Connect with us

Mobil

Konsumsi BBM BMW X1 Perjalanan Jakarta – Bandung PP

AutoPlus.id – BMW X1 sDrive18i menjadi mobil sport active vehicle (SUV) paling murah di antara lini kendaraan BMW. Tak heran jika mobil ini banyak dipilih oleh pecinta merek otomotif asal Jerman itu.

Usai membahas soal sensasi berkendara. Tim redaksi kini akan mengulas tentang konsumsi bahan bakar selama perjalanan luar kota. Perhitungan dilakukan dengan rute Jakarta – Bandung – Jakarta.

Secara spesifikasi, BMW X1 sDrive18i dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter Twin Turbo berkonfigurasi tiga silinder yang sanggup melontarkan tenaga 140 dk di 4.400 rpm dan torsi 220 Nm. Tenaga ini tersalur ke dua roda depan melalui transmisi Dual Clutch 7-percepatan.

SAV BMW ini memiliki perangkat komputer canggih yang mencatat semua informasi perjalanan dengan terperinci. Data yang dihasilkan adalah jam dimulainya perjalanan, durasi perjalanan, jarak tempuh, rata-rata konsumsi bahan bakar dan kecepatan rata-rata selama perjalanan.

Sebelum memulai perjalanan, tim mereset trip komputer BMW X1 yang diakses melalui BMW iDrive Controller di konsol tengah. Menu trip computer berada pada pilihan vehicle information.

Dari hasil pengujian singkat yang dilakukan tim redaksi di dalam dan luar kota dengan kondisi jalan yang bervariasi. Mulai dari kemacetan Ibu Kota, lancarnya jalan tol, hingga jalan kawasan Bandung yang berkelok-kelok. Hasilnya konsumsi BBM rata-rata BMW X1 yaitu 9,09 kilometer per liter (kpl), dengan kecepatan rata-rata 24,4 kpj.

Rata-rata kecepatan itu didapat tim redaksi usai melewati jalan tol dengan kecepatan hingga 100 kpj saat kondisi cukup lenggang. Namun, beberapa kali juga dihadapkan dengan kemacetan di Kota Bandung. Berdasarkan MID dengan jarak total yang dihasilkan mencapai 516,9 kilometer.

Bisa dibilang, hasil konsumsi BBM tersebut cukup irit mengingat kondisi jalan dan rute yang dilalui. Adapun salah satu faktor yang membuat mobil ini hemat bahan bakar bisa jadi karena kapasitas mesin yang tidak terlalu besar yakni hanya 1.500 cc Twin Turbo.(red)

Sumber : Kompas.com
Editor : Siska

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

BYD Selenggarakan Turnamen Mini Soccer Dengan Undang Tiga Forum Media Di Indonesia

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — BYD, pemimpin global dalam industri kendaraan listrik (EV) dan baterai menyelenggarakan turnamen Mini Soccer dengan mengundang tiga forum media di Indonesia yakni Forum Wartawan Otomot (Forwot), Forum Wartawan Industri (Forwin) dan Forum Wartawan Teknologi (Forwat).

Turnamen yang diselenggarakan dalam rangka merayakan kemitraan resmi BYD dengan UEFA European Football Championship 2024 yang merupakan mitra resmi dan mitra e-mobilitas UEFA (Union of European Football Associations) dimana komitmen bersama ini untuk menyelenggarakan acara yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kami sangat senang dapat mengundang Forwot, Forwin, dan Forwat untuk berpartisipasi dalam turnamen Mini Soccer ini. Turnamen ini merupakan cara kami untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan media dan untuk menunjukkan komitmen BYD terhadap olahraga dan gaya hidup sehat. Sepak bola adalah olahraga yang menekankan kerja sama tim dan sportivitas, nilai-nilai yang sejalan dengan visi dan misi BYD. Kami berharap turnamen ini dapat menjadi platform bagi media untuk saling bersaing dengan sportif dan membangun persahabatan,” ujar Luther Panjaitan, Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia.

UEFA EURO 2024 merupakan ajang olahraga yang sangat ditunggu-tunggu pemira di seluruh dunia, BYD sebagai produsen kendaraan energi baru (New Energy Vehicle merupakan salah satu yang terbesar dan dinantikan oleh seluruh icle) terkemuka di dunia, menjadi Mitra Resmi dan Mitra E-Mobilitas Resmi UEFA European Football Championship 2024™ (UEFA EURO 2024™).

Kemitraan revolusioner ini dengan UEFA (Union of European Football Associations) menandai kesepakatan sponsor pertama kalinya dengan produsen kendaraan energi baru dalam sejarah kejuaraan ini.

