Connect with us

Auto Review

Sembilan Pemenang Akan Wakili Indonesia Pada Kontes TDCAC Tingkat Global Di Jepang

Sembilan Pemenang Akan Wakili Indonesia Pada Kontes TDCAC Tingkat Global Di Jepang

Autoplus.id, Jakarta — Pelaksanaan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2023 di Indonesia membawa semangat untuk mengajak anak-anak Indonesia berani bermimpi dan berinovasi demi terwujudnya dunia yang lebih baik.

Hal ini dibuktikan dengan lomba menggambar mobil impian yang bertempat di ooth Toyota di Museum Angkut Batu, Malang, Jawa Timur.

Pelaksanaan TDCAC telah menjelma menjadi salah satu kompetisi gambar terbesar di dunia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2004, dimana kemampuan pesertanya terus meningkat dari ide dan kreatifitas tentang Future mobility dan pengetahuan tentang lingkungan dan isu sosial.

“Pelaksanaan Toyota Dream Car Art Contest di Indonesia juga membawa semangat untuk mengajak anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi dan berinovasi demi terwujudnya dunia yang lebih baik. Dari sisi ide kreativitas tentang Future Mobility maupun pengetahuan para peserta terkait lingkungan dan isu-isu sosial, pun juga mengalami peningkatan dari tahun-tahun terdahulu,” ujar Hiroyuki Ueda President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Untuk lomba tahun ini, TAM menggandeng Sekolah.mu untuk mendesain kompetisi yang berdampak kuat bagi anak-anak Indonesia melalui program “Enlightening Education” berupa pendidikan yang mencerahkan, “Inspiring Art Competition” kompetisi seni yang menginspirasi dan “Empowering Community” berupa pemberdayaan komunitas.

Kegiatan belajar interaktif ini fokus pada pembinaan kreativitas, imajinasi, dan inovasi sekaligus meningkatkan kesadaran dan empati mereka terhadap masalah lingkungan dan sosial.

Memahami bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama, mulai tahun ini, TDCAC mengajak orang tua dan guru-guru untuk mengikuti berbagai aktivitas, termasuk lokakarya pengajaran STEAM (Science, Tech, Engineering, Art, and Math).

Lomba yang terdiri dari 3 Kategori yaitu 1 untuk anak berusia di bawah 8 tahun, 2 untuk usia 8—11 tahun dan 3 untuk usia 12—15 tahun jumlahnya meningkat 3 kali lipat dibanding tahun lalu sebanyak 6.161 karya yang berasal dari 23 provinsi di Indonesia.

Karya yang masuk kemudian dinilai oleh pakar seni dan psikolog yang kompeten atau juri di bidangnya masing-masing yaitu Ario Anindito, komikus dan illustrator Marvel dan DC Comics; Bambang Rahadian, dosen Desain Komunikasi Visual, Institut Kesenian Jakarta; Saskhya Aulia Prima, psikolog dan tim pendiri lembaga psikologi Tiga Generasi; Laksmi W, pakar pendidik anak dan remaja) serta President Director, Vice President Director, dan perwakilan manajemen PT TAM kemudian Najeela Shihab, CEO Sekolah.mu juga ada Sigit Purnomo perwakilan majalah Bobo.

Dari 3.235 karya yang lolos pada seleksi tahap pertama yakni tahap Seleksi Ide disortir menjadi 300 karya terbaik atau 100 karya terbaik di tiap kategori.

Selanjutnya 300 karya terbaik ini diseleksi kembali menjadi 30 besar yang akhirnya diperoleh 9 besar serta 2 pemenang kategori khusus atau special award yakni “Best Indonesian Theme” dan “Best Inspirational Awards”.

Urutan pemenang TDCAC 2023 untuk Kategori 1 adalah Alfin Maulidya, 7 tahun, asal Batu Malang,Jawa Timur dengan judul karya “Mobil Tangan Penolong dan Kebaikan” diurutan pertama, kemudian Djangkaru Wira Brata, 4 tahun, asal Temanggung, Jawa Tengah, judul karya “Mobil Pengantar Rindu” di urutan kedua, diikuti Alika Ufairah, 7 tahun, asal Kubu Raya, Kalimantan Barat, judul karya: “Mobil Damkar Scorpio” urutan ketiga.

Untuk Kategori 2 sebagai pemenang pertama Kayla Almaira Saherty, 11 tahun, asal Prabumulih, Sumatera Selatan, judul karya “Mobil Gajah Pengubah Sampah Daun Menjadi Buku” urutan kedua Jocelin Nathaniela Alanis, 10 tahun, asal Temanggung, Jawa Tengah, judul karya “Mobil Penghapus Kesedihan (The Broken Home Eraser Car) diikuti Kent Tobias Hansen, 8 tahun, asal Jakarta Barat judul karya “The Color Blind Dino Car” diurutan ketiga.

