Auto Review
Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan
Autoplus.id, Tangerang — Dengan mengusung tema “Passion to Support Your Life’s Adventure” PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali berpartisipasi dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang diselenggarakan pada 18 – 28 Juli 2024.
Dalam pameran otomotif bersekala Internasional ini MMKSI ingin menegaskan komitmen untuk selalu memanjakan konsumen melalui beragam produk dan layanan Mitsubishi Motors, yang telah hadir selama lebih dari 50 tahun di Indonesia.
Melalui perjalanan panjang tersebut, Mitsubishi Motors telah terbukti konsisten untuk menjadi merek tepercaya dan dapat diandalkan melalui berbagai lini produk dan layanan, juga luasnya jaringan diler dan fasilitas resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, yang seluruhnya didedikasikan untuk mendukung perjalanan dan petualangan hidup para penggunanya.
Pada GIIAS 2024 kali ini MMKSI menampilkan dua model terbaru yaitu Mitsubishi All New Triton dan Mitsubishi New Pajero Sport, yang merupakan dua model yang tangguh dan dapat diandalkan, baik sebagai rekan pendukung bisnis maupun sebagai teman berpetualang dalam mencapai passion dan tujuan hidup.
Sebagai model terbaru, Mitsubishi All New Triton mengusung new design, platform, mesin, performance, dan fitur-fitur pendukung mumpuni, yang siap bertarung di medan berat sekalipun.
Sedangkan Mitsubishi New Pajero Sport mendapatkan beberapa sentuhan pembaharuan dan penyempurnaan, baik pada sisi eksterior dan interior, sehingga bisa tampil lebih optimal.
“Kami sangat berkomitmen untuk mendukung berbagai perjalanan pelanggan kami dengan produk, layanan, dan pengalaman kami. Selama 54 tahun terakhir, fondasi kuat kami dalam bisnis kendaraan komersial telah memungkinkan kami memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan dan perekonomian Indonesia.” ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.
Booth Mitsubishi Motors yang berada di Hall 10 No. 10A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang dengan lahan seluas 2.106 m2 menampilkan 13 kendaraan display dari berbagai lini kendaraan, serta 5 unit test drive yang dapat dicoba langsung oleh konsumen.
Mitsubishi All New Triton merupakan produk legendaris yang telah teruji keandalannya dalam mendukung aktivitas bisnis, maupun petualangan pelanggan, yang didukung dengan pengalaman dan kehadirannya selama 45 tahun secara global, dan kehadirannya selama 22 tahun di Indonesia.
Model terbaru, Mitsubishi All New Triton, hadir dengan slogan “Turn ON the Beast Mode” mendapat pengembangan pada ladder frame baru dengan luas penampang chassis 65% lebih besar dibandingkan model sebelumnya.
Tidak hanya itu Mitsubishi All New Triton telah menerapkan desain baru, yang menyertakan bahasa desain khas Mitsubishi Motors “Dynamic Shield” pada bagian depan, yang tercermin melalui lampu T-shape.
Mitsubishi All New Triton dibekali mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4 yang lebih bertenaga serta lebih efisien, dengan tenaga maksimal 184 PS/135kw dan torsi sebesar 430 Nm.
Keandalan mesin Mitsubishi All New Triton, dilengkapi dengan kemampuan 4×4 untuk dikendarai di berbagai medan, dengan ground clearance hingga 222 mm.
Beragam fitur baru disematkan secara berbeda di setiap varian untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan.
Hadirnya detail seperti penggunaan bahan kulit dengan detail jahitan pada kursi, 8-inch Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, 7-inch color LCD multi-information display, dan lainnya.
Kendaraan ini tersedia dalam 6 varian dan 5 pilihan warna yang terdiri dari White Diamond, White Solid, Graphite Gray Metallic, Blade Silver Metallic dan Jet Black Mica.
Selain Mitsubishi All New Triton, MMKSI juga meluncurkan Mitsubishi New Pajero Sport yang membawa slogan “Live the Adventure”, sebuah model medium-SUV baru yang merupakan penyegaran model sebelumnya.
Di kelas medium-SUV di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport telah hadir dan dikenal baik oleh masyarakat Indonesia selama lebih dari 15 tahun.
Mitsubishi New Pajero Sport telah mendapatkan beberapa penyempurnaan pada desain eksterior dan interior.
