Connect with us

Auto Review

Chery TIGGO 7 Pro Dan 8 Pro Peroleh Pengakuan Bergengsi Dari Lembaga Riset internasional, J.D. Power.

Autoplus.id, Jakarta — Chery kembali mendapatkan pengakuan bergengsi pada tingkat global dengan meraih dua penghargaan atau double title dari J.D. Power Automotive Performance, Execution and Layout (APEAL) sebuah penghargaan dari lembaga riset internasional, J.D. Power.

Kedua penghargaan itu pertama untuk Chery TIGGO 7 Pro pada kelas SUV ekonomis ukuran sedang, sedangkan Chery TIGGO 8 Pro menempati peringkat pertama untuk kelas SUV ukuran sedang.

Kategori pada riset J.D Power ini adalah untuk mengukur APEAL atau Automotive Performance, Execution and Layout mengenai pengalaman konsumen dengan kendaraan baru mereka setelah 90 hari kepemilikan.

Pengukuran pengalaman ini dilihat dari sisi desain, performa, keselamatan, kegunaan, kenyamanan, kualitas yang dirasakan, dan faktor lainnya. Sementara niilai untuk kedua produk unggulan Chery ini memimpin pada seluruh kategori desain, konten.

Prestasi Chery TIGGO 7 Pro dan Chery TIGGO 8 Pro meraih nilai tertinggi adalah berdasarkan evaluasi terhadap 35.155 pemilik kendaraan berbahan bakar tradisional yang membeli kendaraan baru antara Juni 2022 hingga Maret 2023.

Laporan tersebut mencakup 230 model dari 48 merek, dan pengumpulan datanya berlangsung di 81 kota besar di China antara Desember 2022 hingga Mei 2023.

J.D. Power APEAL juga mengukur perasaan dan kepuasan pemilik kendaraan bahan bakar terhadap pesona produk kendaraan dari berbagai aspek mobil baru. Aspek tersebut melibatkan 37 elemen dalam 10 kategori performa kendaraan, yaitu tampilan, setting dan start, on/off, interior bodi, performa kendaraan, pengalaman berkendara, rasa aman, sistem hiburan informatif di dalam kendaraan, kenyamanan berkendara, dan efisiensi bahan bakar.

“Penghargaan J.D. Power APEAL yang diraih oleh Chery TIGGO 7 Pro dan Chery TIGGO 8 Pro menunjukkan daya tarik produk Chery di mata konsumen dan membuktikan kepuasan terhadap pembelian dari kedua produk unggulan kami ini. Kami sangat bangga dengan pengakuan kekuatan kualitas Chery ini dari para konsumen.,” Ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International

Chery TIGGO merupakan model yang paling populer di mata konsumen global, sehingga mampu meraih angka penjualan global melebihi 3,4 juta unit. Dari segi desain tampilan, seri Chery TIGGO 7 berfokus pada efek visual yang energik, berjiwa muda, dan halus.

Gril depan dengan bilah tajam membuat keseluruhan kendaraan sangat mudah dikenali. Strip berlapis krom ganda berbentuk L ditambahkan di dalam grup lampu depan. Lampu sorot tinggi dan rendah mengadopsi sumber cahaya terintegrasi, dan lampu sein mengadopsi desain matriks titik.

Gaya interior Chery TIGGO 7 Pro secara keseluruhan tampil elegan, dengan jok berwarna merah dan hitam. Penyejuk udara dilengkapi dengan elemen filter PM 3.0 dan sistem pemurnian udara ion negatif. Detail tersebut sangat meningkatkan kenyamanan berkendara dan juga cukup menarik bagi konsumen muda.

Dalam lima tahun terakhir sejak diluncurkan, Chery TIGGO 8 tidak hanya meraih ketenaran di pasar China, tetapi juga terjual dengan baik di 39 negara termasuk Eropa, Amerika Selatan, dan Afrika. Kini Chery TIGGO 8 telah berkembang pesat menjadi model eksplosif yang mendapatkan preferensi konsumen di seluruh dunia.

Dari Januari hingga Juli tahun ini, Chery TIGGO 8 PRO secara kumulatif, penjualannya mencapai 117.800 unit dan volume penjualan Juli lalu mencapai 20.440 unit, menyumbang penjualan bulanan Chery Group melebihi 150.000 unit. Volume penjualan yang kuat menunjukkan gen juara yang unggul dan kualitas global dari seri Chery TIGGO 8. Yang pertama adalah sistem tenaga yang unggul.

Dari segi desain bodi, seri Chery TIGGO 8 PRO memiliki ukuran bodi 4700×1860×1746 mm. Dengan desain yang fashionable, premium, gagah, serta tambahan aksesoris, Plakat perak yang di dekorasi di sekitar jendela dan di bagian bawah pintu, menyempurnakan desain bodi Chery TIGGO 8 PRO.

