Connect with us

Auto Review

Meski Baru Seumur Jagung SEVA Bukukan 14 Ribu SPK Senilai 7 Triliun Hingga Akhir Tahun 2022

Autoplus.id, Jakarta –SEVA platform pencarian mobil baru dan bekas dari Astra Financial yang belum lama di luncurkan, yakni pada 30 Maret 2022 lalu dapat mencapai penjualan hingga Rp 7 Triliun atau berhasil membukukan 14 ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Keberhasilan ini tidak lepas dari kemudahan yang diberikan oleh SEVA baik melalui mobile application maupun situs, dalam kurun waktu kurang dari 10 menit. Selain itu SEVA dapat membantu konsumen untuk menemukan produk mobil lebih cepat, memilih proses pembiayaan, hingga proses transaksi selesai.

Meskipun di awal peluncurannya SEVA hanya menghadirkan tiga brand mobil seperti Toyota, Daihatsu, dan BMW, di penghujung tahun 2022 ditambah dua brand terbaru yaitu Isuzu dan Peugeot untuk memberikan lebih banyak pilihan pada konsumen.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian perusahaan kami selama tahun 2022. Kinerja yang luar biasa ini tidak mungkin terjadi tanpa kerja keras dan kontribusi dari seluruh anggota tim dan partner kami. SEVA akan terus berinovasi memberikan layanan terbaik bagi konsumen, dengan pelayanan yang #JelasDariAwal dengan Mudah, Aman & Nyaman. Harapan saya kedepannya, kehadiran SEVA dapat membantu semakin banyak masyarakat yang ingin membeli mobil dengan perencanaan finansial yang matang.” ucap Handoko Liem, CEO SEVA dalam siaran persnya pada Minggu (8/1).

Sebagai layanan digital pembelian mobil dari Astra Financial, SEVA memiliki banyak pilihan bagi konsumen dalam memilih mobil baru mereka dengan journey yang lebih mudah.
Calon konsumen bisa mencoba fitur-fitur andalan SEVA yaitu Persetujuan Instan (Instant Approval), Penghitung Pinjaman (Loan Calculator), dan Rekomendasi Mobil (Car Recommendation).


Misi utama SEVA adalah agar konsumen bisa melakukan pembelian mobil baru secara mudah, nyaman dan aman, di dukung tingkat keamanan yang terjamin.

Melalui fitur ”Instant Approval” konsumen bisa mendapatkan Approval hanya dalam waktu 15 –30 menit hanya dengan menjalani proses“ e-KYC” yaitu mengisi sejumlah data dan menunjukkan KTP.

Proses ini akan mempersingkat waktu konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kredit konsumen sudah disetujui atau tidak sebelum mengunjungi dealer untuk melihat mobil yang di pilih secara langsung.

SEVA dapat membantu konsumen untuk dapat menentukan sendiri berapa anggaran yang dialokasikan untuk pembelian mobil, seperti berapa uang muka yang ingin dibayarkan, atau berapa nominal cicilan dan tenor cicilan yang dikehendaki.

Untuk membantu konsumen menemukan pilihan cicilan yang tepat, SEVA memiliki fitur Loan Calculator. Melalui fitur tersebut konsumen memiliki keleluasaan untuk memilih uang muka dan cicilan dengan nyaman dan jelas dari awal.
Sebagai Car Discovery Platform, konsumen juga dapat memperoleh informasi detail mengenai berapa biaya yang dibutuhkan dalam melakukan cicilan mobil menggunakan fitur Car Recommendation.

Fitur ini akan menunjukkan pilihan tipe-tipe mobil yang sesuai dengan rencana keuangan konsumen, agar konsumen dapat lebih nyaman dalam proses pembelian karena semua telah terhitung dengan tepat sejak awal.

SEVA juga memiliki program referral dengan nama Teman SEVA. Dengan bergabung di program Teman SEVA, pengguna aplikasi dapat merekomendasikan produk kendaraan diaplikasi SEVA kepada prospek dan berkesempatan mendapatkan komisi sebesar Rp1-2,5juta jika prospek tersebut membeli mobil diaplikasi SEVA.

Dengan ekosistem Astra Financial seperti Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance, dan Asuransi Astra, konsumen tidak perlu khawatir membeli mobil baru melalui SEVA.