Pada bagian eksterior, terdapat penyematan grille depan heksagonal dan bumper yang memberikan tampilan lebih tegas dan berkarakter dilengkapi dengan alloy wheel 18 inchi dengan desain yang baru.
Sementara bagian interiornya telah diterapkan warna hitam dan burgundy yang memberikan tampilan sporty premium.
Dalam mengendarai Mitsubsihi New Pajero Sport juga memberikan rasa berkendara yang baru dengan dilengkapinya desain setir multi fungsi dan 8-inch digital driver display yang baru.
Untuk bagian driver dan penumpang juga mendapatkan kenyaman yang lebih dengan fitur nanoetm X yang tersemat pada Dual Zone AC.
Mitsubishi New Pajero Sport kini tersedia dalam 6 varian dan 4 pilihan warna yang terdiri dari Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan Jet Black Mica.
Tema ini tecermin melalui dedikasi sikap kepedulian seluruh tim Mitsubishi Motors untuk mendukung konsumen dengan pelayanan terbaik dan produk berkualitas tinggi yang diinginkan dan dibutuhkan guna memberikan kepuasan yang tinggi yang dapat dirasakan oleh konsumen.
Bentuk layanan yang prima diwujudkan dalam setiap tahap kepemilikan kendaraan, mulai dari proses menggali kebutuhan konsumen, transaksi pembelian, hingga layanan purna jual.
Pada Booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2024, MMKSI pun mengimplementasikan passion untuk memberikan yang terbaik, melalui nuansa baru pada Life’s Adventure lounge, konsultasi dengan kenyamanan maksimal, hingga pengalaman transaksi yang mudah, yang didukung oleh pelayanan khas Mitsubishi Motors.
Perjalanan “Passion to Support Your Life’s Adventure” juga bisa dirasakan pada kanal digital yang tersedia dari Mitsubishi Motors dan juga di booth Mitsubishi Motors.
Kali ini aplikasi My Mitsubishi Motors ID atau MMID telah menerima beberapa pembaruan dalam memberikan kemudahan dalam menggunakan aplikasi tersebut.
Konektivitas kendaraan dari Mitsubishi Xforce atau disebut Mitsubishi Connect ID (MCID) telah tersedia di mana para pengguna Mitsubishi Xforce bisa mendapatkan informasi mengenai kendaraan melalui smartphone mereka.
Hal tersebut juga telah ditampilkan pada ajang GIIAS 2024 dengan menampilkan beragam produk yang dapat menunjang perawatan kendaraan. serta tersedia aktivitas yang seru, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam perawatan kendaraan Mitsubishi Motors.
MMKSI kembali menghadirkan corner My Mitsubishi Motors ID (MMID) dan Mitsubishi Connect ID (MCID) untuk mensosialisasikan kedua aplikasi tersebut.
Dengan mengusung tagline “Connecting Your Adventure”, MMID tampil dengan pembaruan pada sisi user interface (UI) dan user experience (UX) yang lebih fresh dan informatif, sehingga memudahkan konsumen saat bernavigasi dalam aplikasi tersebut.
Berdampingan dengan area MMID, corner Mitsubishi Connect ID (MCID) hadir untuk menyediakan informasi detail mengenai penggunaan dan benefit aplikasi MCID.
Untuk meningkatkan pengalaman pengguna Xforce Ultimate dalam berkendara, aplikasi ini dilengkapi dengan informasi kendaraan yang dapat diakses dengan mudah dan easy support (layanan darurat) langsung dari smartphone yang dapat terhubung dengan kendaraan.
Pada GIIAS 2024, Aftersales Corner tersedia dengan tujuan memberikan pemahaman dalam perawatan kendaraan Mitsubishi Motors guna memberikan kemudahan dalam layanan purna jual, tersedia aktivitas yang interaktif sehingga para pengunjung juga dapat memahami keuntungan dalam melaksanakan perawatan kendaraan Mitsubsihi Motors.
Selama pameran berlangsung tanggal 19 – 28 Juli 2024 terdapat program hiburan dan aktivitas spesial menarik berupa penampilan menarik dari deretan artis ternama di Booth Mitsubishi Motors seperti RAN pada Sabtu, 20 Juli 2024 pukul 16:00-17:00; Dikta pada Minggu 28 Juli 2024 pukul 13:00 – 14:00 serta kehadiran Brand Ambassador Mitsubishi Motors, Rifat Sungkar, yang berbagi pengalamannya di dunia otomotif pada setiap akhir pekan.