Connect with us

Auto Review

New BMW X5 Meluncur Akhir Tahun 2023 Guna Tegaskan Posisinya Di Segmen Kendaraan Premium

Autoplus.id, Jakarta — BMW Indonesia melakukan penyegaran dari Sport Activity Vehicle (SAV) dengan penjualan tertinggi di segmennya, dimana BMW X5 yang merupakan favorit pelanggan di Indonesia.

Kini New BMW X5 hadir dengan desain lebih berkarakter khas BMW X yang dilengkapi dengan ragam penyempurnaan pada fitur dan teknologi terdepan.

BMW X5 x Drive 40i M Sport terbaru hadir dengan teknologi mild hybrid 48V yang telah dilengkapi dengan sistem mengemudi terbaru dan parkir otomatis serta iDrive digital modern dengan BMW Curved Display menggunakan BMW Operating System 8.

“Pembaruan ini akan memberikan segala yang dibutuhkan New BMW X5 untuk pertahankan kepemimpinan pasar global di segmennya dan terus penuhi kebutuhan pelanggan. Di Indonesia sendiri, BMW X5 merupakan model yang memimpin pasar dan menguasai mayoritas penjualan di kelasnya dengan 69% di tahun ini dan dibandingkan dengan pesaing utamanya telah terjual lebih dari dua kali lipat berdasarkan data Gaikindo YTD September 2023.” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Di antara model-model BMW X lainnya pun, BMW X5 merupakan model BMW X terfavorit. Kendaraan ini juga dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara mitra strategis BMW Indonesia, guna memenuhi kebutuhan pelanggan serta mempercepat waktu tunggu,” Ramesh menambahkan.

Kehadiran elemen desain M Sport sebagai standar memberi BMW X5 penampilan visual kokoh yang jauh lebih baik. Seperti bagian depannya dibentuk oleh interpretasi segar dari lampu depan khas BMW dan kidney grille.

Unit lampu depan baru kini memiliki garis lebih ramping 35 milimeter. Elemen lampu berkendara daytime berbentuk panah mengarah ke luar dan juga berfungsi sebagai lampu sein. Lampu depan LED dengan kontrol adaptif dan high beam BMW Selective Beam yang tidak menyilaukan hadir sebagai standar.

BMW Kidney ‘Iconic Glow’ kini juga hadir sebagai standar untuk varian yang dihadirkan di Indonesia, pencahayaan cascade-nya menciptakan tampilan yang sangat menarik perhatian.

Desain BMW X5 yang diperbarui secara presisi juga mencakup ventilasi udara baru di panel samping depan dan penyertaan standar trim Exterior Line Satin Aluminium dan roof rails yang Aluminium satinated.

Elemen pencahayaan dengan fibre-optic light guide memahat lampu belakang dan lampu rem kini memiliki kontur yang sangat mencolok.

Guna menegaskan nilai sporty yang dinamis dan eksklusif, secara eksterior kendaraan ini didukung velg ringan 21’’ M V-spoke 915 M Bicolour with mixed tyres dan ban runflat, serta locking wheel bolts.

Sementara pada interior, pengemudi dan penumpang akan disapa dengan nuansa khas M, mulai dari M Leather steering wheel, Sport seats yang dilengkapi dengan seat heating function untuk pengemudi dan penumpang depan.

Upholstery dengan trim Sensafin terbaru, sebuah upholstery dengan bahan vegan berkualitas tinggi dengan sifat seperti leather ini memiliki quilting tiga dimensi eksklusif dan permukaan yang berperforasi kini menjadi standar di New BMW X5.

BMW Curved Display memiliki ukuran sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display menghadirkan gaya modern yang dibentuk oleh digitalisasi progresif ke kokpit menggunakan BMW Operating System 8.

Sedangkan fitur baru lainnya adalah bilah lampu sekitar lampu latar LED yang terintegrasi dengan sangat efektif di bawah elemen trim area penumpang depan. Penamaan model “X5” ditambahkan ke grafik bilah lampu, tambahkan kebanggaan saat memasuki kendaraan ini. Gear selector lever kini juga diberi desain baru dan mutakhir dan finishing CraftedClarity.

