Connect with us

Berita

Suzuki Mau Bikin Crossover Berpenggerak 4 Roda, Seperti Apa Wujudnya?

AutoPlus.id – Crossover menjadi pasar yang begitu seksi saat ini. Banyak pabrikan menghadirkan varian crossover berbasis model yang sudah eksis di pasaran. Cara itu juga bakal diikuti Suzuki yang kabarnya bakal melahirkan Baleno versi crossover dengan nama Flash atau Blaze.

Dikutip dari laman Cartoq, Maruti Suzuki India Limited (MSIL) sedang mengerjakan crossover yang akan didasarkan pada platform Baleno dan terinspirasi oleh model Grand Vitara. Mobil ini disebut-sebut akan diluncurkan bulan Januari 2023.

Yang menarik, Suzuki Baleno versi crossover ini disebut-sebut menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) atau 4 roda. Sistem penggerak ini sebelumnya dipakai oleh Grand Vitara, termasuk kembarannya, Toyota Urban Cruiser Hyryder.

Baleno crossover akan hadir dengan desain grille depan besar, desain lampu depan terpisah, juga lampu LED di pintu bagasi. Mobil ini juga akan terlihat mirip dengan Grand Vitara yang baru dirilis.

Sementara bicara aspek dapur pacu, Suzuki Blaze atau Flash ini dapat menggunakan mesin bensin 1,2 liter, 4 silinder K12C, seperti yang digunakan Baleno saat ini. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 88 dk dan torsi 113 Nm. Adapun pilihan transmisinya yakni manual 5 percepatan atau gearbox otomatis (AMT).
-Advertisement-

Alternatif lainnya adalah mesin bensin turbo 1 liter, 3 silinder, yang bisa menghasilkan tenaga 110 dk dan torsi 170 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Jika nantinya Suzuki Baleno crossover ini jadi diluncurkan, maka ia akan bermain sendirian di segmennya. Maklum para kompetitor di segmen ini seperti Hyundai i20 Active, Volkswagen Cross Polo, dan Fiat Avventura, sudah tidak lagi dijual di pasaran India. Tapi kemungkinan besar, Baleno crossover bisa bersaing di segmen SUV sub empat meter dan menantang Tata Punch, Renault Kiger, dan Nissan Magnite.

Sumber Berita : Detik.com

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

BYD Selenggarakan Turnamen Mini Soccer Dengan Undang Tiga Forum Media Di Indonesia

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — BYD, pemimpin global dalam industri kendaraan listrik (EV) dan baterai menyelenggarakan turnamen Mini Soccer dengan mengundang tiga forum media di Indonesia yakni Forum Wartawan Otomot (Forwot), Forum Wartawan Industri (Forwin) dan Forum Wartawan Teknologi (Forwat).

Turnamen yang diselenggarakan dalam rangka merayakan kemitraan resmi BYD dengan UEFA European Football Championship 2024 yang merupakan mitra resmi dan mitra e-mobilitas UEFA (Union of European Football Associations) dimana komitmen bersama ini untuk menyelenggarakan acara yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kami sangat senang dapat mengundang Forwot, Forwin, dan Forwat untuk berpartisipasi dalam turnamen Mini Soccer ini. Turnamen ini merupakan cara kami untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan media dan untuk menunjukkan komitmen BYD terhadap olahraga dan gaya hidup sehat. Sepak bola adalah olahraga yang menekankan kerja sama tim dan sportivitas, nilai-nilai yang sejalan dengan visi dan misi BYD. Kami berharap turnamen ini dapat menjadi platform bagi media untuk saling bersaing dengan sportif dan membangun persahabatan,” ujar Luther Panjaitan, Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia.

UEFA EURO 2024 merupakan ajang olahraga yang sangat ditunggu-tunggu pemira di seluruh dunia, BYD sebagai produsen kendaraan energi baru (New Energy Vehicle merupakan salah satu yang terbesar dan dinantikan oleh seluruh icle) terkemuka di dunia, menjadi Mitra Resmi dan Mitra E-Mobilitas Resmi UEFA European Football Championship 2024™ (UEFA EURO 2024™).