BYD selaras dengan visi UEFA untuk mengadakan UEFA EURO 2024™ yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan, menggabungkan kegembiraan dan semangat sepak bola dengan komitmen terhadap lingkungan.

DukunganHal ini mencerminkan prinsip BYD sebagai merek yang berkomitmen untuk menyediakan kendaraan listrik dan teknologi EV terbaik di dunia yang mudah diakses, terjangkau, dan cocok bagi konsumen Eropa, sambil memberikan pengalaman berkualitas tinggi yang tak terlupakan.

Pertandingan UEFA EURO 2024™ akan diselenggarakan di sepuluh stadion terkemuka di Jerman dari tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Sebagai Mitra Resmi dan Mitra E-Mobilitas Resmi untuk UEFA EURO 2024™, BYD berkomitmen memastikan penggunaan energi keberlanjutan yang lebih ramah lingkungan dengan menyediakan berbagai jenis NEV untuk kebutuhan berbagai pihak yang terlibat selama turnamen.

Continue Reading

Auto Review

NETA V-II Di Bandrol Rp 299.000.000,- Harga Yang Layak Untuk Konsumen Berjiwa Muda Yang Aktif Dan Energik

Published

on

Autoplus.id, Jakarta – Bertempat di Atrium Pondok Indah Mall 3 Jakarta pada Rabu (22/5) PT NETA Auto Indonesia resmi meluncurkan NETA V-II sekaligus mengumumkan harga lineup mobil listrik terbarunya yang dibandrol seharga Rp 299.000.000,-.

Neta V-II yang sebelumnya di tampilkan di ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 pada 30 April lalu ini merupakan mobil berkonsep Smart dn Stylish yang hadir untuk generasi muda yang aktif dan energik

“NETA V-II menjadi lineup terbaru pertama kami di tahun 2024. Hadir dengan konsep Smart & Stylish yang kami hadirkan untuk generasi muda yang aktif dan energik, NETA V-II kami
banderol dengan harga Rp 299 juta dan sudah memiliki sertifikasi TKDN hingga 44%, harga ini pun sudah termasuk insentif PPn. Kami yakin NETA V-II akan menjawab kebutuhan dan menjadi partner berkendara yang handal untuk menemani aktivitas sehari-hari,” ungkap Jerry Huang Managing Director PT NETA Auto Indonesia saat puluncuran.

NETA V-II merupakan compact SUV yang mampu menampung 5 penumpang, hadir dengan dimensi 4.070 mm x 1.690 mm x 1.540 mm yang memberikan kesan lebih besar dan luas.

Tidak hanya desainnya yang berjiwa muda, stylish dan modern dengan ubahan Starlight Front Grille, LED Headlight serta 16 inch Alloy Wheel, NETA V-II juga menyematkan fitur unggulan yang semakin canggih dalam berkendara, sistem Smart Driving dengan 9 fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), akan membuat pengalaman berkendara lebih aman dan futuristik yang memberikan kenyamanan selama menggunakan NETA V-II.

Spesifikasi dan fitur unggulan dari mobil ini terlihat pada beberapa aspek. yakni baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) berkapasitas 36,1 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian daya, kondisi ini bisa dikatakan ideal untuk perjalanan dalam kota maupun luar kota dan sekitarnya.

Selain itu, teknologi DC Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit, sehingga pengguna NETA V-II dapat kembali ke jalan dengan cepat dan menghemat waktu setiap mengisi baterai.

Guna meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi para pengendara, dari sejak awal NETA V-II memperhatikan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang dilengkapi dengan 9 fitur, yaitu Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).

“Kami merancang NETA V-II sebagai mobil listrik yang smart and stylish untuk mendukung mobilitas pengendara sehari-hari. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang inovatif dan canggih, harga NETA V-II sendiri cukup kompetitif di pasarnya. Ini menjadi salah satu tujuan kami menarik minat konsumen terutama bagi mereka yang baru mau mencoba beralih menggunakan mobil listrik, NETA V-II lah jawabannya.” jelas Jerry.

Tidak hanya menghadirkan mobil listrik yang value for money dengan berbagai fitur dan teknologi pintar terbaru. Para konsumen NETA V-II juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan lainnya, seperti Lifetime Warranty untuk baterai, drive motor, dan motor control unit, saldo PLN Mobile 2,5 juta, gratis wall charging beserta instalasi, hingga gratis pengisian daya di semua charging station Casion selama 30 hari.

