Connect with us

Berita

TDCAC Ajak Anak Indonesia Empati Dan peduli Atas Kehidupan Yang Lebih Baik

Autoplus.id, Jakarta — PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali membuka pendaftaran Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) guna mengajak anak-anak Hebat Indonesia dalam menginspirasi dunia melalui desain mobilitas impian bervisi masa depan yang orisinil dan sarat empati.

Dengan Mengusung tagline Inspire the World with Your Dream kegiatan untuk ke – 18 kalinya ini bertujuan untuk mewujudkan pilar Toyota Berbagi Ilmu dengan mengajak anak-anak hebat Indonesia untuk bermimpi dan menciptakan desain mobilitas yang out-of-the-box, penuh fantasi, kreatif, inovatif, dan berbeda dari kendaraan yang ada saat ini.

Hal ini juga sebagai inspirasi solusi masalah lingkungan dan sosial di masa depan, sekaligus mengasah empati anak agar peduli atas kehidupan yang lebih baik.

PT TAM membuka pendaftaran kompetisi TDCAC ke-18 untuk anak-anak Indonesia. Toyota sebagai entitas global, memberikan kesempatan kepada anak-anak di seluruh dunia untuk menciptakan desain future mobility solution yang tidak terbayangkan bentuknya saat ini, namun sangat relevan dan sesuai kebutuhan mereka di masa depan.

“Desain yang diciptakan, diharapkan pula menerapkan visi ramah lingkungan dan sebagai solusi sosial yang inklusif untuk semua orang,” kata Henry Tanoto.Vice President Director PT TAM.

Dalam hal ini PT TAM telah menjalin kolaborasi bersama jaringan dealer resmi Toyota sejak ajang TDCAC ke-17 yang berhasil meningkatkan partisipasi anak-anak usia sampai dengan 15 tahun di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk menyemarakan lomba tahunan ini Toyota bekerjasama dengan sekolah-sekolah, komunitas pendidikan, alumni TDCAC, dan sanggar-sanggar di banyak daerah. Hasilnya, tidak kurang dari 7.000 karya desain mobilitas dari 29 Provinsi dikirimkan, meningkat dibandingkan TDCAC ke-16 dengan 6.161 karya dari 23 Provinsi.

TDCAC ke-18 menekankan unsur orisinalitas dan inklusivitas dalam berinovasi, dengan mengajak anak-anak Indonesia untuk menciptakan desain mobilitas masa depan yang unik, penuh fantasi, bermanfaat, dan berbeda dari mobil-mobil yang pernah dibayangkan.

Pendaftaran lomba TDCAC ke-18 dimulai sejak awal September 2024 dan akan ditutup pada 10 Januari 2025. Anak-anak Indonesia yang berminat, memiliki waktu yang cukup untuk mencari inspirasi dan mendesain mobilitas masa depan yang sesuai imajinasinya.

Selain itu, Toyota menghadirkan rangkaian program dukungan, di antaranya Fun Education berupa aktivitas belajar interaktif yang fokus untuk mendorong kreativitas, imajinasi, dan inovasi sembari meningkatkan awareness dan empati terhadap isu lingkungan dan sosial.

Kemudian Inspiring Art Competition yaitu kompetisi menggambar mobil masa depan yang dapat mengatasi isu lingkungan dan sosial.

Serta Empowering Community dimana Toyota percaya jika pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Disini TDCAC mengembangkan kolaborasi dengan komunitas, termasuk mengadakan workshop untuk meningkatkan kompetensi guru dan support system pengembangan anak.

TDCAC ke-18 terbagi dalam 3 kategori yakni kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk peserta usia 8–11 tahun, dan kategori 3 untuk peserta usia antara 12–15 tahun.

Pendaftaran peserta dan karya dapat dilakukan lewat website www.toyota.astra.co.id/tdcac, yang di dalamnya juga ada informasi mengenai program, timeline lomba, serta syarat dan ketentuannya. Tersedia pula call center 0851-8688-2317 (Whatsapp) dan admin@tdcac.id (email).

Selain itu, pendaftaran juga dapat dilakukan melalui dealer resmi Toyota, sekolah, dan sanggar di seluruh Indonesia yang bermitra dengan TDCAC ke-18. Seluruh kegiatan dalam program ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Seluruh peserta dapat mengirimkan karya sebanyak-banyaknya untuk memenangkan kompetisi tingkat nasional, dan bersaing di tingkat global dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Karya akan diseleksi oleh juri-juri profesional dalam 4 tahap, yakni seleksi kualitas ide, tahap 100 besar, tahap 10 besar, dan pemilihan 3 pemenang di setiap kategori yang akan berlaga mewakili Indonesia di Jepang.

