Connect with us

Auto Review

Dengan Market Share Sebesar 41.1% Di Tahun 2022 Mitsubishi Fuso Pimpin Pasar Kendaraan Niaga Di Indonesia

Autoplus.id, Jakarta — Tahun 2022 Mitsubishi Fuso berhasil meraih market share sebesar 41.1% dan kembali menduduki posisi teratas sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia, hal ini disampaikan dalam acara Mitsubishi Fuso Media Gathering 2023 yang diadakan di Bengkel Space, Kawasan SCBD, Jakarta pada Senin (6/3).

Dalam kesempatan itu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia menginformasikan pencapaiannya di tahun 2022 yang berhasil menjual truk terbanyak dan kembali menduduki posisi teratas sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.

Keberhasilan Mitsubishi Fuso di tahun 2022 ini antara lain karena kesuksesannya meluncurkan produk Fuso Euro4 dan mendapatkan renspon positif dari konsumen, dimana produk Fuso Euro4 diapresiasi “lebih kuat” dengan beberapa peningkatan teknis yang dilakukan untuk memenuhi permintaan dari konsumen.

Dalam layanan purna jual, Mitsubishi Fuso menawarkan peningkatan untuk ketersediaan spare part yang berkualitas, yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Sedangkan untuk tahun 2023 Mitsubishi Fuso Optimis dapat meraih market share sebesar 45% dengan Integrated Powerful Solution guna meneruskan reputasi yang baik dari produk Fuso Euro4 dan fokus untuk memberikan dukungan kepada konsumen selama kendaraan digunakan.

Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepemilikan dan penggunaan kendaraan, sebagai contohnya mulai dari menghadirkan produk yang unggul, menawarkan solusi pembiayaan dengan perusahaan rekanan, layanan purna jual yang fleksibel dan dapat disesuaikan, sistem manajemen armada yang didukung oleh Runner Telematic 3.0.

Seluruh penawaran ini akan dihadirkan melalui aplikasi MyFUSO apps dengan tepat waktu dan konsumen dapat mengetahui dengan detail melalui aplikasi ini.

Selain itu Mitsubishi Fuso merencanakan untuk memperkenalkan varian baru MDT (Medium Duty Truck), Fighter X FN 62 F HD R pada bulan April mendatang dengan menghadirkan dukungan penuh kepada konsumen.

“Sebagai Mitra Bisnis Profesional, Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen dalam berbagai situasi.” ungkap Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT. KTB dalam sambutannya.

Mitsubishi Fuso Fighter X FN 62 F HD R yang akan diperkenalkan merupakan Fighter-X Super Long Trip yang akan tampil lebih gagah dan tidak mudah kotor untuk penggunaan di area pertambangan.

Dengan warna pada front grill, fender LH-RH, footstep LH-RH, front bumper menjadi matte black, yang memberikan kesan fitur terlihat lebih kuat dengan sempurna merupakan pabrikan pertama yang secara resmi.

Mitsubishi Fuso yang diperkenalkan merupakan produk Figh MDT yang dilengkapi tangki bahan bakar ganda dengan total kapasitas 400 liter akan mendukung perjalanan konsumen lebih jauh dalam sekali pengisian bahan bakar, sehingga pelanggan dapat menjalankan bisnis dengan waktu yang lebih efisien.

Sementara Fighter X Mining Equipment Version 2 hadir untuk memenuhi kebutuhan khusus di sektor bisnis pertambangan. Varian ini akan menjadi pilihan terbaik bagi konsumen di area tambang dan off road.

Untuk versi 2 ini terdapat 5 fitur baru yang merupakan penyempurnaan dari yang sebelumnya yaitu, Lug-Tire yakni ban khusus untuk digunakan di medan off-road dan pertambangan, Higher Front Bumper Clearance: yang lebih tinggi dari kompetitor cocok untuk area off-road, Window Film yang membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan.

Selain itu juga terdapat Side Visor yang membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan, Louder Horn untuk meningkatkan keselamatan dalam operasi penambangan serta Black Color Edition tampilan terlihat lebih gagah dan tidak mudah kotor untuk penggunaan di area pertambangan.