Continue Reading

Auto Review

Ikuti Program Roda Keberuntungan Untuk Dapatkan 12 unit IONIQ 6 Dari Hyundai Motors Indonesia

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) menggelar Program Roda Keberuntungan dengan hadiah total 12 unit IONIQ 6 dalam rangka memberikan manfaat lebih dalam menghadirkan solusi dan layanan bagi konsumen di Indonesia, dimana setiap pembelian unit kendaraan tipe STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, PALISADE, SANTA FE, STARIA, IONIQ 5, hingga IONIQ 6, konsumen berkesempatan memenangkan satu unit Hyundai IONIQ 6.

Program Roda Keberuntungan merupakan bentuk apresiasi terhadap para pelanggan Hyundai di Indonesia dengan memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan di tiap pengalamannya bersama Hyundai. Kali ini, Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan program Roda Keberuntungan yang menawarkan berbagai promo menarik.

“Sebagai bentuk komitmen Hyundai dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, kami konsisten menghadirkan nilai tambah di setiap customer journey yang dilalui oleh pelanggan. Kini, Hyundai hadir dengan program Roda Keberuntungan yang memberikan kesempatan bagi pembeli mobil Hyundai untuk mendapatkan hadiah undian berupa Hyundai IONIQ 6. Harapannya, program ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap kendaraan Hyundai.” kata Woojune Cha, President Director HMID.

Pada program ini setiap pembelian STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, PALISADE, SANTA FE, STARIA, IONIQ 5, atau IONIQ 6, maka pelanggan berkesempatan mendapatkan hadiah undian 1 unit IONIQ 6. Adapun Hyundai menyediakan sebanyak total 12 unit IONIQ 6 yang akan diberikan kepada pelanggan melalui undian lucky draw.

Mengenai syarat dan ketentuan dalam mengikuti program ini adalah, Peserta akan memberikan beberapa data pribadi yang dibutuhkan kepada pihak Penyelenggara dan bertanggungjawab atas kebenaran data yang diberikan.

Data pribadi hanya digunakan oleh pihak Penyelenggara untuk Program ini. Penyelenggara sewaktu-waktu berhak melakukan verifikasi dan validasi data pribadi kepada seluruh Peserta melalui telepon atau email.

Hadiah yang diberikan pada Program ini adalah 1 (satu) Unit Hyundai IONIQ 6 Signature dimana peserta hanya memiliki 1 kali kesempatan menang dan peserta yang telah menjadi pemenang di periode sebelumnya, tidak dapat menjadi pemenang pada periode berikutnya.

Jadwal pengumuman pemenang dapat berubah sewaktu-sewaktu tanpa memerlukan pemberitahuan terlebih dahulu, sebab program ini tidak dipungut biaya apapun. Penyelenggara tidak pernah meminta PIN dan atau Password apa pun dalam melakukan verifikasi Peserta.

HMID tidak bertanggungjawab atas segala penipuan yang mengatasnamakan program ini sebab dengan mengikuti program ini, maka Peserta telah mengetahui dan menyetujui semua syarat, ketentuan dan aturan yang berlaku.

Selain dapat mengikuti undian berhadiah Hyundai IONIQ 6, pembeli juga bisa menikmati beragam keuntungan lainnya yang ditawarkan oleh Hyundai Finance, yaitu dengan menyediakan berbagai penawaran istimewa untuk pembelian unit STARGAZER, STARGAZER X, dan CRETA, termasuk bunga paling ringan sebesar 2,4% selama 3 tahun, dengan DP yang ringan mulai dari 24 juta dan cicilan ringan dimulai dari 2,4 juta per bulan selama 3 tahun.

HMID juga menyediakan program Free All Risk Insurance untuk pembelian lini kendaraan listrik Hyundai yaitu IONIQ 5 (free all risk insurance selama 2 tahun), dan untuk pembelian IONIQ 6 (free all risk insurance selama 3 tahun).

Selain itu, setiap pembelian unit IONIQ 5 Batik Edition dan IONIQ 6, konsumen berhak mendapatkan Special Premium Gift edisi terbatas, serta AC Wall Mount Charging 7,4 kwH secara gratis, yang mencakup instalasi dan garansi selama 2 tahun

Dengan beragam pilihan mobil berkualitas dan penawaran istimewa yang komprehensif, Hyundai memastikan bahwa setiap pembeli dapat menemukan solusi pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Informasi lebih lanjut seputar program Roda Keberuntungan dapat diakses melalui situs resmi HMID di link ini, atau melalui berbagai kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

Continue Reading

Trending