Connect with us

Auto Review

PT TAM Raih The Best Aftersales Service Award Diajang Carvaganza Editors’ Choice Award 2025

Autoplus.id, Jakarta – Komitmen Toyota untuk memberikan Beyond Services dengan menghadirkan berbagai layanan aftersales, terbukti mampu memberikan rasa tenang kepada pelanggan, sehingga menjaga loyalitas mereka dari generasi ke generasi. 

Untuk itu dengan menghadirkan xEV Ecosystem, layanan Toyota juga terus berkembang seiring meningkatnya popularitas kendaraan elektrifikasi (xEV) menjadikan PT Toyota Astra Motor (TAM) meraih penghargaan The Best Aftersales Service Award dari ajang Carvaganza Editors’ Choice Award 2025.

Acara serah terima penghargaan ini berlangsung di Ambyar Senayan Park Jakarta pada Jumat (19/9). 

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan The Best Aftersales Service Award dari event Carvaganza Editors’ Choice Award 2025. Dengan rekam jejak panjang melayani kebutuhan mobilitas masyarakat, kami memandang layanan aftersales bukan sekadar urusan servis kendaraan, namun juga bagaimana Toyota dapat memberikan Beyond Services yang berkualitas, inklusif, mampu mengikuti perkembangan zaman, dan sesuai kebutuhan pelanggan,” kata Jap Ernando Demily Marketing Director PT TAM.

Kolaborasi dengan stake holders terpercaya, saat ini ada 359 jaringan resmi Toyota yang beroperasi hingga kota kecamatan untuk memastikan mobilitas pelanggan selalu terjaga. 

Tidak perlu ragu, semua workshop dilengkapi fasilitas bengkel dan teknisi tersertifikasi Toyota untuk menjaga kualitas pekerjaan. 

Jaminan suku cadang asli Toyota yang bergaransi, memastikan pelanggan dapat bermobilitas tanpa kendala dalam jangka waktu panjang.

Selain itu, Toyota menghadirkan beberapa turunan dari layanan bengkel. Seperti Toyota Mobile Service (TMS) untuk servis berkala dan perbaikan ringan di lokasi pelanggan. Beberapa TMS dapat pula memasang aksesoris resmi Toyota,

Ada pula layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) atau asuransi yang memiliki tim tanggap darurat 24 jam.

Sebagai alternatif, pelanggan dapat servis berkala di 40 bengkel OtoXpert, bengkel umum yang dioperasikan oleh bengkel resmi Toyota. 

Kualitas kerjanya terjaga karena ditangani oleh tim yang berpengalaman dalam menangani segala jenis mobil Toyota. Bengkel OtoXpert turut memberikan jaminan suku cadang asli dan bergaransi.

T-OPT hadir sebagai opsi suku cadang berkualitas dengan harga lebih terjangkau. Pelanggan dapat membeli produk-produk T-OPT di Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert.

Dengan Multi Pathway Strategy, Toyota menghadirkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Berikan Mobility Solution, PT TAM menyiapkan xEV Ecosystem guna mendukung mobilitas penggunanya.

Selain jaringan bengkel resmi yang sudah electrification ready, Toyota memasang charging spot gratis di 113 dealer resmi dan 4 di public area. 

Fasilitas serupa juga dipasang di beberapa titik rest area dan mal bergengsi. Jumlah charging spot akan bertambah untuk memenuhi kebutuhan mobil listrik Toyota yang makin lengkap.

Tidak berhenti pada fasilitas dan layanan aftersales, Toyota turut memastikan pelanggan tidak perlu khawatir perkara servis berkala mobilnya dengan menghadirkan program T-CARE. 

Pelanggan tidak perlu memikirkan biaya servis berkala karena mendapatkan manfaat dari program ini hingga servis berkala ke-7 (maksimal 4 tahun/ 50.000 km). Plus, extended warranty selama 1 tahun atau 20.000 km jika rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota.

Bermodalkan platform yang terintegrasi secara luring dan daring, pelanggan dapat menggunakan fitur-fitur pada aplikasi mToyota, seperti pemesanan layanan servis (Service Booking) dan pemantauan status servis secara berkala (Monitor Service Progess). 

Dengan sistem yang mengingat histori dan preferensi pengguna, aplikasi ini menghadirkan notifikasi dan pengingat servis berkala secara otomatis.

Toyota melalui jaringan bengkel resmi di seluruh Indonesia, akan memberikan perbaikan atau penggantian komponen yang termasuk dalam skema warranty yang tidak berfungsi dengan baik atau rusak secara gratis. 

Jaminan ini berlaku pula pada kendaraan elektrifikasi, ditambah warranty baterai selama 8 tahun atau 160.000 km, tergantung yang tercapai lebih dahulu. 

Terbaru, Toyota juga menyediakan layanan Hybrid Health Check, yaitu layanan pemeriksaan batterai untuk kendaraan hybrid EV termasuk Battery EV Toyota.

