Connect with us

Auto Review

JAW 2023 Hadirkan Perpaduan Dan Keselarasan Industri Otomotif Dan Lifestyle.

Autoplus.id, Jakarta — Jakarta Auto Week (JAW) 2023 akan kembali hadir, pameran otomotif yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta pada 10-19 Maret 2023 diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) serta dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Pameran yang dilaksanakan pada semester satu disetiap tahun ini bertujuan untuk memberikan informasi perkembangan industri otomotif Indonesia sekaligus sebagai sebuah motor penggerak bagi industri otomotif Indonesia agar terus berkembang, dan mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia.

“GAIKINDO ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, oleh karena itu JAW diselenggarakan diawal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya ditahun ini,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO di acara Presscon yang bertempat di Patio by Pelataran di jalan Wijaya XIII No. 45 Jakarta pada Kamis (26/1).

JAW 2023 akan memamerkan kendaraaan-kendaraan terbaru dari para anggota GAIKINDO, serta beberapa merek juga akan meluncurkan dan memperkenalkan inovasi serta memberikan penawaran terbaiknya.

Nangoi juga menambahkan “Sejak awal JAW ditujukan untuk memamerkan perkembangan industri Indonesia membangun permintaan konsumen, dan menciptakan pasar yang kuat serta mempertahankan pencapaian angka penjualan yang baik yang merupakan kunci menarik investasi sektor otomotif, dimana tahun 2022 lalu industri otomotif mencatat penjualan mencapai 1.048.040 unit.”

JAW tahun ini akan hadir lebih lama, yakni sepuluh hari guna memberikan kesempatan lebih banyak kepada para pengunjung dalam mengeksplorasi identitas baru pameran JAW dan Lifestyle, sebuah konsep yang diusung untuk menghadirkan perpaduan dan keselarasan industri otomotif dan dunia lifestyle.

Dimana perkembangan teknologi, fitur dan desain kendaraan dari industri otomotif tidak lepas dari perkembangan gaya hidup masyarakat. Inovasi otomotif yang ramah lingkungan, mempermudah, memberi kenyamanan, keamanan mobilitas masyarakat merupakan gaya hidup kaum urban saat ini.

Selain itu, JAW juga akan menjadi ajang paling tepat bagi para pengunjung untuk bertransaksi, karena para peserta akan mempersiapkan berbagai penawaran dan promo bagi seluruh pengunjung GJAW 2023.

JAW dan Lifestyle akan menjadi payung besar yang menaungi kolaborasi industri otomotif dan lifestyle yang akan berlangsung sepanjang pameran, sementara Otomotif yang merupakan hobi telah berkembang menjadi gaya hidup, dan pada JAW kali ini akan dilengkapi dengan kehadiran segmen lifestyle lainnya seperti fashion, entertainment, food & beverage.

Pameran yang dibuka mulai pukul 11.00-22.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00-22.00 untuk weekend fokus pada kendaraan terbaru dan juga promo yang dihadirkan oleh puluhan merek otomotif ternama anggota GAIKINDO dari industri otomotif Indonesia seperti Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Harley Davidson serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran terbaik.

Untuk mewakili segmen dunia lifestyle, JAW berkolaborasi dengan Jakarta Concert Week, yang akan melangsungkan konser dari puluhan artis nasional selama sepuluh hari, bersamaan dengan berlangsungnya pameran.

Selain itu segmen fashion, entertainment, food & beverage juga akan menghadirkan berbagai brand-brand ternama dengan program dan aktivitas menarik untuk para pengunjung.

Pada kesempatan yang sama Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan “Pada pelaksanaan GJAW tahun ini, baik industri otomotif maupun lifestyle akan menghadirkan inovasi baru yang belum ditampilkan sebelumnya, harapannya tentu kolaborasi ini akan memberikan experience baru untuk para pengunjung,”

“Kami harap, semua inovasi dalam identitas baru GJAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran, hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun lalu,” tambah Rizwan

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Pacu Adrenalin Ke Level Lebih Tinggi Di Acara BMW Astra Driving Experience

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — BMW Astra Driving Experience kembali hadir dengan level yang lebih tinggi dimana pada ajang kali ini peserta diajak merasakan pengalaman berkendara yang dapat memacu adrenalin.

Acara yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Sabtu (18/5) pelanggan dapat merasakan pengalaman berkendara dengan mobil BMW melalui kegiatan circuit test drive.

Peserta juga dapat melakukan taxi ride yang memacu adrenalin di mobil balap bersama dengan BMW Team Astra untuk menjajal kemampuan BMW X Series di medan off-road.