Kemitraan revolusioner ini dengan UEFA (Union of European Football Associations) menandai kesepakatan sponsor pertama kalinya dengan produsen kendaraan energi baru dalam sejarah kejuaraan ini.

BYD selaras dengan visi UEFA untuk mengadakan UEFA EURO 2024™ yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan, menggabungkan kegembiraan dan semangat sepak bola dengan komitmen terhadap lingkungan.

DukunganHal ini mencerminkan prinsip BYD sebagai merek yang berkomitmen untuk menyediakan kendaraan listrik dan teknologi EV terbaik di dunia yang mudah diakses, terjangkau, dan cocok bagi konsumen Eropa, sambil memberikan pengalaman berkualitas tinggi yang tak terlupakan.

Pertandingan UEFA EURO 2024™ akan diselenggarakan di sepuluh stadion terkemuka di Jerman dari tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Sebagai Mitra Resmi dan Mitra E-Mobilitas Resmi untuk UEFA EURO 2024™, BYD berkomitmen memastikan penggunaan energi keberlanjutan yang lebih ramah lingkungan dengan menyediakan berbagai jenis NEV untuk kebutuhan berbagai pihak yang terlibat selama turnamen.

Continue Reading

Auto Review

NETA V-II Di Bandrol Rp 299.000.000,- Harga Yang Layak Untuk Konsumen Berjiwa Muda Yang Aktif Dan Energik

Published

on

Autoplus.id, Jakarta – Bertempat di Atrium Pondok Indah Mall 3 Jakarta pada Rabu (22/5) PT NETA Auto Indonesia resmi meluncurkan NETA V-II sekaligus mengumumkan harga lineup mobil listrik terbarunya yang dibandrol seharga Rp 299.000.000,-.

Neta V-II yang sebelumnya di tampilkan di ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 pada 30 April lalu ini merupakan mobil berkonsep Smart dn Stylish yang hadir untuk generasi muda yang aktif dan energik

“NETA V-II menjadi lineup terbaru pertama kami di tahun 2024. Hadir dengan konsep Smart & Stylish yang kami hadirkan untuk generasi muda yang aktif dan energik, NETA V-II kami
banderol dengan harga Rp 299 juta dan sudah memiliki sertifikasi TKDN hingga 44%, harga ini pun sudah termasuk insentif PPn. Kami yakin NETA V-II akan menjawab kebutuhan dan menjadi partner berkendara yang handal untuk menemani aktivitas sehari-hari,” ungkap Jerry Huang Managing Director PT NETA Auto Indonesia saat puluncuran.

NETA V-II merupakan compact SUV yang mampu menampung 5 penumpang, hadir dengan dimensi 4.070 mm x 1.690 mm x 1.540 mm yang memberikan kesan lebih besar dan luas.

Tidak hanya desainnya yang berjiwa muda, stylish dan modern dengan ubahan Starlight Front Grille, LED Headlight serta 16 inch Alloy Wheel, NETA V-II juga menyematkan fitur unggulan yang semakin canggih dalam berkendara, sistem Smart Driving dengan 9 fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), akan membuat pengalaman berkendara lebih aman dan futuristik yang memberikan kenyamanan selama menggunakan NETA V-II.

Spesifikasi dan fitur unggulan dari mobil ini terlihat pada beberapa aspek. yakni baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) berkapasitas 36,1 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian daya, kondisi ini bisa dikatakan ideal untuk perjalanan dalam kota maupun luar kota dan sekitarnya.

Selain itu, teknologi DC Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit, sehingga pengguna NETA V-II dapat kembali ke jalan dengan cepat dan menghemat waktu setiap mengisi baterai.

Guna meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi para pengendara, dari sejak awal NETA V-II memperhatikan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang dilengkapi dengan 9 fitur, yaitu Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).

“Kami merancang NETA V-II sebagai mobil listrik yang smart and stylish untuk mendukung mobilitas pengendara sehari-hari. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang inovatif dan canggih, harga NETA V-II sendiri cukup kompetitif di pasarnya. Ini menjadi salah satu tujuan kami menarik minat konsumen terutama bagi mereka yang baru mau mencoba beralih menggunakan mobil listrik, NETA V-II lah jawabannya.” jelas Jerry.