Selain itu rangkaian peralatan standar diperluas guna meningkatkan kenyamanan penumpang seperti kontrol iklim otomatis empat zona, Panorama glass roof, Harman Kardon Surround Sound System, dan tray baru untuk pengisian daya nirkabel yang kompatibel.

New BMW X5 menggendong mesin berteknologi mild hybrid 48V terbaru. Mesin segaris enam silinder generasi terbaru yang memulai debutnya di BMW X7 xDrive40i M Sport kini diadopsi untuk BMW X5 xDrive40i M Sport.

Otomatis, inovasi untuk proses pembakaran, pertukaran gas, kontrol katup, sistem injeksi dan pengapian yang meningkatkan kinerja dan efisiensi kini juga hadir untuk New BMW X5 dan hasilkan output dari mesin baru sebesar 381 hp, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm.

Fitur yang paling penting adalah integrasi teknologi mild hybrid 48V generasi baru, bentuk elektrifikasi ini terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 12 hp dan torsi ekstra 200 Nm. Semua mesin bermitra dengan transmisi percepatan delapan Sport Steptronic. Tenaga mesin disalurkan ke jalan atau medan yang tidak rata, jika diperlukan melalui sistem permanent intelligent all-wheel-drive system BMW xDrive.

Pilihan sistem bantuan mengemudi BMW X5 semakin lengkap aman dan nyaman sebab ditingkatkan dengan pilihan sistem mengemudi dan parkir otomatis yang diperluas secara signifikan.

Fitur ini mencakup Steering and Lane Control Assistant dengan bantuan navigasi, Automatic Speed Limit Assist, Lane Keeping Assistant with active side collision protection, Front crossing traffic warning, Evasion Assistant, Crossroads Warning with city braking function, Wrong-way Warning.

Parking Assistant Plus juga hadir mencakup Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant kini dapat mengambil alih tugas pengemudi untuk jarak hingga 200 meter. Fitur tambahan kini juga tersedia Surround View system with Top View, Panorama View dan 3D View.

BMW X5 xDrive40i M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 1.797.000.000,- off-the-road dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW setelah diluncurkan.

Kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 60 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama masa tire coverage dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Semua kendaraan BMW dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun yang dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021). Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

PT EMI Hadirkan New Mazda2 Hatchback dan New Mazda CX-5 Di Acara Mazda Power Drive

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Menjelang akhir tahun 2023 PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor Mazda di Indonesia menggelar acara tahunan yang dinantikan pencinta Mazda yaitu Mazda Power Drive dengan memberikan special program pembelian sambil merayakan pengalaman berkendara terbaik.

Acara yang diadakan di Midaz Dining & Lounge Senayan Golf, Jakarta Selatan pada Rabu (29/11) PT EMI juga menghadirkan produk terbaru yakni New Mazda2 Hatchback dan New Mazda CX-5.

Bagi konsumen yang ingin merasakan langsung pengalaman berkendara khas Mazda dapat hadir secara langsung pada 9 – 10 Desember 2023, konsumen juga dapat mendaftarkan kehadirannya melalui jaringan Dealer Resmi Mazda di Jabodetabek atau secara online melalui: https://mazdapowerdrive.earworks.cloud/

“Mazda Power Drive 2023, merupakan apresiasi kami kepada para konsumen yang ingin mencoba secara langsung fitur dan teknologi pada line-up mobil Mazda. Ini merupakan ajang kegiatan test drive Mazda terbesar yang dilakukan Mazda Indonesia dipenghujung tahun 2023, dimana kami menyiapkan hampir semua model Mazda yang di pasarkan untuk di coba para pelanggan setia kami, mulai dari model SUV, Hatchback, Sedan, Crossover, hingga hingga mobil sport Mazda MX-5.” ungkap Ricky Thio, Managing Director PT EMI dalam sambutannya.

Pada kegiatan Mazda Power Drive konsumen bisa melakukan Test Drive mobil Mazda pilihan, dan melihat ketangguhan sistem AWD CX-60 di area Ramp Test yang di demonstrasikan secara langsung oleh professional instructor.