Toyota memandang bahwa masa depan adalah milik anak-anak saat ini, dan mereka yang paham kehidupan seperti apa yang diharapkan di kemudian hari. Dengan inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE, Toyota mengajak anak-anak untuk peduli terhadap isu lingkungan dan sosial demi masa depan yang lebih baik.

“Sebagai mobility company, kami berharap TDCAC ke-18 dapat memotivasi lebih banyak anak Indonesia untuk memperlihatkan ide dan kreativitasnya dalam menghadirkan mobilitas yang mendukung aktivitas generasi mendatang yang berkelanjutan,” terang President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Published

on

Auto Review16 hours ago

Kunjungan komunitas Daihatsu Ke Part Center Di Cibitung Wujud Nyata Dalam Jaga Transparansi Dan Kedekatan Dengan Pelanggan

Auto Review1 day ago

Mitsubishi Motors Berikan Apresiasi Kepada Penumpang Garuda Diajang GATF 2025

Auto Review2 days ago

Wahana Ajak Komunitas Honda Vario Lakukan Nocturnity Riding Gaungkan Kampanye Keselamatan Berkendara #Cari_aman

Auto Review3 days ago

Indomobil e-Motor Gandeng Komunitas TYRANNO.ID Dalam Acara Eat Venture

Auto Review5 days ago

Volvo Luncurkan XC 60 Dan XC 90 Kendaraan Terbaru Guna Perkuat Portofolio Kendaraan Listrik

Auto Review5 days ago

DFSK Kampanyekan Untung Banget Pakai Super Cab Berikan Keuntungan Bagi Masyarakat Palembang

Auto Review6 days ago

MAXUS MIFA 7 Dan 9 Produk Lokal Standar 5-Star Euro NCAP Resmi Di Serahkan Ke Pelanggan Di Indonesia

Auto Review6 days ago

Berkat Kolaborasi Dengan Modifikator Lokal Toyota Raih 4 Penghargaan Di IMX 2025

Auto Review7 days ago

Mitsubishi Destinator Promosinya Makin Inspiratif Dan Menarik Kini Hadir Lewat Video

Auto Review1 week ago

Geely Ambil Bagian Di Acara Wonderful Indonesia Tourism Fair Guna Perkuat Sinergi Green Mobility

Auto Review1 week ago

Isuzu TRAGA Expo 2025 Hadir Di Sidoarjo Agar Dekat Dengan Konsumen Jawa Timur

Auto Review1 week ago

Subaru Indonesia Hadirkan Solusi Melalui Rangkaian Subaru Core Technology Atasi Aquaplaning

Auto Review2 weeks ago

Edo Januarko Chandra Di Tunjuk Sebagai COO VW Guna Perkuat Langkah Strategi Bisnis GMM

Auto Review2 weeks ago

Diajang Carvaganza Editor’s Choice Awards 2025 Suzuki Fronx Raih Lima penghargaan

Auto Review2 weeks ago

Ofero Tampilkan Galaxy 5 Lit Motor Listrik Stylish Berforma Handal Diajang Ofero Ride Fest 2025

Auto Review2 weeks ago

New Camry 2.5 V AT Tampil Dengan Desain Eksterior Dan Interior Yang Lebih Advance Dan Moderen

Auto Review2 weeks ago

Daihatsu Berikan Penawaran Eksklusif Rocky Terbaru Khusus Anggota Komunitas DOC

Auto Review2 weeks ago

Hino Tampilkan Enam Kendaraan Dengan Teknologi Terbaru Diajang JMS 2025

Auto Review2 weeks ago

Manoj Gajarlawar Resmi Menjabat Business Head For The Asia Pacific Markets Royal Enfield Yang Berkantor Di Bangkok

Auto Review2 weeks ago

MMKSI Hadirkan Program “Servis Hemat” Sambut Akhir Tahun

Auto Review2 weeks ago

PT CSI Lakukan Ekspansi Ke Yogjakarta Dengan Resmikan Dealer Ke – 59

Auto Review2 weeks ago

GIIAS Bandung 2025 Momen Wujudkan Kepemilikan Mobil Baru Dengan Nilai Tambah Maksimal

Auto Review3 weeks ago

New Yamaha Xmax Tech Max Hadir Dengan Warna Terbaru Serta Fitur Canggih Di IMOS 2025

Auto Review3 weeks ago

Kolaborasi ALVA Dengan Dominate Untuk Gaya Hidup Modern Yang Berani Dan Berkarakter

Berita3 weeks ago

Juara Baru Zona Barat Bermunculan Diajang Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2025