Connect with us

Auto Review

Inovasi Baru Prudential Hadir Bukan Hanya Melindungi Namun Juga Tingkatkan Kehidupan Nasabah

AutoPlus.id, Jakarta — Guna mewujudkan perlindungan Serta meningkatkan jenjang kehidupan Nasabah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan dua produk terbaru yakni PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah.

Acara peluncuran produk terbaru yang diadakan di Ballroom Grand Hyatt Jakarta pada Jum’at (26/5) merupakan sebuah inovasi yang memberikan manfaat yang dapat meningkat disetiap perubahan jenjang kehidupan yaitu Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI).

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat PAYDI masih mendominasi pendapatan premi industri asuransi jiwa sebesar 57,7% di tahun 2022.

Keunikan dan kompleksitas PAYDI menjadi tantangan tersendiri bagi industri asuransi untuk mengemas dan menjual PAYDI.

Dalam sambutannya saat peluncuran produk inovasinya Michellina Laksmi Triwardhany, President Director Prudential Indonesia, mengatakan, “Kami melihat PAYDI masih diminati masyarakat, karena menggabungkan manfaat perlindungan dan investasi sekaligus. Dengan kepemimpinan pasar selama lebih dari 20 tahun untuk produk yang dikaitkan dengan investasi.”

“Kami pertegas komitmen dalam “Mendengarkan, Memahami, dan Mewujudkan” perlindungan optimal yang berkelanjutan dan manfaat yang turut meningkat disetiap jenjang kehidupan melalui PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah, dimana kedua produk tersebut memberikan nasabah atau calon nasabah ragam pilihan solusi perlindungan dengan berbagai pilihan fund serta dirancang untuk melengkapi kebutuhan nasabah sesuai kebutuhan, profil risiko, kemampuan finansial dan tujuan keuangannya.” tambahnya.

Sementara di kesempatan yang sama Melvin Mumpuni, ahli finansial mengatakan, “Meningkatkan daya tarik terhadap asuransi. Naiknya kebutuhan finansial saat melewati berbagai tahap kehidupan, seperti menikah dan memiliki anak, juga membayang-bayangi harapan hidup masyarakat. Di sinilah pentingnya berinvestasi sejak dini, didukung kehadiran asuransi yang memberi rasa tenang saat harus menghadapi berbagai risiko yang mengguncang kondisi finansial, memperkuat optimisme untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik.”

“Optimisme tersebut penting karena hampir setengah dari Gen Z (46%) dan milenial (47%) di dunia membiayai kebutuhan hidup dari uang gaji dan khawatir tidak mampu menutupi pengeluaran mereka, apalagi dana darurat,” jelas Melvin.

Sebagai produk perlindungan jangka panjang PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah menawarkan keunggulan usia masuk tertanggung hingga 75 (tujuh puluh lima tahun), dengan fleksibilitas dalam pilihan masa perlindungan 75, 85, 99 tahun.

Kedua produk ini juga memberikan perlindungan 300% Uang Pertanggungan Meninggal Dunia karena kecelakaan ketika Periode Musim Liburan Tahun Baru, Lebaran, ibadah umrah serta haji, dan memberikan manfaat jenjang kehidupan atau life events benefit berupa pengajuan peningkatan Uang Pertanggungan sebesar 10% hingga Rp 1 miliar, atas peristiwa hidup yang dialami oleh Tertanggung Utama, berupa pernikahan dan/atau kelahiran sedarah dari Tertanggung Utama.
Selain itu, nasabah juga dapat menikmati loyalty bonus hingga 200% yang akan dialokasikan ke dalam Saldo Unit Premi Berkala sejak tahun ke-11 hingga tahun ke-20 Polis.

Beragam keunggulan yang ditawarkan untuk nasabah/calon nasabah akan memberikan keyakinan dan ketenangan jiwa dalam membangun resiliensi finansial keluarga.

Guna lebih memudahkan nasabah atau calon nasabah untuk mendapatkan informasi detail mengenai PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah, fitur produk dapat diakses melalui website dan juga media sosial Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Pada kesempatan yang sama Omar S. Anwar, President Director Prudential Syariah mengatakan “PRULink NextGen Syariah hadir dengan menerapkan prinsip “Syariah untuk Semua” dimana para peserta juga dapat berkontribusi untuk saling tolong-menolong terhadap sesama. Selain itu, bentuk nyata tolong-menolong juga dapat terlihat dari produk ini melalui wakaf.”