Pada kesempatan ini, konsumen dapat mengenal lebih dekat line-up model-model Mazda yang telah disiapkan, yaitu Hatchback yang terdiri dari New Mazda2 Hatchback, Mazda3 Hatchback. Kelas Sedan yakni Mazda2.

Sedangkan untuk SUV ada CX-3 Sport, CX-30, New CX-5 Elite & Kuro, CX-8 Elite, CX-9 AWD, juga Premium SUV yakni CX-60 Elite & Kuro Edition serta Roadster MX-5 AT & MT.

New Mazda2 Hatchback, yang hadir di Indonesia sejak tahun 2009 sebagai 3rd Generation dari Mazda2 Hatchback, terus mengalami improvement, khususnya pada kehadiran Mazda2 Hatchback 4th Generation yang hadir di Indonesia pada tahun 2014.

Di penghujung tahun 2023 ini, Mazda Indonesia kembali menghadirkan pembaruan pada Mazda2 Hatchback, yang tersedia dalam varian GT.

Pada bagian eksterior, terdapat New Front Grille and Signature Wing, New Front Bumper Design, New 16-inch Alloy Wheel Design, dan Red Accent on Rear Bumper yang memperkuat sisi sporty dari Mazda2 Hatchback.

Keseluruhan pembaruan tersebut semakin lengkap dengan pilihan warna baru yaitu Aero Gray Metallic dan Air Stream Blue Metallic.

Pada bagian interior dan aspek keselamatan juga ditingkatkan dengan hadirnya Leather+Cloth Seat, Auto-dimming Interior Mirror, Curtain & Side Airbags, Smart City Brake Support (Forward & Reverse), Lane Departure Warning System (LDWS), serta Driver Attention Alert (DAA).

Bersamaan dengan Mazda2 Hatchback, Mazda Indonesia juga menghadirkan pembaruan pada Mazda CX-5. Generasi pertama Mazda CX-5 hadir di Indonesia sejak tahun 2012, diikuti dengan kehadiran generasi kedua pada tahun 2017 hingga sekarang.

Pada pembaruan kali ini, Mazda CX-5 hadir dalam 2 varian, yaitu ELITE 2WD dan KURO AWD. Sedangkan varian ELITE 2WD menonjolkan sisi elegan dari Mazda CX-5, dengan hadirnya Body Color Side Cladding, New 19-inch Wheel Design, dan pilihan warna Platinum Quarts Metallic.

Sedangkan varian KURO AWD dilengkapi dengan Gloss Black Mesh Front Grille, Gloss Black Side Cladding, dan Black 19-inch Wheels yang menonjolkan sisi sporty, sejalan dengan teknologi i-ACTIV AWD yang disematkan pada varian ini.

Guna meningkatkan kenyamanan berkendara pada Mazda CX-5 dilengkapi dengan Ventilated Front Seat, 10.25-inch Mazda Connect Display, dan USB Type-C Connectivity.

Dalam acara Mazda Power Drive ini Mazda Indonesia memberikan berbagai promosi penjualan menarik, dan ini merupakan kesempatan baik bagi konsumen untuk mendapatkan penawaran yang terbatas hanya pada sesi Mazda Power Drive, seperti: cashback khusus, free aksesoris mobil spesial dan free souvenir eksklusif.

Mazda juga bekerja sama dengan beberapa lembaga pembiayaan agar memberikan kemudahan bagi para pelanggan dengan program special pilihan suku bunga mulai dari 0%, tenor hingga 7 tahun.

Sedangkan dari sisi layanan purna jual, untuk setiap mobil Mazda yang terjual pada periode Mazda Power Drive 2023 akan mendapatkan program 2 Years Extended Warranty sehingga layanan garansi yang didapat menjadi 5 tahun atau 150.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu) dimana umumnya Mazda memberikan warranty berlaku selama 3 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu).

Program ini merupakan kemitraan antara PT Eurokars Motor Indonesia dan PT Sompo Insurance Indonesia. Pelanggan Mazda akan semakin dimudahkan dalam melakukan perawatan kendaraan dengan program MYMAZDA SERVICE, yakni layanan service berkala yang membebaskan biaya untuk jasa dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu) sesuai dengan panduan service, lengkap dengan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA).