Sedangkan Kategori 3 dimenangkan Michelle Waiman, 13 tahun, asal Jakarta Barat judul karya “Toyota Mobil Kuliner Untuk Pedagang Kaki Lima.” diikuti Saybia Valeska, 15 tahun, asal Jakarta Utara judul karya “Mobil Lansia,” diurutan kedua serta Lintang Permata Zaman, 14 tahun, asal Sidoarjo – Jawa Timur, judul karya: The Gasing Car (Bring Traditional Happiness to the Future) diurutan ketiga.

Sementara 2 peserta yang mendapat Special Awards yakni penghargaan khusus dimana pemenangnya dipilih langsung oleh President Director dan Vice President Director PT TAM yang pertama adalah Alfin Maulidya, 7 Tahun asal Batu, Malang, Jawa Timur dengan judul karya “Mobil Tangan Penolong dan Kebaikan.”

Katagori ini diberikan kepada karya yang mempunyai ide orisinal dan pesan yang kuat mengenai harapan tentang mobil impian di masa depan berdasarkan perspektif anak- anak.

Sedangkan Best Indonesia Theme diberikan kepada Lintang Permata Zaman, 14 Tahun asal Sidoarjo, Jawa Timur, dengan judul karya The Gasing Car (Bring Traditional Happiness to the Future) dimana katagori ini diberikan kepada karya yang mempunyai karakter khusus dan keunikan yang mewakili kebudayaan Indonesia.

Para pemenang di kategori 9 besar dan penghargaan spesial ini selain menerima hadiah berupa uang tunai, piala, dan sertifikat khusus, mereka akan mewakili Indonesia pada kontes TDCAC tingkat global di Jepang,

Karya mereka akan disandingkan dan bersaing dengan karya lainnya dari 75 negara lain di dunia.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Forwot FC Juara Di Turnamen Futsal Sambut Hari Jadinya Ke 21

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar turnamen futsal perdana yang bertempat di Futsal Court Cilandak Sport Center, Jakarta pada Sabtu (18/5).

Tournament ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Forwot ke-21 yang jatuh pada tanggal 30 April.

Agenda ini menjadi ajang silaturahim bagi para wartawan berbagai bidang serta para pihak terkait di industri otomotif Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara,  perwakilan agen pemegang merek otomotif, dan para wartawan senior Forwot guna membuktikan sinergitas antara rekan -rekan media yang tergabung dalam Forwot dengan industri otomotif nasional di Indonesia.

“Kami harapkan kegiatan ini terus diselenggarakan setiap tahunnya, dan menjadi ajang silaturahim melalui kegiatan olahraga yang sportif baik untuk rekan Forwot maupun peserta dari industri otomotif nasional,” kata Kukuh Kumara, Sekum GAIKINDO dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Forwot Indra Prabowo mengatakan, “Turnamen futsal mencerminkan minat para wartawan otomotif di dunia olahraga sekaligus memperkuat ikatan antarwartawan, komunitas, serta pemangku kepentingan lainnya.”

“Semua berpartisipasi untuk membangun sinergi dan energi positif di masa depan. Saya atas nama Forwot mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung demi kelancaran kegiatan ini,” tambah Indra.

Turnamen yang diikuti oleh 14 tim terdiri dari 8 tim di kategori Forum Wartawan dan 6 tim untuk korporasi.

Untuk pemenang di katagori media dimenangkan Forwot FC sebagai juara pertama, kemudian Camaro diurutan kedua serta Permin diurutan ketiga.

Sedangkan di kategori korporasi Pertamina mempati urutan pertama, disusul Isuzu diurutan kedua serta Asuransi Astra diurutan ke tiga.

Seluruh hadiah dan kegiatan Forwot Futsal Tournament 2024 ini tidak terlepas dari dukungan mitra Fowot seperti Toyota, Pertamina Lubricant, Suzuki, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Nissan, Daihatsu, Astra Honda Motor (AHM), dan Piaggio.

Kemudian Mandiri Utama Finance (MUF), Honda Prospect Motor (HPM), Wuling Motors, 7 Event, Orvyn, Garda Oto, Wahana, Neta, Telkomsel, HK, Scooter Victory, FIFGROUP, MOTUL, Rabbit & Wheel, RC Motogarage, Scarlet, DERIDE, CARGLOSS, SMK Helmet, NOLAN, IPONE OIL, Hyundai, dan JNE.

“Kegiatan turnamen futsal ini merupakan upaya silaturahim dan membangun kebersamaan antara wartawan dan para insan otomotif di Indonesia untuk menciptakan ekosistem industri otomotif yang berkualitas dan saling menunjang pertumbuhan semua pihak,” ungkap M Syakur Usman Ketua Penyelenggara.

Continue Reading

Auto Review

Eurokars Group Indonesia Hadirkan Pre-Owned Car Expo Pertama Di Jakarta

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Eurokars Group Indonesia mengumumkan pre-owned car pertamanya yang diadakan di jalan Sultan Iskandar Muda No. 51, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5).

Acara eksklusif ini menampilkan berbagai pilihan mobil pre-owned mewah dari berbagai merek bergengsi di bawah naungan Eurokars Group Indonesia termasuk Porsche, BMW, McLaren, Maserati, dan Bentley.