Sedangkan manfaat asuransi dan investasi dari PRULink NextGen Syariah dapat diwakafkan ketika peserta tutup usia. Dengan demikian, kebaikan wakaf akan terus berlanjut kepada sesama.”

Selain calon nasabah mendapatkan penjelasan produk dari tenaga pemasar, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah juga menyempurnakan proses penjualan PAYDI dengan menyediakan penjelasan produk dalam format video.

Sehingga setiap calon nasabah akan mendapatkan pemahaman yang sama terkait produk, seperti informasi mengenai manfaat, biaya, fitur tambahan, risiko dan pengecualian produk serta adanya analisa profil risiko masing-masing calon nasabah.

Selain itu, kualitas tenaga pemasar juga terus ditingkatkan dengan melakukan pelatihan ulang (retraining) dan sertifikasi tentang PAYDI, sehingga dapat memberikan informasi produk dengan lebih transparan dan tepat untuk nasabah/calon nasabah sesuai kebutuhan dan kemampuan finansialnya.

Inovasi PRULink NextGen makin lengkap dengan upaya perlindungan melalui produk asuransi tambahan PRUPrime Healthcare Plus Pro, yang menawarkan manfaat yang lengkap mulai dari pra rawat inap, ketika rawat inap hingga rawat lanjutan pasca-inap, termasuk memfasilitasi pembiayaan terhadap kebutuhan obat medis modern maupun tradisional yang direkomendasikan oleh dokter yang merawat Tertanggung selama rawat inap.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Penduduk Yang Mencapai 2,6 Juta Jiwa Menjadi Pasar Potensil Daihatsu Ini Alasan Bekasi Menjadi Tempat Berlangsungnya KSB 2024

Published

on

Autoplus.id, Bekasi — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mengajak pelanggan setia dan masyarakat yang berdomisili di sekitar Jabodetabek hingga Karawang untuk berkumpul bersama dalam semangat persahabatan dan kebahagiaan melalui acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi (KSB).

Acara yang berlangsung di Tugu Tarian Langit Kota Harapan Bekasi pada Minggu (28/4) merupakan bentuk apresiasi Daihatsu kepada pelanggan setia dan terbuka bagi masyarakat umum, dalam upaya mendekatkan diri dan menyambung tali silaturahmi, serta merasakan pengalaman seru tak terlupakan bersama Daihatsu.

Kumpul Sahabat yang dilaksanakan secara konsisten kini sudah memasuki tahun ke-9 sejak 2014 dimana hal ini sebagai bentuk perhatian kepada para pengguna Daihatsu juga sebagai ajang berkumpul dan silaturahmi sahabat serta mendapat penerimaan yang positif dari pelanggan setia Daihatsu.

“Kami berharap, melalui acara ini Daihatsu dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat dan pelanggan setia Daihatsu. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Daihatsu,” ujar Sri Agung Handayani Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor saat Pembukaan KSB.

Kota Bekasi terpilih menjadi tuan rumah pertama untuk event Kumpul Sahabat karena menjadi salah satu lokasi strategis dan termasuk sebagai kota Metropolitan dengan jumlah penduduk cukup tinggi mencapai 2,6 juta jiwa serta pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang dan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar di Jawa Barat sebesar 27%.

Dalam KSB kali ini terdapat beragam aktivitas seru dan unik yang dapat dinikmati seperti Zumba bersama, bazaar, cek kesehatan, pertunjukan musik, tantangan berhadiah, free checking & uji emisi, hingga talkshow.

Daihatsu juga mengajak beragam UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal yang menjual berbagai macam industri kreatif, serta sejumlah kegiatan seru seperti kompetisi dan games seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh keluarga dan menjadi sahabat Daihatsu selamanya.

Diajang KSB kali ini tercatat lebih dari 9.000 pengunjung yang hadir menikmati acara yang berlangsung di sepanjang boulevard jalan Kota Harapan Indah termasuk pelaku UMKM lokal yang menjual berbagai macam industri kreatif.

Serta tidak ketingggalan hadirnya 21 klub mobil yang menghadiri kegiatan tersebut, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia) termasuk komunitas roda dua, Zumba, dan Cosplay untuk memeriahkan acara tersebut.

