Connect with us

Auto Review

Momentum Libur Lebaran 2023 CARSOME Menghadirkan Emergency Roadside Assistance

Autoplus.id, Jakarta – Menjelang Libur Lebaran 2023, CARSOME yang merupakan platform e-commerce jual beli kendaraan bekas yang terintegrasi di Asia Tenggara, menggunakan moment tersebut untuk meningkatkan penjualannya, meliputi merek, tipe, dan warna kendaraan yang diperjualbelikan pada platform CARSOME.

Berbekal pemahaman kebutuhan konsumen mobil bekas di Indonesia, CARSOME mengambil satu langkah lebih maju dengan memberikan layanan khusus bagi konsumen CARSOME. Pada momentum Ramadan tahun ini, CARSOME menghadirkan layanan CARSOME Emergency Roadside Assistance dan program khusus Ramadan bertajuk “ADA CARANYA

Pada sore ini CARSOME mengajak awak media berbagi strategi CARSOME dalam merangkul konsumen pasar mobil bekas Indonesia, khususnya menjelang Lebaran, sekaligus berbuka puasa yang dihadiri oleh Andrew Mawikere, CEO CARSOME Indonesia, Donald Rachmat – Brand Operation & Commercial General Manager CARSOME Indonesia, Eka Sukmansyah – Director CARSOME Certified Lab yang berlokasi di Restaurant Meradelima Jakarta Selatan. (13/4)

Andrew Mawikere, CEO CARSOME Indonesia, mengatakan, “Kebutuhan konsumen selalu berkembang secara dinamis, terlebih dengan semakin beragamnya kebutuhan mobilitas dan ketersediaan ragam pilihan yang menarik di pasar industri mobil bekas.

CARSOME, dengan komitmen kami untuk selalu berusaha memberikan layanan terbaik dan terintegrasi bagi konsumen kami, memahami pentingnya mengenal kebutuhan mobil bekas konsumen secara mendasar hingga tren yang berkembang di antara konsumen. Berangkat dari data CARSOME Insights 2022 yang terus dikembangkan setiap tahunnya, kami secara berkelanjutan terus menyediakan layanan yang paling sesuai dengan ekspektasi konsumen. Inisiatif ini kami lakukan untuk berkontribusi
membangun industri otomotif tanah air, khususnya industri mobil bekas.”

Konsumen mobil bekas CARSOME di Indonesia pada 2022 sebagian besar berasal dari
kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Medan,
dan Makassar. Mereka berada pada usia produktif 25-44 tahun, yang berasal dari
berbagai latar belakang ekonomi dan berprofesi sebagai karyawan swasta, wiraswasta, hingga pedagang. Umumnya, para konsumen menggunakan mobil bekas sebagai alat transportasi pribadi atau keluarga, meskipun beberapa konsumen juga menggunakan mobil bekas untuk keperluan bisnis, seperti transportasi barang atau jasa angkutan.

Berdasarkan temuan yang terangkum dalam CARSOME Insights 2022, Honda Brio masih menjadi merek mobil yang paling laku terjual di CARSOME. Mitsubishi Xpander juga berhasil menjadi merek kategori LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) terlaris dengan pangsa pasar sebesar 6.5% yang menggantikan Avanza di 2021, sedangkan Honda HR-V berhasil masuk di peringkat keempat teratas dengan lahirnya generasi
terbaru Honda HR-V di 2022.

2022 juga terus menjadi tahun terbaik bagi mobil jenis LMPV yang masih menjadi segmen terlaris bagi para konsumen. Meskipun demikian, posisinya mulai tergerus oleh segmen LCGC (Low Cost Green Car), dikarenakan kenaikan harga BBM yang cukup signifikan di 2022. CARSOME Insights 2022, juga menunjukkan minat konsumen pada mobil bekas dalam kisaran usia 3-4 tahun dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan mobil baru dan model yang masih tergolong up-to-date.

Performa CARSOME di 2022 terbilang sangat baik, ditunjukkan melalui kenaikan penjualan sebanyak lebih dari lima kali lipat dari tahun sebelumnya. Lokasi dan jangkauan pasar yang sangat luas menjadi salah satu strategi CARSOME untuk berada lebih dekat dengan konsumen dan secara konsisten memperkenalkan ekosistem end-to-end CARSOME. Tahun ini, CARSOME memanfaatkan momentum Ramadan untuk hadir lebih dekat dengan para konsumen melalui Ramadan Mall Exhibition di
Gandaria City (5-9 April 2023) dan Central Park Mall (12-16 April 2023).

