Auto Review
Meski Baru Seumur Jagung SEVA Bukukan 14 Ribu SPK Senilai 7 Triliun Hingga Akhir Tahun 2022

Autoplus.id, Jakarta –SEVA platform pencarian mobil baru dan bekas dari Astra Financial yang belum lama di luncurkan, yakni pada 30 Maret 2022 lalu dapat mencapai penjualan hingga Rp 7 Triliun atau berhasil membukukan 14 ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
Keberhasilan ini tidak lepas dari kemudahan yang diberikan oleh SEVA baik melalui mobile application maupun situs, dalam kurun waktu kurang dari 10 menit. Selain itu SEVA dapat membantu konsumen untuk menemukan produk mobil lebih cepat, memilih proses pembiayaan, hingga proses transaksi selesai.
Meskipun di awal peluncurannya SEVA hanya menghadirkan tiga brand mobil seperti Toyota, Daihatsu, dan BMW, di penghujung tahun 2022 ditambah dua brand terbaru yaitu Isuzu dan Peugeot untuk memberikan lebih banyak pilihan pada konsumen.
“Saya sangat bersyukur atas pencapaian perusahaan kami selama tahun 2022. Kinerja yang luar biasa ini tidak mungkin terjadi tanpa kerja keras dan kontribusi dari seluruh anggota tim dan partner kami. SEVA akan terus berinovasi memberikan layanan terbaik bagi konsumen, dengan pelayanan yang #JelasDariAwal dengan Mudah, Aman & Nyaman. Harapan saya kedepannya, kehadiran SEVA dapat membantu semakin banyak masyarakat yang ingin membeli mobil dengan perencanaan finansial yang matang.” ucap Handoko Liem, CEO SEVA dalam siaran persnya pada Minggu (8/1).
Sebagai layanan digital pembelian mobil dari Astra Financial, SEVA memiliki banyak pilihan bagi konsumen dalam memilih mobil baru mereka dengan journey yang lebih mudah.
Calon konsumen bisa mencoba fitur-fitur andalan SEVA yaitu Persetujuan Instan (Instant Approval), Penghitung Pinjaman (Loan Calculator), dan Rekomendasi Mobil (Car Recommendation).

Misi utama SEVA adalah agar konsumen bisa melakukan pembelian mobil baru secara mudah, nyaman dan aman, di dukung tingkat keamanan yang terjamin.
Melalui fitur ”Instant Approval” konsumen bisa mendapatkan Approval hanya dalam waktu 15 –30 menit hanya dengan menjalani proses“ e-KYC” yaitu mengisi sejumlah data dan menunjukkan KTP.
Proses ini akan mempersingkat waktu konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kredit konsumen sudah disetujui atau tidak sebelum mengunjungi dealer untuk melihat mobil yang di pilih secara langsung.
SEVA dapat membantu konsumen untuk dapat menentukan sendiri berapa anggaran yang dialokasikan untuk pembelian mobil, seperti berapa uang muka yang ingin dibayarkan, atau berapa nominal cicilan dan tenor cicilan yang dikehendaki.
Untuk membantu konsumen menemukan pilihan cicilan yang tepat, SEVA memiliki fitur Loan Calculator. Melalui fitur tersebut konsumen memiliki keleluasaan untuk memilih uang muka dan cicilan dengan nyaman dan jelas dari awal.
Sebagai Car Discovery Platform, konsumen juga dapat memperoleh informasi detail mengenai berapa biaya yang dibutuhkan dalam melakukan cicilan mobil menggunakan fitur Car Recommendation.
Fitur ini akan menunjukkan pilihan tipe-tipe mobil yang sesuai dengan rencana keuangan konsumen, agar konsumen dapat lebih nyaman dalam proses pembelian karena semua telah terhitung dengan tepat sejak awal.
SEVA juga memiliki program referral dengan nama Teman SEVA. Dengan bergabung di program Teman SEVA, pengguna aplikasi dapat merekomendasikan produk kendaraan diaplikasi SEVA kepada prospek dan berkesempatan mendapatkan komisi sebesar Rp1-2,5juta jika prospek tersebut membeli mobil diaplikasi SEVA.
Dengan ekosistem Astra Financial seperti Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance, dan Asuransi Astra, konsumen tidak perlu khawatir membeli mobil baru melalui SEVA.
Melalui layanan yang disediakan SEVA, Astra Financial berharap hal ini tidak hanya mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, tetapi juga mendukung literasi keuangan yang menjadi langkah yang baik dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia.
You must be logged in to post a comment Login