“Ini merupakan moment yang baik bagi para pelanggan setia Mazda di Indonesia, selain bisa merasakan langsung semua unit Mazda, pada Mazda Power Drive 2023 kami memberikan berbagai program menarik. Saya mengundang pelanggan setia kami untuk menghadiri acara Mazda Power Drive 2023, rasakan langsung berkendara ala Mazda berkendara Jinba – Ittai. Celebrate The Ultimate Driving with Mazda Indonesia” tambah Ricky Thio.

Continue Reading

Auto Review

GoFood Hadirkan Promo Nampol Mulai Dari Rp 10.000,- serta Diskon diskon Hingga 35% Jelang Akhir Tahun

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Menjelang akhir tahun GoFood, layanan online food delivery dari Gojek dan bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menghadirkan Promo Nampol yang berangkat dari tren kuliner GoFood.

Program promo Nampol ini bertujuan untuk terus memberikan pengalaman kuliner terbaik dengan harga hemat bagi pelanggan.

“Promo NAMPOL lahir dari pengamatan kami terhadap tren kuliner terkini, yang kami rilis setiap tahun agar semakin dekat dan mengenal preferensi GoFoodies. Berangkat dari tren di 2023, maka Promo NAMPOL kami hadirkan dengan menggandeng brand-brand kuliner lokal yang menu-menunya sesuai dengan pilihan favorit pelanggan kami, baik secara rasa maupun harga.“ ungkap Satria Situmorang Head of Food and Ads Business Gojek dalam press conference di kantor Gojek Jakarta pada (28/11).

“Tak hanya itu, skema Promo NAMPOL juga menganalisa data preferensi pelanggan GoFood di mana berdasarkan data internal, ada dua hal yang paling diminati pelanggan: diskon 20% hingga 30% serta minimum pemesanan di Rp 30.000,-” Satria menambahkan.

Promo Nampol kuliner Lokal Favorit ini mengajak pelanggan menikmati Kuliner Hemat dari Lima Brand terkemuka seperti Teguk, Bangor, Kopi Kenangan, Moon dan Hok Ben.

Promo Nampol ini menawarkan ragam menu hemat mulai dari harga Rp 10.000 yang secara eksklusif hanya dapat ditemukan di GoFood, serta ekstra diskon sampai dengan 35% yang mulai tanggal 27 November 2023 hingga 14 Januari 2024 di seluruh Indonesia.

Untuk itu, inovasi hemat atau opsi harga murah, seperti Promo Nampol akan terus menjadi strategi GoFood dalam menjawab secara tepat guna apa yang menjadi tantangan konsumen Indonesia, terutama bagi segmen konsumen yang lebih peka terhadap harga (price conscious consumers).

Melihat tren kuliner 2023 ada Mie, kopi susu, dan varian roti yang mendominasi pilihan kuliner favorit masyarakat Indonesia, sementara nasi ayam, teh dan gorengan jadi andalan menu hemat.

Chicken, dan Hokben, GoFood menegaskan komitmennya untuk terus menjawab kebutuhan masyarakat dengan opsi hemat dan murah.

Selain menjadi salah satu bagian dari strategi Hemat, Promo Nampol juga menjadi wujud konsistensi GoFood untuk terus mendukung dan menjadi mitra terpercaya brand kuliner lokal di Indonesia,” jelas Satria.

Ada dua tipe GoFoodies yang menjadi sasaran utama Promo Nampol Pertama adalah kelompok masyarakat yang mengutamakan kebersamaan ketika makan, baik itu bersama teman, keluarga maupun kolega.

Ketika menentukan pilihan makanannya, mereka tertarik dengan banyaknya variasi menu yang ditawarkan, namun tetap melihat rating dari menu dan resto tersebut untuk menentukan pilihan.

Sedangkan Kedua, kelompok yang memprioritaskan harga yang terjangkau dan tidak terlalu mencari ragam makanan serta cenderung memilih tipe makanan yang umum dan sederhana.

