Connect with us

Uncategorized

Indonesia Basis Perakitan Kedua Di Asia Tenggara Untuk Percepatan Penyebaran Mobil Listrik GAC Aion Di Indonesia

Autoplus.id, Jakarta — Setelah proses penandatanganan kerjasama antara GAC Aion New Energi Automobile dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. kini Indonesia menjadi basis perakitan kedua setelah Thailand untuk percepatan penyebaran mobil listrik GAC Aion 4di Indonesia.

AION hadir dengan melambangkan ke cerdasan buatan (AI) yang selalu menyala (ON)fjjmmkjhnhnbc wSejak awal, ini jelas didasarkan pada AI untuk menghadirkan “pertemanan yang lebih cerdas” kepada penggunanya, menyediakan perjalanan cerdas yang disertai dengan cinta.

Sebuah inovasi teknologi kendaraan dengan energi baru merupakan hal utama yang dikembangkan GAC Aion untuk Indonesia. Teknologi yang dihadirkan berupa mobil listrik (Electric Vehicle) dan menjadi kendaraan terhubung yang cerdas (Intelligent Connected Vehicle).

Teknologi canggih dan kualitas premium milik GAC Aion tentunya akan sangat diminati oleh anak muda di Indonesia. Banyaknya minat para anak muda dan kaum milenial ini bisa menjadikan GAC Aion menduduki posisi teratas di pasar lokal.

GAC Aion berhasil membuka dan memimpin pola baru sebagai mobil berkualitas tinggi dengan energi baru di pasar luar negeri, khususnya Asia Tenggara.

Hal ini yang menjadikan brand khusus kendaraan listrik milik GAC Group menjadi tulang punggung untuk pasar mobil Tiongkok di luar negeri.

Sebagai informasi, perusahaan meraih gelar ketiga sebagai merek mobil listrik terbaik di dunia. GAC Aion telah mencapai hasil yang luar biasa.

Berdasarkan data statistic, skala ekspor kendaraan ini terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pangsa pasar GAC Aion terus berkembang membuktikan brand mobil Tiongkok ini masuk ke pasar global, serta mematahkan pandangan negatif akan brand image otomotif Cina yang melekat pada masa lampau.

Terbukti, penjualan sebanyak 1 juta unit hanya dalam waktu 4 tahun 8 bulan pada akhir Desember 2023.

Di pasar Asia Tenggara, GAC AION telah mencalapai kemajuan yang signifikan di Thailand, Malaysia, Singapur, Kamboja, Vietnam dan Filipina. Sedangkan, GAC Aion juga sudah berinvestasi dan membangun basis manufaktur luar negeri pertamanya di Thailand.

Dengan posisi pabrik ganda di Indonesia dan Thailand yang strategis, GAC AION akan berbagi hasil modernisasi pembangunan di Cina.

Published

on

Aksesoris

Bantu Pemerintah Dalam Gerakan Program Elektrifikasi Untuk Menuju Indonesia Hijau PEVS Kembali Di Gelar Akhir Mei 2024

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan kembali di selengarakan oleh Dyandra Promosindo bersama PERIKLINDO yang didukung oleh PLN, JB&B dan MRT Jakarta.

Pameran yang akan berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIEXpo) Kemayoran Jakarta pada 30 April – 5 May 2024 diharapkan makin memperlebar jangkauan edukasi dan mempersempit pemahaman electrical vihicle serta dapat membantu pemerintah dalam menggerakkan program elektrifikasi menuju Indonesia Hijau.

Pameran yang ditargetkan mampu mencetak nilai transaksi sebesar Rp 400 miliar diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Periklindo Moeldoko pada saat pers conference yang bertempat Magnolia Ballroom Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta pada Senin (22/4).

“Angka tersebut sangat kecil, saya yakin angka yang ditargetkan sebesar Rp 400 miliar itu lebih tinggi lantaran peserta pameran yang ikut pada tahun ini meningkat karena banyak brand baru yang membuat penasaran pengunjung.” kata Moeldoko Ketua Umum Periklindo dalam sambutannya.