Melalui layanan yang disediakan SEVA, Astra Financial berharap hal ini tidak hanya mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, tetapi juga mendukung literasi keuangan yang menjadi langkah yang baik dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

BAS 2024 Akan Menjadi Ajang Peluncuran Beberapa Produk EV Terbaru Chery

Published

on

Autoplus.id, Beijing – Chery akan meluncurkan model – model EV terbaru dan berbagi strategi mengenai pengembangan mutakhir dan teknologi tercanggih diajang Beijing Auto Show (BAS) 2024 yang akan berlangsung pada 25 April – 4 Mei 2024 mendatang.

Dengan membawa tema “New Energy New Eco New AI” di ajang BAS 2024 Chery akan memperkenalkan seluruh produk dan teknologi untuk industri otomotif yang merepresentasikan komitmen perusahaan dalam membentuk masa depan mobilitas.

Melihat pertumbuhan yang pesat dari kendaraan energi terbarukan milik Chery yang telah menjadi sorotan utama industri otomotif Chery juga antusias menyelaraskan gaya hidup ramah lingkungan, termasuk Indonesia dengan terus memberikan sumbangan dalam meningkatnya tren penjualan EV.

Hal ini tercatat dari penjualan kendaraan energi terbarukan yang melonjak naik 35,4%, mencapai angka fantastis 14,653 juta unit di tahun 2023.

Tren ini diprediksi akan terus meningkat, dengan proyeksi mencapai 18 juta unit pada tahun 2024 menandakan pertumbuhan sebesar 46%.

Untuk terus mempertahankan tren positif ini, maka pada BAS 2024 Cherry akan merepresentasikan komitmen perusahaan dalam membentuk masa depan mobilitas.

“New Energy New Eco New AI akan menjadi tema yang membentuk Chery pada ajang Beijing Auto Show 2024, dimana tema ini mencerminkan peran Chery sebagai pionir dan pemimpin dalam mengantarkan industri otomotif menuju era baru yang berkelanjutan.” ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI.

“Dengan strategi yang matang, Chery menempatkan diri di garis depan segmen energi terbarukan secara global, sekaligus menegaskan daya tarik Chery dan kemampuan manufaktur cerdasnya,” tambahnya.

Chery dengan pengalaman lebih dari satu dekade dalam mengembangkan model hybrid dan listrik, memposisikan diri sebagai pelopor yang memimpin era baru industri EV.

Dalam perjalanan inovasi kendaraan energi barunya, Chery mengusung konsep “Arsitektur Q-Power” sebagai tonggak utama. Bukan sekadar teknologi, Q-Power adalah sebuah visi yang menjanjikan prospek masa depan ekosistem hijau yang kokoh bagi Chery.

Berpegang teguh pada filosofi perusahaan yang mengedepankan teknologi ramah lingkungan, Chery berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon melalui pengembangan jalur teknologi berkelanjutan dan rencana pengurangan karbon untuk lingkungan yang lebih baik.

Q-Power yang merupakan hasil pengembangan teknologi powertrain Chery selama 26 tahun, saat ini telah dapat memenuhi berbagai pilihan energi, termasuk ICE, PHEV, dan BEV.

Masing-masing pilihan sistem sumber energi ini tampil dengan keunggulan performa dan efisiensi tinggi. Melalui arsitektur Q-Power, Chery menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih canggih, efisien, dan ramah lingkungan bagi penggunanya.

Teknologi hybrid terdepan Chery yang menggunakan sistem propulsi bahan bakar ganda dan listrik yang inovatif telah menjadi standar baru dalam kinerja, efisiensi energi, dan keselamatan.

Dengan komitmen kuat terhadap inovasi , Chery terus membentuk masa depan mobilitas yang lebih aman dan berkelanjutan.

Bagi Chery, energi terbarukan bukan hanya sebagai motto, tetapi juga representasi visi global tentang masa depan industri otomotif.

Melalui investasi berkelanjutan dalam penelitian dan pengembangan, Chery memastikan posisinya sebagai inovator terdepan dalam menyediakan kendaraan energi baru yang berkualitas tinggi, ramah lingkungan, dan cerdas bagi konsumen di seluruh dunia.

