Connect with us

Auto Review

Sosok Dan Kelebihan Hyundai STARGAZER X Yang Meluncur Di GIIAS 2023

Autoplus.id, Tangerang — PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan Hyundai STARGAZER X saat pameran otomotif paling akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

STARGAZER X merupakan versatile crossover dengan pengalaman mobilitas menyenangkan yang dipadukan dengan berbagai fitur canggih untuk mendukung kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Dimana sosoknya hadir disepanjang pameran yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, sejak 10 – 20 Agustus 2023 lalu.

PT HMID meluncurkan STARGAZER X untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan dengan fitur superior dan spesifikasi canggih. Hal ini terlihat dari interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis.

“Kami berharap STARGAZER X dapat menjadi teman perjalanan di kondisi apa pun dan kapan pun. Dengan desain dan inovasi terkini, unleash the X in you bersama STARGAZER X,” kata Woo-june Cha President Director PT HMID saat acara peluncuran pada Kamis (10/8).

Pada kesempatan yang sama Fransiscus Soerjopranoto Chief Operating Officer PT HMID mengatakan, “Bahwa Hyundai STARGAZER X didesain berdasarkan aspirasi pelanggan Indonesia dengan mengusung konsep “Unleash the X in You” serta menawarkan mobilitas yang menyenangkan dengan Fitur dan Teknologi Terdepan.”

“Hyundai STARGAZER X hadir sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dan penampilan yang stylish bersama fitur keamanan yang lengkap untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik,” tambah Fransiscus.

STARGAZER X didesain khusus untuk pasar Indonesia yang tersedia dalam dua warna unik yaitu Optic White Matte dan Gravity Gold Matte dimana warna tersebut memberikan sentuhan kepercayaan diri dan kekuatan untuk menarik perhatian.

Hyundai STARGAZER X menggunakan mesin tangguh untuk semua medan guna menjawab kebutuhan mobilitas yang menantang di Indonesia yaitu mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder Dual Over Head Camshaft (DOHC) yang menghasilkan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 115ps/6.300rpm dan 143,8 Nm/4.500 rpm untuk performa mesin responsif yang didukung Intelligent Variable Transmission (IVT).

Dimana transmisi ini dapat meningkatkan efisiensi mesin agar penggunaan bahan bakar lebih efisien. Bobot IVT juga lebih ringan ketimbang mesin transmisi otomatis konvensional.

STARGAZER X dilengkapi fitur Cruise Control yang dapat menjaga laju kendaraan tetap stabil tanpa harus terus menginjak pedal gas, hal ini membuat berkendara di jalan yang lowong lebih nyaman.

STARGAZER X memiliki empat drive mode yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni Eco, Normal, Smart, dan Sport. Sebagai contoh, mode Eco dapat menghemat penggunaan bahan bakar dan mode Sport untuk memaksimalkan akselerasi dan performa kendaraan.

STARGAZER X memiliki desain mewah dan interior luas dengan dimensi panjang 4.495 milimeter (mm), lebar 1.815 mm, tinggi 1,710 mm, serta wheelbase 2.780 mm namun tetap mempertahankan DNA STARGAZER yang menawarkan kenyamanan berkendara dengan mengusung desain one-curve.

Hasilnya, desain interior mobil teranyar Hyundai ini menjadi lebih luas.
Mobil ini menyediakan varian tujuh kursi penumpang yang menawarkan kenyamanan lebih saat berkendara jarak jauh bersama teman dan keluarga. Dalam hal ini Hyundai memberikan opsi konfigurasi captain seat untuk semua varian STARGAZER X.

Captain seat-nya memiliki sandaran lengan agar para penumpang di baris kedua mobil bisa rehat. Selain itu, penumpang juga bisa menyesuaikan tempat duduk sesuka hati, baik maju, mundur, tegak lurus, maupun bersandar.

Untuk sistem pendingin di dalam kabin, STARGAZER X menggunakan double blower AC untuk memberikan kenyamanan maksimal. Sistem pendingin ini mampu menjamin kenyamanan pengemudi dan penupang hingga ke baris ketiga.

Guna menunjang kenyamanan, STARGAZER X menggunakan panel high glossy untuk kontrol fascia, audio, dan pemanas. Selain itu, LED Room Lamps di interior depan dan belakang menambah kesan futuristik.

Sementara itu dari aspek teknologi, STARGAZER X menghadirkan teknologi Hyundai Bluelink. Fitur ini menghadirkan inovasi Connected Car Service.

Teknologi ini memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan kendaraan mereka melalui smartphone dan teknologi ini sudah tersedia untuk semua varian STARGAZER X.

Selain untuk mengetahui kondisi mobil, menyalakan atau mematikan mesin, mengatur suhu dalam kabin, mengunci atau membuka pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, serta mengetahui letak mobil saat diparkir teknologi Hyundai Bluelink juga meningkatkan keamanan saat berkendara dengan STARGAZER X. Salah satunya adalah tombol SOS atau Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).

