Connect with us

Auto Review

Lexus Tampilkan All New Lexus RZ Di GJAW 2023 Untuk Tegaskan Kembali Visi “Lexus Electrified”

Autoplus.id, Jakarta — Dalam rangka terus berkomitmen untuk merealisasikan Visi Elektrifikasi & Making Luxury Personal Lexus ambil bagian di acara Gaikindo Jakarta Autoweek (GJAW) yang di adakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.

Pameran yang berlangsung sejak 10 – 19 Maret 2023 Lexus melanjutkan konsep yang diusung pada GIIAS tahun lalu yakni “An Alluring Future of Tomorrow” dengan menampilkan booth dengan aksen berwarna biru dan jajaran kendaraan 100% berteknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle, dan Battery Electric Vehicle.

Dalam hal ini Lexus menegaskan kembali visi “Lexus Electrified” dan khusus dalam ajang pameran kali ini, Lexus membawa kejutan dengan menampilkan The All New Lexus RZ untuk pertama kalinya di Indonesia.

Keikutsertaan Lexus Indonesia di GJAW 2023 merupakan sebuah momentum untuk memperlihatkan langkah konkret visi elektrifikasi Lexus dalam carbon-neutral society.

Setelah bulan lalu resmi meluncurkan The All New Lexus RX, kali ini Lexus akan memperkenalkan The All New Lexus RZ yang merupakan Lexus First Dedicated BEV Modmerealisasikanel secara eksklusif kepada pengunjung dan Lexus Enthusiast.

“Pada ajang GIIAS 2022 tahun lalu, kami menghadirkan mobil konsep “Lexus LF-Z Electrified Concept” yang merupakan simbol transformasi “The Next Generation of Lexus”, mobil ini akhirnya terealisasi melalui The All New Lexus RZ. Tentunya, dengan kehadiran kendaraan listrik yang semakin lengkap dan beragam juga menunjukkan komitmen Lexus dalam memberikan kemewahan yang personal (Making Luxury Personal),” jelas Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Selama hampir 20 tahun, elektrifikasi telah menjadi DNA Lexus sejak kehadiran Lexus RX 400h pada 2005, menjadikan Lexus sebagai pelopor dalam teknologi elektrifikasi di luxury automotive industry.

Lexus terus mengembangkan teknologi demi menyediakan produk elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan lifestyle pelanggan dan terbukti dengan pencapaian lebih dari 90% market share untuk model elektrifikasi di pasar mobil mewah di Indonesia.

Melalui peluncuran resmi The All New Lexus RX pada bulan lalu dan hadirnya The All New Lexus RZ ini pun semakin melengkapi Lexus Medium Luxury SUV, yang menyediakan kendaraan dengan powertrains elektrifikasi paling lengkap mulai dari Hybrid Electric, Plug-in Hybrid Electric, dan kini Battery Electric pada The All New Lexus RZ.

Dengan demikian, Lexus memperluas pilihan pelanggan setia dan mempertegas komitmen sebagai Luxury Automotive Brand dengan The Most Complete Electrified Line-up yang memiliki berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi.

The All New Lexus RZ menjadi babak baru dalam era elektrifikasi Lexus yang menggabungkan unsur Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature dan Human Centered Technology.

Mengusung konsep “Seamless E-Motion” untuk memberikan identitas yang berbeda dari sebuah kendaraan BEV, model ini melalui pengembangan desain dan proporsi yang lahir dari pengalaman berkendara yang dinamis.

Desain eksterior pada The All New Lexus RZ telah mengadopsi bahasa desain baru Lexus, yaitu Spindle Body Concept yang berfokus pada efisiensi aerodinamis membangkitkan pengalaman berkendara yang baru dengan seamless acceleration dan dynamic experience khusus untuk BEV.

Melalui Lexus Driving Signature, The All New Lexus RZ memberikan sebuah pengalaman berkendara yang natural sesuai dengan intuisi dan intensi pengemudi sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang lebih imersif.

Dengan mengadopsi teknologi terbaru yaitu DIRECT4 Technology, menjadikan model ini memiliki sistem full All-Wheel-Drive untuk mengantisipasi semua kebutuhan pengendaraan yang merupakan bentuk Omotenashi pada model Lexus sehingga memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan sensasi yang paling natural.

