Connect with us

Auto Review

BMW Group Raih Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah Di Indonesia

Autoplus.id, Jakarta — Pada tahun 2022 BMW Group Indonesia memecahkan rekor penjualan tertinggi dengan angka penjualan yang mencapai 3,742 unit sepanjang 21 tahun perjalanan di Indonesia.

BMW Group Indonesia yang berdiri sejak tahun 2001 mengalami peningkatan sebesar 21% dibandingkan hasil penjualan tahun sebelumnya 2021 yang hanya sebesar 3,102 unit, hal ini menandakan pertumbuhan yang yang sangat signifikan serta merupakan prestasi membanggakan sekaligus membuktikan komitmen BMW dan MINI Indonesia sebagai pionir di bidang elektrifikasi kendaraan di Year of Electromobility.

Rekor penjualan tersebut terdiri dari 3,023 unit kendaraan BMW dan 719 unit MINI. Pertumbuhan penjualan sebesar 24.2% (year-on-year) bagi BMW dan 7,5% (year-on-year) bagi MINI.

Pencapaian ini ditandai pertumbuhan positif yang didasari rencana jangka-panjang yang berkesinambungan serta hasil sambutan positif para pelanggan kepada model-model kendaraan terbaru dari BMW dan MINI di Indonesia.

Angka penjualan yang luar biasa pada tahun 2022 merupakan hasil kerja keras BMW Group Indonesia bersama tim dan mitra strategis, serta sebuah kebanggaan dan awal yang baik untuk tahun 2023 setelah pandemi COVID-19 yang penuh tantangan untuk industri otomotif Indonesia, hingga BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan 21% (year-on-year) dan 24.2% untuk brand BMW.

“Angka penjualan ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah BMW di Indonesia. Keberhasilan ini tunjukkan bahwa brand BMW dan MINI, baik kendaraan maupun ragam layanan premium BMW Group berhasil penuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Pertumbuhan luar biasa ini juga didorong oleh rangkaian peluncuran kendaraan terbaru yang menarik diawali dengan All-New BMW Seri 2 Gran Coupé yang hadirkan desain provokatif dan teknologi terbaru, diikuti oleh peluncuran BMW X3 serta model kendaraan performa tinggi BMW X3 M dan BMW X4 M, serta masih banyak lagi. Secara total, BMW Indonesia luncurkan 20 model kendaraan terbaru sepanjang 2022, termasuk di dalamnya rangkaian kendaraan listrik BMW i4 dan BMW iX.

Untuk penjualan tertinggi masih berada di BMW paling legendaris yakni Seri 3 dengan 576 unit, tumbuh 19% dibanding periode sebelumnya. Pencapaian ini tekankan posisinya sebagai ikon kenikmatan berkendara khas BMW.

Disusul dengan varian kendaraan BMW X, Sport Activity Vehicle premium favorit di Indonesia dengan BMW X3 sebanyak 489 unit, pemimpin di segmennya BMW X5 sebanyak 449 unit tumbuh 78% dibandingkan periode tahun sebelumnya, dan BMW X1 yang hanya 392 unit.

Sedangkan sedan bisnis paling sukses adalah BMW Seri 5 yang hasilkan penjualan sebesar 294 unit. Sedan provokatif rakitan lokal terbaru, BMW 218i Gran Coupé hasilkan angka penjualan 251 unit di tahun pertama peluncurannya.

Penggemar kendaraan performa tinggi dari BMW juga meningkat signifikan, bukti bahwa BMW M adalah huruf terkuat di dunia dengan total angka untuk BMW M3 dan M4 sebanyak 136 unit. Keberhasilan lainnya juga dicapai oleh kendaraan BMW paling mewah yakni BMW Seri 7 dengan total penjualan 84 unit, meningkat 29% dari total penjualan tahun lalu.

Di tahun ini secara total BMW Group Indonesia berhasil meluncurkan total 26 model kendaraan, dengan jumlah 20 model BMW dan 6 model MINI.

