Connect with us

Auto Review

Menuju Perhelataan Otomotif Paling Akbar GIIAS 2024

Autoplus.id, Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap digelar kembali untuk ke-31 kalinya. Pameran otomotif bersekala Internasional kembali akan diselenggarakan pada 18 – 28 Juli 2024 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City,Tangerang.

Seperti yang disampaikan dalam acara press conference yang bertempat di Ballroom 3 The Rlitz Carlton Pacific Place Jakarta pada Rabu (12/6) GIIAS 2024 menjadi capaian penting dalam sejarah industri kendaraan bermotor Indonesia, dimana tahun ini GIIAS mencatat pertumbuhan sangat Fantastis dengan jumlah partisipan merek kendaraan bermotor terbanyak sepanjang penyelenggaraan hingga penambahan luas hingga mencapai 120 ribu meter persegi.

Indonesia menjadi pasar otomotif paling potensial dan akan terus berkembang menjadi inkubator bisnis bagi berbagai merek global kendaraan bermotor. Hal ini menjadi alasan masuk dan berkembangnya industri kendaraan bermotor dari Eropa, Jepang, Korea dan yang terbaru adalah masuknya merek – merek kendaraan bermotor asal Cina di Indonesia.

Industri kendaraan bermotor terus tumbuh dengan perkembangan merata yang ditunjukkan oleh berbagai merek kendaraan bermotor global yang tidak hanya memanfaatkan pasar namun juga berinvestasi serta membangun basis produksinya di Indonesia.

“Kondisi tersebut membawa pengaruh positif bagi penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia, dimana GIIAS terus berkembang di setiap penyelenggaraannya sementara tren berbeda ditunjukkan penyelenggaraan pameran otomotif dunia,” kata Rizwan Alamsjah Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO dalam sambutannya.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi GAIKINDO bahwa GIIAS masih terus berkembang, dan bahkan menjadi salah satu pameran otomotif terbesar dunia diluar penyelenggaraan pameran otomotif di Cina,” tambah Rizwan.

GIIAS 2024 akan menghadirkan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina dan Eropa, kali ini tercatat ada 31 merek kendaraan penumpang yakni Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling dan 4 merek kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain itu juga terdapat 20 merek kendaraan roda dua seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Untuk memeriahkan gelaran tersebut hadir 3 merek karoseri terbesar seperti Adiputro, Laksana, dan Tentrem serta lebih dari 120 merek industri pendukung akan memamerkan inovasi dan teknologi terbaru produk mereka.

“Dengan menambahan luas area pameran dan antusiasme yang sangat luar biasa dari seluruh peserta, kami pastikan GIIAS 2024 akan hadir berbeda dari sebelumnya, info yang kami terima, berbagai peluncuran model kendaraan terbaru termasuk peluncuran kendaraan konsep akan berlangsung pada GIIAS 2024, oleh karena itu kami dengan bangga mengundang para pecinta otomotif untuk datang,” ungkap Vista Limbong Project Director Seven Event dikesempatan yang sama.

Untuk memanjakan pecinta otomotif, GIIAS 2024 telah menyiapkan satu hari khusus bagi masyarakat berupa penawaran terbaik untuk memperoleh tiket. Sementara pada program Biggest Offer Ever yang berlangsung tanggal 19 Juni 2024, mulai pukul 10.00 WIB pengunjung dapat membeli tiket GIIAS Weekdays bahkan Weekends dengan hanya harga Rp 20 ribu melalui aplikasi Auto360.

Sedangkan untuk pengunjung setia GIIAS 2024, berbagai program dan penawaran akan dihadirkan para sponsor, dan salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah program Astra Financial yang kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2024 bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta.

Selain Astra Financial GIIAS 2024 juga mendapat dukungan Powered by Pertamina, OLXmobbi yang merupakan bagian dari grup Astra sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Mineralle, Teh Pucuk Harum dan Kahf.

Published

on

Auto Review2 hours ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita6 hours ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita8 hours ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized1 day ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review1 day ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review2 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized2 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita4 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review4 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review5 days ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review5 days ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review1 week ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review1 week ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review1 week ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review1 week ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review1 week ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru

Auto Review2 weeks ago

TGRI Buka Peluang Juara Musim Setelah Raih Double Podium Ketiga Di Race 1 Dan 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024

Auto Review2 weeks ago

TransJakarta Rubah Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI Langkah Awal Tingkatkan Layanan Transportasi Publik Di Jakarta.

Auto Review2 weeks ago

GWM Indonesia Siap Hadirkan Haval Jolion HEV Di Ajang GIIAS 2024

Auto Review2 weeks ago

Kasus Penipuan Tiket Bus Kian Marak, Kepolisian Diharapkan Ikut Berperan

Auto Review2 weeks ago

Kolaborasi Signify Bersama Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Inovasi Berkelanjutan Di Dalam Dan Luar Lintasan