Connect with us

Auto Review

FIFGROUP Sukses Promosikan Batik Di IMOS+ 2023

Diajang Indonesia Motorcycle Show Plus (IMOS+) 2023 PT Federal International Finance (FIFGROUP) sukses mempromosikan keindahan warisan budaya Indonesia dengan mengadakan acara fashion show untuk anak anak yang bertajuk Kids Batik Fashion Show.

Acara yang berlangsung booth FIFGROUP pada Minggu (29/10) bertujuan untuk melestarikan salah satu warisan dan kesenian budaya Indonesia, yakni Batik.

Dalam ajang tersebut, Marketing Communication and Control FIFGROUP, Johannes Paulus Prasetya, menyebutkan IMOS+ 2023 diharapkan tidak hanya menjadi ajang pameran otomotif tetapi juga menjadi wadah untuk kita dapat menunjukkan salah satu warisan budaya Indonesia.

“FIFGROUP melihat ajang IMOS+ 2023 sebagai salah satu kegiatan dengan besarnya pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan dan umur. Sangat tepat untuk kita mengoptimalisasikan perhelatan pameran otomotif terbesar ini sebagai bagian dari aksi untuk melestarikan kebudayaan Indonesia,” tambah Johannes.

Acara Kids Batik Fashion Show menampilkan keindahan pesona batik Indonesia yang dikenakan oleh anak-anak berbakat.

Fashion show ini adalah cara kreatif untuk mengenalkan batik kepada generasi yang akan menjadi masa depan Indonesia sekaligus mempromosikan keragaman batik Indonesia.

Dalam acara ini, anak-anak yang tampil di atas panggung akan menunjukkan tidak hanya keindahan busana batik yang mereka kenakan, tetapi juga semangat, keceriaan, dan kebanggaan mereka dalam melestarikan warisan budaya bangsa.
“Mereka adalah duta masa depan kami yang akan menjaga dan menghargai keindahan batik Indonesia.” jelasnya.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga kepada pengunjung booth FIFGROUP.

Selain berfokus pada pelayanan keuangan berkualitas, kami juga ingin berbagi keindahan budaya Indonesia dengan masyarakat.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di ASEAN Resmi Dibuka Ketua Umumnya Sendiri Moeldoko

Published

on

Autoplus.id, Jakarta – Moeldoko Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) resmi membuka Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) yang bertempat di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta pada Selasa (30/4).

Pameran yang berlangsung hingga Minggu (5/5) diikuti oleh 116 peserta yang terdiri dari beberapa merek mobil dan motor listrik, industri pendukung, serta aksesoris kendaraan, dan pameran kendaraan listrik ini merupakanyl yang terbesar di Asia Tenggara (ASEAN).

“Kalau melihat banyaknya peserta yang berparisipasi, PEVS 2024 ini merupakan pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara (ASEAN). Negara-negara lain di Asia Tenggara belum ada yang selenggarakan pameran seperti PEVS ini,” kata Moeldoko dalam sambutannya.

Ketum Periklindo yang juga Staff Ahli Kepresidenan Moeldoko menambahkan bahwa tujuan yang lebih penting dari pameran ini adalah membangun dan memperkuat ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Ekosistem ini terbangun bukan hanya dengan penjualan produk yang terus meningkat, tetapi juga melalui penguatan pemahaman masyarakat terhadap manfaat, keunggulan, hingga daya tarik lain dari kendaraan listrik yang ingin mereka gunakan.

“Karena itu, PEVS 2024 ini juga menjadi ajang edukasi. Menjadi ajang promosi yang besar karena mempertemukan produsen roda empat, roda dua, dan industri pendukung kendaraan listrik,” tambah Moeldoko yang juga Staff Kepresidenan Joko Widodo.

Diajang PEVS 2024 kali ini terdapat kendaraan bermotor listrik roda empat diantaranya terdapat merek Hyundai, Neta, Seres, Chery, DFSK, Wuling Motors, Morris Garage, Mobil Anak Bangsa, hingga BMW Astra dan Prestige Motors.

Sedangkan di jajaran kendaraan bermotor listrik roda dua terdapat merek Astra Honda Motor, Gesits, Kymco, Keeway, dan Rakata. Kemudian Volta, V Move, dan ZPT.

Pameran yang ditargetkan dapat menyedot hingga 40.000 pengunjung serta total nilai transkasi sebesar Rp 400 miliar. Dalam hal ini pengunjung di kenakan tiket masuk sebesar Rp 50.000 – Rp 100.000.

Continue Reading

Auto Review

Penduduk Yang Mencapai 2,6 Juta Jiwa Menjadi Pasar Potensil Daihatsu Ini Alasan Bekasi Menjadi Tempat Berlangsungnya KSB 2024

Published

on

Autoplus.id, Bekasi — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mengajak pelanggan setia dan masyarakat yang berdomisili di sekitar Jabodetabek hingga Karawang untuk berkumpul bersama dalam semangat persahabatan dan kebahagiaan melalui acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi (KSB).

Acara yang berlangsung di Tugu Tarian Langit Kota Harapan Bekasi pada Minggu (28/4) merupakan bentuk apresiasi Daihatsu kepada pelanggan setia dan terbuka bagi masyarakat umum, dalam upaya mendekatkan diri dan menyambung tali silaturahmi, serta merasakan pengalaman seru tak terlupakan bersama Daihatsu.

Kumpul Sahabat yang dilaksanakan secara konsisten kini sudah memasuki tahun ke-9 sejak 2014 dimana hal ini sebagai bentuk perhatian kepada para pengguna Daihatsu juga sebagai ajang berkumpul dan silaturahmi sahabat serta mendapat penerimaan yang positif dari pelanggan setia Daihatsu.