Moeldoko menambahkan bahwa pada 2023 lalu PEVS mencatatkan total transaksi sebanyak Rp 372 miliar lebih dan dalam agenda pameran kendaraan listrik kali ini bisa mencapai target yang lebih baik.

“PEVS pertama kali diselenggarakan tahun 2022 berhasil membangun rasa ingin tahu konsumen, pada tahun lalu pengunjung pameran sudah mencapai 30.800 pengunjung dengan polehan transaksi mencapai Rp 372 miliar, untuk itu pameran ini di harapkan ada peningkatan,” kata Daswar Marpaung, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo pada kesempatan yang sama.

Untuk mendorong lebih banyak pengunjung serta mengakomodasi banyaknya eksibitor yang ingin berpartisipasi, penyelenggara menambah luas lantai eksibisi dua kali lipat menjadi 49.499 m2 dari 20.157 m2 pada tahun lalu.

Lantai eksibisi dioptimalisasi untuk mengakomodir industri pendukung EV dari luar negeri, khususnya di hall B1 dan B2. Selain itu, PEVS berkolaborasi dengan Asiabike Jakarta di hall A JIExpo Kemayoran Jakarta untuk menjadi platform terkemuka dalam memamerkan inovasi sepeda listrik.

Sementara area terbuka dimanfaatkan untuk sirkuit test drive serta sejumlah program menarik yang disiapkan mulai dari hiburan hingga insentif voucher.

Pameran tahun ini akan diikuti sekitar 80 eksibitor, selain anggota Periklindo ada nama-nama besar yang memastikan diri untuk tampil. Seperti BMW, BYD, Chery, Gesit, Honda, Hyundai, Kymco, MG, Prestige, Rakata, VinFast dan masih banyak lainnya dimana masing-masing akan menampilkan produk unggulannya dan memberi kesempatan test drive produk EV terbarunya.

PEVS 2024 yang mengusung tema “The Leading EV Show in Indonesia” akan dibuka pada pukul 10.00 – 20.00 akan dikenakan tiket masuk Rp 100,000,- saat pembukaan atau hari pertama dan hari selanjutya Rp 50,000,-

Continue Reading

Uncategorized

PT SIS Kampanyekan Suzuki Product Quality Update Untuk Jimny 3-door Yang Terindikasi Guna Mendapatkan Pelayanan Terbaik

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Sebagai hasil evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan yang merupakan prioritas penjamin kualitas produk yang dipasarkan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan terbaik di Bengkel Resmi Suzuki demi kepuasan dan kepercayaan pelanggan.

PT SIS yang sedang mengkampanyekan Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door yang di produksi pada 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 sebanyak 448 unit akan mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar demi ketenangan dan keamanan berkendara yang lebih optimal.

“Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” kata Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS.

Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.

Dampak lebih lanjut jika dibiarkan pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Namun, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.

Pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia, sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

“Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami. Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki,” tambah Hariadi.

Untuk tetap menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berkendara, Suzuki menghimbau para pelanggan untuk melakukan service berkala di Bengkel Resmi Suzuki sesuai dengan kebutuhan dan manual kendaraan yang dimiliki.

Booking service dapat dilakukan secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

Continue Reading

Uncategorized

Melalui Terios 7 Wonders Daihatsu Uji Ketangguhan Sambil Mengeksplorasi Kekayaan Alam Dan Ragam Budaya Maluku Utara

Published

on

Autoplus.id, Maluku Utara — Daihatsu memiliki satu program ikonik petualangan khas yang bertujuan untuk mengeksplorasi kekayaan alam dan ragam budaya nusantara melalui Terios 7 Wonders. Selain untuk mempromosikan keindahan dan pesona Indonesia, program ini sekaligus membuktikan ketangguhan dan performa Daihatsu Terios dalam melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia.

