Connect with us

Auto Review

Pameran Industri Otomotif Dan Transportasi Terbesar Di Asia Mentargetkan 35.000 pengunjung dari 40 negara

Autoplus.id, Jakarta — PT Global Expo Management (GEM) Indonesia kembali menjadi tuan rumah pameran suku cadang Otomotif, Ekosistem Kendaraan Listrik, Logistik dan Kendaraan Niaga berskala Internasional dan terbesar se Asia Tenggara.

Pameran yang akan berlangsung pada tanggal 24 – 26 Mei 2023 bertempat di Jakarta Internasional Expo (JIEXpo) Kemayoran, Jakarta sempat tertunda dikarenakan pandemi COVID-19 akan kembali hadir dan memenuhi kebutuhan pasar khususnya industri otomotif.

INAPA 2023 sebagai Pameran Suku Cadang Otomotif terbesar se ASEAN akan diselenggarakan bersamaan dengan pameran INABIKE 2023, Lube Indonesia 2023, EV Indonesia 2023, Tyre & Rubber Indonesia 2023, INAFASTENER 2023, Transport & Logistics Indonesia 2023, Forklift Indonesia 2023, CON-MINE Indonesia 2023, IIBT 2023 dan menjadikan pameran ini pameran terlengkap untuk Industri otomotif dan transportasi.

Pameran yang sudah memasuki Edisi ke 12 akan hadir dengan skala yang lebih besar dari pameran sebelumnya yang diikuti 1.000 peserta dari 21 negara dan tersebar di 9 Hali dengan luas 25.000 sgm, dan pameran ini akan menjadi yang terbesar dan bergengsi di Asia Tenggara dengan target lebih dari 35.000 pengunjung dari 40 negara.

Diajang kali ini akan menampilkan jangkauan produk yang lebih luas meliputi Suku Cadang Otomotif, Ban, Kendaraan Listrik, Logistik, Forkiift, Bus, Truk, Konstruksi dan Mining, serta Komponen pendukung lainnya. Indonesia berpotensi dalam pengembangan suku cadang Otomotif dan kendaraan listrik, hal ini sejalan dengan target pemerintah Indonesia untuk menjadi Major Player untuk industri suku cadang otomotif dan kendaraan listrik di Asia Tenggara.

Apalagi saat ini pemerintah Indonesia sedang menjalankan dua strategi dalam melakukan transformasi ekonomi melalui inovasi dan teknologi yakni, Pertama adalah hilirisasi industri dan kedua adalah ekonomi hijau. Atas dasar tersebut dan teknologi yang semakin pesat menjadikan industri otomotif akan bertransformasi ke arah yang ramah lingkungan.

Pemerintah Indonesia terus fokus pada percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik dan menjadikan Indonesia sebagai sentra produksi mobil listrik. Berdasarkan data dari International Energy Agency (IEA) Tren mobil listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) meningkat dengan signifikan, dimana lebih dari 2,3 juta unit mobil listrik terjual pada kuartal pertama 2023.

Potensi pasar bus listrik di Indonesia pun diprediksi akan tumbuh hingga 2025 dan Pemerintah Indonesia siap mencanangkan produksi bus listrik 1.200 unit per tahun menuju era baru Net Zero Emission.

Merujuk pada hal tersebut, INAPA 2023 dan EV Indonesia 2023 menunjukkan komitmen kuat bagi Indonesia dalam mendukung pertumbuhan suku cadang otomotif dan kendaraan listrik Indonesia serta memperkuat posisi Indonesia dipasar otomotif global.

“Kami sangat bersemangat tentang masa depan suku cadang otomotif di Indonesia dan siap untuk menjadi pemimpin dalam pasar otomotif regional.” ungkap Baki Lee Director of GEM Indonesia saat press conference yang bertempat di ruang BIMA, Hotel Bidakara Jakarta pada Rabu (10/5).

Pameran ini berbeda dengan yang sudah ada sebab pameran ini mengusung kegiatan Business to Customer (B2C) dengan output adanya kegiatan transaksi langsung ke konsumen, sementara INAPA 2023 menawarkan hal yang berbeda dengan fokus pada kegiatan Business to Business (B2B) yang bertujuan adanya transaksi antara entitas bisnis satu ke bisnis lainnya, antara produsen dengan OEM, manufaktur, distributor, peritel, trader dan lain-lain.

Dengan demikian INAPA 2023, EV Indonesia 2023 dan IIBT 2023 menjadi platform penting untuk mengembangkan suku cadang otomotif kendaraan listrik dan kendaraan komersial di Indonesia.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

PT PAA Resmi Menjadi Distributor Baru Untuk KTM, Husquvarna Dan GasGas

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Bertempat di William”s Casual Dinning jalan Tulodong Atas Jakarta pada Selasa (21/5) PT Premier Auto Asia (PAA) mengumumkan secara resmi menjadi distributor baru untuk 3 brand kendaraan roda dua KTM, Husquvarna dan GasGas.