Masih di kesempatan yang sama PT KTB memperkenalkan MyFUSO Apps sebuah aplikasi digital yang dirancang untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait produk, layanan purna jual dan berbagai program lainnya.

Aplikasi ini dirancang untuk dapat digunakan oleh berbagai konsumen, sehingga pengoperasiannya sangat mudah. Konsumen akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan dengan menggunakan MyFUSO apps seperti Fitur lengkap mulai dari pengelolaan kendaraan, katalog suku cadang, permintaan pemesanan servis, pengajuan klaim garansi, dan lain lain.

Mempermudah akses dalam mencari informasi kendaraan: Service history, sertifikat garansi, dan lain-lain. Single Sign On (SSO) dengan Runner akun My Fuso dan Runner terintegrasi serta terintegrasi dengan dealer yang dituju.

Konsumen dapat mengunduh aplikasi melalui platform Web Browser, Mobile Browser, Android Aps dan iOS Apps yang tersedia dalam waktu dekat Runner 3.0 yang miliki fungsi lebih unggul dari segi tampilan dan pegoperasiannya sehingga konsumen dapat lebih mudah menggunakannya.

Selain itu, Runner 3.0 juga dilengkapi dengan opsi layanan tambahan seperti Warehouse Management System, Service Management System, Data Integration, Fleet Business Support yang memudahkan sistem manajemen pekerjaan bagi konsumen sehingga dapat menjalankan bisnis dengan lancar.

Runner Versi terbaru 3.0 menghadirkan fungsi fitur yang lebih unggul dari segi tampilan dan pegoperasiannya sehingga konsumen dapat lebih mudah menggunakannya.

Selain itu, Runner 3.0 juga dilengkapi dengan opsi layanan tambahan seperti Warehouse Management System, Service Management System, Data Integration, Fleet Business Support yang memudahkan sistem manajemen pekerjaan bagi konsumen sehingga dapat menjalankan bisnis dengan lancar.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review23 mins ago

MMKSI Perluas Jaringan Pelayanan Ke Pulau Madura Bersama PT Murni Berlian Motors

Auto Review17 hours ago

WARI Salurkan 500 Buku Ke Yayasan Al Hidayah, Tangerang Guna Tumbuhkan Minat Baca

Auto Review2 days ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review2 days ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review3 days ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review4 days ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review4 days ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review4 days ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review6 days ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review6 days ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review7 days ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review1 week ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review1 week ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review1 week ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review1 week ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani

Auto Review1 week ago

RAT Adakan RUA Guna Bangun Kembali Rasa Kebersamaan Setelah Covid 19

Auto Review2 weeks ago

Roman Nedielka Buktikan Bahwa Motor Lisrik Juga Layak Digunakan Keliling Dunia

Auto Review2 weeks ago

Mobil™ Gelar Acara Bertema “Ayo, Jelajahi Dunia Mobil™ Sambil Perkenalkan Mobil Super™ All-in-One-Protection Sebagai Produk Terbarunya

Auto Review2 weeks ago

Express Service Fasilitas Baru Yang Di Perkenalkan MMKSI Saat Resmikan Dua Diler Di Kaltim

Auto Review2 weeks ago

Dapatkan Penawaran Terbaik Untuk Miliki BMW Seri 3 Di Festival of 3

Auto Review2 weeks ago

Caroline.id Lebarkan Pasar Mobil Bekas Di Tengah Kondisi Ekonomi Politik Tidak Stabil

Auto Review2 weeks ago

150 Anggota Komunitas Motor Honda Matic Tetap #Cari Aman di jalan Saat Lakukan City Rolling

Auto Review2 weeks ago

Wuling Motors Kerahkan 150 unit Wuling EV ABC Stories Guna Dukung Perhelatan 10th World Water Forum

Auto Review2 weeks ago

Aleix Espargaró Pamit Mundur Setelah Delapan Tahun Bersama Aprilia Racing Dan Memilih Trek Di Kampung Halaman Sendiri

Auto Review2 weeks ago

NETA GT Sports Car Listrik Mencuri Perhatian Pengunjung Saat Tampil Di Atrium PIM 3 Jakarta