Connect with us

Auto Review

Banksaqu Diluncurkan Sebagai Bank Digital Dengan Saku Produk Yang Intuitif Dan Serbaguna

Autoplus.id, Jakarta — PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) meluncurkan Banksaqu sebuah inovasi layanan perbankan digital untuk generasi produktif dan berjiwa solopreneur yang merupakan potensi kekuatan baru ekonomi Indonesia.

Acara peluncuran yang berlangsung di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta pada Senin (20/11) dihadiri oleh Presiden Komisaris Astra, Prijono Sugiarto; Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro; Direktur Astra, Suparno Djasmin; Founder & Group CEO WeLab, Simon Loong; Group COO WeLab, Ernest Leung; Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto; Direksi dan Komisaris Bank Jasa Jakarta serta Direksi dan Eksekutif Grup Astra dan WeLab.

Bank Saqu diluncurkan melalui Astra Financial dan WeLab guna menghadirkan produk yang intuitif dan serbaguna yang dapat disesuaikan hingga 20 kantong atau saku sehingga bisa membantu nasabah mengatur penghasilan serta berbagai keperluan.

Kehadiran Bank Saqu menjadi wujud aspirasi untuk menyediakan jasa layanan keuangan prima dan terdepan, khususnya bagi segmen ritel dan UMKM dan turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Diluncurkan Sebagai Bank Digital Dengan Saku Produk Yang Intuitif Dan Serbaguna”Bank Saqu akan mendukung, melengkapi dan memperkuat ekosistem jasa keuangan Grup Astra, serta mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.” ungkap Suparno Djasmin Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial dalam sambutannya.

Suparno Djasmin menjelaskan bahwa setiap bisnis baru dalam Grup Astra diharapkan memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan.

Di samping itu setiap langkah unit bisnis tersebut selalu diarahkan sesuai dengan cita-cita Astra, yaitu sejahtera bersama bangsa.

Di lingkup Astra Financial kami ingin kehadiran Bank Saqu yang dapat menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sementara Simon Loong, Founder dan Group CEO WeLab mengatakan “Kami sangat antusias menyaksikan peluncuran Bank Saqu, layanan perbankan digital kedua WeLab di Asia. Kehadiran Bank Saqu sejalan dengan fokus strategis untuk memperluas kehadiran kami dan menyediakan layanan keuangan berbasis teknologi, dimulai di Hong Kong, dan kini di Indonesia.”

Simon menambahkan. bahwa, “Pengembangan sistem bank dengan layanan digital ini memakan waktu luar biasa cepat yaitu hanya enam bulan, dibandingkan 18-24 bulan bagi layanan serupa. Hal ini disebabkan oleh teknologi dan keahlian dibalik pengalaman WeLab sebagai bank digital berlisensi pertama di Hong Kong.”

Bersama Astra, kami berharap dapat memanfaatkan kekuatan kami yang saling melengkapi untuk mendorong pertumbuhan Bank Saqu dan berkontribusi ke digitalisasi layanan perbankan Indonesia.

Peluncuran Bank Saqu sejalan dengan visi BJJ untuk menjadi Bank Ritel dan UMKM pilihan, dengan pondasi ekosistem dan fungsi integrasi yang kuat untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia.

Nama Bank Saqu sendiri secara fonetik sama dengan ‘Bangsa-ku’ sesuai dengan aspirasi BJJ menjadi layanan keuangan pilihan Bangsa Indonesia, dan juga ‘Saku’ adalah salah satu fitur andalan dari aplikasi ini.

Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan.

Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan.

Beberapa fitur utama layanan Bank Saqu antara lain, Saku, Sebuah produk yang intuitif dan serbaguna yang dapat dipersonalisasi nasabah hingga 20 kantong (saku), sehingga bisa membantu nasabah mengatur berbagai keperluan, mulai dari mengelola pendapatan, mengatur pengeluaran dan berbagai tujuan keuangan.

Busposito, Produk deposito pertama di Indonesia yang memanfaatkan kekuatan komunitas. Nasabah dapat meningkatkan tingkat suku bunga yang menyenangkan dengan keluarga, teman, atau seluruh komunitas Bank Saqu.

Semakin banyak orang yang bergabung dengan Busposito, artinya semakin besar nasabah memperoleh bunga lebih tinggi hingga 7% per tahun.

Tabungmatic,Fitur menarik dimana nasabah dapat menabung secara otomatis dengan Tabungmatic dari setiap pembulatan transaksi melalui QRIS yang disimpan di Saku Booster, untuk mendapatkan tingkat suku bunga lebih tinggi, hingga 10% per tahun¹ (syarat dan ketentuan berlaku).

Dengan Tabungmatic, nasabah dapat dengan mudah mencapai tujuan finansial.
Misi Penuh Hadiah, Bank Saqu memberikan hadiah di setiap langkahnya.

