Auto Review
Penjualan Wuling Di IIMS 2025 Naik 33% Di Banding Tahun Lalu Torehkan Pencapaian Positif

Autoplus.id, Jakarta – Diajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 Wuling Motors (Wuling) berhasil menorehkan pencapaian positif angka perolehan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.653 unit, dimana pencapaian angka pemesanan tersebut mengalami peningkatan yang signifikan bila dibandingkan dengan raihan yang di dapat di IIMS tahun sebelumnya.
Selain mengalami peningkatan jumlah pemesanan pada IIMS 2025 Wuling juga meraih tiga penghargaan yang merupakan apresiasi atas keunggulan produk yang dihadirkan baik dalam produk baru maupun mobil konsep.
“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas antusiasmenya terhadap produk – produk Wuling hingga kami bisa meraih pencapaian ini. Pertumbuhan penjualan selama pameran tahun ini naik 33% bila dibandingkan tahun sebelumnya. Ini merupakan bukti bila beragam produk Wuling cocok untuk menjawab aneka kebutuhan masyarakat dan selaras dengan semangat dibangun di Indonesia untuk Anda,” kata Kharismawan Awangga Sales Operation Director Wuling Motors.

Perhelatan IIMS yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIEXpo) Kemayoran Jakarta pada tanggal 13 – 23 Februari 2025 Wuling memperoleh SPK sebanyak 1.653 lembar yang didominasi kendaraan listrik yang dikenal sebagai ABC Stories yakni mulai dari Air ev menyumbang 33%, diikuti oleh seri BinguoEV dengan kontribusi sebesar 27% serta Cloud EV sebesar 20%.
Sementara dari segmen SUV, Wuling Alvez turut menyumbang 10%. Angka ini menjadi indikator meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap inovasi mobil listrik yang dihadirkan Wuling.

Kegiatan test drive di IIMS 2025 pun menunjukkan antusiasme tinggi dari para pengunjung, dengan total 1.391 peserta test drive yang tercatat. Dari lima mode kendaraan yang Wuling siapkan di area test drive, tiga unit yang menjadi unggulan adalah Wuling Air EV yang dicoba sebanyak 464 kali. Selanjutnya Wuling Cloud EV yang dicoba sebanyak 404 kali, dan Wuling BinguoEV dengan 329 kali. Sementara itu, Wuling Alvez dan Wuling Almaz juga berkontribusi dengan masing-masing 126 kali dan 68 kali.
Selain menghadirkan berbagai produk unggulan dan memberikan pengalaman test drive kepada para pengunjung, Wuling turut memanfaatkan momentum IIMS 2025 dengan meluncurkan dua produk EV yang mendapatkan penyegaran yaitu New Air ev ‘Your Everyday Vehicle’ dan New Cloud EV ‘Driving the Future of Comfort’. Peluncuran ini mencerminkan komitmen Wuling dalam menghadirkan inovasi kendaraan listrik yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen masa kini.
Pada IIMS 2025, Wuling meluncurkan program Worry Free Bersama Wuling yang mencakup 3 Days Service Guarantee, 7 Days Installation Home Charging Device dan berbagai layanan lainnya. Untuk mewujudkan layanan 7 Days Installation Home Charging Device, Wuling berkolaborasi dengan PT Haleyora Power yang ditandai dengan penandatangan MoU antara kedua belah pihak. Tidak ketinggalan Wuling juga mengumumkan pemenang dari kompetisi ‘Your Art Your Icon’ bersama JICAF dengan hadiah utama berupa satu unit BinguoEV dengan eksterior yang menggunakan desain pemenangnya.

Berkat pencapaian, inovasi dan semangat ini, Wuling pun berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dari ajang IIMS 2025 untuk Air ev yaitu ‘Most Affordable EV’ dan ‘Best EV City Car.’ Air ev sendiri merupakan kendaraan listrik pertama Wuling yang menghadirkan berbagai kemudahan bagi penggunanya seperti mudah digunakan berkat dimensinya yang compact (easy to use), sistem pengisian daya di rumah yang praktis (easy home charging), serta biaya kepemilikan terjangkau (easy to own).
Untuk New Air ev, terdapat beberapa penyegaran seperti Aerodynamic 3-Spoke Wheel Cap, nuansa interior Tamarind Sunset yang memberikan kesan hangat dan warna eksterior baru Starry Black.
Tidak ketinggalan, kendaraan konsep Wuling Light of ASEAN yang pertama kali hadir di Indonesia, juga mencuri perhatian dengan meraih penghargaan ‘Favorite South East Asia Premiere Launch.’ Light of ASEAN hadir sebagai perwujudan visi Wuling untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan yang dirancang khusus bagi pasar ASEAN, sekaligus menegaskan dedikasi Wuling dalam mengukuhkan kehadirannya di kawasan tersebut dan mempercepat