“Kami berharap, melalui acara ini Daihatsu dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat dan pelanggan setia Daihatsu. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Daihatsu,” ujar Sri Agung Handayani Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor saat Pembukaan KSB.

Kota Bekasi terpilih menjadi tuan rumah pertama untuk event Kumpul Sahabat karena menjadi salah satu lokasi strategis dan termasuk sebagai kota Metropolitan dengan jumlah penduduk cukup tinggi mencapai 2,6 juta jiwa serta pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang dan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar di Jawa Barat sebesar 27%.

Dalam KSB kali ini terdapat beragam aktivitas seru dan unik yang dapat dinikmati seperti Zumba bersama, bazaar, cek kesehatan, pertunjukan musik, tantangan berhadiah, free checking & uji emisi, hingga talkshow.

Daihatsu juga mengajak beragam UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal yang menjual berbagai macam industri kreatif, serta sejumlah kegiatan seru seperti kompetisi dan games seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh keluarga dan menjadi sahabat Daihatsu selamanya.

Diajang KSB kali ini tercatat lebih dari 9.000 pengunjung yang hadir menikmati acara yang berlangsung di sepanjang boulevard jalan Kota Harapan Indah termasuk pelaku UMKM lokal yang menjual berbagai macam industri kreatif.

Serta tidak ketingggalan hadirnya 21 klub mobil yang menghadiri kegiatan tersebut, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia) termasuk komunitas roda dua, Zumba, dan Cosplay untuk memeriahkan acara tersebut.

Daihatsu juga menyediakan sejumlah kegiatan seru yang dapat diikuti masyarakat, seperti olahraga bersama yakni Zumba, rolling thunder antara komunitas Daihatsu dan pengendara sepeda motor, kompetisi untuk klub Daihatsu, beragam games seru untuk anak-anak dan masyarakat umum, serta lomba band.

Sebagai informasi tambahan, acara Kumpul Sahabat tahun 2024 ini juga akan menyambangi 7 kota lainnya di seluruh Indonesia, seperti Tangerang, Bandung, Solo, Medan, Balikpapan, Makassar, dan berakhir Palembang.

Continue Reading

Auto Review

TMC 2024 Siap Hasilkan Siswa SMK Ahli Mekanik Yang Handal Dan Berkompeten

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT. Altama Surya Anugerah (ASA) perusahaan pemegang merek Tekiro kembali mengadakan Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2024 yang bertujuan untuk menghasilkan siswa Sekolah kejuruan yang handal dan berkompeten.

Kompetisi yang di laksanakan di kantor pusat Tekiro di jalan Bandengan Utara Jakarta berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu 27 – 28 April 2024 diikuti oleh 58.886 siswa dari 377 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan otomotif se-Pulau Jawa yang jumlah pesertanya meningkat 320 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

TMC 2024 merupakan kompetisi keterampilan otomotif untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) untuk SMK se-Pulau Jawa yang akan memperebutkan hadiah total sejumlah 239 juta rupiah yang terdiri dari uang tunai dan peralatan bengkel.

Dengan jumlah keikutsertaan dan nilai hadiahnya maka bisa dikatakan bahwa ajang ini menjadi lomba otomotif SMK terbesar yang pernah ada.

“Lomba ini bisa dijadikan pengalaman bagi para siswa untuk dapat melatih kemampuan 0otomotifnya dan siap terjun ke dunia kerja, selain itu kami berharap mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dari penerapan belajar di sekolah,” kata Stephanus Santoso Wakil Direktur PT. ASA.

Setelah melewati babak penyisihan secara daring pada tanggal 21 Maret 2024 terpilihlah 30 sekolah terbaik yang lolos ke babak semifinal.

Adapun sekolah-sekolah tersebut berasal dari Jakarta 5 sekolah, Banten 4 sekolah, Jawa Barat 6 sekolah, DI Yogyakarta 3 sekolah, Jawa Tengah 9 sekolah dan Jawa Timur 3 sekolah, bagi 30 sekolah yang masuk ke semifinal diberikan uang apresiasi senilai 2 juta rupiah persekolah.

Pada Babak Semifinal tiap sekolah terdiri dari 1 team yang beranggotakan 3 orang. Para peserta pada babak ini harus menjalankan ujian praktik secara langsung yang terbagi dalam beberapa pos.

Pada setiap pos, peserta diberikan berbagai tes seputar otomotif yang harus diselesaikan secara tim. Mereka di uji kecepatan, ketepatan, dan keterampilannya dalam menyelesaikan tantangan-tantangan dalam waktu yang ditentukan.

Setelah melewati berbagai rangkaian tes dari pagi hingga sore hari dibabak ini, terpilihlah 10 sekolah yang mengikuti babak final dikeesokan harinya.

Babak Final terdiri dari tes presentasi dan tes trouble shooting engine kendaraan. Pada tes presentasi siswa harus bisa menjelaskan tema seputar otomotif di depan tim juri yang terdiri dari kalangan praktisi, influencer otomotif dan karyawan internal Tekiro .

Pada tes trouble shooting engine para siswa harus bisa menyelesaikan permasalahan seputar mesin kendaraan. Tes ini merupakan tantangan yang menarik bagi peserta untuk menguji kemampuan mereka dalam memecahkan masalah, mendiagnosis dan melakukan perbaikan yang presisi.

Selain uang tunai dan peralatan bengkel, sekolah yang juara juga mendapatkan trophy, sertifikat, free pass menjadi karyawan B-guik dan piala bergilir Tekiro Mechanic Competition 2024 bagi yang juara pertama.

Tekiro Mechanic Competition 2024 didukung sepenuhnya oleh brand-brand besar seperti Eneos Oil, Bengkel B-Ouik, Planet Ban dan Ban Zeneos.

Continue Reading

Trending