuk Dompet Dhuafa dan Jadibaik.org, serta Eastside Market dan Tengah Cijantung,” sambung Maston.

“Acara ini seru karena dibuka untuk umum, kami juga bisa bersilaturahmi dengan antar komunitas sekaligus bisa menambah relasi,” ucap Ezra, salah satu bikers dari komunitas HVC (Honda Vario Club) yang hadir dalam acara ini. Ia juga menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa memang sudah menggandeng komunitasnya sejak tahun lalu untuk menjalankan misi sosial dalam komunitasnya.

Melalui acara ini, donasi yang dikumpulkan oleh Autoride dan Dompet Dhuafa kemudian akan disalurkan sesuai dengan campaignnya yaitu untuk gempa Turkiye, sedekah Al Quran, dan juga anak-anak yatim. Donasi ini menjadi salah satu dampak positif dari serangkaian kegiatan yang ada, untuk membantu saudara-sudara kita yang lebih membutuhkan.

Suksesnya event ini juga berkat dukungan para sponsor seperti Kawasaki, Knalpot Prospeed, Knalpot Krace Performance, Filter Utara Ferrox, Wizard Fire, LENKA, PT Sigma Jaya Mitra Abadi (Main Dealer Ban FDR Jabodebek), JPX, Busi NGK, DAMN I Love Indonesia, Cleveland, dan Ridingstyle.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review1 hour ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita5 hours ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita8 hours ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized1 day ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review1 day ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review2 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized2 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita4 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review4 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review5 days ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review5 days ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review1 week ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review1 week ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review1 week ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review1 week ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review1 week ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru

Auto Review2 weeks ago

TGRI Buka Peluang Juara Musim Setelah Raih Double Podium Ketiga Di Race 1 Dan 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024

Auto Review2 weeks ago

TransJakarta Rubah Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI Langkah Awal Tingkatkan Layanan Transportasi Publik Di Jakarta.

Auto Review2 weeks ago

GWM Indonesia Siap Hadirkan Haval Jolion HEV Di Ajang GIIAS 2024

Auto Review2 weeks ago

Kasus Penipuan Tiket Bus Kian Marak, Kepolisian Diharapkan Ikut Berperan

Auto Review2 weeks ago

Kolaborasi Signify Bersama Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Inovasi Berkelanjutan Di Dalam Dan Luar Lintasan