Nasabah diajak untuk menyelesaikan misi untuk mendapatkan hadiah, mulai dari membuka akun, melakukan transfer menggunakan BI-FAST, melakukan transaksi dengan QRIS, mereferensikan teman dan keluarga, dan hingga berkesempatan meraih bonus dana tunai hingga Rp 1 Juta per har (syarat dan ketentuan berlaku).

Saku Booster atau Saku Hadiah mereka Sebuah saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu, termasuk Tabungmatic.

Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun(syarat dan ketentuan berlaku).

Pada kesempatan yang sama, Leo Koesmanto, Presiden Direktur BJJ mengatakan: “Layanan kami diciptakan untuk mendefinisikan kembali bagaimana solopreneur harus mengelola uang mereka, baik secara pribadi maupun bisnis. Dengan beberapa kantong berbeda Saku dalam satu aplikasi perbankan, para solopreneur dapat mengelola keuangan mereka secara strategis, mengalokasikan sumber daya, dan turut merasakan bisnis mereka berkembang.”

Sebagai teman seperjuangan para solopreneur, Bank Saqu tidak hanya sekedar menawarkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah; tetapi juga fokus pada edukasi keuangan dan pengalaman yang lebih baik untuk mendukung dan memberdayakan individu dalam perjalanan finansial mereka.

Saat ini, Bank Saqu sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store. Hanya dengan satu-dua klik, rekening Bank Saqu sudah dapat digunakan untuk bertransaksi dan menjadi Teman Seperjuangan para nasabah.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Forwot FC Juara Di Turnamen Futsal Sambut Hari Jadinya Ke 21

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar turnamen futsal perdana yang bertempat di Futsal Court Cilandak Sport Center, Jakarta pada Sabtu (18/5).

Tournament ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Forwot ke-21 yang jatuh pada tanggal 30 April.

Agenda ini menjadi ajang silaturahim bagi para wartawan berbagai bidang serta para pihak terkait di industri otomotif Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara,  perwakilan agen pemegang merek otomotif, dan para wartawan senior Forwot guna membuktikan sinergitas antara rekan -rekan media yang tergabung dalam Forwot dengan industri otomotif nasional di Indonesia.

“Kami harapkan kegiatan ini terus diselenggarakan setiap tahunnya, dan menjadi ajang silaturahim melalui kegiatan olahraga yang sportif baik untuk rekan Forwot maupun peserta dari industri otomotif nasional,” kata Kukuh Kumara, Sekum GAIKINDO dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Forwot Indra Prabowo mengatakan, “Turnamen futsal mencerminkan minat para wartawan otomotif di dunia olahraga sekaligus memperkuat ikatan antarwartawan, komunitas, serta pemangku kepentingan lainnya.”

“Semua berpartisipasi untuk membangun sinergi dan energi positif di masa depan. Saya atas nama Forwot mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung demi kelancaran kegiatan ini,” tambah Indra.

Turnamen yang diikuti oleh 14 tim terdiri dari 8 tim di kategori Forum Wartawan dan 6 tim untuk korporasi.

Untuk pemenang di katagori media dimenangkan Forwot FC sebagai juara pertama, kemudian Camaro diurutan kedua serta Permin diurutan ketiga.

Sedangkan di kategori korporasi Pertamina mempati urutan pertama, disusul Isuzu diurutan kedua serta Asuransi Astra diurutan ke tiga.

Seluruh hadiah dan kegiatan Forwot Futsal Tournament 2024 ini tidak terlepas dari dukungan mitra Fowot seperti Toyota, Pertamina Lubricant, Suzuki, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Nissan, Daihatsu, Astra Honda Motor (AHM), dan Piaggio.

Kemudian Mandiri Utama Finance (MUF), Honda Prospect Motor (HPM), Wuling Motors, 7 Event, Orvyn, Garda Oto, Wahana, Neta, Telkomsel, HK, Scooter Victory, FIFGROUP, MOTUL, Rabbit & Wheel, RC Motogarage, Scarlet, DERIDE, CARGLOSS, SMK Helmet, NOLAN, IPONE OIL, Hyundai, dan JNE.

“Kegiatan turnamen futsal ini merupakan upaya silaturahim dan membangun kebersamaan antara wartawan dan para insan otomotif di Indonesia untuk menciptakan ekosistem industri otomotif yang berkualitas dan saling menunjang pertumbuhan semua pihak,” ungkap M Syakur Usman Ketua Penyelenggara.

Continue Reading

Auto Review

Eurokars Group Indonesia Hadirkan Pre-Owned Car Expo Pertama Di Jakarta

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Eurokars Group Indonesia mengumumkan pre-owned car pertamanya yang diadakan di jalan Sultan Iskandar Muda No. 51, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5).

Acara eksklusif ini menampilkan berbagai pilihan mobil pre-owned mewah dari berbagai merek bergengsi di bawah naungan Eurokars Group Indonesia termasuk Porsche, BMW, McLaren, Maserati, dan Bentley.

“Di Eurokars Group Indonesia, kami percaya untuk memberikan yang terbaik bagi klien kami. Pre-Owned Expo ini mencerminkan semangat kami terhadap keunggulan otomotif dan komitmen kami untuk menawarkan yang terbaik dalam kendaraan pre-owned mewah.” kata Michael Vetter, Chief Operating Officer Eurokars Group Indonesia dalam sambutannya.