Dengan Toyota Mobility Solution, praktis biaya perawatan mobil pelanggan sangat rendah dan cukup fokus pada operasional harian. Worry free, perawatan dan perbaikan kendaraan yang kami sediakan bersama jaringan value chain, menjangkau pelosok wilayah dan memberikan dukungan pada segala jenis kendaraan, termasuk elektrifikasi yang makin populer. 

“Semoga apresiasi masyarakat dapat menginspirasi kami agar terus melakukan pengembangan layanan aftersales secara berkelanjutan,” tutup Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.

Published

on

Auto Review11 hours ago

New Yamaha Xmax Tech Max Hadir Dengan Warna Terbaru Serta Fitur Canggih Di IMOS 2025

Auto Review13 hours ago

Kolaborasi ALVA Dengan Dominate Untuk Gaya Hidup Modern Yang Berani Dan Berkarakter

Berita2 days ago

Juara Baru Zona Barat Bermunculan Diajang Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2025

Auto Review2 days ago

Livery Indonesia Sebagai Ungkapan Rasa Terima kasih Serta Rayakan Kebersamaan Dengan Penggemar MotoGP Indonesia

Auto Review2 days ago

PT TAM Peroleh Penghargaan BISRA 2025 Sesuai Penerapan N-KGTS Program CSR nya

Auto Review3 days ago

PT HMSI Jalin Kolaborasi Dengan Nestlé Indonesia Guna Tingkatkan Kemampuan Pengemudi

Auto Review3 days ago

JAECOO J8 SHS ARDIS Mobil Hybrid Dengan Jarak Tempuh Terpanjang Dalam Sekali Pengisian Daya Dan Bahan Bakar

Auto Review3 days ago

New Honda ADV160 Menjadi Magnet Utama di IMOS 2025

Auto Review4 days ago

Mitsubishi Destinator Hadir Di GIIAS 2025 Semarang Perkuat Eksistensi 55 Tahun Perjalanannya Di Indonesia

Berita5 days ago

192 Jurnalis Dari 42 media Siap Merebut Uang Senilai Rp 45 juta Di Kejuaraan Bulutangkis Antar Media

Auto Review6 days ago

Astra Media Day 2025 Upaya Tingkatkan Transparasi Dan Hubungan Harmonis Dengan Media

Auto Review6 days ago

PT TAM Raih The Best Aftersales Service Award Diajang Carvaganza Editors’ Choice Award 2025

Auto Review1 week ago

Diva Zahra Optimistis Raih Hasil Memuaskan Di Sirkuit POJ City Semarang Meski Vakum 4 bulan

Uncategorized1 week ago

One Ride Edisi Ke-14 Di Ikuti 40.000 Pengendara Royal Enfield Dari 60 Negara

Auto Review1 week ago

Suzuki Luncurkan Access 125 Di IMOS 2025 Kendaraan Yang Merefleksikan Identitas Dan Gaya Hidup

Auto Review1 week ago

Kupprum Torehkan Sejarah Dengan Perkenalkan Nomad Prototipe Motor Listrik Petualang Pertama Di Kelasnya

Auto Review1 week ago

IMOS 2025 Menjadi Ruang Berkumpul Pecinta Kendaraan Roda Dua Yang Penuh Inovasi Dan Teknologi

Auto Review1 week ago

CEC 2025 Kini Menjadi 29 Kategori Karena Adanya Pemisahan Kategori Khusus Mobil Listrik

Auto Review2 weeks ago

PT HMSI Serahkan 1 Unit Truk Hino 300 Series Kepada SMKN 2 Tangerang Guna Tingkatkan Kualitas Siswa Agar Siap Hadapi Dunia Kerja

Auto Review2 weeks ago

PT EMI Perkenalkan Seluruh Edisi The New Mazda CX-3 Guna Rayakan Hari Pelanggan Nasional

Auto Review2 weeks ago

New Kijang Innova Zenix Hadir Dengan Sentuhan Fitur Dan Teknologi Yang Lebih Advance Sesuai Kebutuhan Dan Lifestyle Masyarakat

Auto Review2 weeks ago

PT WMS Terapkan NOS Guna Tegaskan Komitmen Pelayanan Kepada Pelanggan

Auto Review2 weeks ago

Dengan Mesin 4JA1-CR 2.499 cc Isuzu TRAGA Bus Sudah Teruji Handal, Bertenaga Dan Berstandar Euro 4

Auto Review2 weeks ago

Suzuki New XL7 Hybrid Alpha Kuro Resmi Meluncur Tetap Usung Konsep Desain Elegan Dengan Aksen Warna Hitam

Auto Review2 weeks ago

Daihatsu Menjaga Performa Penjualan Secara Positif Di Pasar Otomotif Nasional Dan Regional.