Daihatsu juga menyediakan sejumlah kegiatan seru yang dapat diikuti masyarakat, seperti olahraga bersama yakni Zumba, rolling thunder antara komunitas Daihatsu dan pengendara sepeda motor, kompetisi untuk klub Daihatsu, beragam games seru untuk anak-anak dan masyarakat umum, serta lomba band.

Sebagai informasi tambahan, acara Kumpul Sahabat tahun 2024 ini juga akan menyambangi 7 kota lainnya di seluruh Indonesia, seperti Tangerang, Bandung, Solo, Medan, Balikpapan, Makassar, dan berakhir Palembang.

Continue Reading

Auto Review

TMC 2024 Siap Hasilkan Siswa SMK Ahli Mekanik Yang Handal Dan Berkompeten

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT. Altama Surya Anugerah (ASA) perusahaan pemegang merek Tekiro kembali mengadakan Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2024 yang bertujuan untuk menghasilkan siswa Sekolah kejuruan yang handal dan berkompeten.

Kompetisi yang di laksanakan di kantor pusat Tekiro di jalan Bandengan Utara Jakarta berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu 27 – 28 April 2024 diikuti oleh 58.886 siswa dari 377 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan otomotif se-Pulau Jawa yang jumlah pesertanya meningkat 320 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

TMC 2024 merupakan kompetisi keterampilan otomotif untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) untuk SMK se-Pulau Jawa yang akan memperebutkan hadiah total sejumlah 239 juta rupiah yang terdiri dari uang tunai dan peralatan bengkel.

Dengan jumlah keikutsertaan dan nilai hadiahnya maka bisa dikatakan bahwa ajang ini menjadi lomba otomotif SMK terbesar yang pernah ada.

“Lomba ini bisa dijadikan pengalaman bagi para siswa untuk dapat melatih kemampuan 0otomotifnya dan siap terjun ke dunia kerja, selain itu kami berharap mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dari penerapan belajar di sekolah,” kata Stephanus Santoso Wakil Direktur PT. ASA.

Setelah melewati babak penyisihan secara daring pada tanggal 21 Maret 2024 terpilihlah 30 sekolah terbaik yang lolos ke babak semifinal.

Adapun sekolah-sekolah tersebut berasal dari Jakarta 5 sekolah, Banten 4 sekolah, Jawa Barat 6 sekolah, DI Yogyakarta 3 sekolah, Jawa Tengah 9 sekolah dan Jawa Timur 3 sekolah, bagi 30 sekolah yang masuk ke semifinal diberikan uang apresiasi senilai 2 juta rupiah persekolah.

Pada Babak Semifinal tiap sekolah terdiri dari 1 team yang beranggotakan 3 orang. Para peserta pada babak ini harus menjalankan ujian praktik secara langsung yang terbagi dalam beberapa pos.

Pada setiap pos, peserta diberikan berbagai tes seputar otomotif yang harus diselesaikan secara tim. Mereka di uji kecepatan, ketepatan, dan keterampilannya dalam menyelesaikan tantangan-tantangan dalam waktu yang ditentukan.

Setelah melewati berbagai rangkaian tes dari pagi hingga sore hari dibabak ini, terpilihlah 10 sekolah yang mengikuti babak final dikeesokan harinya.

Babak Final terdiri dari tes presentasi dan tes trouble shooting engine kendaraan. Pada tes presentasi siswa harus bisa menjelaskan tema seputar otomotif di depan tim juri yang terdiri dari kalangan praktisi, influencer otomotif dan karyawan internal Tekiro .

Pada tes trouble shooting engine para siswa harus bisa menyelesaikan permasalahan seputar mesin kendaraan. Tes ini merupakan tantangan yang menarik bagi peserta untuk menguji kemampuan mereka dalam memecahkan masalah, mendiagnosis dan melakukan perbaikan yang presisi.

Selain uang tunai dan peralatan bengkel, sekolah yang juara juga mendapatkan trophy, sertifikat, free pass menjadi karyawan B-guik dan piala bergilir Tekiro Mechanic Competition 2024 bagi yang juara pertama.

Tekiro Mechanic Competition 2024 didukung sepenuhnya oleh brand-brand besar seperti Eneos Oil, Bengkel B-Ouik, Planet Ban dan Ban Zeneos.