Acara yang dihadiri Kevin Rehberger, Head of Sales KTM South East Asia (SEA) dan Maximilian Cole, Sales Regional Manager KTM SEA sebagai perwakilan dari prinsipal merek KTM Husqvarna dan GasGas.

Selain itu ada perwakilan dari kedutaan besar Austria seperti Mr. Philipp Ross wakil duta besar Austria untuk Indonesia, Sigmund Nemeti Austria Commercial Councellor dan Ronald Ramsebner Austria Comercial Officer.

oppo_2

Momen ini menjadi sebuah transisi yang tepat dalam berkomitmen untuk menjadi bagian otomotif event dan menjadi mediasi bagi konsumen yang awalnya dipegang oleh PT Premium Motorindo Abadi (PMA) dan PT Penta Jaya Laju Motor.

PT PAA distributor resmi sepeda motor KTM, Husqvarna dan Gasgas di Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta Selatan kehadiranya diharapkan akan mampu bersaing dengan merek lain di kelasnya yang diperkuat oleh jaringan dealer di seluruh Indonesia yang sudah di persiapkan pondasinya untuk program jangka panjang serta menggandeng dealer sebelumnya sekitar 16 dealer yang masih beroperasi.

Ketiga Brand tersebut antara lain KTM yang terbagi menjadi dua tipe yaitu OFFROAD yang menampilkan model desain sangat agresif yang siap di gunakan untuk balap, yang tentunya berbeda dari merek motor lain, dan diperuntukan untuk para pembalap serta STREET yang menampilkan mode pengaturan mesin dan supensi yang lebih agresif dari sebelumnya dengan tujuan terlihat menjadi lebih gagah dan ekstrim.

Kemudian ada HUSQVARNA tipe OFFROAD yang menampilkan kualitas produk sepeda motor paling premium di kelasnya, dengan target konsumen yaitu orang dewasa. Konsumen yang berfokus pada spesifikasi sepedanya, serta mendapatkan suku cadang terbaik dari sepedanya serta STREET yang mengedepankan kualitas kenyamanan bagi pengendaranya, khususnya untuk perjalanan jarak jauh dengan kualitas dan tenaga mesin yang lebih besar.

Terakhir adalah GASGAS tipe OFFROAD dimana merek ini lebih menyasar khususnya generasi muda. Sepeda motor yang dirancang terlihat sangat lincah dan bertenaga, khsususnya bagi konsumen yang ingin mengeksplorasi alam.

“Kita berharap bisa menjadi yang terdepan di segmen premium untuk merek KTM, Husqvarna dan GasGas.” kata Abdul Gofur Amanik, CEO PT PAA dalam sambutannya.

PAA berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pecinta roda dua di Indonesia khususnya untuk merk KTM, Husqvarna dan Gasgas, dengan mengikuti kegiatan pameran bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya pada tanggal 29 Mei – 2 Juni 2024, melalui jaringan dealer yang ada di Surabaya.

Continue Reading

Auto Review

Ikuti Program Roda Keberuntungan Untuk Dapatkan 12 unit IONIQ 6 Dari Hyundai Motors Indonesia

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) menggelar Program Roda Keberuntungan dengan hadiah total 12 unit IONIQ 6 dalam rangka memberikan manfaat lebih dalam menghadirkan solusi dan layanan bagi konsumen di Indonesia, dimana setiap pembelian unit kendaraan tipe STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, PALISADE, SANTA FE, STARIA, IONIQ 5, hingga IONIQ 6, konsumen berkesempatan memenangkan satu unit Hyundai IONIQ 6.

Program Roda Keberuntungan merupakan bentuk apresiasi terhadap para pelanggan Hyundai di Indonesia dengan memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan di tiap pengalamannya bersama Hyundai. Kali ini, Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan program Roda Keberuntungan yang menawarkan berbagai promo menarik.

“Sebagai bentuk komitmen Hyundai dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, kami konsisten menghadirkan nilai tambah di setiap customer journey yang dilalui oleh pelanggan. Kini, Hyundai hadir dengan program Roda Keberuntungan yang memberikan kesempatan bagi pembeli mobil Hyundai untuk mendapatkan hadiah undian berupa Hyundai IONIQ 6. Harapannya, program ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap kendaraan Hyundai.” kata Woojune Cha, President Director HMID.

Pada program ini setiap pembelian STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, PALISADE, SANTA FE, STARIA, IONIQ 5, atau IONIQ 6, maka pelanggan berkesempatan mendapatkan hadiah undian 1 unit IONIQ 6. Adapun Hyundai menyediakan sebanyak total 12 unit IONIQ 6 yang akan diberikan kepada pelanggan melalui undian lucky draw.