Dalam pameran ini, klien akan diperkenalkan dengan deretan mobil yang telah melalui proses inspeksi dan sertifikasi menyeluruh sesuai dengan standar masing-masing pabrikan.

Secara eksklusif selama pameran, klien berhak mendapatkan tambahan garansi mobil pre-owned 1 tahun secara gratis dan voucher travel senilai hingga Rp 10.000.000,-

Sedangkan layanan keuangan melalui Mandiri Utama Finance (MUF) dan Maybank dengan suku bunga khusus tersedia di pameran.

Veter menambahkan, “Acara ini menandai tonggak penting bagi Eurokars Group Indonesia. Dengan menghadirkan berbagai macam kendaraan pre-owned berkualitas tinggi di satu tempat Kami memudahkan klien kami untuk menemukan kendaraan yang sesuai dengan keinginan mereka. Kami sangat antusias untuk menyambut klien kami dan calon klien, serta menunjukkan standar luar biasa yang mendefinisikan pengalaman Eurokars Group.”

“Ke depannya, kami berencana untuk mengadakan Eurokars Pre-owned Car Expo secara rutin, menawarkan berbagai layanan terkait mobil baru dan pre-owned seperti pre-owned warranty, road-side assistance, maintenance service packages, trade-in’s, consignments atau penjualan armada premium dan kendaraan eksekutif perusahaan kami,” jelas Vetter.

The Eurokars Group Indonesia Pre-Owned Expo terbuka untuk kunjungan mulai Jumat, 17 Mei pukul 13.30 – 17.00, Sabtu dan Minggu 18 – 19 Mei pukul 08.00 – 15.00 serta Senin – Rabu, 20 – 22 Mei pukul 09.00 – 17.00.

Continue Reading

Auto Review

Pacu Adrenalin Ke Level Lebih Tinggi Di Acara BMW Astra Driving Experience

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — BMW Astra Driving Experience kembali hadir dengan level yang lebih tinggi dimana pada ajang kali ini peserta diajak merasakan pengalaman berkendara yang dapat memacu adrenalin.

Acara yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Sabtu (18/5) pelanggan dapat merasakan pengalaman berkendara dengan mobil BMW melalui kegiatan circuit test drive.

Peserta juga dapat melakukan taxi ride yang memacu adrenalin di mobil balap bersama dengan BMW Team Astra untuk menjajal kemampuan BMW X Series di medan off-road.

“BMW Astra sebagai Best Dealer in Customer Care menghadirkan Joyfest yang memberikan pengalaman berkendara bagi pelanggan. Dalam acara ini kami merasakan pengalaman dengan? mobil BMW melalui kegiatan circuit test drive, melakukan taxi ride yang memacu adrenalin di mobil balap bersama dengan BMW Team Astra.” kata Sanfrantis Tanu dalam press conference yang diadakan di kantor BMW Astra Cilandak, Jakarta pada Rabu (15/5).

Tahun ini BMW Astra untuk pertama kali menghadirkan Joykhana, kegiatan yang menguji kemampuan pengemudi dan kelincahan mobil melewati lintasan berkelok.

BMW Astra juga menyediakan berbagai mobil terbaru, di mana peserta dapat mencoba teknologi terkini yang ada pada mobil BMW seperti BMW Connected Drive sambil menikmati pemandangan komplek Sirkuit Internasional Sentul.

“Bagi pelanggan yang membawa keluarga, kami juga menyediakan area bermain anak, di mana mereka juga bisa merasakan sensasi balap dengan BMW Baby Racer ataupun mewarnai gambar,” tambah Sanfrantis.

Pelanggan yang akan ikut dalam sesi di dalam sirkuit akan mendapatkan sesi pelatihan dan panduan terlebih dulu dari BMW Certified Driver Trainer Gerry Nasution yang juga merupakan pembalap dari BMW Team Astra.

Pada acara ini BMW Astra merilis JOYFEST Official Merchandise, serta penawaran khusus berupa voucer diskon Rp 500 ribu untuk paket servis.

BMW Astra Used Car menghadirkan bazaar mobil bekas bergaransi, trade-in voucher, dan memberikan tambahan harga untuk mobil BMW yang lolos general check di JOYFEST 2024.

Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2024 terlaksana atas dukungan business partner yang juga pelanggan BMW Astra seperti Astra Credit Companies, Asuransi Astra, Jaya Kreasi Indonesia, BCA Finance, SOMPO Insurance, Mayapada Hospital, Maybank Finance, Botanical Essentials, You C1000 Isotonic Drink, Jago Coffee, Belfoods, dan BG.

“Acara ini kami persembahkan untuk seluruh pecinta BMW khususnya pelanggan loyal BMW Astra. Bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman baru di Joyfest, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui linktr.ee/joyfest mulai hari ini,” tutup Sanfrantis.

Continue Reading

Trending