Tidak hanya produk terbaru, BMW Group Indonesia juga hadirkan berbagai program finansial premium yang dihadirkan pada saat Auto Show serta BMW Exhibition, mulai dari peluncuran program BMW Bliss serta peluncuran kartu kredit khusus BMW dan MINI hasil kerjasama dengan Maybank.

Seain itu di tahun 2022, BMW Group Indonesia bersama mitra strategisnya Allianz Worldwide Partners memperkenalkan penyempurnaan program BMW Roadside Assistance, layanan darurat terintegrasi dari BMW Group Indonesia bagi para pelanggannya.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

IIMS Surabaya 2024 Bukan Sekedar Pameran Tetapi Merayakan Inovasi Dan Gaya hidup Otomotif

Published

on

Autoplus.id, Surabaya — Setelah sukses menggelar pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta pada 15 – 25 Februari lalu Dyandra Promosindo siap melanjutkan kesuksesan tersebut di kota Surabaya.

IIMS Surabaya 2024 yang akan berlangsung di Grand City Convex Surabaya pada 29 Mei – 2 Juni 2024 akan membawa tema “Your Infinite Autotainment Experience”. Selain pameran otomotif, acara ini juga akan menghadirkan konser musik dan berbagai program menarik lainnya selama lima hari.

IIMS Surabaya 2024 akan menampilkan kolaborasi antara pelaku bisnis dan komunitas otomotif, dengan menampilkan berbagai kendaraan konvensional dan listrik serta produk aftermarket. Berbagai merek kendaraan roda empat seperti BYD, Chery, Daihatsu, Honda, Mini Cooper, Morris Garage, Seres, Subaru, Toyota, Suzuki, dan Wuling akan hadir.

Selain itu, merek motor seperti Aprilia, Benelli, Gasgas, Husqvarna, KTM, Keeway, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa, serta kendaraan listrik seperti Alva Auto, Pacific E-Series, United E-Motor, Volta, dan ZPT Electric Vehicle, juga akan meramaikan acara ini. Pengunjung dapat mencoba mobil dan motor favorit mereka di area Test Drive dan Test Ride.

“IIMS Surabaya 2024 tidak hanya sekedar pameran otomotif, tetapi juga merayakan inovasi dan gaya hidup otomotif yang semakin berkembang. Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang luar biasa dan berkesan bagi semua pengunjung, dengan berbagai acara dan program yang menarik dan interaktif. IIMS akan menjadi platform untuk memperkuat komunitas otomotif di Surabaya dan sekitarnya, serta menginspirasi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi dunia otomotif.” ungkap Rudi MF, Penyelenggara.

Pameran ini akan dibuka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp 10.000. Beberapa program menarik lainnya termasuk Artomotive, Auto Slalom, Car Contest & Meet Up, Community Gathering, EV Experience, Fun Rally, Historide, Push Bike, Special Guest Car, dan Stuntwars. Area foodcourt juga akan menyajikan berbagai kuliner khas Surabaya.

IIMS Surabaya 2024 juga berkolaborasi dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG Bank Ltd (MUFG) sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, serta momobil dan momotor sebagai Official Trade-In Partner.

Pada kesempatan yang sama Irene Sri Redjeki, Regional Corporate Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mengatakan, “Dukungan kami di IIMS Surabaya 2024 untuk ketiga kalinya menegaskan komitmen kami dalam mendukung industri otomotif Indonesia tumbuh secara positif di tengah berbagai ketidakpastian, baik global maupun domestik. Sebagai grup finansial yang terus berkembang, Danamon menawarkan berbagai solusi kebutuhan finansial dari ekosistem industri otomotif Indonesia dari hulu ke hilir, bersama dengan Adira Finance sebagai anak perusahaan, dan MUFG sebagai induk perusahaan.”

“Solusi ini kami wujudkan melalui beragam promo menarik, antara lain bunga spesial untuk KPM Prima bersama Adira Finance serta kesempatan untuk hemat hingga 100% untuk tiket masuk pameran dan tiket IIMS Infinite Live dan IIMS Infinite Show, belanja aksesoris kendaraan, hingga untuk jajan makanan dan minuman yang tentunya sayang untuk dilewatkan,” tambah Irene.