Mengawali tahun 2024 Daihatsu Indonesia kembali menggelar ekspedisi Terios 7 yang kali ini digelar dari Ternate menuju Halmahera, Maluku Utara pada 14 – 19 Januari 2024 yang akan memakan waktu selama 5 hari dengan rute sejauh lebih dari 390 Km.

Tim ekspedisi ini akan menjelajahi 7 destinasi mulai dari Kedaton Kecil, Hutan Mangrove Guraping, Sungai Gaongo, Desa Talaga – Adat Dodengo, Teluk Jailolo, Danau Tolire, dan Pantai Jikomalamo.

Sebagaimana diketahui, Petualangan Terios 7 Wonders tahun ini memasuki tahun ke-10, setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012 disusul Jawa 2013, Sulawesi 2014, Kalimantan 2015, Flores 2016, Maluku Utara 2017, Maluku Selatan 2018, Bengkulu, Pontianak dan Kolaka tahun 2019, Kalimantan Timur, Sumba dan Baubau tahun 2022 serta Nusa Tenggara Barat tahun 2023.


“Daihatsu mengajak pelanggan untuk dapat merasakan langsung serunya berpetualang bersama Daihatsu Terios 7 Wonders. Program ini juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia, sekaligus membuktikan ketangguhan performa Terios dalam dibawa berpetualang melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Terios merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7 penumpang yang stylish dan modern telah hadir menemani pelanggan selama 17 tahun di Indonesia.

Sejak peluncuran perdananya pada 2007, Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia yang dibuktikan dengan lebih dari 300 ribu pelanggan mempercayakan pilihannya kepada Terios.

Secara keseluruhan Terios tampil Sporty dan Adventure sanggat cocok bagi pelanggan yang berjiwa muda dan menyukai aktivitas berpetualang. Pada sisi eksterior, nuansa sporty dan adventure Terios semakin terasa pada bagian desain bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp.

Selain itu tampilan sporty juga diperkuat dengan adanya tambahan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, side stone guard, side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom).

Terios juga dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16 – 17 inch tergantung varian yang dipilih, membuatnya tampil gagah dan tangguh dalam melewati berbagai kondisi jalan, sedangkan pada bagian interior, Terios menghadirkan suasana kabin yang elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Dalam hal performa, Daihatsu Terios dibekali mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang irit bahan bakar sekaligus memiliki performa optimal. Terios juga dibekali teknologi Eco Idle yang dapat mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika dalam kondisi berhenti agar menghemat konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Dengan ground clearance setinggi 220 mm membuat Terios sanggup diajak melewati berbagai kondisi medan jalan. Ditambah, radius putar 5,2 meter dan sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering) membuat Terios tak hanya tangguh dalam digunakan berpetualang, namun juga di kondisi perkotaan.

Berkendara dengan Terios semakin nyaman dan menyenangkan tanpa takut kehabisan baterai smartphone selama perjalanan berkat fitur wireless charger yang terdapat pada console box.

Selain itu, dengan adanya Touchscreen Audio 7’ inch yang modern dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play semakin melengkapi hiburan dan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya selama berkendara. Semua fitur pada Interior ini bisa didapatkan mulai dari varian R ke atas.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, Terios juga memberikan perlindungan lebih dengan dilengkapi 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping yang dapat melindungi seluruh penumpang dalam mobil pada varian R Custom.

Selain itu, Terios juga dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, seperti around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, melewati jalan sempit, serta kondisi berkendara lainnya.

Ditambah fitur terkini VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer; HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan; ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom, serta varian aksesoris ADS dengan 6 pilihan warna diantaranya 2 warna baru, yaitu Silver Metallic dan Greenish Gun Metal yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter pelanggan.

Sebagai kendaraan petualang, Terios dapat dimiliki oleh pelanggan dengan harga mulai dari Rp 243.050.000,- hingga Rp 309.250.000,- (OTR DKI Jakarta). Harga dapat berbeda tergantung varian, lokasi, dan wilayah. Untuk spesifikasi dan informasi lainnya, dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id

Continue Reading

Trending