Selain itu, terdapat fitur-fitur andal lainnya, yakni Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn and Light Control, serta mengetahui lokasi mobil yang diparkir dengan Find My Car.

Hyundai mempertahankan komitmennya untuk menciptakan pengalaman berkendara worry-free bersama STARGAZER X melalui fitur keamanan Hyundai SmartSense. Salah satu fitur tersebut adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang hanya tersedia di varian Prime.

Fitur tersebut dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi terhadap potensi terjadinya benturan. Jika diperlukan, fitur ini akan secara otomatis melakukan pengereman.

Tersedia pula fitur Driver Attention Warning (DAW) yang juga hanya tersedia di varian Prime. Sesuai namanya, fitur ini menganalisis fokus pengemudi saat mengendarai STARGAZER X.

Jika pengemudi terdeteksi tidak fokus, sistem akan memberikan notifikasi untuk rehat sejenak. Hal ini dapat mencegah potensi kecelakaan saat berkendara jarak jauh yang melelahkan.

STARGAZER X varian Prime juga dilengkapi dengan fitur Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA). Dengan LKA, sistem mobil memandu pengemudi tetap di jalur yang benar dan memberi saran agar pengemudi tidak keluar jalur.

Sementara itu, fitur LFA mengandalkan kamera depan STARGAZER X untuk memastikan mobil tetap berada di tengah jalur.

Pengemudi juga tidak perlu mengkhawatirkan titik buta karena STARGAZER X varian Prime dilengkapi fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA). Fitur ini menggunakan sensor radar untuk memonitor daerah titik buta di sekitar mobil. Dengan demikian, risiko tabrakan dengan kendaraan atau objek lain dapat dihindari.

STARGAZER X juga telah dilengkapi dengan fitur Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW) yang mendeteksi objek di depan mobil saat sedang memarkir.

Fitur Hyundai Smart Sense varian Prime terasa makin sempurna dengan kehadiran Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist (HBA).

Hyundai STARGAZER X memudahkan pengguna memarkir mobil. Outside Rear View Mirror STARGAZER X juga sudah elektrik sehingga lebih mudah disesuaikan.

Jika sudah memarkir, fitur Electric Parking Brake memudahkan pengguna mengunci atau melepaskan rem.

Hyundai STARGAZER X menghadirkan fitur hiburan berkualitas tinggi berupa layar 4,2 inci TFT LCD Cluster, mobil ini juga memiliki touch display audio 8 inci dengan USB Multimedia Port, bluetooth, serta wireless phone connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review43 mins ago

WARI Salurkan 500 Buku Ke Yayasan Al Hidayah, Tangerang Guna Tumbuhkan Minat Baca

Auto Review21 hours ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review2 days ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review2 days ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review3 days ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review3 days ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review4 days ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review5 days ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review6 days ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review6 days ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review1 week ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review1 week ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review1 week ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review1 week ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani

Auto Review1 week ago

RAT Adakan RUA Guna Bangun Kembali Rasa Kebersamaan Setelah Covid 19

Auto Review1 week ago

Roman Nedielka Buktikan Bahwa Motor Lisrik Juga Layak Digunakan Keliling Dunia

Auto Review2 weeks ago

Mobil™ Gelar Acara Bertema “Ayo, Jelajahi Dunia Mobil™ Sambil Perkenalkan Mobil Super™ All-in-One-Protection Sebagai Produk Terbarunya

Auto Review2 weeks ago

Express Service Fasilitas Baru Yang Di Perkenalkan MMKSI Saat Resmikan Dua Diler Di Kaltim

Auto Review2 weeks ago

Dapatkan Penawaran Terbaik Untuk Miliki BMW Seri 3 Di Festival of 3

Auto Review2 weeks ago

Caroline.id Lebarkan Pasar Mobil Bekas Di Tengah Kondisi Ekonomi Politik Tidak Stabil

Auto Review2 weeks ago

150 Anggota Komunitas Motor Honda Matic Tetap #Cari Aman di jalan Saat Lakukan City Rolling

Auto Review2 weeks ago

Wuling Motors Kerahkan 150 unit Wuling EV ABC Stories Guna Dukung Perhelatan 10th World Water Forum

Auto Review2 weeks ago

Aleix Espargaró Pamit Mundur Setelah Delapan Tahun Bersama Aprilia Racing Dan Memilih Trek Di Kampung Halaman Sendiri

Auto Review2 weeks ago

NETA GT Sports Car Listrik Mencuri Perhatian Pengunjung Saat Tampil Di Atrium PIM 3 Jakarta

Auto Review2 weeks ago

Diajang OTOMOTIF Award 2024 Mitsubishi XFOCE Menjadi Kendaraan Best Low SUV 5 – Seater