Partisipasi Bank Danamon di IIMS Surabaya 2024 merupakan bentuk nyata dari komitmen Adira Finance bersama MUFG dan Bank Danamon untuk mendukung perkembangan industri otomotif di Indonesia. Dengan menawarkan berbagai pilihan kendaraan berkualitas dan bonus tak terbatas, Danamon berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan konsumen serta memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat di Surabaya dan sekitarnya untuk mengunjungi booth Adira Finance di IIMS Surabaya 2024. Nikmati berbagai penawaran menarik yang telah kami siapkan” ujar Agus Hartanto, Head of Regional SSD Jawa Timur PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.

Di IIMS Surabaya 2024, Adira Finance menghadirkan solusi pembiayaan berkualitas dengan bonus tak terbatas untuk pembiayaan otomotif baik mobil maupun motor seperti: bunga spesial, fasilitas persetujuan di tempat, cashback, trade-in, hingga kesempatan memenangkan program undian UMRAH Untuk Sahabat dan program HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas).

Bagi konsumen yang tertarik untuk melakukan trade-in kendaraannya, dapat merasakan kemudahan proses tukar tambah yang disediakan oleh momobil.id dan momotor.id dengan fasilitas taksasi di tempat untuk mendapatkan harga penawaran secara langsung dan menikmati beragam keuntungan seperti cashback.

UMRAH Untuk Sahabat merupakan program undian berhadiah paket umrah untuk konsumen beruntung yang mengajukan pembiayaan secara langsung atau walk in di IIMS Surabaya. Dengan program undian ini, konsumen memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian umrah secara gratis persembahan dari Adira Finance.

Bagi konsumen aktif Adira Finance berkesempatan mendapatkan keuntungan lainnya melalui HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas) yang merupakan program undian berhadiah dengan cara menukarkan adirapoin dengan kupon undian di aplikasi adiraku.

Terdapat 34 hadiah utama berupa pelunasan seluruh angsuran, 340 hadiah hiburan berupa pelunasan 1x angsuran dan hadiah tambahan berupa cashback adirapoin sebesar 5% dari nilai pembayaran angsuran (maksimal 50.000 poin) untuk 100 pemenang.

Selain produk otomotif, Adira Finance juga membiayai produk non otomotif seperti sepeda listrik, umrah, hingga pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB. Untuk pengajuan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB silakan akses adira.id/e/mpl2024.

Dengan semakin banyaknya kendaraan listrik yang diproduksi dan digunakan di Indonesia, PLN Indonesia turut mendukung IIMS Surabaya tahun ini dengan memperkenalkan universal charger SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di area EV Experience. Universal charger ini dapat digunakan untuk semua jenis kendaraan listrik, menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia.

Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu juga yaitu IIMS Infinite Live yang akan berlangsung pada 1 Juni 2024 dengan penampilan dari Ari Lasso, dan 2 Juni 2024 dengan penampilan dari Yura Yunita. Berbeda dari tahun sebelumnya, IIMS Infinite Live kali ini akan diadakan di area outdoor Grand City Surabaya.

Tiket IIMS Surabaya dan IIMS Infinite Live sudah bisa dibeli di https://indonesianmotorshow.com/iims-surabaya/buy-ticket, dan juga tersedia saat acara berlangsung.

Di sela-sela penyelenggaraan IIMS Surabaya 2024, Dyandra akan menghadirkan program road trip sebagai rangkaian pre-event IIMS 2025 yang bertajuk Holiday on Wheels: East Java Cruising. Agenda Road trip ini diikuti oleh pihak penyelenggara IIMS yang akan menempuh rute Jakarta hingga berbagai destinasi wisata di Jawa Timur pada daerah Surabaya dan Malang dengan menggunakan unit unggulan dari APM yang nantinya akan ditampilkan pada IIMS Surabaya 2024.

