Connect with us

Auto Review

IIMS Menjadi Penghubung antara IMI dan Dunia Otomotif

Autoplus.id-Jakarta,– Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut memeriahkan ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia: Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Sebagai badan yang mewadahi dunia otomotif di Indonesia, IMI sengaja menjadikan event yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 16-26 Februari itu sebagai salah satu media untuk mensosialisasikan semua program IMI baik Sport maupun Mobility. Seperti diketahui IIMS telah menjadi salah satu event otomotif yang ditunggu-tunggu publik. (22/2)

Beragam acara dan aktivitas menarik telah disiapkan di dalam booth IMI. Mulai dari menampilkan informasi program-program IMI hingga kolaborasi dengan berbagai pihak. Berkolaborasi dengan Mitsubishi Motors Indonesia. IMI menampilkan Mitsubishi Xpander AP4. Mobil yang menjadi juara Rally APRC 2022 dan Juara Nasional Sprint Rally 2021 sekaligus Juara Nasional Rally 2022 itu bakal menarik perhatian pengunjung terutama penyuka balap karena dapat melihat dari dekat bentukan mobil keluarga yang mampu menjadi juara di arena motorsport.

Selain itu, IMI juga bekerja sama dengan Pertamina Lubricants dalam memberikan penawaran istimewa untuk mendapatkan produk perawatan mesin Pertamina Fastron dan Enduro. Pertamina Fastron ditujukan untuk untuk kendaraan roda 4, sementara Pertamina Enduro untuk mesin roda 2.

Tidak hanya berkolaborasi dengan industri yang berkaitan dengan otomotif, IMI juga menggandeng Kementerian PUPR untuk memperkenalkan Aplikasi Cantas, yang merupakan aplikasi pembayaran tol tanpa henti. Aplikasi ini akan terasa manfaatnya bagi masyarakat saat menggunakan jalan tol.

Tidak hanya itu, di IIMS kali ini IMI memperkenalkan Gaspol! Aplikasi mobile resmi dari IMI. Gaspol! merupakan platform media digital untuk aktivitas sport-otomotif dan kebutuhan berkendara sehari-hari, sekaligus menjadi tempat yang mewadahi segala aktivitas komunitas mobilitas.

Selama IIMS berlangsung, IMI membuka program safety driving, program balap dan juga pembuatan kartu tanda anggota (KTA) yang dilengkapi oleh fasilitas diskon dan kemudahan lainnya.

Pada IIMS 2023 ini IMI juga memperkenalkan IMI Radio 96,7 FM. Radio milik IMI yang hadir dengan konsep Radio Visual ini memang menjadi bagian dari upaya memberikan informasi yang berhubungan dengan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Selain memutarkan lagu, IMI Radio juga memberikan informasi mengenai kondisi jalan dan kemacetan di Indonesia. Menariknya lagi IMI Radio juga mengenalkan audio visual seperti podcast dengan artis-artis dan pembalap-pembalap terkemuka di Indonesia. IMI Radio juga mempunyai program live streaming yang bisa memberikan informasi keadaan jalan, jalannya balapan kejuaraan nasional dan digital dan lain sebagainya.

Dan yang istimewa, selama di IIMS, IMI Radio mengemas acara Everday Talkshow, dengan menghadirkan komunitas-komunitas baik dari IMI Olahraga dan IMI Mobilitas. Talkshow ini akan disiarkan di IMI Radio 96.7FM. Dalam beberapa kesempatan juga akan disiarkan secara live melalui www.imiradio.com. Tidak hanya dari komunitas, KOL seperti Fitra Eri, Akbar Rais, dan Rifat Sungkar yang juga Wakil Ketua Umum IMI Bidang Mobilitas juga akan menjadi narasumber.

Program-program yang dijalankan oleh IMI juga akan menjadi topik dalam talkshow. Oleh karena itu diundang pula promotor-promotor balap seperti Pangarang, Bintang Otomotif dan lainnya.

IMI Radio juga akan mengajak General Manager PLN dan Direktur Pengelolaan Sampah dari Kementrian Lingkungan Hidup dalam sebuah talkshow yang membahas yang dunia otomotif yang berhubungan dengan kelistrkan dan lingkungan hidup. Dihadiri pula oleh Komunitas Mobil Listrik, Motor Listrik dan komunitas lain. Seusai talkshow komunitas tersebut akan mendeklarasikan Green Touting di 2023.

Kehadiran IMI pada IIMS 2023 tidak lain karena IMI melihat IIMS merupakan jembatan penghubung antara pelaku industri otomotif, pemangku kebijakan juga masyarakat. 

“IIMS merupakan ajang pameran otomotif terbesar yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Dan sebagai badan yang mewadahi dunia otomotif dan berkendara, IMI sangat berkepentingan hadir di acara ini karena dapat menginformasikan program-program yang IMI jalankan,” ucap Ketua PP IMI Bambang Soesatyo.

Lebih lanjut Bambang mengemukakan bahwa, “Lebih jauh lagi IMI melihat IIMS dapat menjadi jembatan penghubung semua stake holder di dunia otomotif Indonesia agar dunia otomotif Indonesia dapat lebih maju lagi.”   

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review2 hours ago

WARI Salurkan 500 Buku Ke Yayasan Al Hidayah, Tangerang Guna Tumbuhkan Minat Baca

Auto Review23 hours ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review2 days ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review2 days ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review3 days ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review3 days ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review4 days ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review5 days ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review6 days ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review6 days ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review1 week ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review1 week ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review1 week ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review1 week ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani

Auto Review1 week ago

RAT Adakan RUA Guna Bangun Kembali Rasa Kebersamaan Setelah Covid 19

Auto Review1 week ago

Roman Nedielka Buktikan Bahwa Motor Lisrik Juga Layak Digunakan Keliling Dunia

Auto Review2 weeks ago

Mobil™ Gelar Acara Bertema “Ayo, Jelajahi Dunia Mobil™ Sambil Perkenalkan Mobil Super™ All-in-One-Protection Sebagai Produk Terbarunya

Auto Review2 weeks ago

Express Service Fasilitas Baru Yang Di Perkenalkan MMKSI Saat Resmikan Dua Diler Di Kaltim

Auto Review2 weeks ago

Dapatkan Penawaran Terbaik Untuk Miliki BMW Seri 3 Di Festival of 3

Auto Review2 weeks ago

Caroline.id Lebarkan Pasar Mobil Bekas Di Tengah Kondisi Ekonomi Politik Tidak Stabil

Auto Review2 weeks ago

150 Anggota Komunitas Motor Honda Matic Tetap #Cari Aman di jalan Saat Lakukan City Rolling

Auto Review2 weeks ago

Wuling Motors Kerahkan 150 unit Wuling EV ABC Stories Guna Dukung Perhelatan 10th World Water Forum

Auto Review2 weeks ago

Aleix Espargaró Pamit Mundur Setelah Delapan Tahun Bersama Aprilia Racing Dan Memilih Trek Di Kampung Halaman Sendiri

Auto Review2 weeks ago

NETA GT Sports Car Listrik Mencuri Perhatian Pengunjung Saat Tampil Di Atrium PIM 3 Jakarta

Auto Review2 weeks ago

Diajang OTOMOTIF Award 2024 Mitsubishi XFOCE Menjadi Kendaraan Best Low SUV 5 – Seater