Tidak hanya menghadirkan mobil listrik yang value for money dengan berbagai fitur dan teknologi pintar terbaru. Para konsumen NETA V-II juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan lainnya, seperti Lifetime Warranty untuk baterai, drive motor, dan motor control unit, saldo PLN Mobile 2,5 juta, gratis wall charging beserta instalasi, hingga gratis pengisian daya di semua charging station Casion selama 30 hari.

Continue Reading

Auto Review

IIMS Surabaya 2024 Bukan Sekedar Pameran Tetapi Merayakan Inovasi Dan Gaya hidup Otomotif

Published

on

Autoplus.id, Surabaya — Setelah sukses menggelar pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta pada 15 – 25 Februari lalu Dyandra Promosindo siap melanjutkan kesuksesan tersebut di kota Surabaya.

IIMS Surabaya 2024 yang akan berlangsung di Grand City Convex Surabaya pada 29 Mei – 2 Juni 2024 akan membawa tema “Your Infinite Autotainment Experience”. Selain pameran otomotif, acara ini juga akan menghadirkan konser musik dan berbagai program menarik lainnya selama lima hari.

IIMS Surabaya 2024 akan menampilkan kolaborasi antara pelaku bisnis dan komunitas otomotif, dengan menampilkan berbagai kendaraan konvensional dan listrik serta produk aftermarket. Berbagai merek kendaraan roda empat seperti BYD, Chery, Daihatsu, Honda, Mini Cooper, Morris Garage, Seres, Subaru, Toyota, Suzuki, dan Wuling akan hadir.

Selain itu, merek motor seperti Aprilia, Benelli, Gasgas, Husqvarna, KTM, Keeway, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa, serta kendaraan listrik seperti Alva Auto, Pacific E-Series, United E-Motor, Volta, dan ZPT Electric Vehicle, juga akan meramaikan acara ini. Pengunjung dapat mencoba mobil dan motor favorit mereka di area Test Drive dan Test Ride.

“IIMS Surabaya 2024 tidak hanya sekedar pameran otomotif, tetapi juga merayakan inovasi dan gaya hidup otomotif yang semakin berkembang. Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang luar biasa dan berkesan bagi semua pengunjung, dengan berbagai acara dan program yang menarik dan interaktif. IIMS akan menjadi platform untuk memperkuat komunitas otomotif di Surabaya dan sekitarnya, serta menginspirasi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi dunia otomotif.” ungkap Rudi MF, Penyelenggara.

Pameran ini akan dibuka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp 10.000. Beberapa program menarik lainnya termasuk Artomotive, Auto Slalom, Car Contest & Meet Up, Community Gathering, EV Experience, Fun Rally, Historide, Push Bike, Special Guest Car, dan Stuntwars. Area foodcourt juga akan menyajikan berbagai kuliner khas Surabaya.

IIMS Surabaya 2024 juga berkolaborasi dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG Bank Ltd (MUFG) sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, serta momobil dan momotor sebagai Official Trade-In Partner.

Pada kesempatan yang sama Irene Sri Redjeki, Regional Corporate Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mengatakan, “Dukungan kami di IIMS Surabaya 2024 untuk ketiga kalinya menegaskan komitmen kami dalam mendukung industri otomotif Indonesia tumbuh secara positif di tengah berbagai ketidakpastian, baik global maupun domestik. Sebagai grup finansial yang terus berkembang, Danamon menawarkan berbagai solusi kebutuhan finansial dari ekosistem industri otomotif Indonesia dari hulu ke hilir, bersama dengan Adira Finance sebagai anak perusahaan, dan MUFG sebagai induk perusahaan.”

“Solusi ini kami wujudkan melalui beragam promo menarik, antara lain bunga spesial untuk KPM Prima bersama Adira Finance serta kesempatan untuk hemat hingga 100% untuk tiket masuk pameran dan tiket IIMS Infinite Live dan IIMS Infinite Show, belanja aksesoris kendaraan, hingga untuk jajan makanan dan minuman yang tentunya sayang untuk dilewatkan,” tambah Irene.

