Connect with us

Auto Review

Suzuki New Carry Alami Peningkatan Penjualan Ritel Sebesar 25% Pada Oktober 2023

Autoplus.id, Jakarta — Angka penjualan ritel Suzuki New Carry mengalami peningkatan sebesar 25% atau meraih angka 3.779 pada bulan Oktober 2023 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Pencapaian yang baik ini disebabkan beberapa sektor perdagangan menutupnya dengan angka memuaskan berkat adanya peningkatan pendapatan yang bersumber dari penyesuaian harga jual jasa dan komoditas usaha.

Suzuki New Carry yang dikenal dengan Rajanya Pick Up ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan wirausahawan karena menawarkan keiritan, ketangguhan, fleksibilitas ruang muatan yang besar, serta layanan aftersales luas untuk memudahkan operasional usaha setiap hari.

Menurut catatan penjualan Suzuki New Carry di Indonesia, ada tiga daerah yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry terbesar yakni Sumatera, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, disusul kemudian oleh Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Sumatera merupakan wilayah yang banyak dimotori oleh putaran ekonomi di sektor perkebunan sawit karet dan batubara yang memberikan kontribusi pada penjualan New Carry sebesar 19% di bulan Oktober.

Posisi kedua sebesar 9% diduduki oleh wilayah Jawa Tengah yang mayoritas didorong oleh sektor industri olahan dan pertanian yang kuat, serta disusul oleh Jawa Timur sebesar 8% yang banyak dimotori oleh wirausaha di bidang perdagangan dan jasa.

“Sebagai kendaraan niaga ringan, Suzuki bersyukur bahwa New Carry terus unggul dalam penjualan mobil pick up di tanah air. Kami senang bahwa putaran ekonomi para pengguna Suzuki New Carry terus tumbuh, selaras dengan kepercayaan pelanggan setia kami terhadap ketangguhan dan fungsionalitas dari Suzuki New Carry.” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para wirausahawan, kami juga terus berupaya untuk menghadirkan promo menguntungkan seperti potongan bernilai jutaan rupiah pada setiap pembelian unit New Carry,” tambah Randy.

Segmen konsumen New Carry didominasi dari sektor usaha kecil dan menengah, dimana biasanya jumlah kepemilikan unit armada per konsumen cenderung dibatasi sesuai kebutuhan usaha.

Dalam menghadapi tantangan kondisi seperti itu, karakter dan kebutuhan kalangan tersebut akan sangat memperhatikan kelebihan produk yang dapat memperlancar usahanya, seperti kemampuan daya angkut yang besar namun didukung dengan performa mesin yang kuat, agar mobilisasi usaha tidak terkendala selama perjalanan.

Selain itu, daya tahan sebagai kendaraan pengangkut juga menjadi perhatian serius karena durasi pemakaian mobil tergolong tinggi dengan kondisi beban angkut yang tidak ringan.

Guna mendukung kebutuhan konsumennya, Suzuki Indonesia menghadirkan penawaran menguntungkan berupa promo menarik yang dapat digunakan calon pelanggan New Carry.

Promo yang ditawarkannya pun beragam dan berbeda-beda di setiap wilayah Indonesia. Untuk mengetahui promo yang berlaku, calon konsumen bisa mendatangi diler resmi Suzuki terdekat.

Tidak hanya fitur dan promo yang dapat digunakan oleh calon konsumen, Suzuki juga menyediakan layanan aftersales yang siaga dan memudahkan kepemilikan unit.

Saat ini, terhitung ada 172 outlet bengkel resmi 3S, 19 outlet 2S, dan 41 outlet service point yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk konsumen yang berada jauh dari kota juga tidak perlu khawatir, karena layanan home and moving service Suzuki mampu menjangkau daerah dengan jarak hingga 30 Km atau lebih, sehingga untuk lokasi terpencil yang sulit dijangkau pun bisa mendapatkan layanan service dari Suzuki.

Konsumen juga bisa memesan layanan service melalui call center bebas pulsa yang aktif selama 24 jam yaitu Halo Suzuki (1100 800).

“Peningkatan penjualan New Carry ini membuktikan komitmen kami yang akan terus berupaya menjadi top mobil pick up andalan wirausahawan tanah air. Tidak lupa, kami juga berterima kasih atas loyalitas para pelanggan Suzuki yang terus mempercayai produk Suzuki untuk mengembangkan usahanya dan memenuhi kebutuhan hariannya,” tutup Randy.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Sedan All New Honda Acccord RS e:HEV Diluncurkan, Langsung Di Bandrol Seharga Rp 959.900.000,-

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan sedan terbaru All New Honda Acccord RS e:HEV bertempat di Royal Glass House, Park Hyatt Jakarta pada Kamis (7/12).

Kendaraan yang sebelumnya dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 merupakan produk andalan yang akan ditawarkan dengan harga Rp 959.900.000,-.

All New Honda Accord RS e:HEV hadir untuk pertama kalinya dengan embel-embel RS. Tampilan model baru tersebut memiliki desain eksterior yang lebih sporty, dengan berbagai kosmetik yang tersemat di kendaraan ini.

Lampu utamanya menggunakan reflektor yang sudah dilengkapi projector LED serta dilengkapi dengan bodi kit, dan pelek 18 inch yang membuat mobil ini tampil lebih sporty dan mewah.