CARSOME juga meluncurkan program bertajuk “ADA CARANYA #BikinRamadanMakinSpesial” untuk
menawarkan potongan harga pembelian mobil hingga puluhan juta, serta tambahan
potongan harga hingga Rp 7,5 juta jika melakukan tukar-tambah mobil lama dengan
CARSOME Certified Car.

Semua mobil yang dijual di CARSOME telah tersertifikasi CARSOME Certified Car yang
mengutamakan kualitas terbaik bagi konsumen dengan kriteria diantaranya Telah melewati inspeksi menyeluruh di 175 titik oleh inspektor terlatih CARSOME, sehingga menjamin kendaraan bebas kerusakan akibat banjir dan kecelakaan besar telah melalui proses pembaruan di CARSOME Certified Lab untuk
memastikan keamanan, kenyamanan dan estetika kendaraan, Memiliki harga pasti tanpa biaya tersembunyi, Dilengkapi garansi 1 tahun (termasuk layanan bantuan darurat) untuk mesin,
transmisi, dan AC, Dilengkapi jaminan 5 hari uang kembali.

Lebih lanjut, komitmen CARSOME terhadap konsumen di Indonesia juga diperkuat dengan kehadiran pengalaman kepemilikan mobil bekas terbaik, melalui layanan CARSOME Emergency Roadside Assistance untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran konsumen selama melakukan perjalanan. Layanan CARSOME Emergency Roadside Assistance merupakan layanan tambahan 24 jam yang
disediakan secara gratis untuk membantu konsumen yang mengalami keadaan darurat selama berkendara. Konsumen dapat menghubungi kontak layanan 24 jam untuk mendapatkan layanan gratis untuk jasa derek, jasa penghantaran bensin, layanan jumper aki, serta penggantian ban.

“Memasuki tahun keenam kehadiran CARSOME di Indonesia, kami berharap layanan jual beli mobil bekas kami akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman membeli mobil bekas yang seamless dan terintegrasi untuk konsumen di seluruh Indonesia,” tutup Andrew.


Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

PBSI Bersama PT ADM Kembali Gelar Daihatsu Indonesia Masters 2024 Untuk Ke – 7 Kalinya

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali mengadakan turnamen bulutangkis berskala internasional untuk ke – 7 kalinya.

Turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters (DIM) 2024 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 23 – 28 Januari 2024 mendatang merupakan turnamen bulutangkis yang masuk dalam level BWF World Tour Super 500.

DIM telah menjadi salah satu agenda besar olahraga di Indonesia dalam menciptakan pengalaman berkesan bagi para pecinta bulu tangkis yang diikuti oleh banyak atlet kelas dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PBSI atas kepercayaannya, dan seluruh masyarakat dari komunitas dan para pecinta bulu tangkis atas animo yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters. Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulutangkis, sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain dan mengharumkan nama bangsa,” ungkap Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM di acara jumpa pers bertempat di Ritz Carlton Jakarta pada Senin (27/11).

PT ADM berkontribusi positif bagi bangsa dengan berkomitmen dalam membangun prestasi bulutangkis Tanah Air dan melalui prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Jepang.

Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah pada tahun 2023 lalu, berhasil meraih 2 juara melalui Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin yang berhasil meraih medali emas di Ganda Putra serta Jonatahan Christie untuk kategori Tunggal Putra.

Sedangkan untuk tahun 2024 ini pecinta bulu tangkis dapat menikmati aksi pebulutangkis tuan rumah seperti Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin serta Gregoria Mariska dan Jonatan Christie yang akan bertanding untuk kejayaan Indonesia selama enam hari penuh.

Dalam kesempatan yang sama Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PBSI mengatakan, “Daihatsu Indonesia Masters 2024 merupakan Langkah awal menuju prestasi yang gemilang di tahun 2024.”

“Bulutangkis adalah tradisi Indonesia dan Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada bulan Januari menjadi panggung bagi para atlet untuk memulai musim dengan baik.

Turnamen ini masuk dalam penghitungan poin Race to Olympics sehingga bintang-bintang dunia akan menampilkan seluruh kemampuannya,” tambah Firman.