Partisipasi Bank Danamon di IIMS Surabaya 2024 merupakan bentuk nyata dari komitmen Adira Finance bersama MUFG dan Bank Danamon untuk mendukung perkembangan industri otomotif di Indonesia. Dengan menawarkan berbagai pilihan kendaraan berkualitas dan bonus tak terbatas, Danamon berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan konsumen serta memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat di Surabaya dan sekitarnya untuk mengunjungi booth Adira Finance di IIMS Surabaya 2024. Nikmati berbagai penawaran menarik yang telah kami siapkan” ujar Agus Hartanto, Head of Regional SSD Jawa Timur PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.

Di IIMS Surabaya 2024, Adira Finance menghadirkan solusi pembiayaan berkualitas dengan bonus tak terbatas untuk pembiayaan otomotif baik mobil maupun motor seperti: bunga spesial, fasilitas persetujuan di tempat, cashback, trade-in, hingga kesempatan memenangkan program undian UMRAH Untuk Sahabat dan program HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas).

Bagi konsumen yang tertarik untuk melakukan trade-in kendaraannya, dapat merasakan kemudahan proses tukar tambah yang disediakan oleh momobil.id dan momotor.id dengan fasilitas taksasi di tempat untuk mendapatkan harga penawaran secara langsung dan menikmati beragam keuntungan seperti cashback.

UMRAH Untuk Sahabat merupakan program undian berhadiah paket umrah untuk konsumen beruntung yang mengajukan pembiayaan secara langsung atau walk in di IIMS Surabaya. Dengan program undian ini, konsumen memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian umrah secara gratis persembahan dari Adira Finance.

Bagi konsumen aktif Adira Finance berkesempatan mendapatkan keuntungan lainnya melalui HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas) yang merupakan program undian berhadiah dengan cara menukarkan adirapoin dengan kupon undian di aplikasi adiraku.

Terdapat 34 hadiah utama berupa pelunasan seluruh angsuran, 340 hadiah hiburan berupa pelunasan 1x angsuran dan hadiah tambahan berupa cashback adirapoin sebesar 5% dari nilai pembayaran angsuran (maksimal 50.000 poin) untuk 100 pemenang.

Selain produk otomotif, Adira Finance juga membiayai produk non otomotif seperti sepeda listrik, umrah, hingga pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB. Untuk pengajuan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB silakan akses adira.id/e/mpl2024.

Dengan semakin banyaknya kendaraan listrik yang diproduksi dan digunakan di Indonesia, PLN Indonesia turut mendukung IIMS Surabaya tahun ini dengan memperkenalkan universal charger SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di area EV Experience. Universal charger ini dapat digunakan untuk semua jenis kendaraan listrik, menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia.

Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu juga yaitu IIMS Infinite Live yang akan berlangsung pada 1 Juni 2024 dengan penampilan dari Ari Lasso, dan 2 Juni 2024 dengan penampilan dari Yura Yunita. Berbeda dari tahun sebelumnya, IIMS Infinite Live kali ini akan diadakan di area outdoor Grand City Surabaya.

Tiket IIMS Surabaya dan IIMS Infinite Live sudah bisa dibeli di https://indonesianmotorshow.com/iims-surabaya/buy-ticket, dan juga tersedia saat acara berlangsung.

Di sela-sela penyelenggaraan IIMS Surabaya 2024, Dyandra akan menghadirkan program road trip sebagai rangkaian pre-event IIMS 2025 yang bertajuk Holiday on Wheels: East Java Cruising. Agenda Road trip ini diikuti oleh pihak penyelenggara IIMS yang akan menempuh rute Jakarta hingga berbagai destinasi wisata di Jawa Timur pada daerah Surabaya dan Malang dengan menggunakan unit unggulan dari APM yang nantinya akan ditampilkan pada IIMS Surabaya 2024.

Continue Reading

Trending