Continue Reading

Auto Review

PT PAA Resmi Menjadi Distributor Baru Untuk KTM, Husquvarna Dan GasGas

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Bertempat di William”s Casual Dinning jalan Tulodong Atas Jakarta pada Selasa (21/5) PT Premier Auto Asia (PAA) mengumumkan secara resmi menjadi distributor baru untuk 3 brand kendaraan roda dua KTM, Husquvarna dan GasGas.

Acara yang dihadiri Kevin Rehberger, Head of Sales KTM South East Asia (SEA) dan Maximilian Cole, Sales Regional Manager KTM SEA sebagai perwakilan dari prinsipal merek KTM Husqvarna dan GasGas.

Selain itu ada perwakilan dari kedutaan besar Austria seperti Mr. Philipp Ross wakil duta besar Austria untuk Indonesia, Sigmund Nemeti Austria Commercial Councellor dan Ronald Ramsebner Austria Comercial Officer.

oppo_2

Momen ini menjadi sebuah transisi yang tepat dalam berkomitmen untuk menjadi bagian otomotif event dan menjadi mediasi bagi konsumen yang awalnya dipegang oleh PT Premium Motorindo Abadi (PMA) dan PT Penta Jaya Laju Motor.

PT PAA distributor resmi sepeda motor KTM, Husqvarna dan Gasgas di Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta Selatan kehadiranya diharapkan akan mampu bersaing dengan merek lain di kelasnya yang diperkuat oleh jaringan dealer di seluruh Indonesia yang sudah di persiapkan pondasinya untuk program jangka panjang serta menggandeng dealer sebelumnya sekitar 16 dealer yang masih beroperasi.

Ketiga Brand tersebut antara lain KTM yang terbagi menjadi dua tipe yaitu OFFROAD yang menampilkan model desain sangat agresif yang siap di gunakan untuk balap, yang tentunya berbeda dari merek motor lain, dan diperuntukan untuk para pembalap serta STREET yang menampilkan mode pengaturan mesin dan supensi yang lebih agresif dari sebelumnya dengan tujuan terlihat menjadi lebih gagah dan ekstrim.

Kemudian ada HUSQVARNA tipe OFFROAD yang menampilkan kualitas produk sepeda motor paling premium di kelasnya, dengan target konsumen yaitu orang dewasa. Konsumen yang berfokus pada spesifikasi sepedanya, serta mendapatkan suku cadang terbaik dari sepedanya serta STREET yang mengedepankan kualitas kenyamanan bagi pengendaranya, khususnya untuk perjalanan jarak jauh dengan kualitas dan tenaga mesin yang lebih besar.

Terakhir adalah GASGAS tipe OFFROAD dimana merek ini lebih menyasar khususnya generasi muda. Sepeda motor yang dirancang terlihat sangat lincah dan bertenaga, khsususnya bagi konsumen yang ingin mengeksplorasi alam.

“Kita berharap bisa menjadi yang terdepan di segmen premium untuk merek KTM, Husqvarna dan GasGas.” kata Abdul Gofur Amanik, CEO PT PAA dalam sambutannya.

PAA berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pecinta roda dua di Indonesia khususnya untuk merk KTM, Husqvarna dan Gasgas, dengan mengikuti kegiatan pameran bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya pada tanggal 29 Mei – 2 Juni 2024, melalui jaringan dealer yang ada di Surabaya.

Continue Reading

Auto Review

Ikuti Program Roda Keberuntungan Untuk Dapatkan 12 unit IONIQ 6 Dari Hyundai Motors Indonesia

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) menggelar Program Roda Keberuntungan dengan hadiah total 12 unit IONIQ 6 dalam rangka memberikan manfaat lebih dalam menghadirkan solusi dan layanan bagi konsumen di Indonesia, dimana setiap pembelian unit kendaraan tipe STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, PALISADE, SANTA FE, STARIA, IONIQ 5, hingga IONIQ 6, konsumen berkesempatan memenangkan satu unit Hyundai IONIQ 6.