Hal ini juga terlihat dari keberhasilan fitur Mode Hemat GoFood yang penggunaannya terus meningkat hingga hampir 35 kali lipat di 2023 dibandingkan tahun sebelumnya.

Keseruan Promo Nampol ini diharapkan tidak hanya bikin kenyang bareng namun juga dijamin hemat POL,. Lalu bagaimana cara menikmati Promo Nampol ini.
Caranya cukup dengan membuka GoFood di aplikasi Gojek dan pilih banner “Promo NAMPOL”, kemudian pilih menu hemat mulai Rp10.000 an dari resto pilihan Promo NAMPOL.

Pilih opsi pengantaran sesuai kebutuhan kamu, dan pelanggan dapat menggunakan Mode Hemat agar lebih terjangkau. Kemudian selesaikan transaksi dan bayar dengan pilihan pembayaran yang tersedia.

“Di GoFood, kami terus berupaya untuk memahami perilaku dan preferensi pelanggan sehingga inovasi yang kami hadirkan bisa tepat guna dan efektif dalam memenuhi kebutuhan mereka. Dengan semakin banyak pelanggan yang kami jangkau, kami percaya ini akan menciptakan efek bola salju bagi mitra merchant agar usahanya terus tumbuh dan berkembang, serta bagi mitra driver agar produktivitasnya terus meningkat dan dapat mendorong peluang pendapatan mereka,” tutup Satria.

Continue Reading

Auto Review

PBSI Bersama PT ADM Kembali Gelar Daihatsu Indonesia Masters 2024 Untuk Ke – 7 Kalinya

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali mengadakan turnamen bulutangkis berskala internasional untuk ke – 7 kalinya.

Turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters (DIM) 2024 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 23 – 28 Januari 2024 mendatang merupakan turnamen bulutangkis yang masuk dalam level BWF World Tour Super 500.

DIM telah menjadi salah satu agenda besar olahraga di Indonesia dalam menciptakan pengalaman berkesan bagi para pecinta bulu tangkis yang diikuti oleh banyak atlet kelas dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PBSI atas kepercayaannya, dan seluruh masyarakat dari komunitas dan para pecinta bulu tangkis atas animo yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters. Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulutangkis, sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain dan mengharumkan nama bangsa,” ungkap Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM di acara jumpa pers bertempat di Ritz Carlton Jakarta pada Senin (27/11).

PT ADM berkontribusi positif bagi bangsa dengan berkomitmen dalam membangun prestasi bulutangkis Tanah Air dan melalui prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Jepang.

Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah pada tahun 2023 lalu, berhasil meraih 2 juara melalui Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin yang berhasil meraih medali emas di Ganda Putra serta Jonatahan Christie untuk kategori Tunggal Putra.

Sedangkan untuk tahun 2024 ini pecinta bulu tangkis dapat menikmati aksi pebulutangkis tuan rumah seperti Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin serta Gregoria Mariska dan Jonatan Christie yang akan bertanding untuk kejayaan Indonesia selama enam hari penuh.

Dalam kesempatan yang sama Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PBSI mengatakan, “Daihatsu Indonesia Masters 2024 merupakan Langkah awal menuju prestasi yang gemilang di tahun 2024.”

“Bulutangkis adalah tradisi Indonesia dan Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada bulan Januari menjadi panggung bagi para atlet untuk memulai musim dengan baik.

Turnamen ini masuk dalam penghitungan poin Race to Olympics sehingga bintang-bintang dunia akan menampilkan seluruh kemampuannya,” tambah Firman.

Daihatsu yang menjadi sponsor utama turnamen bergengsi di tanah air mulai tahun 2018 – 2020 ketika DIM digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menghasilkan sukses besar dengan melibatkan pemain-pemain top dunia.

Yang kemudian disusul penyelenggaraan berikutnya pada tahun 2021 di Bali, Juni 2022 dan 2023 di Istora Senayan, serta 2024, para pemain top dunia siap hadir ke Jakarta dalam memperebutkan gelar juara dan membuktikan prestasi terbaik mereka.

Continue Reading

Trending