“BMW Astra sebagai Best Dealer in Customer Care menghadirkan Joyfest yang memberikan pengalaman berkendara bagi pelanggan. Dalam acara ini kami merasakan pengalaman dengan? mobil BMW melalui kegiatan circuit test drive, melakukan taxi ride yang memacu adrenalin di mobil balap bersama dengan BMW Team Astra.” kata Sanfrantis Tanu dalam press conference yang diadakan di kantor BMW Astra Cilandak, Jakarta pada Rabu (15/5).

Tahun ini BMW Astra untuk pertama kali menghadirkan Joykhana, kegiatan yang menguji kemampuan pengemudi dan kelincahan mobil melewati lintasan berkelok.

BMW Astra juga menyediakan berbagai mobil terbaru, di mana peserta dapat mencoba teknologi terkini yang ada pada mobil BMW seperti BMW Connected Drive sambil menikmati pemandangan komplek Sirkuit Internasional Sentul.

“Bagi pelanggan yang membawa keluarga, kami juga menyediakan area bermain anak, di mana mereka juga bisa merasakan sensasi balap dengan BMW Baby Racer ataupun mewarnai gambar,” tambah Sanfrantis.

Pelanggan yang akan ikut dalam sesi di dalam sirkuit akan mendapatkan sesi pelatihan dan panduan terlebih dulu dari BMW Certified Driver Trainer Gerry Nasution yang juga merupakan pembalap dari BMW Team Astra.

Pada acara ini BMW Astra merilis JOYFEST Official Merchandise, serta penawaran khusus berupa voucer diskon Rp 500 ribu untuk paket servis.

BMW Astra Used Car menghadirkan bazaar mobil bekas bergaransi, trade-in voucher, dan memberikan tambahan harga untuk mobil BMW yang lolos general check di JOYFEST 2024.

Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2024 terlaksana atas dukungan business partner yang juga pelanggan BMW Astra seperti Astra Credit Companies, Asuransi Astra, Jaya Kreasi Indonesia, BCA Finance, SOMPO Insurance, Mayapada Hospital, Maybank Finance, Botanical Essentials, You C1000 Isotonic Drink, Jago Coffee, Belfoods, dan BG.

“Acara ini kami persembahkan untuk seluruh pecinta BMW khususnya pelanggan loyal BMW Astra. Bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman baru di Joyfest, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui linktr.ee/joyfest mulai hari ini,” tutup Sanfrantis.

Continue Reading

Auto Review

Setelah Mendapat Insentif PPN Wuling Cloud EV Resmi Di Tawarkan Seharga Rp 398 Jutaan

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Bertempat di Atrium Mall Senayan City, Jakarta pada Rabu (15/5) Wuling Motors (Wuling) umumkan harga resmi kendaraan listrik terbarunya Wuling Cloud EV.

Kendaraan medium hatchback ramah lingkungan yang diproduksi dalam negeri dan berhak mendapatkan insentif PPN di tawarkan dengan harga Rp 398 Jutaan untuk area Jakarta.

Dalam periode peluncuran, Wuling turut menawarkan beragam promo menarik dan menggelar pameran hingga 19 Mei 2024 di tempat yang sama.

“Semangat Drive For A Green Life yang kami bawakan kini telah dinikmati 20.000 konsumen kendaraan listrik Wuling di Tanah Air. Komitmen ini terus kami lanjutkan di tengah pasar kendaraan listrik Indonesia yang terus bertumbuh dengan terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen Tanah Air yang semakin beragam terhadap kendaraan listrik. Dengan meluncurnya CloudEV.” kata Arif Pramadana Vice President Wuling Motors saat Media Briefing yang bertempat di Brewerks Lantai Lower ground Senayan City, Jakarta.

“Kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga dan menjadi bagian dari gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau,” tambah Arif.

Dengan mengusung tagline ‘Driving The Future of Comfort’ Cloud EV mengutamakan kenyamanan dan ketenangan dalam gaya yang elegan dipadukan dengan inovasi berkendara dan fitur keselamatan canggih untuk memaksimalkan pengalaman berkendara.Tampilan luar Cloud EV terinspirasi dari namanya sendiri yang bermakna ‘awan’ mobil ramah lingkungan ini dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara dalam balutan gaya yang elegan.

Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Ruang kabin dengan kenyamanan seperti rumah dihadirkan di bagian interior Cloud EV. Kesan luxurious pada bagian dalam didukung dengan Soft Touch Interior dengan Rose Gold Panels yang berkelas.
Dengan rasio pemanfaatan ruang yang sangat tinggi hingga 84,7%, kabin Cloud EV sangat lapang dan dirancang dengan jok yang dapat direbahkan maksimal menjadi sofa panjang yang nyaman.

Cloud EV juga bisa diandalkan bagi keluarga yang membawa banyak barang dengan dukungan bagasi dengan volume hingga 1.707 L dan 18 kompartemen penyimpanan.