Daihatsu yang menjadi sponsor utama turnamen bergengsi di tanah air mulai tahun 2018 – 2020 ketika DIM digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menghasilkan sukses besar dengan melibatkan pemain-pemain top dunia.

Yang kemudian disusul penyelenggaraan berikutnya pada tahun 2021 di Bali, Juni 2022 dan 2023 di Istora Senayan, serta 2024, para pemain top dunia siap hadir ke Jakarta dalam memperebutkan gelar juara dan membuktikan prestasi terbaik mereka.

Continue Reading

Auto Review

MMKSI Lanjutkan Aktivitas Life’s Adventure Di GIIAS series 2023 Dengan Tampilkan 3 unit display unggulan

Published

on

Autoplus.id, Bandung — Menjelang akhir tahun 2023 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan aktivitas bertajuk Life’s Adventure dengan berpartisipasi dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Series 2023, yang bertempat di Grand Sudirman Ballroom Bandung, Jawa Barat.

Pameran otomotif yang berlangsung pada 22 – 26 November 2023 pada ajang ini MMKSI mengahdirkan booth Mitsubishi Motors yang berlokasi di booth-C dengan luas 176 m2 dengan menampilkan 3 unit mobil display unggulan yang terdiri dari Mitsubishi Xforce dan Mitsubishi Xpander Cross, guna memudahkan pengunjung untuk mengeksplore dan menggali keunggulan berbagai fitur yang disematkan.

Tak hanya itu, MMKSI juga menawarkan program penjualan hingga purna jual menarik yang khusus dihadirkan pada event ini guna memberikan keuntungan maksimal bagi para konsumen.

Untuk melengkapi petualangan pelanggan, MMKSI juga menyediakan 3 unit test drive yang terdiri dari 2 unit Mitsubishi Xforce tipe Ultimate CVT, serta 1 unit Mitsubishi Pajero Sport untuk memastikan pengunjung mendapatkan pengalaman dan impressi berkendara terbaik dengan model Mitsubishi Motors secara langsung.

“Partisipasi MMKSI pada ajang GIIAS Bandung 2023, bertujuan untuk membagikan pengalaman ‘Life’s Adventure’ menarik kepada masyarakat melalui produk dan layanan unggulan Mitsubishi Motors di Indonesia. Sekaligus pada event ini kami menghadirkan kembali Mitsubishi Xforce tidak hanya sebagai unit display, namun juga unit tes yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.” kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

“Konsumen di seluruh Indonesia tidak perlu khawatir mengenai kesediaan unit Mitsubishi Xforce, karena kami telah memulai pengiriman kepada konsumen yang melakukan pemesanaan, serta pengiriman kepada diler resmi di berbagai wilayah Indonesia untuk unit display dan unit test. Sehingga konsumen dapat datang ke diler resmi terdekat, untuk mengeksplor dan mencoba secara langsung,” Tetsuhiro menambahkan.

Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, salah satu provinsi yang memberikan kontribusi positif terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia setelah JABODETABEK.

Sepanjang periode Januari – November 2023, wilayah Jawa Barat berkontribusi sebesar 8% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional, dimana kota Bandung juga memberikan kontribusi dominan sebesar 60% untuk penjualan wilayah Jawa Barat.

Continue Reading

Auto Review

OLX IMX 2023 Akan Berakhir Di Bali Sekaligus Pembuka IMX 2024 Mendatang

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Indonesia Modification Expo (IMX) akan menggelar acara selebrasi bertema ‘Afterwork Party’ pada 25 November 2023 mendatang di Canna, Bali dimana acara ini sebagai penutup agenda besar industri modifikasi dan aftermarket melalui gelaran OLX IMX 2023 sekaligus menjadi agenda pembuka dari gelaran IMX 2024 mendatang.

Berbeda dengan roadshow OLX IMX 2023 yang telah berlangsung sejak awal 2023 lalu, OLX IMX 2023 ‘Afterwork Party‘ akan digelar hanya satu hari mulai pukul 15.00 WIT. Acara selebrasi penutupan OLX IMX 2023 bisa dikunjungi secara gratis dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lokasi acara seluas 10 m x 16 m berubah menjadi pesta penutupan OLX IMX 2023 yang dimeriahkan oleh berbagai tenant dari produk aftermarket, beberapa unit mobil modifikasi komunitas, talkshow dan suguhan hiburan di panggung utama.

