Connect with us

Auto Review

Mitsubishi Targetkan Penjualan 100 Ribu Unit Kendaraan Di Tahun 2024

Autoplus.id, Jakarta — “Mitsubishi mentargetkan 100 ribu unit kendaraan di tahun 2024,” hal ini disampaikan Yoshio Igarashi, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di acara press conference bertempat di Parle Senayan, Jl. Gerbang Pemuda, Senayan Jakarta pada Senin (1/4).

PT MMKSI Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi di Indonesia akan menjual 100 ribu unit kendaraan di tahun fiskal 2024.

Meski penuh tantangan untuk mencapai target tersebut, Igarashi berharap pangsa pasar (market share) perusahaan tahun ini dapat meningkat, setelah menurunnya penjualan di sektor otomotif beberapa waktu lalu.

“Banyak faktor yang menyebabkan industri otomotif loyo, mulai dari inflasi hingga faktor politik di Indonesia. Jumlah penjualan kendaraan mereka juga menurun di bandingkan periode yang sama tahun lalu.” jelas Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI di kesempatan yang sama,

“Saya tidak dapat menyangkal bahwa pasar otomotif menghadapi banyak rintangan karena faktor-faktor seperti inflasi, kenaikan suku bunga, pengurangan subsidi bahan bakar, dan masalah politik. Penjualan kami juga sangat terpengaruh oleh persaingan yang ketat di pasar,” tambahnya.

Tahu fiskal 2023, MMKSI mencatat total penjualan sebesar 77.93n7 unit kendaraan, angka ini jauh lebih rendah d6wbanding tahun sebelumnya yang mencapai 90.341 unit.

Salah satu strategi untuk menyiasati masalah tersebut, MMKSI telah memperkenalkan jajaran kendaraan baru, seperti SUV lima penumpang XForce dan kei car niaga bertenaga listrik L 100 EV.

X-Force, yang baru diluncurkan pada Agustus 2023 lalu berhasil meningkatkan pangsa pasar perusahaan sekitar 13 persen. Ia pun mengharapkan hal yang sama pada L 100 EV.

“Sejak diperkenalkan di Agustus tahun lalu XForce mendapatkan respons yang cukup positif di konsumen-konsumen kami. Sejak delivery ke konsumen yang kami lakukan mulai dari November 2023 XForce berhasil mendapatkan market share berkisar 13 persen,” jelasnya.

Sementara itu, MPV andalan Mitsubishi yakni Xpander dan Xpander Cross berhasil mendapat pangsa pasar sebesar 23 persen, kemudian Pajero Sport sebesar 41 persen, dan Mitsubishi Triton 33 persen.

Published

on

Auto Review3 hours ago

Chery Merancang Cetak Biru Mobilitas Inklusif, Inovatif Yang Berorientasi Pada Kebutuhan Masyarakat Dunia

Auto Review5 hours ago

Piaggio Luncurkan Vespa LX dan Vespa Officina 8 Motor Penuh Warna Dan Aspiratif

Auto Review1 day ago

Kunjungan komunitas Daihatsu Ke Part Center Di Cibitung Wujud Nyata Dalam Jaga Transparansi Dan Kedekatan Dengan Pelanggan

Auto Review1 day ago

Mitsubishi Motors Berikan Apresiasi Kepada Penumpang Garuda Diajang GATF 2025

Auto Review2 days ago

Wahana Ajak Komunitas Honda Vario Lakukan Nocturnity Riding Gaungkan Kampanye Keselamatan Berkendara #Cari_aman

Auto Review3 days ago

Indomobil e-Motor Gandeng Komunitas TYRANNO.ID Dalam Acara Eat Venture

Auto Review5 days ago

Volvo Luncurkan XC 60 Dan XC 90 Kendaraan Terbaru Guna Perkuat Portofolio Kendaraan Listrik

Auto Review5 days ago

DFSK Kampanyekan Untung Banget Pakai Super Cab Berikan Keuntungan Bagi Masyarakat Palembang

Auto Review6 days ago

MAXUS MIFA 7 Dan 9 Produk Lokal Standar 5-Star Euro NCAP Resmi Di Serahkan Ke Pelanggan Di Indonesia

Auto Review6 days ago

Berkat Kolaborasi Dengan Modifikator Lokal Toyota Raih 4 Penghargaan Di IMX 2025

Auto Review1 week ago

Mitsubishi Destinator Promosinya Makin Inspiratif Dan Menarik Kini Hadir Lewat Video

Auto Review1 week ago

Geely Ambil Bagian Di Acara Wonderful Indonesia Tourism Fair Guna Perkuat Sinergi Green Mobility

Auto Review1 week ago

Isuzu TRAGA Expo 2025 Hadir Di Sidoarjo Agar Dekat Dengan Konsumen Jawa Timur

Auto Review1 week ago

Subaru Indonesia Hadirkan Solusi Melalui Rangkaian Subaru Core Technology Atasi Aquaplaning

Auto Review2 weeks ago

Edo Januarko Chandra Di Tunjuk Sebagai COO VW Guna Perkuat Langkah Strategi Bisnis GMM

Auto Review2 weeks ago

Diajang Carvaganza Editor’s Choice Awards 2025 Suzuki Fronx Raih Lima penghargaan

Auto Review2 weeks ago

Ofero Tampilkan Galaxy 5 Lit Motor Listrik Stylish Berforma Handal Diajang Ofero Ride Fest 2025

Auto Review2 weeks ago

New Camry 2.5 V AT Tampil Dengan Desain Eksterior Dan Interior Yang Lebih Advance Dan Moderen

Auto Review2 weeks ago

Daihatsu Berikan Penawaran Eksklusif Rocky Terbaru Khusus Anggota Komunitas DOC

Auto Review2 weeks ago

Hino Tampilkan Enam Kendaraan Dengan Teknologi Terbaru Diajang JMS 2025

Auto Review2 weeks ago

Manoj Gajarlawar Resmi Menjabat Business Head For The Asia Pacific Markets Royal Enfield Yang Berkantor Di Bangkok

Auto Review2 weeks ago

MMKSI Hadirkan Program “Servis Hemat” Sambut Akhir Tahun

Auto Review2 weeks ago

PT CSI Lakukan Ekspansi Ke Yogjakarta Dengan Resmikan Dealer Ke – 59

Auto Review2 weeks ago

GIIAS Bandung 2025 Momen Wujudkan Kepemilikan Mobil Baru Dengan Nilai Tambah Maksimal

Auto Review3 weeks ago

New Yamaha Xmax Tech Max Hadir Dengan Warna Terbaru Serta Fitur Canggih Di IMOS 2025