Continue Reading

Auto Review

PT JLM Auto Indonesia Hadirkan Defender Gallery Sebagai Rumah Bagi Defender 130 Outbound dan Defender 110

Published

on

Autoplus.id, Jakarta – Land Rover Indonesia perusahaan otomotif asal Inggris yang beroperasi di bawah naungan Inchcape Indonesia meresmikan pop-up store “Defender Gallery” terbarunya yang berlokasi di Ground Floor Senayan City yang akan menjadi rumah terbaru Defender 130 Outbound dan Defender 110 hingga bulan Agustus 2024.

“Kami sangat senang, karena hari ini kami menghadirkan “Defender Gallery” yang ketiga di Indonesia atau Defender Gallery yang kedua di Jakarta. Hadirnya Defender Gallery di Senayan City merupakan bentuk upaya kami untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendekatkan diri dengan para pelanggan setia Jaguar Land Rover, serta memberikan kesempatan masyarakat luas untuk ikut melihat dan merasakan pengalaman modern luxury yang dihadirkan Jaguar Land Rover,” kata Gerry Kertowidjojo, President Director, PT JLM Auto Indonesia.

Di dalam Defender Gallery para pengunjung dapat merasakan pesona dan pengalaman modern luxury dari Land Rover Defender dengan menjelajahi fitur-fitur serta interaksi secara langsung dengan kendaraan-kendaraan yang dihadirkan.

Defender 130 Outbound hadir dengan warna Carpathian Grey dengan finishing Shadow Atlas Matt yang memberi kesan warna full dark yang gagah. Sedangkan Defender 110 hadir dengan warna Eiger Grey, dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 2,996 cc dan torsi maksimal sebesar 550 Nm.

“Kami mengundang para pelanggan setia dan juga masyarakat umum untuk melihat, merasakan langsung dan mendapatkan lebih banyak pengalaman modern luxury dari kedua kendaraan spesial kami tersebut,” jelas Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director, PT JLM Auto Indonesia.

Hingga saat ini Jaguar Land Rover telah menghadirkan 4 store di Indonesia antara lain Jaguar Land Rover Showroom di Pantai Indah Kapuk, Defender Gallery di Mal Pondok Indah, Land Rover Gallery di Ciputra World Surabaya dan yang terbaru, Defender Gallery di Senayan City.

Continue Reading

Auto Review

PT Pertamina Lubricants Berbagi THR Buat Pemudik Yang Singgah posko Fastron Corner

Published

on

Autplus.id, Jakarta — Guna menegaskan komitmennya dalam mendukung tradisi mudik Lebaran PT Pertamina Lubricants berbagi kebahagiaan dengan memberikan bingkisan Tunjangan Hari Raya (THR) Fastron di posko Fastron Corner.

Posko Fastron Corner diselenggarakan bersama dengan Serambi MyPertamina milik PT Pertamina Patra Niaga dimana pemudik berkesempatan memperoleh THR Fastron dengan mengunjungi dan mengisi data diri yang disediakan SPG Fastron di Serambi MyPertamina Rest Area KM 57 dan Rest Area KM 379A.

Posko Fastron Corner menyediakan kaos premium Fastron, minuman dan makanan, obat-obatan hingga toiletries secara gratis.
Tidak hanya itu, PT Pertamina Lubricants juga menghadirkan Lesehan Enduro sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik, yang juga melayani servis motor dan ganti oli gratis.

Kehadiran posko mudik Pertamina Lubricants ini tersebar di sejumlah daerah, seperti Pekalongan, Sumedang, Ciamis, Banyumas, Cirebon untuk Lesehan Enduro dan di Rest Area KM 57, 379A, 43, 260B, 725A, 66A untuk Fastron corner. Sejumlah titik posko mudik tersebut telah dipadati peserta mudik sejak hari pertama yakni Rabu (3/4).

Fastron Corner juga menawarkan tempat istirahat yang nyaman dengan fasilitas lengkap seperti P3K, akses internet gratis, pijat, nursery room, dan medical room.

Sedangkan Lesehan Enduro menyajikan berbagai fasilitas, seperti area bermain anak, tukang pijat, santap sahur serta layanan mekanik, seperti ganti oli dan servis ringan. Inisiatif ini menunjukkan dedikasi PT Pertamina Lubricants terhadap keselamatan dan kepuasaan pelanggan yang mencerminkan komitmen sebagai mitra perjalanan yang handal.

Continue Reading

Trending