Perjalanan dengan Cloud EV pun terasa nyaman dan menyenangkan dengan dukungan deretan fitur modern seperti All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, hingga 15,6” Control Panel yang memudahkan para pengguna untuk melakukan pengaturan beragam fungsi kendaraan serta mengakses fitur hiburan.

Selain itu, Cloud EV didukung juga dengan Digital AC dengan PM 2.5 Filter, 6 speakers, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger.

Wuling Smart Ecosystem hadir mendukung perjalanan dengan Cloud EV melalui Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+.

Selain itu, fitur penunjang keselamatan dan keamanan lengkap pada Cloud EV siap menjaga keselamatan dan ketenangan selama berkendara.

Cloud EV membawa perjalanan lebih jauh dengan rasa nyaman, hal ini didukung dengan kapasitas baterai yang mampu menempuh jarak hingga 460 km.

Tidak hanya itu, baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi IP67 telah teruji kualitas dan ketahanannya tanpa laporan kejadian terbakar dengan sendirinya.

Pengisian daya baterai pun dapat dilakukan dengan mudah baik di rumah dengan konfigurasi AC, maupun di stasiun pengisian daya umum dengan sistem AC maupun pengisian cepat DC.

CloudEV juga didukung fitur keselamatan yang lengkap untuk mendukung rasa aman baik pengendara maupun penumpang.

Untuk mendukung pengalaman memiliki Cloud EV, dalam periode launching ini Wuling menghadirkan berbagai promo mulai dari Lifetime Core EV Components Warranty yang merupakan garansi seumur hidup komponen utama mobil listrik yaitu baterai, motor listrik, dan motor control unit.

Continue Reading

Auto Review

Tiga Entitas Besar mobil88, mobbi, Dan OLX Autos Diharapkan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Saat Bertransaksi Mobil Bekas

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Astra Digital Mobil (ADMO) melalui OLXmobbi menghadirkan layanan yang menyeluruh sekaligus terintegrasi guna mempermudah transaksi dan mengakses layanan yang lebih luas kepada pelanggan yang ingin membeli, menjual, maupun tukar tambah mobil bekas.

OLXmobbi yang fokus kepada bisnis layanan online dan offline, jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi serta one stop solution, memberikan pelanggan mengakses transaksi jual mobil bekas yang lebih mudah melalui kolaborasi OLXmobbi dengan perusahaan di Grup Astra pada lini bisnis otomotif serta jasa keuangan.

“OLXmobbi memiliki semangat menjalin berbagai kolaborasi dengan lini bisnis Grup Astra lainnya. Untuk proses pembiayaan, saat ini OLXmobbi bekerja sama dengan ACC, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana, dan AstraPay. Sementara itu, untuk trade-in, OLXmobbi sudah resmi menjadi official trade-in partner dari Auto2000 dan Astra Daihatsu,” ungkap Naga Sujady President Director PT ADMO di acara Media Gathering bertempat di Parle Senayan Park Jakarta pada Rabu (15/5).

Sesuai dengan komitmen OLXmobbi untuk menghubungkan semua bisnis mobil bekas di dalam Grup Astra, di harapkan kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan akses layanan yang lebih luas antara OLXmobbi dengan lini bisnis Grup Astra lainnya.

“Selain itu, dengan bergabungnya tiga entitas besar seperti mobil88, mobbi, dan OLX Autos ini, diharapkan dapat menjadi solusi untuk masyarakat saat bertransaksi mobil bekas karena OLXmobbi menyediakan lebih dari 2.000 mobil bekas berkualitas dengan proses yang aman, nyaman, cepat dan mudah,” jelas CK Yap, Director & Co-CEO PT ADMO.

Sebagai informasi seluruh proses transaksi mobil bekas di OLXmobbi dilakukan oleh tim ahli yang tersertifikasi dan tepercaya. Pembeli, OLXmobbi memberikan layanan garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun, jaminan 7 hari uang kembali, gratis biaya jasa perawatan dan juga home test drive.

Sementara bagi pelanggan yang ingin menjual mobilnya, selain datang langsung ke store, mereka dapat menikmati layanan home inspection untuk diinspeksi secara langsung oleh tim ahli.

Proses menjual mobil di OLXmobbi sangat cepat hanya sekitar 1 jam, dan uang akan segera ditransfer setelah deal dan dokumen sudah lengkap.

Bagi pelanggan yang ingin menjual, membeli atau tukar tambah mobil dapat langsung datang ke store OLXmobbi atau melalui website olxmobbi.co.id. OLXmobbi memiliki lebih dari 30 store yang terletak di 10 wilayah di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi tambahan OLXmobbi akan berpartisipasi sebagai Official Trade-in Partner dalam event pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 18 Juli – 28 Juli 2024.

Continue Reading

Trending