Interiornya cukup mewah dengan head-up display atau HUD ukuran 11,5 inch. Dari layar tersebut, bisa menampilkan peta jalan, dan juga sumber musik.

Mobil ini terdapat panel instrumen berukuran 10,2 inch full digital, dan sudah bisa menampilkan informasi GPS, termasuk fitur Honda Sensing.

Sedangkan sistem hiburannya, mengandalkan head unit 12,3 inch, dengan dilengkapi kartu provider layaknya smartphone, sehingga bisa terkoneksi dengan internet.

“Kami yakin Honda Accord RS e: HEV dapat membantu pengendaranya untuk mengontrol dan membentuk masa depan,” ungkap Yusak Billy, Sales & marketing and Aftersales Director PT HPM, dalam sambutannya.

Sementara itu, untuk spesifikasi teknisnya, teknologi model ini sama persis dengan Honda CR-V e: HEV generasi baru. Dibekali sistem hybrid, memadukan mesin bensin berkapasitas 2,0 liter direct-injected 4-cyclinder atkinson cycle DOHC dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion 1,06 kWh.

Kendaraan yang berbasic Honda Accord generasi ke 11 memiliki tenaga yang disalurkan melalui electric continuously variable transmission (E-CVT) yang dihasilkan, dengan kombinasi tenaga 207 tk dan torsi 334 nm.

Continue Reading

Auto Review

PT WMS Bersama Komunitas HAI Adakan Honda ADV Nyoride Yang Acaranya Ngeri Ngeri Sedap

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Maen dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar acara bersama komunitas dengan tajuk Honda ADV Nyoride.

Acara yang di gelar pada Minggu (26/11) di ikuti 35 peserta yang berasal dari Honda ADV Indonesia (HAI) DKI Jakarta Chapter yang di kemas dengan muatan unsur horor namun mengasyikan.

Peserta memulai perjalanan dari Gedung Wahana di kawasan Gunung Sahari, Jakarta kemudian bergerak mengunjungi sejumlah spot yang bernuansa horor dengan target pertama adalah Menara Saidah dimana menara ini sudah di kenal sebagai salah satu spot horor di Jakarta.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke XXI City Plaza Jatinegara, disana peserta diajak menonton film misteri berjudul Rumah Iblis. Disini raut wajah peserta tegang bercampur puas terlihat setelah menonton film bergenre horor tersebut.

Dari sini peserta melakukan rolling city atau berkeliling di wilayah tertentu menuju sebuah kafe di kawasan Blok M untuk selanjutnya melakukan kegiatan gathering community.

Dalam Rolling city ini peserta tetap mengedepankan #Cari_Aman saat berkendara di jalan.

Acara Gathering berjalan penuh keakraban sesuai dengan filosofi One Heart disana para anggota HAI DKI Jakarta Chapter saling berbagi cerita dan pengalamannya seputar motor ADV.

“Honda ADV Nyoride memang beda dengan kegiatan serupa lainnya. Bersama PT Astra Honda Motor (AHM), kami mencoba melakukan pendekatan baru dalam mendukung kegiatan komunitas. Dalam konteks ini, kami mencoba memadukan antara riding dan entertainment,” kata Andra Friandana Head of Marketing Communication PT WMS.

“Ke depannya PT AHM dan PT WMS tetap berupaya melakukan ide-ide baru yang fresh untuk memperkuat kebersamaan komunitas yang telah menjadi keluarga besar motor Honda di Indonesia.” tutup Andra.

Continue Reading

Auto Review

PT KTB Donasikan 1 Unit Truk FUSO Fighter X Euro 4 Kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung

Published

on

Autoplus.id, Lampung – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia mendonasikan 1 unit Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi EURO 4 sebagai kendaraan praktik SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung.

Penyerahan unit yang dilaksanakan pada Jumat (1/12) di lakukan secara simbolis oleh Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division, PT. KTB kepada Syamsul Hidayat, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar disaksikan oleh Edi Susanto, Branch Manager PT Lautan Berlian Utama Motor Bandar Jaya, Lampung.

Donasi kendaraan praktik untuk SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan KTB di bawah KTB Fuso Vocational Education Program (KTB FUSO VEP).

Sebelumnya, KTB sudah mendonasikan 1 (satu) unit Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 untuk SMK Negeri 5 Surakarta, Jawa Tengah.

Secara keseluruhan, sudah ada 8 unit kombinasi tipe Canter dan Fighter X EURO 4 yang akan didonasikan ke 8 SMK terpilih di beberapa wilayah di Indonesia dalam kurun waktu 2023 – 2024.

KTB FUSO VEP sendiri merupakan program CSR KTB yang berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan bidang otomotif.

Program ini telah dijalankan oleh KTB sejak tahun 2017 yang meliputi kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK, fasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan Dealer resmi Mitsubishi Fuso, hingga pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra.

“KTB sangat fokus terhadap isu perkembangan pendidikan, khususnya pendidkan kejuruan. Karena potensi alumni dari SMK sangatlah besar untuk mengisi laju dwunia industri. Karena itu, KTB berkomitmen untuk terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan pendidikan kejuruan di Provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya.” kata Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division KTB.

Continue Reading

Trending