Mengenai syarat dan ketentuan dalam mengikuti program ini adalah, Peserta akan memberikan beberapa data pribadi yang dibutuhkan kepada pihak Penyelenggara dan bertanggungjawab atas kebenaran data yang diberikan.

Data pribadi hanya digunakan oleh pihak Penyelenggara untuk Program ini. Penyelenggara sewaktu-waktu berhak melakukan verifikasi dan validasi data pribadi kepada seluruh Peserta melalui telepon atau email.

Hadiah yang diberikan pada Program ini adalah 1 (satu) Unit Hyundai IONIQ 6 Signature dimana peserta hanya memiliki 1 kali kesempatan menang dan peserta yang telah menjadi pemenang di periode sebelumnya, tidak dapat menjadi pemenang pada periode berikutnya.

Jadwal pengumuman pemenang dapat berubah sewaktu-sewaktu tanpa memerlukan pemberitahuan terlebih dahulu, sebab program ini tidak dipungut biaya apapun. Penyelenggara tidak pernah meminta PIN dan atau Password apa pun dalam melakukan verifikasi Peserta.

HMID tidak bertanggungjawab atas segala penipuan yang mengatasnamakan program ini sebab dengan mengikuti program ini, maka Peserta telah mengetahui dan menyetujui semua syarat, ketentuan dan aturan yang berlaku.

Selain dapat mengikuti undian berhadiah Hyundai IONIQ 6, pembeli juga bisa menikmati beragam keuntungan lainnya yang ditawarkan oleh Hyundai Finance, yaitu dengan menyediakan berbagai penawaran istimewa untuk pembelian unit STARGAZER, STARGAZER X, dan CRETA, termasuk bunga paling ringan sebesar 2,4% selama 3 tahun, dengan DP yang ringan mulai dari 24 juta dan cicilan ringan dimulai dari 2,4 juta per bulan selama 3 tahun.

HMID juga menyediakan program Free All Risk Insurance untuk pembelian lini kendaraan listrik Hyundai yaitu IONIQ 5 (free all risk insurance selama 2 tahun), dan untuk pembelian IONIQ 6 (free all risk insurance selama 3 tahun).

Selain itu, setiap pembelian unit IONIQ 5 Batik Edition dan IONIQ 6, konsumen berhak mendapatkan Special Premium Gift edisi terbatas, serta AC Wall Mount Charging 7,4 kwH secara gratis, yang mencakup instalasi dan garansi selama 2 tahun

Dengan beragam pilihan mobil berkualitas dan penawaran istimewa yang komprehensif, Hyundai memastikan bahwa setiap pembeli dapat menemukan solusi pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Informasi lebih lanjut seputar program Roda Keberuntungan dapat diakses melalui situs resmi HMID di link ini, atau melalui berbagai kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

Continue Reading

Auto Review

PT WMS Tawarkan Promo MeiRiah Bagi Pemilik Motor Matik Honda

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer sepeda motor wilayah Jakarta -Tangerang, bersama jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) menggelar promo ‘MeiRiah’.

Promo ini berupa diskon perawatan motor yang bertujuan untuk memanjakan konsumen setia motor matic Honda khususnya di area Jakarta dan Tangerang.

Promo ‘MeiRiah ini berlangsung mulai tanggal 17 – 31 Mei 2024 berlaku untuk tipe motor matic 160 cc, 150 cc, 125 cc, dan 110 cc.

Ada tiga paket promo yang ditawarkan yang Pertama promo service berupa service lengkap ditambah filter udara dan oil sytem cleaner. Untuk paket ini, diskonnya sebesar Rp 30 ribu.

Paket kedua berupa promo ganti oli plus collant tipe matic yang menggunakan radiator dengan diskon sebesar Rp 15 ribu.
Sedangkan paket ke tiga adalah promo ganti oli plus yang diskonnya sebesar Rp 10 ribu.

Untuk mendapatkan promo ini caranya cukup mudah, konsumen motor matic Honda cukup meng install Aplikasi Wahana Honda (WANDA) di smartphone.

Kemudian melakukan booking service atau datang langsung ke AHASS wilayah Jakarta dan Tangerang dan tim AHASS akan memberikan kode voucher digital yang dapat di input pada Aplikasi WANDA, Voucher akan masuk langsung ke akun milik konsumen tersebut untuk ditukarkan di bengkel AHASS.

“Ayo, jangan lewatkan kesempatan ini. Motor terawat rutin, tambah nyaman di jalan.” ungkap Benedictus F. Maharanto Head of Technical Service Department PT WMS.

Continue Reading

Trending