“Di Eurokars Group Indonesia, kami percaya untuk memberikan yang terbaik bagi klien kami. Pre-Owned Expo ini mencerminkan semangat kami terhadap keunggulan otomotif dan komitmen kami untuk menawarkan yang terbaik dalam kendaraan pre-owned mewah.” kata Michael Vetter, Chief Operating Officer Eurokars Group Indonesia dalam sambutannya.

Dalam pameran ini, klien akan diperkenalkan dengan deretan mobil yang telah melalui proses inspeksi dan sertifikasi menyeluruh sesuai dengan standar masing-masing pabrikan.

Secara eksklusif selama pameran, klien berhak mendapatkan tambahan garansi mobil pre-owned 1 tahun secara gratis dan voucher travel senilai hingga Rp 10.000.000,-

Sedangkan layanan keuangan melalui Mandiri Utama Finance (MUF) dan Maybank dengan suku bunga khusus tersedia di pameran.

Veter menambahkan, “Acara ini menandai tonggak penting bagi Eurokars Group Indonesia. Dengan menghadirkan berbagai macam kendaraan pre-owned berkualitas tinggi di satu tempat Kami memudahkan klien kami untuk menemukan kendaraan yang sesuai dengan keinginan mereka. Kami sangat antusias untuk menyambut klien kami dan calon klien, serta menunjukkan standar luar biasa yang mendefinisikan pengalaman Eurokars Group.”

“Ke depannya, kami berencana untuk mengadakan Eurokars Pre-owned Car Expo secara rutin, menawarkan berbagai layanan terkait mobil baru dan pre-owned seperti pre-owned warranty, road-side assistance, maintenance service packages, trade-in’s, consignments atau penjualan armada premium dan kendaraan eksekutif perusahaan kami,” jelas Vetter.

The Eurokars Group Indonesia Pre-Owned Expo terbuka untuk kunjungan mulai Jumat, 17 Mei pukul 13.30 – 17.00, Sabtu dan Minggu 18 – 19 Mei pukul 08.00 – 15.00 serta Senin – Rabu, 20 – 22 Mei pukul 09.00 – 17.00.

Continue Reading

Auto Review

Pacu Adrenalin Ke Level Lebih Tinggi Di Acara BMW Astra Driving Experience

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — BMW Astra Driving Experience kembali hadir dengan level yang lebih tinggi dimana pada ajang kali ini peserta diajak merasakan pengalaman berkendara yang dapat memacu adrenalin.

Acara yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Sabtu (18/5) pelanggan dapat merasakan pengalaman berkendara dengan mobil BMW melalui kegiatan circuit test drive.

Peserta juga dapat melakukan taxi ride yang memacu adrenalin di mobil balap bersama dengan BMW Team Astra untuk menjajal kemampuan BMW X Series di medan off-road.

“BMW Astra sebagai Best Dealer in Customer Care menghadirkan Joyfest yang memberikan pengalaman berkendara bagi pelanggan. Dalam acara ini kami merasakan pengalaman dengan? mobil BMW melalui kegiatan circuit test drive, melakukan taxi ride yang memacu adrenalin di mobil balap bersama dengan BMW Team Astra.” kata Sanfrantis Tanu dalam press conference yang diadakan di kantor BMW Astra Cilandak, Jakarta pada Rabu (15/5).

Tahun ini BMW Astra untuk pertama kali menghadirkan Joykhana, kegiatan yang menguji kemampuan pengemudi dan kelincahan mobil melewati lintasan berkelok.

BMW Astra juga menyediakan berbagai mobil terbaru, di mana peserta dapat mencoba teknologi terkini yang ada pada mobil BMW seperti BMW Connected Drive sambil menikmati pemandangan komplek Sirkuit Internasional Sentul.

“Bagi pelanggan yang membawa keluarga, kami juga menyediakan area bermain anak, di mana mereka juga bisa merasakan sensasi balap dengan BMW Baby Racer ataupun mewarnai gambar,” tambah Sanfrantis.

Pelanggan yang akan ikut dalam sesi di dalam sirkuit akan mendapatkan sesi pelatihan dan panduan terlebih dulu dari BMW Certified Driver Trainer Gerry Nasution yang juga merupakan pembalap dari BMW Team Astra.

Pada acara ini BMW Astra merilis JOYFEST Official Merchandise, serta penawaran khusus berupa voucer diskon Rp 500 ribu untuk paket servis.

BMW Astra Used Car menghadirkan bazaar mobil bekas bergaransi, trade-in voucher, dan memberikan tambahan harga untuk mobil BMW yang lolos general check di JOYFEST 2024.

Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2024 terlaksana atas dukungan business partner yang juga pelanggan BMW Astra seperti Astra Credit Companies, Asuransi Astra, Jaya Kreasi Indonesia, BCA Finance, SOMPO Insurance, Mayapada Hospital, Maybank Finance, Botanical Essentials, You C1000 Isotonic Drink, Jago Coffee, Belfoods, dan BG.

“Acara ini kami persembahkan untuk seluruh pecinta BMW khususnya pelanggan loyal BMW Astra. Bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman baru di Joyfest, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui linktr.ee/joyfest mulai hari ini,” tutup Sanfrantis.

Continue Reading

Trending