Interiornya dilengkapi dengan lingkar kemudi berbahan kulit, jok semi kulit, instrumen LCD berukuran tujuh inci, dan layar LCD sentuh 10,25 inci di atas konsol tengah, serta mendukung pemetaan interkoneksi ponsel CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, Chery TIGGO 8 Pro dilengkapi dengan body stability control, radar parkir belakang, cruise control, switching mode berkendara, panoramic sunroof yang dapat dibuka dan konfigurasi lainnya untuk menciptakan pengalaman berkendara yang baik bagi konsumen, dan juga menjadi bukti kekuatan menduduki peringkat pertama. dalam indeks pesona SUV berukuran sedang.

Pada kesempatan itu Yang Tao, General Manager, Divisi Produk Otomotif J.D. Power China, mengatakan, “Perusahaan mobil perlu memahami secara akurat skenario penggunaan mobil dan preferensi kelompok konsumen, mengoptimalkan positioning produk dan pengalaman konfigurasi, sehingga dapat meningkatkan daya tarik produk.”

Dalam 26 tahun terakhir, Chery Group selalu menekankan penelitian dan pengembangan dan teknologi independen. Terus berinovasi di bidang-bidang utama seperti mesin, tenaga tiga listrik, koneksi jaringan cerdas, dan penggerak otomatis, sementara berdasarkan pasar domestik dan menyebar ke dunia, merek ini telah berkembang menjadi merek mobil China yang populer di pasar domestik dan luar negeri.

Setelah mendapat posisi tertinggi untuk J.D. Pier APEAL, Chery Automobile akan fokus untuk terus meningkatkan permintaan konsumen dan tren pengembangan industri yang berkelanjutan, serta selalu mempromosikan pembaruan berulang pada produk dan teknologi. Dari inovasi berkelanjutan dalam kualitas produk, terobosan teknologi, hingga peningkatan berkelanjutan dalam layanan pemeliharaan, Chery akan terus meningkatkan level mobil merek China.

J.D. Power dipercaya oleh industri karena independensi dan ketidakberpihakannya, dan juga memiliki kredibilitas yang tinggi di benak konsumen. Sejak memasuki pasar China, J.D. Power telah merilis banyak laporan penelitian resmi setiap tahunnya.

Selain APEAL, terdapat juga penilaian untuk Initial Quality Study, Vehicle Dependability Study, Sales Satisfaction Index, dan Customer Satisfaction Index, yang telah memberikan pengaruh luas pada industri otomotif China. Laporan-laporan ini mempunyai nilai referensi penting bagi konsumen untuk memilih dan membeli mobil.

Laporan ini merupakan dasar penting bagi pembuat mobil untuk merancang dan mengembangkan kendaraan yang atraktif karena mengintegrasikan desain elemen kendaraan yang menarik dan menyenangkan bagi pembeli mobil baru dan Pada tahun 2023, indeks daya tarik industri kendaraan bahan bakar Tiongkok secara keseluruhan adalah 738 poin (menggunakan skala 1.000 poin), meningkat 8 poin dari tahun 2022, mencapai level tertinggi dalam empat tahun terakhir.

Studi tersebut menemukan bahwa pentingnya daya tarik produk otomotif dalam keputusan pembelian mobil konsumen terus meningkat dari tahun ke tahun. Desain produk mempengaruhi sebanyak 37% perilaku pembelian dengan meningkatnya proporsi pembeli pengganti, dan 33% pada pembeli pertama dan pembeli tambahan.

Performa daya tarik produk juga berkorelasi sangat positif dengan rekomendasi dari mulut ke mulut. Semakin tinggi nilai indeks daya tarik, maka semakin kuat pula keinginan pengguna untuk merekomendasikan produk tersebut.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Sedan All New Honda Acccord RS e:HEV Diluncurkan, Langsung Di Bandrol Seharga Rp 959.900.000,-

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan sedan terbaru All New Honda Acccord RS e:HEV bertempat di Royal Glass House, Park Hyatt Jakarta pada Kamis (7/12).

Kendaraan yang sebelumnya dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 merupakan produk andalan yang akan ditawarkan dengan harga Rp 959.900.000,-.

All New Honda Accord RS e:HEV hadir untuk pertama kalinya dengan embel-embel RS. Tampilan model baru tersebut memiliki desain eksterior yang lebih sporty, dengan berbagai kosmetik yang tersemat di kendaraan ini.

Lampu utamanya menggunakan reflektor yang sudah dilengkapi projector LED serta dilengkapi dengan bodi kit, dan pelek 18 inch yang membuat mobil ini tampil lebih sporty dan mewah.

Interiornya cukup mewah dengan head-up display atau HUD ukuran 11,5 inch. Dari layar tersebut, bisa menampilkan peta jalan, dan juga sumber musik.

Mobil ini terdapat panel instrumen berukuran 10,2 inch full digital, dan sudah bisa menampilkan informasi GPS, termasuk fitur Honda Sensing.

