Connect with us

Auto Review

MForce Luncurkan 3 Produk Berdesain Unik Mulai Motor Mini, Moge Cruiser Hingga Skutik Retro Di Jakarta Fair 2024

Autuplus.id, Jakarta — Bertempat di Hall A Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran Jakarta Pusat pada Sabtu (22/6) PT MForce Indonesia meluncurkan 3 motor terbaru yang didesain secara unik mulai dari motor mini, motor gede cruiser sampai skuter matik bergaya retro.

PT MForce Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek asal Cina yang eksis secara global menawarkan motor mungil Papio XO-2 dan moge bergaya cruiser CLC450 serta skutik retro Let Be.

“Produk baru dari CFMoto akan memberikan pilihan kepada konsumen yang ingin memiliki motor dengan kualitas premium.” kata Julius Sofyan, Sales & Marketing Manager PT MForce Indonesia di acara Peluncuran.

CFMoto Papio XO – 2 merupakan pilihan lain dari model sebelumnya yakni XO – 1 yang membawa desain naked sport dengan tampilan neo retro yang cukup kental, selain itu motor ini juga menyisipkan visual futuristik lewat lekuk bodi dan teknologinya.

Secara spesifikasi, mesin yang disematkan masih serupa XO-1, yakni 126 cc, 1-silinder, berpendingin udara dan berpengabut injeksi. Racikan ini mempu menghasilkan tenaga 7 kW atau 9,3 Hp pada 8.250 rpm dan torsi puncak 9,2 Nm pada 6.500 rpm.

CFMoto Papio XO-2 memiliki dimensi yang tergolong kompak, dia punya panjang 1.748 mm, lebar 736 mm, tinggi 1.009 mm, dan tinggi jok 740 mm, sementara jarak sumbu rodanya 1.214 mm, ground clearance 157 mm dengan kapasitas tangki BBM 7 liter.

Fiturnya sudah berbekal penerangan full LED dengan desain menarik dan motor ini mengemas panel meter kombinasi analog – digital yang menampilkan ragam informasi penting dari kendaraan.

Sedangkan fitur keselamatan dilengkapi dengan pengereman Anti-lock Braking System (ABS) pada roda depan dan roda belakang. Motor ini disematkan suspensi depan jenis upside down dengan penggunaan dimensi roda 120/70 di depan, 130/70 di belakang serta pelek berukuran 12 inci.

CFMoto Papio XO – 2 yang di tawarkan dengan harga Rp 38,9 juta On The Road (OTR) Jakarta sudah tersedia selama ajang JFK 2024 tanpa perlu inden.

CFMoto CLC450 merupakan tipe motor yang hadir bergaya cruiser yang cukup kental, dengan mengusung tema neo retro karena kuda besi ini menggabungkan identitas klasik dan modern yang nyasar kepada konsumen di segmen low entry atau penyuka moge dan motor retro di atas 250 cc.

CFMoto CLC450 dibekali mesin 449 cc, 2-silinder, DOHC, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Motor ini memiliki tenaga 30 kW atau 40,2 Hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 42 Nm pada 6.250 rpm.

Output itu kemudian disalurkan ke roda belakang lewat transmisi manual kopling 6 – percepatan.
Dimensinya memiliki panjang 2.205 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.110 mm, sedangkan jarak sumbu roda 1.485 mm, ground clearance 160 mm, tinggi jok 690 mm dan kapasitas tangki BBM 12 liter.

Sedangkan fiturnya sudah dilengkapi dengan penerangan full LED, baik pada headlamp, lampu sein, dan stoplamo. Motor ini dibekali dengan ABS dan Traction Control System (TCS) serta piranti keselamatan yang bisa diatur lewat panel meter dan tombol pada saklar kiri.

Seluruh informasi dan fitur yang tersemat ditampilkan secara menarik lewat cluster meter 3,6 inci TFT berbentuk bulat. Pada layar instrumen juga mendukung fungsi CFMoto Ride dan MotoPlay untuk keasyikan berkendara.

Untuk urusan suspensi, pada bagian peredam depan sudah mengaplikasikan jenis upside down berdimensi 37 mm serta travel 320 mm, lalu untuk suspensi belakang mengemas tipe monoshock dengan travel 220 mm.

Hadirnya CFMoto CLC450 bisa menjadi pilihan menarik selain Honda Rebel 500 yang harganya mencapai Rp 202,545 juta, sebab motor ini dijual lebih murah seharga Rp 139,8 juta OTR Jakarta. Bagi yang berminat motor ini sudah bisa dipesan dengan estimasi pengiriman pada bulan Juli hingga Agustus 2024.

Masih di kesempatan yang sama CFMoto juga meluncurkan Sekuter matik (skutik) Let Be Neon yang merupakan skutik low entry yang bisa digunakan untuk harian, maka tak heran bila motor yang di tawarkan dengan harga Rp 19.8 juta ini sasarannya adalah anak remaja yang berstatus pelajar atau mahasiswa.

Skutik Let Be Neon yang menggendong mesin 125 cc menghasilkan tenaga 6,6 kW atau sekitar 8,8 TK di 7.500 RPM dengan torsi 10 Nm di 5.500 RPM. Sementara pada bagian rem sudah menggunakan CBS dan sistem injeksi dari Bosch.

Skutik yang memiliki dua pilihan warna Magic Grey dan Isabella White juga memiliki fitur melimpah seperti keyless dengan alarm sistem anti curi.

Seluruh motor baru yang di luncurkan CFMoto ini sudah berstatus Completely Knocked Down (CKD) atau telah dirakit secara lokal.

Published

on

Berita1 hour ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized22 hours ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review1 day ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review1 day ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized2 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita4 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review4 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review5 days ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review5 days ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review7 days ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review1 week ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review1 week ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review1 week ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review1 week ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review1 week ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review1 week ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru

Auto Review2 weeks ago

TGRI Buka Peluang Juara Musim Setelah Raih Double Podium Ketiga Di Race 1 Dan 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024

Auto Review2 weeks ago

TransJakarta Rubah Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI Langkah Awal Tingkatkan Layanan Transportasi Publik Di Jakarta.

Auto Review2 weeks ago

GWM Indonesia Siap Hadirkan Haval Jolion HEV Di Ajang GIIAS 2024

Auto Review2 weeks ago

Kasus Penipuan Tiket Bus Kian Marak, Kepolisian Diharapkan Ikut Berperan

Auto Review2 weeks ago

Kolaborasi Signify Bersama Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Inovasi Berkelanjutan Di Dalam Dan Luar Lintasan

Auto Review2 weeks ago

Jaga Isuzu Traga Anda Dalam Kondisi Optima Dengan Gunakan Pre Filter Kit Agar Bahan Bakar Tak Bermasalah

Auto Review2 weeks ago

‘Visioning Beyond’ Tema Astra Financial Diajang GIIAS 2024 Dalam Perkuat Industri Otomotif