Pada bagian kabin, The All New Lexus RZ mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan. Kemudian, khusus untuk material pada jok mobil model ini.

Lexus menggunakan bahan ultrasuede yang merepresentasikan sustainability sebagai bagian dari kontribusi Lexus untuk merealisasikan carbon neutrality society.

Kehadiran Lexus di GJAW 2023, yang menampilkan booth dengan aksen berwarna biru dan jajaran kendaraan 100% elektrifikasi seperti Lexus RX 450h+ Luxury yang memiliki powertrain Plug-in Hybrid Electric, Lexus RX 350h Luxury yang memiliki powertrain Hybrid Electric dan Lexus UX 300e yang memiliki powertrain Battery Electric, serta dilengkapi dengan Medium Sedan Luxury yaitu Lexus ES 300h Ultra Luxury dengan powertrain Hybrid Electric, menunjukkan konsistensi Lexus dalam merepresentasikan visi elektrifikasinya.

Masuk ke dalam “Komorebi Lounge”, pengunjung akan merasakan Omotenashi khas Lexus dengan konsep Eco-friendly, demi memberikan pengalaman sustainable living yang maksimal.

Konsep ini sebelumnya juga dihadirkan pada GIIAS tahun lalu dan mendapatkan respons positif dari para pengunjung.
Masih di dalam lounge, pengunjung akan disambut dengan desain interior menggunakan furniture berwarna biru, ornamen ramah lingkungan dengan nilai Takumi Craftmanship seperti, tatanan apik Tropical Forest Vertical Garden dan LF-Z Electrified Wiremesh Art Piece yang terbuat dari kawat besi yang dapat didaur ulang dan disusun secara presisi oleh seniman lokal.

Ditambah lagi, untuk memberikan nuansa yang berbeda, secara khusus Lexus membawa beberapa ornamen dari Brand Space Lexus, yaitu Immersion by Lexus yang tidak dapat ditemui pada tempat lain.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review6 hours ago

50 Unit The New CITROËN Ë-C3 Resmi Di Serahkan Kepada Pemesannya Setelah Peroleh Fasilitas Impor Dari BKPM

Auto Review8 hours ago

AstraPay Turut Memainkan Peran Dalam Ekosistem Pembayaran Digital Yang Semakin Berkembang

Auto Review8 hours ago

QRIS Kunci Inovasi Yang Berhasil Merevolusi Proses Pembayaran Menjadi Lebih Sederhana

Auto Review1 day ago

Menuju Perhelataan Otomotif Paling Akbar GIIAS 2024

Auto Review3 days ago

Honda Menangkan Balapan Dramatis F1 Grand Prix Canada Untuk Ke Tujuh Kalinya

Auto Review3 days ago

MMKSI Perluas Jaringan Pelayanan Ke Pulau Madura Bersama PT Murni Berlian Motors

Auto Review4 days ago

WARI Salurkan 500 Buku Ke Yayasan Al Hidayah, Tangerang Guna Tumbuhkan Minat Baca

Auto Review5 days ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review6 days ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review6 days ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review7 days ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review1 week ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review1 week ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review1 week ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review1 week ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review1 week ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review2 weeks ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review2 weeks ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review2 weeks ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review2 weeks ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani

Auto Review2 weeks ago

RAT Adakan RUA Guna Bangun Kembali Rasa Kebersamaan Setelah Covid 19

Auto Review2 weeks ago

Roman Nedielka Buktikan Bahwa Motor Lisrik Juga Layak Digunakan Keliling Dunia

Auto Review2 weeks ago

Mobil™ Gelar Acara Bertema “Ayo, Jelajahi Dunia Mobil™ Sambil Perkenalkan Mobil Super™ All-in-One-Protection Sebagai Produk Terbarunya

Auto Review2 weeks ago

Express Service Fasilitas Baru Yang Di Perkenalkan MMKSI Saat Resmikan Dua Diler Di Kaltim

Auto Review2 weeks ago

Dapatkan Penawaran Terbaik Untuk Miliki BMW Seri 3 Di Festival of 3