Setelah menuntaskan agenda besar OLX IMX 2023 yang menyambangi berbagai kota di Indonesia, acara selebrasi ini akan menjadi penutupan resmi dari gelaran IMX ke-6 dalam tema ‘The Future of Creativity’.

Di tahun 2023 ini menjadi pembuka era baru skema industri modifikasi dan aftermarket Indonesia yang saat ini mulai membuka kolaborasi di ranah industri kreatif, membangun relasi dengan kultur modifikasi luar negeri, dan mempersiapkan berbagai terobosan – terobosan baru ke depan.

“Sebagai one-stop automotive & lifestyle expo terbesar dan pertama di Indonesia, IMX secara konsisten terus mendukung kreativitas dan inovasi para pelaku industri di Tanah Air,” kata Andre Mulyadi, IMX Project Director dalam siaran persnya.

Kesuksesan acara didukung oleh OLX Member of Astra selaku OLX IMX Main Sponsor, Penta Prima Paint dan Goodfix Sticker selaku Co-Sponsor, Wuling Motors dan Hyundai Motors Indonesia selaku OLX IMX EV Car Partner dan Toyota Indonesia selaku Car Brand Partner.

Selain itu dukungan dari asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association, Indonesia Community, Forum Otomotif Bali, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam menyukseskan acara selebrasi gelaran IMX ke-6 di 2023.

“Acara selebrasi sekaligus pre-launch IMX 2024 didasari atas tingginya antusiasme pelaku industri modifikasi dan aftermarket di Bali yang telah menyumbang kontribusi besar terhadap kemajuan pesat dunia modifikasi di Indonesia. Terutama didominasi oleh generasi milenial dan gen z yang saat ini beralih dari sekedar konsumen menjadi ‘game changer’, mendukung Indonesia sebagai salah satu barometer modifikasi dan aftermarket Indonesia ke kancah internasional,” tambah Andre.

Gelaran yang dikemas dengan sangat casual mengajak para industri modifikasi dan aftermarket sebagai sub sektor ekonomi kreatif di Indonesia bersiap menghadapi perubahan tren dan perkembangan dunia modifikasi aftermarket internasional pada 2024 mendatang.

Terlebih lagi, melalui karya kolaborasi lintas negara saling memberi dampak positif dan berkelanjutan dalam bersama-sama membangun dan membesarkan industri modifikasi sebagai salah satu penopang ekonomi kreatif.

“Berkaca pada gelaran OLX IMX 2023 lalu, kita memulai debut untuk 3 produk body kit lokal dan debut global produk body kit internasional di Indonesia. Kami harap, bukan hanya industri body kit saja yang saat ini mengalami perkembangan pesat. Tetapi, industri lain yang masih dalam skala UMKM lainnya juga bisa berjalan beriringan sebagai wujud hilirisasi industri modifikasi dan aftermarket yang juga turut didukung oleh berbagai pihak,” tegas Andre.

Gelaran OLX IMX ‘Afterwork Party’ membawa sejumlah program edukatif dan menghibur dengan menghadirkan program konten, mulai dari IMX Talkshow yang menghadirkan para ekspertis modifikasi seperti Founder NMAA dan IMX Project Director Andre Mulyadi, car enthusiast sekaligus KOL otomotif Gofar Hilman, NMAA Top 50 Director Erwin M. Chairudin, dan Owner ProRock Jakarta Rangga Polnaja.

Sesi selanjutnya yang tidak kalah penting tentunya akan dibuka informasi terkait gelaran IMX 2024, terutama tanggal, tempat diadakannya “Big Bang” IMX 2024 akan diinformasi dari Canna Bali, ini tentunya menjadi hal penting yang ditunggu-tunggu oleh para pemegang merek, sponsor untuk bisa ikut serta dalam pagelaran expo IMX di tahun 2024 nantinya.

“Pada acara IMX 2023 ini industri otomotif khususnya modifikasi telah mencapai berbagai pencapaian, di Bali nanti kami akan saling berdiskusi dan juga menerima masukan dari setiap komunitas, brand yang hadir, dan tentunya mensyukuri setiap berkat yang sudah diberikan bagi Industri ini, sampai jumpa di Bali, dan tentunya saja sampai bertemu di keseruan selanjutnya di IMX 2024, tutup Andre Mulyadi.

Continue Reading

Trending