Sedangkan sistem hiburannya, mengandalkan head unit 12,3 inch, dengan dilengkapi kartu provider layaknya smartphone, sehingga bisa terkoneksi dengan internet.

“Kami yakin Honda Accord RS e: HEV dapat membantu pengendaranya untuk mengontrol dan membentuk masa depan,” ungkap Yusak Billy, Sales & marketing and Aftersales Director PT HPM, dalam sambutannya.

Sementara itu, untuk spesifikasi teknisnya, teknologi model ini sama persis dengan Honda CR-V e: HEV generasi baru. Dibekali sistem hybrid, memadukan mesin bensin berkapasitas 2,0 liter direct-injected 4-cyclinder atkinson cycle DOHC dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion 1,06 kWh.

Kendaraan yang berbasic Honda Accord generasi ke 11 memiliki tenaga yang disalurkan melalui electric continuously variable transmission (E-CVT) yang dihasilkan, dengan kombinasi tenaga 207 tk dan torsi 334 nm.

Continue Reading

Auto Review

PT WMS Bersama Komunitas HAI Adakan Honda ADV Nyoride Yang Acaranya Ngeri Ngeri Sedap

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Maen dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar acara bersama komunitas dengan tajuk Honda ADV Nyoride.

Acara yang di gelar pada Minggu (26/11) di ikuti 35 peserta yang berasal dari Honda ADV Indonesia (HAI) DKI Jakarta Chapter yang di kemas dengan muatan unsur horor namun mengasyikan.

Peserta memulai perjalanan dari Gedung Wahana di kawasan Gunung Sahari, Jakarta kemudian bergerak mengunjungi sejumlah spot yang bernuansa horor dengan target pertama adalah Menara Saidah dimana menara ini sudah di kenal sebagai salah satu spot horor di Jakarta.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke XXI City Plaza Jatinegara, disana peserta diajak menonton film misteri berjudul Rumah Iblis. Disini raut wajah peserta tegang bercampur puas terlihat setelah menonton film bergenre horor tersebut.

Dari sini peserta melakukan rolling city atau berkeliling di wilayah tertentu menuju sebuah kafe di kawasan Blok M untuk selanjutnya melakukan kegiatan gathering community.

Dalam Rolling city ini peserta tetap mengedepankan #Cari_Aman saat berkendara di jalan.

Acara Gathering berjalan penuh keakraban sesuai dengan filosofi One Heart disana para anggota HAI DKI Jakarta Chapter saling berbagi cerita dan pengalamannya seputar motor ADV.

“Honda ADV Nyoride memang beda dengan kegiatan serupa lainnya. Bersama PT Astra Honda Motor (AHM), kami mencoba melakukan pendekatan baru dalam mendukung kegiatan komunitas. Dalam konteks ini, kami mencoba memadukan antara riding dan entertainment,” kata Andra Friandana Head of Marketing Communication PT WMS.

“Ke depannya PT AHM dan PT WMS tetap berupaya melakukan ide-ide baru yang fresh untuk memperkuat kebersamaan komunitas yang telah menjadi keluarga besar motor Honda di Indonesia.” tutup Andra.

Continue Reading

Auto Review

PT KTB Donasikan 1 Unit Truk FUSO Fighter X Euro 4 Kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung

Published

on

Autoplus.id, Lampung – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia mendonasikan 1 unit Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi EURO 4 sebagai kendaraan praktik SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung.

Penyerahan unit yang dilaksanakan pada Jumat (1/12) di lakukan secara simbolis oleh Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division, PT. KTB kepada Syamsul Hidayat, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar disaksikan oleh Edi Susanto, Branch Manager PT Lautan Berlian Utama Motor Bandar Jaya, Lampung.

Donasi kendaraan praktik untuk SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan KTB di bawah KTB Fuso Vocational Education Program (KTB FUSO VEP).

Sebelumnya, KTB sudah mendonasikan 1 (satu) unit Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 untuk SMK Negeri 5 Surakarta, Jawa Tengah.

Secara keseluruhan, sudah ada 8 unit kombinasi tipe Canter dan Fighter X EURO 4 yang akan didonasikan ke 8 SMK terpilih di beberapa wilayah di Indonesia dalam kurun waktu 2023 – 2024.

KTB FUSO VEP sendiri merupakan program CSR KTB yang berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan bidang otomotif.

Program ini telah dijalankan oleh KTB sejak tahun 2017 yang meliputi kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK, fasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan Dealer resmi Mitsubishi Fuso, hingga pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra.

“KTB sangat fokus terhadap isu perkembangan pendidikan, khususnya pendidkan kejuruan. Karena potensi alumni dari SMK sangatlah besar untuk mengisi laju dwunia industri. Karena itu, KTB berkomitmen untuk terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan pendidikan kejuruan di Provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya.” kata Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division KTB.

Continue Reading

Trending