Continue Reading

Auto Review

Mitsubishi Motors Europe B.V Luncurkan New ASX Yang Tersedia Untuk Pasar Eropa Mulai Juni 2024

Published

on

Autoplus.id, Tokyo – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Mitsubishi Motors Europe B.V. meluncurkan New ASX sebuah compact SUV untuk pasar Eropa.

Kendaraan yang dilengkapi dengan penyegaran pada tampilan depan serta peningkatan pada konektivitas dan keamanan ini akan tersedia di showroom Mitsubishi Motors di beberapa pasar Eropa mulai Juni 2024.

New ASX yang diluncurkan di Eropa pada Maret 2023 merupakan model compact SUV dua baris dan 5 kursi penumpang yang dikembangkan dengan basis platform CMF-B dan disuplai oleh Renault.

Tampilan depan New ASX, telah didesain ulang untuk memberikan penyempurnaan dan tampilan modern, serta konektivitas dan keamanan yang telah dikembangkan untuk membuat mobil tersebut menjadi lebih nyaman dan aman lebih dari sebelumnya.

Kendaraan yang diproduksi mulai Mei di pabrik Valladolid milik Renault, di Spanyol pada bagian depannya didesain ulang untuk mempertegas identitas desain Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors.

Area tengah bumper telah diberi warna hitam seluruhnya untuk menonjolkan Dynamic Shield, dan motif tiga dimensi berwarna perak satin, dengan kesan kedalaman, yang telah diintegrasikan ke dalam gril untuk menciptakan kesan yang lebih dinamis dan kokoh.

Lampu depan LED memadukan bentuk L dan celah, memberikan kesan ASX semakin canggih dan modern. Selain itu, velg aluminium hitam 18 inci yang baru didesain dengan finishing potongan berlian hadir untuk memberikan tampilan sporty dan bertenaga.

Kabin ASX kini dilengkapi dengan sebuah smartphone-link Display Audio (SDA) dengan display berukuran 10,4 inci. Ini juga menjadi model Mitsubishi Motors dengan Google Built-in1,2, sebuah layanan terhubung untuk mobil.

Ini memberikan pengendara dengan akses ke Google Assistant untuk membuat panggilan telepon, mengirimkan teks, memainkan musik, membuat peringatan, dan mengontrol temperatur, yang seluruhnya menggunakan perintah suara; Google Maps untuk navigasi dan informasi lalu lintas dalam waktu aktual; dan Google Play untuk mengunduh aplikasi musik dan podcast seperti halnya sebuah smartphone.

Sebagai tambahan, aplikasi mobile My Mitsubishi Motors yang baru dikembangkan semakin meningkatkan konektivitas untuk menjadikan New ASX sebagai bagian dari hal yang lebih ramah pengguna dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Di antara fitur lainnya, dengan menggunakan smartphone, pengendara dapat menemukan di mana mobil diparkir. Parkir menjadi lebih aman dan menjadi lebih nyaman dengan fitur Park Assist, yang otomatis mendeteksi di mana mobil dapat diparkir dan membantu dengan parkir garasi, parkir menghadap depan, dan parkir paralel.

Around View Monitor juga tersedia untuk membantu mendeteksi rintangan di sekitar kendaraan. Lebih lanjut, sistem keselamatan aktif seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) telah ditambahkan untuk lebih nyaman, aman dan pengendaraan yang aman.

Model ASX baru hadir dalam model full hybrid (HEV), model mild-hybrid, dan model bensin.

Model HEV menggabungkan mesin bensin 1,6 liter, dua motor listrik sebagai alternator-starter dan motor utama, transmisi otomatis multi – mode, dan baterai 1,2 kWh.

Terdapat pula mode E-SAVE baru untuk berkendara sekaligus menyimpan daya baterai untuk penggunaan kemudian.
Dengan menjaga tingkat pengisian baterai pada 40 persen atau lebih, daya dapat disimpan untuk penggerak EV atau saat diperlukan untuk membantu mesin dengan motor, seperti saat berkendara menanjak.

Model mild-hybrid mengkombinasikan mesin turbo injeksi langsung 1,3 liter dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan, dan model bensin tersedia dengan mesin bensin turbo 1,0 liter dan transmisi manual 6 percepatan.

Continue Reading

Trending