Program Roda Keberuntungan merupakan bentuk apresiasi terhadap para pelanggan Hyundai di Indonesia dengan memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan di tiap pengalamannya bersama Hyundai. Kali ini, Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan program Roda Keberuntungan yang menawarkan berbagai promo menarik.

“Sebagai bentuk komitmen Hyundai dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, kami konsisten menghadirkan nilai tambah di setiap customer journey yang dilalui oleh pelanggan. Kini, Hyundai hadir dengan program Roda Keberuntungan yang memberikan kesempatan bagi pembeli mobil Hyundai untuk mendapatkan hadiah undian berupa Hyundai IONIQ 6. Harapannya, program ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap kendaraan Hyundai.” kata Woojune Cha, President Director HMID.

Pada program ini setiap pembelian STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, PALISADE, SANTA FE, STARIA, IONIQ 5, atau IONIQ 6, maka pelanggan berkesempatan mendapatkan hadiah undian 1 unit IONIQ 6. Adapun Hyundai menyediakan sebanyak total 12 unit IONIQ 6 yang akan diberikan kepada pelanggan melalui undian lucky draw.

Mengenai syarat dan ketentuan dalam mengikuti program ini adalah, Peserta akan memberikan beberapa data pribadi yang dibutuhkan kepada pihak Penyelenggara dan bertanggungjawab atas kebenaran data yang diberikan.

Data pribadi hanya digunakan oleh pihak Penyelenggara untuk Program ini. Penyelenggara sewaktu-waktu berhak melakukan verifikasi dan validasi data pribadi kepada seluruh Peserta melalui telepon atau email.

Hadiah yang diberikan pada Program ini adalah 1 (satu) Unit Hyundai IONIQ 6 Signature dimana peserta hanya memiliki 1 kali kesempatan menang dan peserta yang telah menjadi pemenang di periode sebelumnya, tidak dapat menjadi pemenang pada periode berikutnya.

Jadwal pengumuman pemenang dapat berubah sewaktu-sewaktu tanpa memerlukan pemberitahuan terlebih dahulu, sebab program ini tidak dipungut biaya apapun. Penyelenggara tidak pernah meminta PIN dan atau Password apa pun dalam melakukan verifikasi Peserta.

HMID tidak bertanggungjawab atas segala penipuan yang mengatasnamakan program ini sebab dengan mengikuti program ini, maka Peserta telah mengetahui dan menyetujui semua syarat, ketentuan dan aturan yang berlaku.

Selain dapat mengikuti undian berhadiah Hyundai IONIQ 6, pembeli juga bisa menikmati beragam keuntungan lainnya yang ditawarkan oleh Hyundai Finance, yaitu dengan menyediakan berbagai penawaran istimewa untuk pembelian unit STARGAZER, STARGAZER X, dan CRETA, termasuk bunga paling ringan sebesar 2,4% selama 3 tahun, dengan DP yang ringan mulai dari 24 juta dan cicilan ringan dimulai dari 2,4 juta per bulan selama 3 tahun.

HMID juga menyediakan program Free All Risk Insurance untuk pembelian lini kendaraan listrik Hyundai yaitu IONIQ 5 (free all risk insurance selama 2 tahun), dan untuk pembelian IONIQ 6 (free all risk insurance selama 3 tahun).

Selain itu, setiap pembelian unit IONIQ 5 Batik Edition dan IONIQ 6, konsumen berhak mendapatkan Special Premium Gift edisi terbatas, serta AC Wall Mount Charging 7,4 kwH secara gratis, yang mencakup instalasi dan garansi selama 2 tahun

Dengan beragam pilihan mobil berkualitas dan penawaran istimewa yang komprehensif, Hyundai memastikan bahwa setiap pembeli dapat menemukan solusi pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Informasi lebih lanjut seputar program Roda Keberuntungan dapat diakses melalui situs resmi HMID di link ini, atau melalui berbagai kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

Continue Reading

Trending